Review Boda Barn Punclut Bandung




boda-barn-bandung
Dokpri


Hai everyone!

Kali ini aku mau review Boda Barn Punclut. Terbilang throwback sih, karena memang banyak post tentang pengalaman dari beberapa tahun yang hanya terkenang dari fotonya aja dan sayang banget kalau ngga ditulis.

Lagi ikutan challenge blog Travelling, makanya berasa dibangunkan dari tidur panjang. Fotonya banyak, tapi ngga ada tulisan kan lucu ya haha.


boda-barn-bandung
Dokpri

Bagi aku, gimanapun tetap sangat bermakna dengan ditulis. Dengan tulisan, bisa langsung nyampe pesan dan memori disaat itu bagi si penulis, bisa juga jadi pengobat rindu.

Ini cerita lamaaaaa banget tapi aku sayang sama semua foto-fotonya. Ceritanya lagi nemenin suami dinas di Bandung dan malam harinya kita rencana ke Punclut (ini kita habis ng-steak di Karnivor).

Baca Juga: Review Karnivor Steak di Bandung

rekomendasi-tempat-di-punclut
Dokpri

Ternyata di Punclut itu memang banyak destinasi tempat makan, sesuaikan aja mau makan berat disaung-saung gitu atau cafe gemes estetik. Untuk makanan berat ini maksudnya warung Sunda gitu ya, dan jujur aku belum pernah nyobain dari warung yang berjejer di Punclut ini.

boda-barnd-punclut
Dokpri
Dari jaman aku kerja di Bandung (tepatnya Bandung coret, di Cimareme Ngamprah) aku pernah ngajak mamahku explore Punclut dan kita ke Lereng Anteng. Ini tempat nyaman banget dan aku ingat itu kita bisa nikmatin angin segar dan dingin ala Punclut gitu.

Baca Juga: Bingung Staycation di Bandung? Cek Hotel Grand Tjokro 

Pas aku kesini tahun 2021, Punclut udah banyak berubah. Terutama ada lokasi namanya Boda Barn. Aku kesini juga ikut the flow aja karena istrinya bos suami mau ketemuan sama sahabat SMA nya. Pas masuk, tempatnya udah agak sepi dan katanya udah last order gitu sih. Jadi aku pesan cuma hot Jasmine Tea dan sisanya nikmatin pemandangan di Boda Barn ini.

cafe-punclut
Dokpri

Ada beberapa spot foto yang bisa diabadikan, dan aku sarankan memang aktifkan mode malam untuk take foto hehe soalnya ya cukup gelap aja gitu. 

Totally di sini enak pemandangannya dan foto-fotonya juga bagus-bagus. Bisa buat nongkrong ngobrol santai juga sama bestie. Kita duduk di Bean bag juga untuk nikmatin beberapa hidangan, kalau suami pesan roti bakar yaudah aku icip-icip aja dikit.

tempat-foto-hits-di-punclut
Dokpri

Gimana kalau bawa anak kecil? Nah istrinya bos aku kan ada dua anak nih, memang kudu diperhatikan banget setiap mereka mau kemana lebih ditemenin aja sih, karena ini kan di atas bukit gitu dan banyak tangga-tangga. Meminimalisir case yang tidak diinginkan.

cafe-punclut
Dokpri

Ada ayunan rotan telur kekinian juga buat bersantai. Dan kebanyakan sih menghirup udara segar aja di sini. Jangan tanya seberapa dingin ya hehe, jujur kalau di kota Bandung tuh udah berkurang ya dinginnya, malah ga dingin sama sekali. 

Baca Juga: Review Buku Seni Bersikap Bodo Amat

Pas di Punclut ini cukup dingin sejuk dan enak aja sih buat ngobrol santai kayak gini. Sorry banget nih aku ngga bisa spill harga berapa-berapanya karena jujur ini dibayarin bill nya haha. Tapi setelah aku cek-cek harganya, lumayan ya pricy, secara kita juga beli keindahan tempatnya dan suasananya.

Dari teman-teman ada yang sudah pernah ke Boda Barn? Atau ada tempat mengasyikkan di sekitar Punclut yang recommended untuk dikunjungi. Share ya!

23 komentar

  1. Di Boda Barn tipe makanan kafe kekinian atau ada makanan berat, Dys?
    cakep yah tempatnya. Buanyaak motret itu di sana, hihi...
    jadi semangat nulis gegara challenge yah. Bongkar stok foto lama.

    BalasHapus
  2. Namanya menarik Boda Barn. Aku belum pernah ke sini. Bisalah nanti sempetin nongkrong malam-malam di sini sambil menikmati view malam.

    BalasHapus
  3. Bandung memang tidak pernah mati gaya untuk tempat nongkrong, tidak pernah gagal menyajikan tempat berkumpul dengan view yang indah dan konsep yang nyaman banget. Salah satunya Boda Barn ini konsep nya kekinian banget cocok untuk kawula muda yang suka update di sosial media, bisa jadi salah satu wishlist yang harus dikunjungi nih kalo lagi main ke Bandung.

    BalasHapus
  4. Keren ya tempatnya. Punclut terkenal dataran tinggi yang udaranya sejuk, itu jaman saya kecil. Entah kalau sekarang
    Sepertinya banyak lokasi wisata keren seperti Boda Barn ini ya

    BalasHapus
  5. Bandung tuh memang gak ada matinya deh kalau soal urusan cafe dan resto gini ya, selalu ada aja yang baru dan wajib bnaget didatangin nanti kalau ke Bandung. Enakan malam atau siang ya kelau kesana?

    BalasHapus
  6. Jadi ingat pernah juga ke Punclut ini, sekitar tahun 2019, sepertinya (lupa-lupa ingat)
    Hahaha.
    Ramai-ramai saat reuni SMA suami, menikmati vibe ala-ala puncak!
    Kami juga tiba saat malam hari, jadi hanya HP yang layak untuk night mode yang beraksi. Hihihi.

    BalasHapus
  7. Wah serem euy kalau banyak anak tangga dan dekat tebing gitu, kudu ekstra jagain bocil-bocil ya jadinya. Tapi makanan dan minumannya kumaha? Enak?

    BalasHapus
  8. Fotonya apik-apik deh padahal malam hari ya ponselnya canggih nih hehe, menunya apa saja nih jadi mupeng, Punclut itu daerah dingin kan ya jadi enak makan yang panas-panas..

    BalasHapus
  9. Bagus-bagus mbak fotonya, noted mesti pakai night mode ya biar clear fotonya.
    Kalau bawa anak kecil ke sini, mesti ekstra perhatian juga ya karena memang medannya naik turun dan rerumputan gitu kan bisa licin juga

    BalasHapus
  10. beneran healing banget sih di Boda Barn Punclut Bandung, apalagi kalo pergi ke sana bareng suamik serasa pacaran lagi deh ehehhe

    BalasHapus
  11. Saya juga beberapa kali bikin postingan throwback. Terkadang semangat datang ke suatu tempat. Tapi, buat nulisnya nunggu mood dulu hahaha.

    Saya belum pernah makan di Punclut. Padahal udah beberapa lewat sana kalau lagi ke Bandung. Tapi, sekadar lewat aja. Karena biasanya ada tujuan lain yang mau didatengin. View dan udara di Punclut memang menyegarkan, sih

    BalasHapus
  12. Iya, sesekali aku juga suka nulis tentang postingan trowback
    Bikin nostalgia dan juga memanfaatkan konten yang ada

    BalasHapus
  13. ini kameranya keren padahal fotonya malam-malam tapi hasilnya cakep2 hahaha. eh tapi mupeng juga pengen main ke Punclut

    BalasHapus
  14. Aah, pantesan gak asing..
    Ternyata Boda Barn ini sekarang jadi salah satu tempat wisata yang ada macem-macem entertain dan tempat makannya juga jadi banyakan.. Pilihan oke dan view khas Lembang yang bikin suasana hati jadi happy~

    BalasHapus
  15. Dilihat sekilas aja, Boda Barn Punclut emang kelihatan mahal. Suasananya itu lho cakep, asyik juga buat foto-foto. Aman lagi buat anak. Kan emang bikin nilai plus-plus

    BalasHapus
  16. Akuu belum pernah mampir kesana karena antri macet tapi banyak yg bilang lumayan mahal, emang sih jual view sama.tempat ya maak.

    BalasHapus
  17. Namanya unik ya Boda Barn, tempatnya pun asik bisa untuk ngumpul sambil makan dan ngobrol seru. Biasanya kafe kekinian yang menawarkan view memasang harga di atas rata-rata. Asal rasanya enak sih worth it lah yaa

    BalasHapus
  18. Ini sih terwajib didatengi rame rame ama kluargaa
    Pan kapan aku mauuu k aana juga

    BalasHapus
  19. Area Punclut ini cakep-cakep viewnya pas malam ya Mba Grandys. Saya dulu ama keluarga ke Lereng Anteng. Bareng anak sukanya dia main ke D'dieu Land. Memang selain tempat makan, di area Punclut tempat wisatanya keren-keren.

    BalasHapus
  20. Punclut memang the best, selain nasi merah nya yang enak, banyak sekarang tempat - tempat bagus buat foto - foto an nih.

    BalasHapus
  21. Kyknya lokasinya emang gak terlalu ramah anak soale naik turun, undakan gitu ya? Tapi buat muda-mudi atau yang lagi hanimun ala2 berduaan aja asyiikk banget. Apalagi kalau ke sananya pas malam2.
    Banyak spot kece buat pepotoan, selain untuk makan.
    Aku baru tau di Bandung ada daerah namanya Punclut :D

    BalasHapus
  22. Wah, asyik banget ya tempatnya. Pastinya sih, di Punclut mah pemandangannya indah banget. Apalagi pas malem, bisa lihat pemandangan Bandung dan sekitarnya yang kerlap-kerlip. Tempat makan dan tempat nongkrong di sana makin asyik-asyik jadinya. Duh kepengen banget ih jalan-jalan dan nongkrong di sana lagi. :D

    BalasHapus
  23. Asyik buat malam.mingguan ini. Tapi penasaran makanan yang dipesan apa aja. Buat gambaran kalau nanti main ke sana juga. Kalo ke Bandung cuma numpang lewat, jadi ga mampir ke tempat kayak gini.

    BalasHapus