[Review] Ketan Susu Kemayoran yang Paling dicari Oleh Pecinta Kuliner Legendaris

by - Februari 27, 2019


(Ini nih yang antri nya sampe pojokan sonoh wkwkw)
Halo semuanya, balik lagi sama santapmamak, eh maksudnya Grandys nih yang mau banget bahas soal ketan susu legendaris yang jaraknya ga jauh dari Jiexpo Kemayoran, yaitu di Jl. Garuda No.96, RT.11/RW.6, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Secara kebetulan banget, sepulang dari melihat International Pet Show di Jeixpo Kemayoran jam 6 sore, jam 8 malam udah laper banget ini perut, akhirnya kesampaian juga mencicipi salah satu kuliner legend ini. Kalo soal ketan susu, aku emang pecinta banget ini. Waktu semasa kuliah di Malang dulu, tempat favorit kalo suntuk sama kuliah, pergi langsung ke daerah Batu, Malang buat menikmati sepiring kecil ketan susu yang uwenak itu lho reeeek.

Pengalaman Mencari Lokasi

Nah sekarang aku berkesempatan kesini dan buat menuju kesini, berbekal gmaps (karena suami lupa-lupa ingat tempatnya) dan ternyata lokasi nya pinggir jalan dan warungnya agak menjorok ke dalam. Dan surprisingly, banyak mobil-mobil yang terparkir disana, lantas menyulitkan aku dan suami buat parkir. Sampai pada akhirnya kita putar balik dan harus nyebrang menuju lokasi. Siapkan uang parkir sebesar 5 ribu rupiah. Sesampainya disana, wow! Antriannya ga banget deh, penuh sesak guys! Kalo kesini, aku menyarankan buat bawa ayah, adik laki-laki atau suami kalian deh. Kalopun ada geng ciwi-ciwi gitu, emm cukup effort sih soalnya yang antri banyaknya para kaum adam sedangkan kaum hawa nya ng-tag tempat duduk, karena bengong dikit, udah langsung keduluan orang dan kita harus menunggu sampai selesai makan atau ada yang kosong.

Review Makanan: Tansu (Ketan Susu)  

(Ngiler ga gengs?)

Ternyata ga sampe 10 menit, tibalah sepiring kecil gorengan yaitu tempe goreng, pisang goreng beserta potongan cabai rawit hijau dari suami aquaman. Nah, sebelum suami dateng, aku melihat depan tempat dudukku ini makan gorengan yang sama juga. Aku Cuma batin dalam hati aja sih “baru kali ini liat makan ketan susu ada gorengan tempe sama pisang goreng”. Setelah batin eh beneran dateng itu gorengannya haha. Tempe 3, pisang goring 3 dan suami balik lagi ke depan buat ambil ketan susunya, ini waktu tunggu nya ga lama sih, 5 menitan, jadi total 15 menit lah ya nunggu nya. Kita makan berdua tapi ketan susu nya 3 dan gorengannya total 6 pcs serta the poci khas daerah Jawa Tengah ini hanya 25.000 saja guys!
Ketan= @5.000
Gorengan= @1.000
The Poci=@2.000

Rasa tempe nya itu uwenaaak banget! Entah kenapa rasa tempe goreng yang di potong agak tebal ini enak banget, si kacang kedelai nya itu renyah dan gurih banget. Dan rasa pisang gorengnya juga enak, karena masih anget dan ini pakai pisang raja, jadi udah ketebak kan citra rasanya kayak apa. Di tambah terigu di pisang gorengnya itu tipis gitu, jadi cocok deh sama aku yang tim gasuka kalo pisang goreng, tepungnya ketebelan. Yang terakhir adalah ketan susunya! Rasa ketannya pas banget sama taburan kelapa dan susu nya juga ga terlalu banyak, jadi semuanya meresap ke ketan dan aku suka banget sama yang manisnya pas gini, gak giung.

Pengalaman Kalo Makan Jangan Main Smartphone

Aku di tegur sama suami, karena makan sambil main HP, kebablasan pas lagi balesin chat yang masuk (karena pas d Jiexpo ga sempet bukain gitu kan). Soalnya, disini makannya harus tepa seliro, artinya ga boleh egois, dan gabisa berlama-lama kayak d caffe gitu guys. Kita harus ngerti kalo banyak yang nunggu buat bisa duduk dan makan ketan disini, jadi makan sesuai waktunya ya dan jangan sambil berselancar haha.

So, recommended ga nih? Kalo aku sih yes banget! Mau lagi kalo diajak kesini dan penilaian aku buat ketan susu kemayoran ini adalah 9/5! Ada yang mau share soal pengalaman makan ketan susu di daerah teman-teman? Cukup tulis di kolom komentar yaaa. Terima kasih sudah mampir dan membaca.

You May Also Like

18 komentar

  1. Yah kita beda tim. Saya malah doyan kalau tepung pisang gorengnya tebel. Soalnya saya emamg cuma makan kulitnya itu, pisangnya gak mau. Hehe. Kalau ketan susu saya juga suka. Ditambah durian makin mantap

    BalasHapus
  2. Wah aku belum pernah makan ketan susu (katrok ya aku huhuhu)
    Btw aku lebih suka pisang goreng dengan tepunh banyak. Kremes2 krispy

    BalasHapus
  3. Saya juga yess Mbak. Senang banget kalau bisa kulineran malam sambil seseruan gitu. Apalagi kalau harganya terjangkau. Bisa ajak keluarga besar hehehe

    BalasHapus
  4. Wah...ini emang enak bngt, manis asin gurih. Kalau wiskul memng harus cobain neh mbak, harganya jug bershabat bnget ya.

    BalasHapus
  5. Kedai tansu di Depok banyak banget tapi aku belum nyicip satupun, maklum klo icip2 gitu kan kudu barengan syuamik biar yg bayar juga syuamik wkwkwkwkwk sayangnya Pak Syuamik gak doyan makanan kekinian, padahal aku mah mau banget nyobain hiksss

    BalasHapus
  6. Ketan susu di solo juga enak, sekalinya pernah makan ketan susu jadi ketagihan. Aku mager banget kalau harus ke Kemayoran kayaknya jauh banget susah tergapai hahaha

    BalasHapus
  7. Ngiler dong, grandys. Kalau ada camilan pas event kek gitu, nah itu yang bakal duluan daku ambil banyak, eh keceplosan wkwkw

    BalasHapus
  8. Ketan susu ini favorit banget deh, aku paling doyan kalau makan ketannya pakai tempe terus sambil menikmati teh poci hangat deh.

    BalasHapus
  9. Waah jd pengen juga nyicipin ketan susu. Harganya murah pula yaa. Noted di Kemayoran.
    Kalau deket rumah yg Depok dulu deket kampus jg ada beberapa warung ketan susu lho, cobain deh, pilihannya banyak hehe

    BalasHapus
  10. Aku sukses ngiler Mbaaa, haha. Murah meriah dan yang pasti sih ngenyangin banget ya. Harus dicoba nih kapan2, enaknya kalau kesana berdua doang Suami gak sambil bawa Krucils, haha

    BalasHapus
  11. Itu tempe beneran gede dah..Dan baru tahu kalau tempe digoreng gitu saja..enggak ditepungin.
    Tapi dilihat dari antrian memang menunjukkan keenakan ..
    Jadi mesti ke sana coba :)

    BalasHapus
  12. Penasaran euy sama yang namanya ketan susu. Soalnya saya gak doyan ketan, tapi doyan banget minum susu. Biasanya kan ketan gitu dikonsumsinya sama kelapa parut, kalau dengan susu kayak gimana ya?

    BalasHapus
  13. Sampai sekarang saya belum juga cobain ketan susu. Harus cobain, nih. Biar gak penasaran melulu :D

    BalasHapus
  14. Aku sering ke kemayoran, lewatin jl garuda juga, dan baru tahu ada ketan susu ini. Next mampir ah.

    BalasHapus
  15. Aku penyuka tansu loh, aku jadi tergiur nih dan harganya juga terjangkau ya, ah kapan-kapan aku pengen mampir kesana nyobain menu lainya juga.

    BalasHapus
  16. Wah.. jadi kalau mau Ke TanSu mending naik ojek online aja ya mba jadi ga repot cari parkiran. Kira - kira ini bukanya sampai jam berapa ya Mba?

    BalasHapus
  17. Unik juga ya .. ketan susu nyantapnya dibarengi tempe :).
    Perlu dicobain nih..

    Aku jadi ingat kuliner ketan duren.
    Dikotaku, ketan disajikan dengan kolak duren berkuah sedikit kental

    BalasHapus
  18. Di Kebayoran aku pernah beli, kemudian di dekat rumah, daerah Buaran ada juga warung ketan susu sejenis. Tapi tetep ya. Aku kurang bisa menikmati. Bagiku ketan yang yahui itu yang dikasih kelapa atau kedelai sangrai saja. Udah itu doang. Ntah mengapa aku merasa aneh sama makanan yang satu ini. Ah, mungkin lidahku terlalu zadul, wkwkwkwk

    BalasHapus