Bucket list Honey Moon Part 2 di Jepang Hanya dengan Backpacker

by - Februari 15, 2019

Halo sobat jalan-jalan semuanya. Kali ini di bulan Februari yang penuh dengan rasa cinta (karena bertepatan juga sama pertambahan umurku), aku ingin sedikit membagikan apa yang menjadi bucket list ku bersama pasangan tercinta, yaitu suami. Sebagai newlywed, aku sama suami setiap bulannya selalu kepikiran buat memberikan waktu lebih buat sama-sama saling memahami agar bertambah terus rasa cintanya. Hal ini menjadi sangat penting bagi aku yang suka banget sama yang namanya travelling. Kalo udah travelling, semua keribetan yang ada di kepala, release dan serasa bahagiaaa banget. Jalan-jalan aku sama suami ga setiap bulan juga kok, kalo setiap bulan jatuhnya kayak jarak dekat gitu yang masih di Indonesia juga, tepatnya daerah Bandung.


(source: pexels.com)

Dan kalo sekarang diminta apa keinginan aku, aku mau banget buat honey moon kedua kalinya ke Jepang! Wah, kok ga menamatkan keliling Indonesia dulu? Pertimbangan aku dan suami kala kita mengobrol santai, kalo ditanya wisata domestik atau luar negeri, so pasti kita prefer buat ngabisin dulu apa yang ada di Indonesia. Berhubung, perjalanan dari pulau ke pulau yang sangat membutuhkan effort dan alhamdulillah pemerintah sedang inproses dalam bidang infrastruktur ini aku sama suami mau mimpi dulu kalo tahun ini bisa dapet paket wisata ke jepang dalam rangka melanjutkan honey moon kedua kita. Dan untuk perencanaan liburan sendiri sih udah mengagendakan setiap 3-6 bulan sekali dengan jarak yang lumayan karena harus menginap 1 atau 2 malam, seperti Bali.

Punya mimpi kata suami itu hal yang bagus dan bisa memotivasi, dan tak lupa jangan cuma mimpi yang hanya keluar lewat setiap perbincangan aja, tapi dituliskan lalu ditempel di tempat yang sering kita lihat setiap harinya (kalo aku sih di depan meja kerja kamar hehe). Sebagai pasangan yang katanya lagi hangat-hangatnya nih, tapi emang bener sih hehe. Aku sama suami sudah melakukan kegiatan honeymoon pertama ke Jogjakarta.


Akhirnya aku ikutin wejangan dari suami buat menuliskan bucket list aku ke Jepang dalam rangka honey moon kedua ini. Lalu saat aku mulai menuliskan satu persatu, aku kembali merengek karena terkendala oleh budget

Dari semua travelling yang udah aku jalankan berdua sama suami, kita selalu memakai konsep backpacker. Walaupun backpacker sangat dekat dengan konsep "ransel", tapi aku selalu membawa koper haha. Jadi, aku dan suami membuat rencana honey moon ke Jepang ini bener-bener backpacker yaitu tidak berbelanja oleh-oleh sampai harus menambah space bagasi dan juga. Alhamdulillah dengan adanya paket wisata ke Jepang, bagi backpacker-an kayak kita berdua ini kebantu banget dan banget lho.

Nah, bucket list apa aja sih yang mau banget aku kunjungi saat ke Jepang nanti simak yuk ke 5 poindi bawah ini.

1. Foto Romantis Gion, Kyoto

(source: paxels.com)
 Walaupun budget yang backpacker, tapi kita tidak menutup mata hati untuk mengambil moment dalam balutan baju kimono berdua di Gion, Kyoto. Distrik yang terkenal dengan orisinil nya kawasan kota-kota Jepang ini memang menarik perhatian banget buat setiap pasangan kayak aku ini agar bisa mengambil foto paling romantis disini.


2. Bianglala di Tempozan, Osaka

(source: Adobe Stock)
Salah satu destinasi favorit aku kalo kemana pun tempatnya, yang dicari adalah bianglala yang ada di daerah itu. Sesuka itu aku sama bianglala, soalnya romantis banget bisa berdua di dalam "sangkar" dan aku bisa bercerita lepas kalo lagi di bianglala. Makanya saat ke Jepang, bianglala setinggi 112 meter di Tempozan, Osaka ini wajib banget buat dikunjungi.


3. Berperahu di Chidorigafuchi, Tokyo sambil menikmati Hanami

(source: Adobe Stock)

Dengan kandungan nama mawar, entah kenapa jadi seneng banget sama bunga, Ketika nanti ke Jepang, pengennya sambil menikmati Hanami sambil berperahu mengelilingi parit di Chidorigafuchi, Tokyo. Hanami itu semacam bermekarannya bunga-bunga sakura. Romantis banget ini, apalagi ada yang motoin hehe.


4. Kereta romantis di Sagana, Kyoto

(source: infojepang.net)

Selain berperahu, aku suka banget naik kereta, Karena moda transportasi di Jepang yang paling terkenal akan ketepatan waktunya itu adalah kereta, makanya pengen banget naik kereta disini. Kereta yang pengen aku naikin nanti adalah kereta romantis di Sagana, Kyoto. Yang mana saat melakukan perjalanan ini, kita bisa melihat gradasi warna saat musim semi. Dan saat musim dingin, kereta seolah-olah membelah jalanan salju, duh ngebayangin aja udah kerasa romantis banget.


5. Street Food di Tokyo

(source: pexels.com)

Yang terakhir adalah waktunya memanjakan perut. Saat travelling, aku selalu memprioritaskan mencicipi kuliner khas sebuah daerah yang aku kunjungi. Sama dengan saat aku nanti ke Jepang, aku pengen banget nikmatin street foo di Tokyo yang pastinya harus kita cermati kehalalannya ya.

Demikian tulisan yang coba kau visualisasikan di depan meja kerja aku, agar apa yang aku cita-citakan dari bucket list ini bisa terwujud dalam waktu dekat. Inginnya tahun ini ya kawan, semoga dipermudah rezekinya karena travelling juga bisa meningkatkan banyak rasa syukur kita kepada sang maha pencipta yaitu, Allah SWT. Kalo teman-teman paling suka poin nomor berapa nih buat kegiatan honey moon di Jepang bersama dengan pasangan?



You May Also Like

16 komentar

  1. Sukaaa kalau baca catatan perjalanan para backpacker. Sering dapet inspirasi.

    BalasHapus
  2. This is my dream since i was a teenager.. Jepang selalu jadi destinasi favorit. Makanannya terutama! Sampe sekarang belum kesampean kesana..semoga tahun ini atau tahun depan bisa kesana.. Aamin..

    BalasHapus
  3. Pengen banget keluar negeri terutama ke Jepang sebenernya, meskipun aku anaknya yang jarang banget milih liburan ke luar kota karna terlalu males repot, tapi kayanya liat Jepang yang banyak kebudayaannya, ketertiban dan kebersihannya jadi pengen kesana

    BalasHapus
  4. Duh kalau baca cerita travelling gini jadi pengenitu rasanya, apalagi jepang ini dilihat dari foto-fotonya aja udah pasti dijamin bagus semuaa u,u

    BalasHapus
  5. Moga2 segera terwujud yaaa.. seru banget pasti tuh. Kalo aku malah pengen ke korsel πŸ˜†

    BalasHapus
  6. Kemarin sempet mapir chidoriga di tokyo cantik banget..dan sekarang jadi mupeng mau ke kyoto..pasti indah banget..selalu suka jepang

    BalasHapus
  7. What a special note about travel for us.. i always love to read about travel destination.

    BalasHapus
  8. Akupun punya impian traveling keluar negeri itu ke Jepang dulu, pengennya nuntasin Indonesia sih tapi tiketnya lagi mahal2 banget yaaa

    BalasHapus
  9. Waaa impian bangett ke Jepang 😍 aku suka semuaa point diatas hihi tapi dihalalin aja belom nih wkwk

    BalasHapus
  10. Semoga bisa terlaksana ya impian honeymoon ke jepang..amien

    BalasHapus
  11. Pengen bgt ke Jepang😍 bianglalanya keren😭 semoga segera terwujud yah kakπŸ€—

    BalasHapus
  12. OMG.. jadi Mupeng banget jalan jalan ke Jepang..😍😍
    Pengen naik bianglala nya juga.. trus sukaaa streetfood nya.. jadi laper..πŸ˜…

    BalasHapus
  13. Suami aku bukan type backpakeran mba atau traveling sendiri tanpa jasa travel. Kalau aku malah senang krn lebih bebas kesana kesini nya. Lebih bebas explore destinasi yg kita mau. Kalau travel kan terbatas, sebab sdh ada jadwal pakem nya. Jepang yess..ini salah satu juga Negara imlian aku

    BalasHapus
  14. Semuanya spertinya harus dan wajib dikunjungi ya mba, pengen banget deh bisa liburan suatu saat nanti ke negera Jepang. Pengen liat Sakura bermekaran gitu mba :)

    BalasHapus
  15. Waahhhh pas banget nih buat refrensi, ku pengen banget ke jepang soalnya... thanks infonya membantu sekali kak ��

    BalasHapus
  16. been my dream to travel backpacker gitu, thank you ya udah memberikan inspirasi!

    BalasHapus