Makan Siang di Imperial Kitchen & Dimsum di Resinda Park Mall Karawang

menu imperial kitchen & dimsum
(selalu menyempatkan quality time sama mamah dan adik kalo di Karawang untuk ke Resinda Park Mall (RPM). Dokrpi)

Halo semuanya, jadi kemarin itu aku pulang ke Karawang untuk menjenguk dan sambil kangen-kangenan sama mamahku tercinta dan saat hari minggunya aku cukup galau, mau kemana kita hari ini terutama untuk menghabiskan siang karena sore harinya aku harus bertandang kembali ke Tangerang.

Cuap-cuap kalo berkunjung ke Karawang

Jadi aku putuskan untuk jalan-jalan ke mall lagi yang tanpa bosannya kita buat ngunjungin mall. Oya, buat yang belum tau di Karawang ada mall apa aja, aku gabakal cerita sih disini secara detail mall apa aja, tapi sepengalaman aku udah datengin mall apa aja ya.

Secara aku kembali di Karawang ini setelah 2017 dimana perkembangan bisnis retail dan juga properti di Karawang ini berkembang cukup pesat serta menjadi pusat industri juga dan yang menjadi highlight adalah angka UMR nya tertinggi dibandingkan dengan UMR kota lainnya di Indonesia yang membuatnya terlihat menggiurkan wkwk.

Mall itu ada KCP (Karawang Central Plaza), Resinda Park Mall (RPM) dan yang terbaru kemarin aku lewat yang awalnya itu Ramayana, menjadi...

Nah, aku memutuskan untuk makan siang di Imperial Kitchen & Dimsum di Resinda Park Mall Karawang ini karena baru liat juga sih udah ada Imperial Kitchen disini hihi, karena ya perlahan juga mulai masuknya resto ke dalam RPM ini melihat dulu rasanya sepi gitu dan sekarang udah nyaman banget.

Pesan apa aja sih selama di Imperial Kitchen?

menu imperial kitchen & dimsum
(sewaktu mam Gao Zi yang bumbu kecap asem asin yang sedap. Dokpri)

Jadi, aku masuk gitu aja kan ke Imperial Kitchen & Dimsum ini tanpa kepikiran mau pesan apa, karena terakhir aku makan disini itu menikmati menu dimsumnya aja hehe dan sekarang judulnya untuk makan siang, makanya kita pesan yang mengandung nasi atau yang mengenyangkan.

Mie Goreng Buntut

menu imperial kitchen & dimsum
(Mie goreng buntutnya enak banget deh! Dokpri)

Aku dan suami langsung aja pesan dan dia udah kepengen banget sama Mie Goreng Buntut. Ini rasanya enak banget, bumbunya berasa banget, ga terlalu manis dan aku cocok sama mie gorengnya, karena aku ga terlalu begitu suka sama masakan yang terlalu over kecapnya. Ada sayuran terutama toge yang mendominasi dan buntutnya juga empuk.

Jamur dan tahu goreng lada hitam
menu imperial kitchen & dimsum
(cemilan menanti makanan utama yang gaboleh terlewatkan. Dokpri)

Jadi, kalo aku itu terbiasa ada camilan ala-ala dulu sembari menunggu menu utama itu datang. Memang sih, tak jarang cemilan itu sendiri datang berbarengan juga dengan menu utama karena yang datang duluan selalu minuman. Tapi jamur, french fries dan juga tahu bumbu seperti ini jadi menu wajib aja sih buat aku haha. Dan jamurnya ini enoki, jadi memang cilik-cilik banget wkwk.

Sapo tahu dengan seafood

menu imperial kitchen & dimsum
(bac dengan seksama review aku soal sapu tahu seafood ini ya. Dokpri)
Gengs.. kalo biasanya untuk sapo tahu yang pernah aku makan di beberapa resto ataupun rumah makan, ada khasnya sendiri dari sapo tahu itu yang bentuknya bulat dan lembut. Kalo bisa dibilang ada kandungn telurnya juga, dan gurih banget.
Nah kalo di Imperial Kitchen & Dimsum yang aku rasakan ini sapo tahu seafood nya enggak banget deh. Pasalnya tahu yang disajikan itu kayak tahu kuning biasa trus diiris tipis dan digoreng. Lalu esensi sapo tahunya mana? 

Ditambah, ketika di kasir aku mau menyampaikan kritik dan saran berupa komplain, staff mereka menjelaskan bahwa sapo tahu seafood di mereka seperti itu sajiannya. Dan kalo mau sapo tahu yang tahunya seperti yang aku deskripsikan, ada menu terbaru mereka, sapo tahu beef. Lah? kok bisa beda gitu ya. Yoweslah...cukup tau dan jadi catatan aja.

Nasi Ayam Ala Hainan

menu imperial kitchen & dimsum
(recomended kalo mau menu lengkap dan enak juga ini. Dokpri)

Nasi Ayam Ala Hainan ini enak banget dengan komposisinya yang lumayan komplit dari nasi lemak, miso tahu yang segar dan gurih, lalu ayam chop, beberapa bumbu diantaranya ada bumbu halus jahe dan potongan pakcoy. Ketika mereka bersatu padu, dimakannya barengan, enak banget dan bumbu yang kalo dimakan sendiri-sendiri itu bakal gaenak banget, tapi kalo dibarengin jadi enak dan mantap!

Gao Zi dan Sup Wanton

menu imperial kitchen & dimsum
(Sup Wanton dan Gao Zi yang endolita. Dokpri)
Ini dumpling yang enak banget. Sebutannya sih dimsum dan paling enak ditambah dengan sambal kalo buat sup wantonnya, apalagi kalo ga enak badan, makan sup wanton, anget deh badan. Dan untuk Gao Zi nya, ini enak karena lembut dan juga bumbu kecap manis, asam dan asin ini menjadi satu kompilasi yang seger!

Es Salju Oreo dengan Es Cream Vanilla

menu imperial kitchen & dimsum
(Segar dan pas untuk dessert bersama-sama keluarga di Imperial Kitchen & Dimsum. Dokpri)
Masuk ke menu dessert, siapa sih yang akan berpaling dari tampilan oreo dengan eskrim vanilla ini? Tentu yang ahli dalam memilih dessert dalam setiap kunjungan ke resto selagi bareng-bareng, emang selalu adikku ini. Dan rasa crunchy dari potongan kacang almond dan juga beberapa taburan dari oreo bikin sedap untuk disantap.

So, itulah menu rekomendasi di Imperial Kitchen & Dimsum yang bisa teman-teman nikmati bersama keluarga untuk sajian makan siang yang dijamin ga akan ada laper-laper club (kan biasanya kalo udah lewat jam 2-3 siang suka laper lagi hihi). Oya, ada yang orang Karawang kah? Bersapa dooong hihi. 

17 komentar

  1. Imperial ini halal gak sih ka? Pernah nyobain enak, lah tapi kayanya pas nyari2 logo halalnya kok teu aya. Huhuu..

    BalasHapus
  2. Harganya mahal gak nih? Menunya menggiurkan. Apa lagi es krimnya, bikin ngiler....

    BalasHapus
  3. Wiiih kayaknya enak semua ini ... Nyam2 khususnya buat aku yg doyan makan hehe. Btw di lampung ada gak sih cabangnya mb?

    BalasHapus
  4. Imperial Kitchen ini salah satu resto favorite aku karena MURAH hahahhaa apalagi si kenzo doyan sama nasi goreng dan chicken rice hainannya, jadi gampang suapin dia hehehe

    BalasHapus
  5. Es krimnya menggodaku, enak banget itu kayaknya. PAnas-panas gini menikmati es krim memang cucok. Hehehe ...

    BalasHapus
  6. Enak-enak nih kayaknya apalagi es krimnya lezat

    BalasHapus
  7. Aduh mbak, itu mwnunya bikin ngiler. Enak banget kelihatannya.

    BalasHapus
  8. Duh, semuanya bikin pengen nyicipin. Enak banget. Dimsum salah satu makanan favorit aku. Jadi pengen makan Dimsum sekarang. Hehe

    BalasHapus
  9. Kok aku tergoda sama dumplingnya ya. Semacam menggoda lidah.

    BalasHapus
  10. Es salju oreonya bikin mupeng.. hehehe

    BalasHapus
  11. Nasi hainan selalu menjadi pilihan kami setiap ke rumah makan bergaya Asia. Pokoknya lidah udah cocok banget dan nggak mau jenis nasi yang lain kalau ke restoran model begini. Sapo tahu juga oke, satu lagi biasanya model sup. Misal sup asparagus atau kepiting. Weh, jadi ngiler aku mah.

    BalasHapus
  12. Wuaah bikin ngiler di kala hujan nih. Sapo tahu dan sup asparagus selalu menjadi favorit keluarga kami jika berkunjung ke resto semacam itu.

    BalasHapus
  13. Daku tertarik banget sama dessertnya, Ndys. Soalnya bentuknya itu bersusun jadi SemangatCiee bukan makannya, tapi sendirian aja maunya 😁

    BalasHapus
  14. Imperial Kitchen ini favoritku sama serumah. Biasa Chicken Hainan dan es saljunya itu lembut banget. Harganya pun termasuk murah untuk oriental food . Biasa makan Imperial yang di AEON Mall :)

    Bertiga cantik semua ini..mirip :)

    BalasHapus
  15. Jamur dan tahunya menggoda bangetttt! Liat mbak ikut makan, jadi ngiler nih ahhh, xixixiiii

    BalasHapus
  16. Menu-menunya begitu menggoda Mbak. Jadi pengen icip satu-satu hehe apalagi es krimnya kalau dingemil pas panas2 pasti maknyoss banget,heheu

    BalasHapus