Review Thai Street Resto Mall Living World Alam Sutera

 

berapa-harga-makanan-thai-street
Menu Thai Street Mall Living World Alam Sutera. Dokpri

Hai hai, ceritanya weekend kemarin, aku sama suami nge-mall tipis-tipis dan kita udah jagain ngga makan di mall karena kebanyakan makanan yang lagi coba kita kurangin kan. Tapi mata aku tertuju sama Thai Street. Yes, pilihan menu Thailand itu banyaknya sayur dan beberapa buah juga, dan yang paling bikin ngiler tentu saja tomyum nya. Akhirnya kita putuskan untuk makan disitu dan kita order beberapa menu yang cocok buat kita berdua.

Ini posisinya udah jam 4 sore, tanggung banget ya, makan siang udah kelewat, makan malam juga belum nyampe. Takutnya kalau gini tuh jam 7 malam tiba-tiba laper dan malah cheating wkwk, bubarlah sudah usaha untuk jaga makan haha.

Bagaimana Makan di Thai Street Resto ini?

menu-thai-street-mall-living-world-alsut
Thai Street Mall Living World Alsut. Dokpri

Kalau dari aku pribadi, ini adalah pilihan makan yang cocok buat yang sedang jaga makan karena bisa ngga pesan nasi. Tapi sebagai penggantinya ada pad thai (tetep juga ini karbo dari tepung-tepung, mirip kwitiau kering deh).

Thai Street yang aku coba ini di Mall Living World Alam Sutera, dan dari restonya sangat nyaman dan aku sama suami juga banyak waktu untuk ngobrolin hal-hal yang ternyata cukup berat haha. Tapi karena sambil makan tuh, dapet aja apa yang mau diobrolin.

Baca Juga: Review Taliwang Bali Resto

Waitress nya juga gercep dan ramah buat servicing, kita kayak ngga diburu-buru mau pesan apa. Sampai buku menu dibolak-balik dan sebagai team yang masih mendang-mending, saat pilih satu menu dan lihat menu lain yang dirasa lebih best deal, kita ganti haha, sampai ketawa-ketawa pas pilihin menu.

Menu Thai Street Resto, Pilih Makan Apa Saja?

review-tomyum-seafood-di-thai-street
Tomyum Seafood & Pakchoy di Thai Street. Dokpri

Kita akhirnya mutusin buat pesan paket Delight 4 nih dengan harga di 145K udah dapat 3 macam menu dan menu di Thai Street ini sangat bisa di sharing ya. Waitress di sini juga paham betul, jadi dikasih piring dan mangkuk buat kita pakai sharing.


Paket Delight 4 ini terdiri dari:
  • Pad Thai Goong 
  • Prawn Salted Egg Yolk
  • Pakchoy with Oyster Sauce
review-durian-sticky-rice-di-thai-street
Durian Sticky Rice di Thai Street. Dokpri

Kalau mau pesan alacarte juga bisa ya guys dan price nya aku tampilkan di sampingnya ya, tapi aku memilih pesan yang package gitu plus add on Tomyum Seafood tinggal nambah 60K aja. Nah sebagai dessert suami udah ngincer Durian Sticky Rice harganya 38K. Sedangkan aku pesan Mango Salad seharga 32K dan untuk minumnya so pasti pesan Iced Thai Tea dong hihi, harganya 25K.

Review Thai Street Resto Mall Living World Alam Sutera

review-pad-thai-goong
Pad Thai Goong di Thai Street. Dokpri

Let's Goooo kita review satu-satu menu nya yah!

Pad Thai Goong

Pad Thai Goong di Thai Street ini tuh mirip kayak kwitiau goreng kering (ngga lembek) dan ada potongan udang, tahu, bubuk kacang, chili powder dan irisan kucai. Wah asli sih, ini tuh enak, bumbunya ngga terlalu medok dan vibes Thailand banget. Dan karena aku team diaduk, jadi semuanya wajib aku campur biar rasanya menyatu. Karena ada juga yang makannya tuh dicocolin satu-satu, ke bubuk kacangnya dan ke bubuk cabenya, hehe. Kalau aku rate 8/10 deh!

Prawn Salted Egg Yolk

Favorit food di Thai Street! Ini wajib pesan sih, karena rasa udangnya tuh juicy banget, bumbu kremesannya juga enak dan bumbu salted egg nya ngga eneg sama sekali, yang ada gurih dan aku berasa kurang gitu (kayak need more haha). Isinya ada 5 udang hihi, jadi aku kasih rate 9.3/10!

Pakchoy With Oyster Sauce

Setiap makan selalu cari sayur-sayuran, dan so happy pakchoy tuh sayuran hijau yg ngga pernah gagal buat makan enak haha! Dari sayurannya tuh direbus sendiri baru atasnya dikasih topping Oyster sauce ini tuh mantep banget rasanya. Pakchoy masih ijo, fresh dan ada crunchy nya gitu. Untuk topping oyster sauce nya juga kental, rasa bumbunya pas dan aku sampe bilang gini. Dan aku kasih rate 9.5/10
Kok kalau bikin sendiri di rumah rasanya bisa beda ya wkwkwkwk

Tom Yum Seafood 

AAAAK super loved! Ini tomyum terenak yang pernah aku makan, haha! Rasanya tuh seger, fresh semua isian di Tomyum nya karena ada cumi, udang, kerang hijau, dan jamur tiram. Dan di sini juga dibuat selalu hangat terus penyajiannya, saat kita sruput, jadi selalu hangat. Bumbu tomyum nya pokoknya juara banget, aku kasih rate 10/10!

Baca Juga: Review Pizza Hut!

Mango Salad & Thai Tea

Jujur, pas makan mango salad, posisi kita udah kenyang banget! Jadinya aku minta tolong mba nya untuk di take away aja. Pas waktu cobain Mango Salad ini tuh aseeeeem banget, tapi segar, notice aja yang ngga terlalu suka asem-asem beter ngga pesan ini ya, dari kuahnya juga udah asem banget soalnya, apalagi mangga mudanya haha. Oya disetiap menu Thai Street juga ada notice alergen gitu, jadi bisa kita pilah-pilah ya mau makan yang amannya gimana untuk orang yang alergi sama seafood. 

Isian mango salad ini, irisan mangga muda (muda banget kayaknya, asem betul), udang kering (kayak rebon), kacang tanah, irisan cabe sebagai garnish dan lettuce di bagian bawah (2 lembar). Aku kasih rate 7.8/10 Sedangkan untuk Thai tea nya enak dan sama sih kayak thai tea di luar sana.

Durian Sticky Rice

Durian sticky rice di sini kalian wajib pesan juga, karena rasa duriannya tuh light ngga pelit dan ketannya juga enak. Apalagi fla nya, bisa jadi balance gitu walaupun samar-samar ga manis tapi cenderung gurih, karena manisnya dari duriannya itu. Aku mau ngasih rate di 9/10

Total aku makan di Thai Street ini di 384,313 yaa guys dan ada service di 24,375 dan tax di 34,938. Pokoknya puas sih makan di Thai Street ini dan bisa jadi pilihan makan sehat bareng keluarga kalau lagi ngemall. Kalau kalian, ada favorit food atau comfort food kalau ke mall? Boleh share di kolom komentar, ya!

24 komentar

  1. Aku paling suka mango salad kl ke restoran yang menyajikan makanan Thailand. Krn memang paling suka yang asem banget ... Ohya, tomyum seafood juga jarang failed walau gak boleh sering2.. Serem kolesterol. Jd ngiler deh liat foto2nya

    BalasHapus
  2. Di Semarang kayanya belum ada, ya? Boleh juga nih karena menunya sehat

    BalasHapus
  3. Daku jd pengin nyicip prawn salted egg yolk. Udang yang mateng tapi masih juici, itu aku sukaaa banget. Apalagi ada kremes2annya yaaa. Etapi aku tetap bayanginnya dimakan pake nasi anget dan pulen hehejee

    BalasHapus
  4. Thai street tuh menggoda ya ndys, ini Living World aku udah lama nggak kesitu. Dureeen kudu coba ye, wah aku pas baca durian, Thai food.. huaa pengin. Pad Thai juga menggoda deh, ice Thai Tea nya harga masih nalar ya..

    BalasHapus
  5. Wah, resto yang kudu disambangi nih kapan2. Menunya menggoda selera. Plating-nya juga menarik sekali. Apalagi rasanya yach wuiiih mauuuu donk icip! Hehehe. Tomyam, prawn salted egg yolk dan lainnya serta es Thai tea nya bikin betah pengunjung berlama2 di sini. Mango salad masam2 gini enak lho mak. Nyam3x.

    BalasHapus
  6. Manggo salad sama thai tea kesukaan ku banget nih, makanan nya enak banget nih, tom yam seafood juga nih jadi ngiler deh

    BalasHapus
  7. Masakan Thailand termasuk yang mudah cocok ma lidah saya. Biasanya jarang failed, kecuali mango sticky rice. Entah kenapa untuk yang satu itu, saya belum bisa suka. Tapi, karena di sini pakenya durian, saya jadi penasaran. Siapa tau kalau sama durian bisa bikin saya suka

    BalasHapus
  8. Kalau kuliner ala Thailand, aku selalu suka dessertnya sih. Mango sticky rice udah pasti jadi andalan. Kalo durian, aku nggak begitu suka tapi cowokku demen banget jadi yaaa mencoba mentolerasi pilihan pasangan kalo udah masalah selera begini wkwkwk

    BalasHapus
  9. Dyyys banyak banget itu menunya yang kamu pesan, eh sampai take away kan, hahaha
    menggoda banget menu di Thai Street. Kalau aku bakal pesan tom yum deh, khas Thailand banget kan. Cari ah Thai Street dekat sini.

    BalasHapus
  10. Duh jadi kangen sama makanan khas Thailand deh, aku tuh kalau pas makan di resto kalau ada si Mango Sticky Rice pasti pesen deh. Bumbu masakan Thailand itu seger kalau kataku deh. Mumpung weekend nih jadi bisa lunch ke resto Thailand terdekat ah.

    BalasHapus
  11. Belum pernah makan makanan Thailand. Paling kalau nyoba tuh pilih yang aman. Durian Sticky Rice gak masok karena kutak suka duren

    BalasHapus
  12. Wah puas banget ini ya Mbak kulineran khas Thailand. Dari semua yang dipesan cuma Mango Salad yang dikasih rate agak rendah. Hehe.
    Aku makanan khas Thailand baru tomyam kayaknya yg pernah makan. Pengen deh cobain durian sticky rice :)

    BalasHapus
  13. Ya ampun, menunya enak enak banget ini mbk. Durian sticky rice nya menggoda sekali. Pingin nyobain makan disini euy

    BalasHapus
  14. Wah, aku belum pernah makan makanan Thailand
    Menunya sangat menggugah selera ya mbak

    BalasHapus
  15. Menunya menggoda banget bikin ngiler untuk mencicipi dan makin suka hasil fotonya juga aduhai bagus.

    BalasHapus
  16. Masakan Thailand memang menggoda lidah apalagi yang kaya kwetiau goreng mpo suka deh. Me time bersama keluarga nih jadi berkesan

    BalasHapus
  17. Ada Mango Salad ya
    Jadi bakalan betah kalau menu-nya bervariasi seperti ini
    Apalagi kalau ditemani sama pasangan pasti makin nikmat nongkrong-nya

    BalasHapus
  18. Wah, tomyam dan pokcoy dapat nilai sempurna....
    Saya juga suka pokxoy Mbak. Kalau ketemu beli aja trus direbus sebentar dan diberi toping. Kadang cukup sambel kelapa. Wkwkwk.
    Tomyamnya kelihatan lebih kental ya kuahnya? Kalau semua fresh memang juara lezatnya

    BalasHapus
  19. Kalau makanan Thai aku paling ngincer sama Sticky Rice..
    Tapi makanan Thai ini relatif berasa agak pedes di mulut yah.. Agak beti sama menu makanan Korea.
    Gak apa-apa cheating ya, bestie.. Soalnya nemu Thai Street yang juaraaa~

    BalasHapus
  20. Paling penasaran sama Pad Thai Goong, kayaknya enak banget. Di Solo belum tahu sih ada enggak, kalau ada mau ah mampir.

    BalasHapus
  21. Thai street memang menggoda banget yaa.. daerah alam sutra lagi bisa deh nanti sesekali mampir kesana. Pengen coba tomyam dan pakcoy nya yang dapat nilai bagus hihi

    BalasHapus
  22. Aku nggak familiar mbak sama makanan Thailand. Mungkin karena belum pernah masuk ke restoran Thailand juga ya. Palingan cuma tomyam yang pernah makan. Tapi ini kayaknya enak-enak nih

    BalasHapus
  23. Aku suka banget tom yuk seger banget kuahnya asam gitu penasaran dengan ratingnya 10/10 bo, yummi banget pastinya, harganya ternyata terjangkau ya ada paketan gitu bisa sharing dan jatuhnya murah sih menurutku

    BalasHapus