Villa Arsanta, Review Singkat dan Ajak Keluargamu Kesini, Yuk!

sarapan-keluarga-villa-arsanta-sentul
Sarapan bersama geng di Villa Arsanta Sentul Bogor (Dokpri)

(Villa Arsanta Review) - Halo guys, aku mau balik cerita lagi tentang liburan tipis-tipis pasca lebaran. Oiya, cerita lebarannya aku up habis ini aja yah. Sekarang lagi semangat buat ceritain villa ini dan sayang foto-fotonya kalau ngga ke collect jadi cerita hehe.

Jadi karena ini adalah liburan ajakan keluarga, ya kayak harus ikut gitu sih dan aku mikirnya lumayan buat konten (tetep). Padahal aku udah ada rencana mau ke rumah mamahku di Karawang dan mau stay lama di sana. Yaudah akhirnya hari Jumat kita booking dan aku baru ke Karawang di hari Sabtu siang setelah check out.

Gimana Rasanya Menginap di Villa Arsanta Sentul

kursi-pijat-room-anjasmara-villa-arsanta-sentul
Layanan kursi pijat di Villa Arsanta yang langsung diserbu (Dokpri)


Villa Tirta Arsanta ini ada di Sentul, kita lewatin Aeon Sentul dan IKEA dan jungle land, pokoknya dari situ sih langsung ke kawasan ijo-ijo dan cukup padat yang mau liburan juga.

Malah cukup macet sih kalau ku bilang, trus jalannya makin mengecil pas mau sampai di lokasi. Untuk parkirannya cukup PR ya buat menginap bareng keluarga besar kayak gini. Karena tipe keluarga suami kalau nginep udah sama bawa kompor portabel dan segala kerempongan masing-masing, kalau aku sama suami sih di satu tas Nivea yang besar itu, semua masuk kesitu haha. 

Baca Juga: Review Taman Bougenville Pangalengan

Para kakak iparku nih kasian bawaan gembolannya. Selain parkiran yang ngga langsung depan villa, menuju villa yang kita booking yaitu villa Raung, cukup jauh sih, masalahnya jalanannya turunan dan artinya kalau kita mau balik ke parkiran, ya harus naik tangga gitu guys. Kebayang betapa magernya kita-kita dan mau gamau ambil barang semua sekaligus sama minta tolong abang-abang gitu sih bawain sambil bawa tip. Agak kaget langsung bayar parkirnya 30 ribu per mobil, hehe.

Berendam Air Hangat Tanpa Menginap di Villa Arsanta

private-pool-air-hangat-villa-arsanta
Setiap kamar villa Arsanta ada private pool dengan air hangat kayak gini (Dokpri)

Villa Tirta Arsanta ini bisa di booking tanpa menginap juga, lho. Kayak untuk berendam air hangat selama 2 jam untuk 4 orang yaitu 300ribu-350 ribu kalau weekend. Kalau sewa villa, per villa nya sudah tersedia kolam berendam air hangatnya dan menurut aku nyaman banget sih ini villa nya. Aku suka vibesnya dan yang ngga suka capeknya doang kalo disuruh ngambil apaan tau di mobil, hadeeeh. 

Baca Juga: Mau Villa Murah dan Nyaman Untuk Keluarga Besar, Cek Yuk!

Trus aku BM pengen banget ngebakso dekat sama parkiran itu, sampe jam check out ga kesampaian makan bakso haha. Dan selama di villa aku merasa kegerahan lho, ga ada rasa adem-ademnya, malah aku malam itu malah jalan-jalan malam dan ngobrol sama suami karena ga bisa tidur dan jam 11 maksain tidur.

sungai-jernih-villa-arsanta-sentul
Selfie ajalah ngga ada yang fotoin haha (Dokpri)

Villa Raung yang disewa sama kakak iparku ini ada dua room gitu sih, room 1 untuk kasur ukuran king dan satu lagi dengan 2 kasur single tapi bisa untuk 2 orang.

Baca Juga: Review Glamping Lakeside

Siang makan dari yang kita bawa karena bawa Magicom juga jadi tinggal goreng ayam sama makan daun pepaya teri sambel. Nikmat sih sebenarnya, tapi aku ngerasa gerah banget di sini tuh tapi perut aku gampang masuk angin. Di villa Tirta Arsanta ini ada pematang sawah yang memanjakan mata serta sungai dengan arus yang lumayan, tapi bisa kita main-main turun ke sungai untuk mandi. 


rekomendasi-sungai-jernih-villa-arsanta
Suamiku kamu kenapa si? Dokpri

sungai-villa-arsanta-sentul
Jernih kan guys? Kita main sungai di sore dan besok paginya haha (Dokpri)

Dan tergolong bersih, terawat, batuannya ngga licin, masih jernih dan bening. Dan yang pasti pas kita lagi nyemplung di sungai, ga dilewatin sama sampah popok guys. Seru sih, ke sungai ini tuh dua kali, sore sama besok paginya. 

sarapan-with-a-view-villa-arsanta-sentul
Sarapan with a view di Villa Arsanta (Dokpri)

Kalo pas sore di hari pertama cuma cek vibes nya dulu, dan besok paginya baru deh nyemplung. Tapi ya gitu ternyata dingin banget dong, udahannya baru deh berendam di air hangat, dan aku ngga berani lama-lama karena takut lemas. Aku juga minta suami buat ga berendam lama-lama di air hangat, ngejaga buat area vitalitas dia ga dalam kondisi panas. Do you know what i mean kan guys haha. 

1 komentar

  1. Setiap lihat beginian nih bawaannya langsung pengen liburan. Sejak pandemi udah gak pernah lagi 😑 udah 2 tahun lebih berarti

    BalasHapus