Review Ichiro Ramen Qbig BSD Tangerang, Makan Ramen Sepuasnya All You Can Eat

 

review-ichiro-ramen-qbig
Raclette Ramen di Ichiro Ramen Qbig BSD. Dokpri

Sore-sore di weekend, aku sengaja untuk menjaga perut aku untuk ngga makan siang dari rumah karena di siang ini sengaja mau ke Qbig di BSD untuk mencicipi Ichiro Ramen yang katnaya bisa all you can eat. Kebayang ngga sih ada ramen dengan range harga di 60K dan bisa nambah varian mie yang diberikan seperti mi lurus dan juga jenis udon.

Lokasi Ichiro Ramen di Qbig BSD ini terletak di area depan area Qbig, jadi mudah ditemukan. Aku senang kalau lagi ke Qbig karena konsepnya mall dengan open space gitu, bisa ngeliat anak-anak happy menghabiskan waktu untuk jalan, ada yang bermain skuter dan juga sepatu roda. Bahkan bisa melihat kolam ikan juga yang ada di bagian tengah.

Icihro ramen di Qbig BSD ini no pork no lard ya guyss, ada label di pintunya juga. Dan aku suka dengan ambience resto nya yang friendly dan kalau kita kumpulin 100 point, kita bisa dapetin koin untuk bermain tangkap boneka di bagian depan store.

Review Ichiro Ramen Qbig BSD

beef-ramen-ichiro-ramen
Refiil dari beef ramen di Ichiro Ramen. Dokpri


Jadi ceritanya di tahun 2019 saat awal-awal pindah ke Tangerang, aku pernah coba makan ramen di AEON BSD Ichiro ramen juga. Karena ketidaktahuan kami, di AEON BSD itu ada pork nya tetapi dibedakan untuk peralatan masak sampai mangkuk sendok dll untuk yang halal.

Alhamdulilah di Ichiro ramen Qbig BSD ini tidak ada pork tidak ada lard nya juga. Dan aku memesan Beef ramen dengan refiil beef samurai yang menarik banget untuk dipesan. Saat Beef ramen tiba, chef nya datang dengan membawa beef yang juicy dan siap untuk dihidangkan dan langsung di slice di depan kita gitu. Lalu di torch langsung ke area dagingnya lalu di iris tipis dan dihidangkan di dalam mangkuk beef ramen kita.

all-you-can-eat-ramen-ichiro-ramen
Beef ramen dan pilihan all you can eat mi di Ichiro Ramen. Dokpri


Jadi menu beef ramen ini sudah dengan refiil beef samurai yang di torch itu. Rasanya jangan dikata-kata lagi, aduh enak banget. Kaldunya itu loh mantep banget, ramen yang sesungguhnya kalau aku bilang. Dan kebanyakan dari ramen-ramen yang aku makan, topping nya itu katsu ya, dan baru ini beef slice yang dagingnya super juicy banget. Dan di dalam mangkuknya masih ada potongan daging juga loh.

Selain beef ramen dengan samurai beef yang aku pesan, aku juga memesankan Racllete beef untuk suamiku. Rasanya? Wah enak banget, ini juga special menu deh menurutku karena penyajiannya lagi-lagi mendatangkan chef nya untuk ngasih show di depan kita. Dengan torch sebonggol kaju dan memotongnya diatas mi ramen kita. 

raclette-ramen-ichiro-ramen
Raclette Ramen di Ichiro Ramen Qbig BSD. Dokpri

Kejunya itu bener-bener lumer, gurih dan menyatu dengan sangat baik di dalam mangkuk ramen. Dan kondisinya ramen ini selalu panas gitu karena selama memanaskan kejunya, dipanaskan di atas tungku gitu. Tapi kalau kata suami aku, dengan kondisi kejunya ini, membuat kenikmatan makan ramennya berkurang gitu, karena membuat terlalu eneg akan kuah yang terlalu ngeju banget.

Oya, di Ichiro ramen ini kita bisa refiil ocha sepuasnya juga lho. Aku tuh kadang suka nandain deh, ramen yang nyajiin kuah ramen yang enak pasti ocha nya juga enak, dan begitu juga di Ichiro Ramen ini, rasa ocha nya itu kayak masih original, jadi ngga cuma tawar dan air doang gitu. 

beef-ramen-with-samurai-beef-ichiro-ramen
Beef ramen Ichiro ramen Qbig BSD.  Dokpri

Oya kalau untuk tamago nya, di ramen (Ajitama) aku merasa seperti kurang berasa gitu proses marinasinya dan kurang menghitam seperti pada biasanya tamago-tamago yang di ramen. Dan untuk refiil mi ramen nya kita bisa pilih mau nambah berapa ya, tapi hanya mi aja aja yang bisa nambah, kalau kuahnya ya gabisa guys haha, jadi sisa kuah kalian seberapa, itu harus cukup ya sama mi yang mau kalian tambah. Suprise banget deh, mi yang refiil itu dimasukin ke sisa kuah ramen, aku rasainnya tuh masih ngaldu dan nyerap banget loh, keren deh! Aku rekomendasikan Ichiro Ramen Qbig BSD untuk santapan ramen enak kalian!

1 komentar

  1. No pork No lard bukan
    berarti halal loh mba...
    https://www.idntimes.com/food/dining-guide/fina-wahibatun-nisa-1/arti-kata-no-pork-no-lard

    BalasHapus