Rumah Makan Ampera Cipondoh, Resto Sunda Andalan yang Enak dan Murah

 

rekomendasi-menu-ampera-cipondoh
Menu enak di Resto Ampera Cipondoh. Dokpri

Haaaaai kali ini aku mau cerita kulineran Sunda yang semua orang pasti udah pada tau yaaa. Tapi aku pengen deh nulis pengalaman selama makan di sini, yes di rumah makan Ampera di Cipondoh. Aku kesini udah kali kedua, karena lokasinya dekat dari rumah. Kalau ke Ampera tuh kayak sebuah mandatory sehabis bepergian dari nginep-nginep, apalagi suami walaupun dia Betawi tapi suka banget yang namanya sambel-sambelan dan makanan Sunda. Cuma dia tuh ga terlalu suka ikan asin yang udah dingin dan ngga garing wakakak.

Aku sangat merekomendasikan buat ke rumah makan Ampera kalau habis macet-macetan, pulang dari perjalanan jauh dan perut dalam kondisi lapar. Sebenarnya kali ini aku nurutin kemauan suami, yang kayaknya lagi ngidam banget buat makan di Ampera hehe.

Lokasi Ampera Cipondoh ini favorit deh, di pinggir jalan, parkirannya sangaaaat luas. Aku selalu notice sih sama Ampera, dia tuh selalu menyajikan tempat parkir yang luas. Jadi kita sebagai pengunjung ngga khawatir bakal dipanggilin buat parkir kalau misal parkirannya penuh.

review-ampera-cipondoh
Ampera Cipondoh. Dokpri

Sewaktu sampai di lokasi, kita akan disuguhkan oleh lauk-lauk yang sudah disediakan secara prasmanan. Hanya saja kita sudah harus memesan berapa kepal nasi yang mau dipesan, karena kami kelaperan nih agak kalap-kalap wkwwk akhirnya pesan 3 bungkus.

Macam-macam lauk yang disediakan di sini sangatlah lengkap, dan kita tinggal ambil piring lalu pilih lauk sesuka yang kita mau. Nanti di kasir setelah kita bayar, lauknya tadi akan digoreng kembali, jadi semunaya tetap terasa fresh. 

Lauk di sini ada dari ayam, belut, beragam jeroan seperti iso, usus, tambusu, paru, babat, udang bakar, tahu, tempe, beragam macam pepes, bakwan jagung, beragam ikan asin juga seperti asin peda, jambal roti, ikan selar asin. Dan di sini juga bisa pesan tumisan sayur juga, lho.

lokasi-ampera-cipondoh
Rumah Makan Ampera. Dokpri

Aku dari dulu kalau pesan di Ampera tuh secukupnya aja sih, ngga yang kalap. Jujur aja dengan hidangan prasmanan kayak gini tuh membuat kita jadi pengen ngambil apapun karena lapar mata. Tapi pintar-pintar untuk ngga "maruk" aja dan aku terbiasa untuk selalu menghabiskan makanan yang ada di hadapan aku.

Dan di Ampera itu selalu ngga ada list harga dari tiap-tiap lauk, jadi aku cuma memasrahkannya saat di kasir, totalnya untuk makan berdua di sini sekitar 150ribuan sudah include dengan tax ya. Yang membuat aku nyaman di sini adalah tempat makannya yang begitu luas, lega dan toilet nya juga bahkan ada tempat makan lesehatan yang luas juga di bagian belakang.

ampera-cipondoh
Ampera Cipondoh. Dokpri

Yang aku suka dari rumah makan Ampera ini adalah sambalnya, mereka selalu punya stand khusus untuk bagian per-sambelan. Dan sambal di Ampera Cipondoh ini ada dua jenis, sambal dadak dan sambal terasi. Untuk sambal dadak cenderung segar dan dominasi oleh tomat, kalau sambal terasi rasanya pedas dan gurih trus pengen lagi dan lagi. Dan stand sambal ini juga dibarengi oleh lalapan ya, ada kol, timun, leunca dan selada air. 

Trus yang bikin happy adalah ngga perlu pesan minum, karena biasanya habis perjalanan kan butuh diisi perut yang hangat-hangat, nah di Ampera itu karena konsep restoran sunda yang selalu menyediakan air teh tawar hangat no add on alias free, jadi bikin aku betaaaah. Kalian gimana suka makan di Ampera juga kah?


Tidak ada komentar

Posting Komentar