Villa Arsanta, Review Singkat dan Ajak Keluargamu Kesini, Yuk!

sarapan-keluarga-villa-arsanta-sentul
Sarapan bersama geng di Villa Arsanta Sentul Bogor (Dokpri)

(Villa Arsanta Review) - Halo guys, aku mau balik cerita lagi tentang liburan tipis-tipis pasca lebaran. Oiya, cerita lebarannya aku up habis ini aja yah. Sekarang lagi semangat buat ceritain villa ini dan sayang foto-fotonya kalau ngga ke collect jadi cerita hehe.

Jadi karena ini adalah liburan ajakan keluarga, ya kayak harus ikut gitu sih dan aku mikirnya lumayan buat konten (tetep). Padahal aku udah ada rencana mau ke rumah mamahku di Karawang dan mau stay lama di sana. Yaudah akhirnya hari Jumat kita booking dan aku baru ke Karawang di hari Sabtu siang setelah check out.

Gimana Rasanya Menginap di Villa Arsanta Sentul

kursi-pijat-room-anjasmara-villa-arsanta-sentul
Layanan kursi pijat di Villa Arsanta yang langsung diserbu (Dokpri)


Villa Tirta Arsanta ini ada di Sentul, kita lewatin Aeon Sentul dan IKEA dan jungle land, pokoknya dari situ sih langsung ke kawasan ijo-ijo dan cukup padat yang mau liburan juga.

Malah cukup macet sih kalau ku bilang, trus jalannya makin mengecil pas mau sampai di lokasi. Untuk parkirannya cukup PR ya buat menginap bareng keluarga besar kayak gini. Karena tipe keluarga suami kalau nginep udah sama bawa kompor portabel dan segala kerempongan masing-masing, kalau aku sama suami sih di satu tas Nivea yang besar itu, semua masuk kesitu haha. 

Baca Juga: Review Taman Bougenville Pangalengan

Para kakak iparku nih kasian bawaan gembolannya. Selain parkiran yang ngga langsung depan villa, menuju villa yang kita booking yaitu villa Raung, cukup jauh sih, masalahnya jalanannya turunan dan artinya kalau kita mau balik ke parkiran, ya harus naik tangga gitu guys. Kebayang betapa magernya kita-kita dan mau gamau ambil barang semua sekaligus sama minta tolong abang-abang gitu sih bawain sambil bawa tip. Agak kaget langsung bayar parkirnya 30 ribu per mobil, hehe.

Berendam Air Hangat Tanpa Menginap di Villa Arsanta

private-pool-air-hangat-villa-arsanta
Setiap kamar villa Arsanta ada private pool dengan air hangat kayak gini (Dokpri)

Villa Tirta Arsanta ini bisa di booking tanpa menginap juga, lho. Kayak untuk berendam air hangat selama 2 jam untuk 4 orang yaitu 300ribu-350 ribu kalau weekend. Kalau sewa villa, per villa nya sudah tersedia kolam berendam air hangatnya dan menurut aku nyaman banget sih ini villa nya. Aku suka vibesnya dan yang ngga suka capeknya doang kalo disuruh ngambil apaan tau di mobil, hadeeeh. 

Baca Juga: Mau Villa Murah dan Nyaman Untuk Keluarga Besar, Cek Yuk!

Trus aku BM pengen banget ngebakso dekat sama parkiran itu, sampe jam check out ga kesampaian makan bakso haha. Dan selama di villa aku merasa kegerahan lho, ga ada rasa adem-ademnya, malah aku malam itu malah jalan-jalan malam dan ngobrol sama suami karena ga bisa tidur dan jam 11 maksain tidur.

sungai-jernih-villa-arsanta-sentul
Selfie ajalah ngga ada yang fotoin haha (Dokpri)

Villa Raung yang disewa sama kakak iparku ini ada dua room gitu sih, room 1 untuk kasur ukuran king dan satu lagi dengan 2 kasur single tapi bisa untuk 2 orang.

Baca Juga: Review Glamping Lakeside

Siang makan dari yang kita bawa karena bawa Magicom juga jadi tinggal goreng ayam sama makan daun pepaya teri sambel. Nikmat sih sebenarnya, tapi aku ngerasa gerah banget di sini tuh tapi perut aku gampang masuk angin. Di villa Tirta Arsanta ini ada pematang sawah yang memanjakan mata serta sungai dengan arus yang lumayan, tapi bisa kita main-main turun ke sungai untuk mandi. 


rekomendasi-sungai-jernih-villa-arsanta
Suamiku kamu kenapa si? Dokpri

sungai-villa-arsanta-sentul
Jernih kan guys? Kita main sungai di sore dan besok paginya haha (Dokpri)

Dan tergolong bersih, terawat, batuannya ngga licin, masih jernih dan bening. Dan yang pasti pas kita lagi nyemplung di sungai, ga dilewatin sama sampah popok guys. Seru sih, ke sungai ini tuh dua kali, sore sama besok paginya. 

sarapan-with-a-view-villa-arsanta-sentul
Sarapan with a view di Villa Arsanta (Dokpri)

Kalo pas sore di hari pertama cuma cek vibes nya dulu, dan besok paginya baru deh nyemplung. Tapi ya gitu ternyata dingin banget dong, udahannya baru deh berendam di air hangat, dan aku ngga berani lama-lama karena takut lemas. Aku juga minta suami buat ga berendam lama-lama di air hangat, ngejaga buat area vitalitas dia ga dalam kondisi panas. Do you know what i mean kan guys haha. 

17 komentar

  1. Setiap lihat beginian nih bawaannya langsung pengen liburan. Sejak pandemi udah gak pernah lagi 😑 udah 2 tahun lebih berarti

    BalasHapus
  2. Keren dan Nyaman banget, jadi pengen Staycation Villa bersama keluarga tercinta nih 👋🎁💆‍♀️

    BalasHapus
  3. Omaygaaad Grandyyyssss ini seru banget
    aku ngiler sih liat nasi sepiring dengan ayam goreng sambal dan daun daunan yang maknyooosssss

    BalasHapus
  4. Dysssss, Sentul emang lagi banyak tempat yang asyik asyik ya. Bisa jadi rekomen klo aku mau penutupan arisan nih. Enjoy family yo

    BalasHapus
  5. Wahh asik banget nih villanya.. yang kayak begini nih saya suka karena bisa liburan sekeluarga. Ponakan yang suka main air pun jadi puas, bisa milih berendam air hangat apa main di sungai yang airnya seger banget ituuu..

    BalasHapus
  6. Wih nginep disana bisa skalian nyemplung seru2an di sungai ,Menarik nih buat ajakin krucil kesana.krucil pasti suka

    BalasHapus
  7. Deket banget ke sungai ya asik! :D Kira-kira bisa muat 10 orang ka?

    BalasHapus
  8. Yah sayang banget kalo ke sana suasana malammya gerah. Apa karena ada lokasi pemandian air hangatnya ya? Aku pun tipe yang lelah dan mager kalo buat ambil barang di parkiran pakai nanjak sama turun gini. Kalo jalannya datar aja walau agak ajuh sih aku masih mau. Tapi seruuu bisa kumpul-kumpul keluarga walaupun sedikit remponglita.

    BalasHapus
  9. Wah seru bgt kak. Masih seger alami. Seneng bisa kumpul bareng keluarga besar. Sya aja klo mau kumpul gtu susah bgt. Uda punya kesibukan masing"

    BalasHapus
  10. Sempurna sih ngevila dengan pemandian air panas. Kalau di Bandung kayak di Ciater. Sayang sih kalau cuma berendam tanpa menginap.

    BalasHapus
  11. itu kolam air panasnya langsung dari alam atau pakai pemanas ya, mbak? seru ya kalau bisa wisata sama keluarga kayak gini di akhir tahun

    BalasHapus
  12. Duh! Itu popok pake lewat segala hahaha. Tapi, semoga gak sengaja, ya. Jangan sampai banyak yang buang sampah sembarangan. Sayang banget sama kebersihan sungainya. Main di sungai memang asik. Asalkan kuat aja sama dinginnya :D

    BalasHapus
  13. Air sungainya dingin tapi udaranya gerah? Bukannya sentul itu pegunungan yah Dys? Aku pernah ke KM 0 Sentul hawanya adeeeem kudu pake jaket.

    BalasHapus
  14. Grandys, ini beneran villanya memang ada tempat berendam air panasnya? Pas booking emang sengaja nyari villa yg ada air panas gini kah atau gimana? Air panasnya dari alam atau ada sumber khusus?

    BalasHapus
  15. Nginep bareng keluarga, asyik banget ini. Bisa main bareng dengan suasana alam gitu. Duh itu makanannya menggoda banget ya

    BalasHapus
  16. Wah asyik bangett bisa berendam juga, pake air panas lagii nikmat mana lagi yang kau dustakan? <3

    BalasHapus
  17. emang favorit banget di vila yang ada view alamnya, Villa Arsanta ini bisa jadi salah satu referensi villa yang bagus

    BalasHapus