Cara Ke Pasar Senen Jakarta Dari Tangerang Untuk Thrifting

 

cara-ke-pasar-senen-dari-stasiun-tangerang
cara ke Pasar Senen dari stasiun Tangerang untuk Thrifting. Dokpri


Hai guys! Kali ini aku mau bahas soal pengalaman aku mulai ng-thrift dan jadi jatuh cinta banget sama thrifting. Rasanya mau berlama-lama di Pasar Senen Jakarta buat ng-thrift doang,  bahkan aku sampai relain buat cuti demi bisa ng-thrift di Pasar Senen Jakarta.

Walaupun akhir-akhir ini lagi gencar banget pemberitaan soal thrifting yang dilakukan oleh Kemendag, rasanya aku ngga pantang mundur dan terus meneruskan usaha thrifting ini. Secinta itu sama thirft karena kemarin aku dapat gorden untuk pengganti gorden buluk di kamar aku setelah sekian lama ini guys, kayak merasa terharu dan seneng aja gitu. Jadi mau ngelakuin apa yang ngelarang buat thrifting, aku akan tetap go ahead!

Pengalaman ke Pasar Senen Jakarta dari Tangerang

thrifting-pasar-senen-blok-3
Pasar Senen Blok 3 thrifting

Biar memudahkan untuk siapapun yang lagi mau ke pasar Senen Jakarta dan dari Tangerang, baiknya aku ceritakan pengalaman aku naik tranportasi umum dari Tangerang kota ke Pasar Senen Jakarta. Di awali dengan aku naik ojek pangkalan dekat rumah aku untuk bisa sampai ke terminal bayangan di bawah jembatan penyebrangan, dan aku bayar 10 ribu. Sampai di jembatan penyebrangan Cikokol, aku naik dan nyebrang untuk naik angkot 03 untuk sampai ke Stasiun Tangerang.

Tarif angkot 03 ke Stasiun Tangerang ini 6 ribu, dan sampailah kita di Stasiun Tangerang. Ambil perjalanan KRL menuju Stasiun Duri dan di Stasiun Duri kita transit ke arah Angke atau kampung Bandan di peron 5. Sayangnya, KRL yang aku naikin saat itu berhenti di stasiun terakhir nya, Stasiun Angke. Di Angke aku menunggu kedatangan KRL menuju stasiun Pasar Senen itu 20 menit, memang memakan waktu banget guys kalau naik KRL tuh huhu.

Saat naik menuju Stasiun Pasar Senen, ternyata kita ngga turun dan diturunkan di Stasiun Gang Sentiong. Untuk mau ke Pasar Senen, bisa aja dengan menyebrang peron dan menunggu kedatangan kereta 30 menit lagi, aaaak aku udah ngga sabar banget ini mah. Makanya aku cek maps dan awalnya mau coba jalan kaki, tapi karena aku belum paham medannya, makanya aku tanya ke masyarakat sekitar, kalau mau ke Pasar Senen sebenarnya udah dekat, kalau mau naik angkot aja dengan kita sebrang rel dan di gang kedua ada angkot R3 yang turun di pasar Senen.

Dan bener aja, aku naik angkot itu dengan kecepatan super siput alias slow bangeeetttt dan bayarnya di 5 ribu ya dan KRL nya tadi 4 ribu sampai Gang Sentiong ya. Saat sampai di Pasar Senen, kita tinggal bilang di Pasaraya Blok 3 depan Gelanggang. Dan masuklah kita ke area thrift dengan pilihan baju-baju yang cukup premium dan aku sih betah banget ya, dapet jaket Beanpole, tas kulit Beanpole asli, gorden, ahhhh surga banget sumpah! Next time aku mau beli karpet di sini guys, hoho, tapi ya kudu ajak suami sih.

Pilihan baju thrift di Pasar Senen ini beragam, start dari 5 ribu asal kita mau bongkar-bongkar dan teliti juga sabar, pasti ketemu aja sih baju yang bagus-bagus. Pokoknya aku love banget sama Pasar Senen wkwk, dan kalian bisa mulai di lantai 2 & 3 timur kalau dari arah depan Gelanggang Pasar Senen itu ya. Dan kalau lapar, kalian tinggal naik ke lantai paling atas untuk makan siang dan kebanayakan masakan padang sih, tapi ada juga yang berjualan soto Betawi, mi ayam jamur atau nasi rames warteg gitu. Happy thrifting! Kalau kalian ada juga yang suka ngthrift kayak aku gini? Komen juga dong!


2 komentar

  1. Duh duh seru banget Dys, juara ini mah masih rela naik angkot kemana2. Kalau aku paling turun stasiun langsung order online karena ga tahu rute huhuhu. Next kalau mau ngetrift lagi ajakin dong, siapa tahu jdi secinta itu kayak kamu ke thrift hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu mbaaa ntar kita janjian yok ke pasar senen, aku banyak barang yg dicari dan kayaknya mau fall in love sama barang thrifting hehe

      Hapus