Mi Kocok Mang Dadeng, Mi Kocok Legendaris yang Rasanya Memang Enak

 

mi-kocok-mang-dadeng
Review Mi Kocok Mang Dadeng Bandung. Dokpri

Haaaai saat lebaran kemarin, kita sekeluarga seperti biasa ke Bandung. Awalnya di Bandung ini mau silahturahmi setelahnya mau kulineran. Eh qodarullah, papah ngga ambil kiri dan malah bablas ke tol Subang dan macet-macetan pas arah ke Bandung. Alhasil aku udah sampai dari jam 9nan harus nunggu sampai jam 11 siang hihi. Dan waktu silahturahmi jadi semakin terbatas karena bertambah aku dan sekeluarga ikut dibekam gitu sama sodara yang bisa bekam, katanya mumpung. Padahal sih, bisa next time yaudah tapi ya dinikmati aja.

Pulangnya kita mencari kesana kemari untuk semangkuk mi kocok Persib. Mulai ke store Persib nya langsung dan suami sempat try on juga beberapa jaket tapi ujung-ujungnya ngga jadi beli haha.

Trus kita carilah sampai ke stadion Persib, ketemu nih tapi sangat disayangkan pas sampai kesana, kita kehabisan. Trus sempat cari yang terdekat aja cuma jalan kaki tapi zonk. Kondisi udah malam, lelah dan efek dari akupuntur berasa banget. Suami sempat pengen pulang aja karena kita harus perjalanan dari Bandung ke Tangerang, tapi karena ngga enak sama papahku jadilah ide mi kocok Mang Dadeng dari adikku kepake banget. Dan Alhamdulillah sampai di sana, kondisi masih ramai dan memang antri banget.

Kalau tempat antri gini, udah pake jurus masuk aja dan langsung tanya apa bisa langsung pesan dan katanya bisa. Asal dapat tempat duduk, akhirnya kita berdiri gitu buat ngeliatin tempat duduk mana yang bisa kita dudukin dan ada kali 20menitan kita disitu dan Alhamdulillah dapat tempat dan harus rajin follow up untuk pesanan kita. Harus mau bawel dan ada satu orang yang stand by buat nanyain pesanan.

Review Mi Kocok Mang Dadeng Bandung

rekomendasi-mi-kocok-enak-di-bandung
Harus rajin follow up guys biar cepet sampe makanannya. Dokpri


Saat ramai kayak gini, udah pasti ada aja yang rese dan ngeselin jadi kudu sabar sabar aja. Mana penasaran seenak apa sih mi kocok nya sampai antri membludak gini. Sebenarnya bisa aja makan di mobil, tapi ya ngga seru dan aku tipikal kalo makan di lokasi ya makan aja di luar ngga bisa tuh di mobil, kecuali lagi di jalan dan harus makan karena di tol atau lagi bawa bekal, ya ini mah beda cerita lah ya.

Sewaktu pesanan kita sampai, apalagi suamiku pesannya mi Yamin karena ternyata dia ngga begitu suka sama tekstur mie nya mi kocok ini. Dia kalau makanan daerah agak-agak tricky sih, ngga cuma makanan Sunda yang sejenis rujak cingur aja kata dia eneg, hehe.

review-mi-kocok-enak-di-bandung
Review mi kocok bandung legendaris Mang Dadeng. Dokpri


Semangkuk mi kocok ini ternyata berlimpah ya daging kikil sapi dan kuah kaldunya nendang banget, jujur enak banget banget. Gurihnya dapet, kaldunya kerasa banget dan kalau liat dari penyajiannya tuh ngga pelit kikil sapinya. Mi kocok, terdiri dari mi gepeng atau pipih, tauge daun bawang seledri dan kikil sapi. Kalau beruntung, ada yang kedapetan kikil sapi yang masih nempel di tulangnya gitu.

Suami juga suka sama mi Yamin nya katanya enak, tapi karena ramainya ngga ngotak (kata dia) cukuplah satu aja, itu pun pesannya kudu di follow up terus, sampai-sampai pesanan minum kita ngga ada yang sampai. Ya untung aja resto Sunda kan selalu sedia cari enteh haneut, jadi selalu ada segelas teh-teh tawar yang diberikan secara cuma-cuma.

harga-mi-kocok-bandung-mang-dadeng
Gerobaknya yang penuh nih guys. Dokpri

Untuk harga, semangkuk mi kocok Mang Dadeng ini seharga 35ribu dan mi Yamin suami di 22ribu. Kita pesan kerupuk satu plastik itu 10ribu. Aku sangat rekomendasikan mi kocok ini tapi ya kalian harus sabar sama antriannya. Mi kocok mang Dadeng ini lokasinya yang di jl. K.H Dahlan ya. Komen dong yang udah coba makan mi kocok di sini!

22 komentar

  1. Saya belum pernah datang langsung ke lokasi. Tapi, pernah dibeliin sama tante. Memang enak mi kocoknya. Pantesan aja legendaris, ya. Jadi, kangen makan mi kocok. Pengen yang pedas dan segar dari jeruknya.

    BalasHapus
  2. Ngebayangin rasa mie kocok Bandung udah ngiler duluan Grandys!
    AKu belum pernah ke situ sih, pernah makan mie kocok di alun-alun dan di mang Nanang tea

    BalasHapus
  3. Kondisi serupa umum terjadi di kedai-kedai yang laris manis sampai antrian membludak: Kudu rajin follow up! Haha. Aku ngalamin hal ini disejumlah tempat. Yang terdekat warung tenda pecel lele di pasmod BSD sini. Antrian duduknya lama. Mana orang yang makan pada pake penghayatan, makin lama dah. Orderan mesti sering-sering ditanyakan. Kalau diem aja alamat bakal lama. Udah ditanya berulang ulang aja masih belum dianter haha. Kadang dimana nikmatnya ya makan kayak gini hihi. Tapi mungkin lebih ke sensasi ngantrinya itu yang bikin seru.

    BalasHapus
  4. wiih seger banget siiih... serasa pingin nyeruput. udah lama euy ga ke bandung. udara dingin malam2 di bandung, trus mamam mie kocong panas dan segar... enakeun pisan. Kira2 ada hari yang gak ngantri gak nih Mba Grandys...

    BalasHapus
  5. Sebagai orang Jogya yang punya mie khas juga wkwkw, sungguh aku dan suami ini penggemar mie berkuah yang hangat seperti mie kocok. Apalagi disantap saat hujan dan dingin

    BalasHapus
  6. Hem, masih panas panas ngepul gitu, makan mie kocok bandung emang mantap. Saya teringat mama mertua kalau bahas mie kocok secara mie kocok ini favorit nya juga.
    Melihat yang difoto itu, seger banget ya sepertinya
    Pasti pengen mencoba dong. Hahaha ...

    BalasHapus
  7. Kalo lihat dari harga ini harusnya emang udah jaminan enak ya kan Mba, hehehe. Moga yang makan di sana sesuai ekspektasi, kalo lihat yang antre banyak gak usah diraguin lagi yah

    BalasHapus
  8. aku pun kalau ke Bandung pasti mampirin makan mi kocok tapi bukan yang ini. Nanti kalau ke Bandung lagi mau ah cobain mi kocok mang Dadeng. Penasaran soalnya, kalau lihat dari fotonya menggiurkan sekali ya.

    BalasHapus
  9. Aku menduga, ramai yang gila-gilaan karena lebaran kali ya. Makanan pinggir jalan, resto kalau hari raya always ramai. Btw, lihat mienya, kayanya aku bisa makan model Mie Kocok. Belum pernah soalnya

    BalasHapus
  10. Mie kocok mayan juga harganya ya udah sama kayak di mall wkwk... Aduh urusan perbakmian emang Jawa Barat juaranya. Rame terus pula meskipun harga gak murah.

    BalasHapus
  11. Ya ampuun mba, ini mah emang ter thebest deh, rasanya seger gurih apalagi kalau sambelnya banyak tambah lazia banget. Kenyang karena porsinya besar. Aku kalo ke sini pagi mba, pas baru buka jadi ga ngantri.

    BalasHapus
  12. Jadi harus kerjasama ya buat makan di mi kocong mang dadeng, ada yg lihatin tempat udah kosong belum & pantau orderan. Perjuangannya terbayarkan kalau sudah dapat mi kocoknya pastinya

    BalasHapus
  13. Wah, mie kocok adalah kuliner khas Jawa Barat ya mbak. Alalagi mi kocok mang dadeng, pasti recommended ya

    BalasHapus
  14. pernah makan mih kocok yang di Bogor sih mbak, emang enak sih yaa. beda gitu penyajiannya. kayaknya wajib juga kalau ke Bandung nyicipin mih kocok mang dadeng ini. porsinya juga besar, bakalan kenyang ini mah

    BalasHapus
  15. Iya banget atuh, Mie kocok Mang Dadeng mah legend. Enak, sedaaap. Kudu deh yang main ke Bandung nyicip mie kocok ini.

    BalasHapus
  16. Aduh ngiler banget baca ini dan lihat foto mi kocoknya. Kalau ada ksempatan mau coba ah langsung datang ke sana. 35 ribu ga mahal lah

    BalasHapus
  17. Uda paling enak memang nge-mie yaa..
    Makan yan hangat hangat di Bandung yang sedang berangin.
    Tapi aku jadi mikir lokasi Mi Kocok Mang Dadeng Bandung di jl. K.H Dahlan ini dimana yaa.. hehehe, abis ini gugling yaw~

    BalasHapus
  18. Kemarin ke Bandung gak sempet banyak explore kulinernya.. next bisa cobain juga nih mba mi kocok Mang Dadeng lumayan murah harganya... Aku kemarin coba mi kocok Bogor mungkin rada beda kali ya

    BalasHapus
  19. Aiih, jadi pengen banget nyobain deh kayanya. Next ke Bandung ajak suami makan di sini ah. Walaupun harus rela antri juga sih.

    BalasHapus
  20. mbak, aku pernah lo mampir ke sini. Mie kocok ini memang jadi jujukan kalau mau nyari mie kocok di Bandung. antrinya memang agak2 ya hahaha

    BalasHapus
  21. Menurutku orang-orang yg effort banget buat menimmati kulineran adalah orang-orang yg sabar. Mantap Mbak!

    BalasHapus
  22. Bulan Maret lalu pas ke Bandung belum sempet explore yang jauh dari hotel. Pengen mampir ke sini juga kalo ntar ada kesempatan lagiii

    BalasHapus