Kembang Bawang Alam Sutra, Nasi Goreng Cakalang Asap Terenak

 

nasi-goreng-cakalang-asap-kembang-bawang
review nasi goreng cakalang asap di Kembang Bawang. Dokpri


Haaaaai, aku suka banget ketika nemuin resto ini, namanya Kembang Bawang. Letaknya di depan ruko Living World Alam Sutra, tepatnya di rumah belakangnya BCA, tinggal masuk aja, sebelah ruko Janji Jiwa. 

Ceritanya aku makan di Kembang Bawang ini dari Reels yang lewat dan review resto ini. Beneran kita langsung kesana habis lihat videonya karena kebetulan lagi belum makan sore dan lokasinya dekat dari rumah.

Soalnya aku inget banget pernah ke lokasi ini tapi ngga ngeh kalo ini resto yang punya cita rasa nasi goreng sekelas hotel bintang 5. Di ruko ini aku sering datangi untuk treatment ZAP dan sering lihat resto Kembang Bawang ini selalu ramai orang, bahkan beberapa kali antri. Alhamdulillah nya waktu kemarin kesini lagi normal aja yang datang.

Review Kembang Bawang Alam Sutra

kembang-bawang-alam-sutra-tangerang
Lokasi Kembang Bawang Alsut. Dokpri


Waktu masuk, kita langsung bisa pesan menu makanannya. Pilihannya itu yang paling recommended adalah Nasi Goreng Cakalang Asap Kecombrang (45K), Nasi Goreng Ayam Asap Kecombrang (45K), Nasi Kembang Bawang (40K), Mi Goreng Kembang Bawang (40K), Oseng Cumi Asin Kecombrang Pete (50K), Oseng Ayam Asap Kecombrang (45K), Oseng Ayam Asap Sambal Matah (45K) dan semua teh-teh sedia di harga 10K semua ya, mau yang tawar, manis atau yang ingin dengan es.

Kebetulan aku dan suami pesan Nasi Goreng Cakalang Asap Kecombrang 1, Nasi Goreng Cakalang Asap 1 porsi dan Mi Goreng Kembang Bawang 1 porsi dengan teh tawar hangat 1 dan es teh manis 1.

harga-makanan-di-kembang-bawang-alsut
Menu dan harga di Kembang Bawang. Dokpri

Kenapa kita pesan menu itu? Karena di video Reels dia pesan nasgor dan juga mi goreng, katanya mi gorengnya enak banget bahkan lebih enak dari nasgor nya. Setelah nunggu beberapa menit, pesanan kita udah langsung diantar aja, cepet banget pelayanannya, top deh. Dan meja kita juga terbuat dari stainless gitu jadi mudah dibersihkan dan langsung kelihatan kalo ada kotornya dan aku lebih nyaman juga sih sama resto yang pakai meja stainless gini.

Pas sampai, kita langsung dikasih juga acar timun plus irisan bawang merah. Wah, ini nyenengin kita berdua banget, secara kita berdua ini pecinta perbawangan bahkan jadi rebutan kalo acar yang ada bawang merahnya kayak gini. Acarnya juara banget pokoknya, puas gitu jadinya dan tipikal bawang merahnya yang besar gitu loh, bukan bawang merah dapur yang biasa kita pakai. 

Rekomendasi Menu di Kembang Bawang Alam Sutra

Saatnya kita coba nasi goreng cakalang asap kecombrang yang udah ada di depan mata. Menurut aku porsinya mantep banget deh, dan ini bisa sih dimakan berdua, tapi kayaknya buat suami aku gacukup deh wkwk. Secara aroma juara banget, harum wok nya dapet dan pas sendok mendarat di lidah lalu aku kunyah, aku langsung nyeletuk, "parah ini enak banget nasi gorengnya"

Rasa cakalang asap yang smokey kerasa banget, campuran kecombrang (honje) yang membuat aroma nasgor nya makin unik, karena aku memang suka olahan yang ditambahin kecombrang. Trus tipikal nasi nya ngga yang lembek, ngga yang terlalu pera. Tapi lama-kelamaan, aku kunyah terus, asli baru kali ini makan nasi goreng bikin pegel rahang wkwkw, karena memang porsinya banyak dan nasinya yang cukup menuju pera. 

mi-goreng-kembang-bawang
Mi Goreng Kembang Bawang. Dokpri

Senangnya karena nasgor ini ga terlalu berminyak, bahkan cenderung cukup kering, ngga worry sama minyak yang berlebih. Giliran ke Mi Goreng Kembang Bawang, pas sampai, tipikal mie nya standart kayak mi burung dara gitu tapi fully kecap gitu hehe dan kata suami dari aromanya kayak mi tek-tek gitu. Pas dicoba, hemmm aku ngerasa ini enak, tapi ngga yang berbekas dan jadi top of mind aku. Beda sama suami, dia fully approved sama migor nya dan kalau kesini prefer mesen migor. Trus ditanya tingkat kepedasannya gimana, mau pedas atau sedang, soalnya potongan cabenya udah include di dalamnya.

Senangnya lagi apa coba? Di sini kerupuk orennya bisa refiil, lho. Kita tinggal request gitu ke mba-mba nya, aman banget trus jadi happy deh. Aku kasih rate 9.8/10 untuk Kembang Bawang Alsut ini. Kalian yang mau coba nasi goreng dengan rasa yang enaaaak banget dan manjain lidah banget, wajib buat datang ke Kembang Bawang Alsut ini yah. Kalian ada yang udah pernah coba makan di resto Kembang Bawang ini? Komen yaa

20 komentar

  1. Langsung fokus sama piring ayam jagonya, aku juga punya nih di rumah hehehe mamaf OOT. Nama restonya unik banget Kembang Bawang. Suka banget sama menu-menunya apalagi ada barian kecombrang gitu wah sukkkkkkaaaaa banget. Harga teh-tehnya flat ya tapi buat aku paling suka teh tawar

    BalasHapus
  2. Gimana aku yang suka nasgor 10ribuan hahaha.. sesuai ya mbak sama harganya, apa karena tempatnya di Alam Sutra ya, maklum orang pinggiran ini suka kaget sama harga makanan yang diluar biasanya :D. Tapi dari penampakan dan reviewnya, kayak ikut ngrasain aroma kecombrang, duh ngiler sama mienya,,, otw bikin ah.. meski nggak seenak disana :D.

    BalasHapus
  3. Ada harga ada rasa. Udah kelihatan enak nih nasi goreng dan mie gorengnya. Porsinya juga lumayan bikin kenyang. Tapi kalau mau nambah pun boleh hahahaha :D Irisan timun dan acar itu wajob dong ya :D Kecombrang aku juga suka, aromanya sedeeep pisan. AKu jaraaaang main ke Alam Sutra. Kapan2 kudu dimampirin nih.

    BalasHapus
  4. aku penasaran nih sama Nasi Goreng Cakalang Asap Kecombrang, well semua yang pake perkecombrangan sih sebetulnya. Kebayang rasanya yang khas dan menggoda. Dan kerupuk bisa refill bebas itu emang poin tersendiri deh. aku ada langganan bubur ayang yg kerupuk kuningnya bebas refill, happy banget tuh

    BalasHapus
  5. Nama restonya unik ya. Kembang bawang. Tadinya kupikir namanya ada hubungannya dengan menunya. Tapi ternyata gak ada ya. By the way aku juga suka acar mbak. Ternyata nasgornya enak ya

    BalasHapus
  6. Nah beneran mbak, kalo ketemu nasgor yg gak minyak rasanya seneng ya, karena itu langka. Akupun pas ketemu di daerahku, auto langganan kesana trs

    BalasHapus
  7. Wah.. aku penasaran sm kecombrang ini.. scara kalo liat video2 masak gitu sering muncul. Kayaknya emang khas n enak ya rasanya. Apa ada yang jual ya versi keringnya. Btw, aku jadi penasaran sm nasi gorengnya nih, perpaduan cakalang asap juga ya.. hmmm.. enak deh

    BalasHapus
  8. Tampilan nasi gorengnya menggoda banget mbak.
    Berawal dari lihat reel, tertarik langsung cobain ya mbak. Alhamdulillahnya nggak mengecewakan ya, sampai dikasih nilai 9.8 dari 10. Nyaris sempurna.

    BalasHapus
  9. Unik ya nama restonya Kembang Bawang. Nasgornya tampak menggoda nih Mba Grandys. Jadi penasaran pengen nyobain juga. Saya juga senengnya makan nasgor yang nggak terlalu berminyak.

    BalasHapus
  10. Kayanya aku tertarik sama mie-nya deh. Kaya enak gitu. Ya memang pecinta mie, hehehe. Nasi goreng kalau gak berminyak tuh emang enak

    BalasHapus
  11. Aku penasaran dengan nasi goreng cakalang, karena belum pernah merasakan ikannya sendiri. Tapi rekomendasi lebih ke mie goreng nya ya. Memang kalo mie goreng tidak berbekas di bibir, jadi enak aja ya. Aku males makan mie goreng yang meninggalkan bekas minyak, gak enak dan pengen nyuci mulut,

    BalasHapus
  12. Wah, mantap ini
    Dari penampilannya saja sudah enak
    Nasi goreng cakalang emang enak ya mbak

    BalasHapus
  13. Aduh itu bikin ngiler deh si nasi goreng cakalangnya, pasti enak banget. Terus lihat menu-menunya juga menarik banget, duh jam segini baca makanan jadi pengen ini jajan nasgor.

    BalasHapus
  14. Sebagai penyuka nasi goreng dengan porsi jumbo gitu. Saya langsung ngiler, apalagi ini ratenya 9.8/10 uwwwoowww, Mbak, mendekati sempurnaa, pengen nyicipin deh Nasgor Kembang Bawang Alsut ini.

    BalasHapus
  15. Jadi penasaran sama rasa kecombrang di nasi goreng kayak apaaa. Nek cakalang kyke aku pernah makan nasgor dengan rasa2 dan tambahan ikan2 gtu.
    Ahahah mungkin kalau ke sana lagi bisa bawa wadah makan, nek gak habis bisa dibungkus xixixi. Wh asyik krupuknya bisa ambil lagi ya? Buat pecinta krupuk, makan nasgor udah padanan yang pas tuuh.

    BalasHapus
  16. Kaya jarang banget yaa.. ada nasi goreng yang dicampur honje.
    Amazing.
    Kembang Bawang jadi shortcut di saat males masak, yauda sii.. gak perlu ribet yaa.. deket ama rumah inii.. hhihii~

    BalasHapus
  17. Aku tu penggemar kecombrang, jadi ngiler deh ngebayangin nasi goreng yg ada kecombrangnya gitu. Enaaakkk... jadi pengin dong ini. Kudu cobain nih.

    BalasHapus
  18. Baru denger nama restonya. Tapi lihat menunya enak enak banget, aku penasaran sama nasi goreng cakalangnya. Pasti bikin nasi apalagi aku suka olahan ikan

    BalasHapus
  19. Mba aku ngiler mi goreng kembang bawangnya. Penampakannya kayak mi goreng jawa yang hits itu. Favorit suamiku. Kalau ke Alam Sutra mau cari ah

    BalasHapus
  20. nama restonya cakeep ya..dan aku ngileer kecombraaang. kebayan enak dan unik rasanyaaa

    BalasHapus