Fogo Brazilian Barbeque (Review)


Haaai kali ini aku mau cerita pengalaman makan di Fogo Brazilian Barbeque yang berada di Alam Sutra.

Lokasinya di pinggir jalan tapi cukup private dan dulu mikirnya di sini tuh makanan mewah untuk kalangan tertentu gitu loh, tapi setelah dicari tau dan setelah nemuin store nya ada di lantai ground mall Lippo Karawaci besokannya langsung cuss kesini.

Waktu datang kesini, karena ini Ramadan dan banyak buka puasa, aku langsung cek-cek Instagram mereka dan cukup informatif karena harus reservasi dulu. Proses nya juga ngga harus telfon sana-sini cukup isi form gitu langsung dapat booking dan kalau terlambat 15 menit, antrian kita udah diisi sama antrian yg berikutnya, jadi jangan telat ya.

Bukber kayak gini tuh tempat makan pasti rame, termasuk Fogo ini, karena udah reservasi jadi aman aja. Trus pas masuk kita langsung ditunjukin tempat duduknya dan dikasih di bagian belakang yang mana daging panggangannya kebagian yang pertama gitu dari pada yang depan.

Macam makanan di Fogo itu ngga hanya all you can eat daging-dagingnya aja, tapi ada beberapa hidangan side dish lainnya seperti soto Betawi, bakso, iga bakar, spaghetti, nasi goreng dan beberapa salad serta pilihan sauce nya. Untuk minumnya juga ada pilihan cola atau ice tea dan pas Ramadan ini ada pusing serta es mutiara cincau gitu.

Untuk semua rasa side dish ya enak dan standar aja gitu sih rasanya, kalau yang soto Betawi karena lagi pengen banget kali yah, jadi ngerasa seger dan enak. Ngga lama, dagingnya datang, mba atau mas nya nyamperin kita dengan bawa tusukan besi besar yang berisi ayam atau sosis atau daging untuk disajikan di piring kita.

Pertama yang datang chicken carrage, aku mikir wkwk kenapa ngga daging sih yang ditawarkan dan ini ayam gitu loh hehe. Tapi kita coba satu dan daging ayamnya su juicy enak juga. Dilanjut ditawarkan sosis, kita juga minta 2 aja karena yang ditunggu-tunggu adalah dagingnya.

Datanglah daging dengan Belly beef ini sih yang bikin malapetaka di kedepannya. Karena di mulut aku si daging Belly ini sangat-sangat enak, jadi aku request 2x untuk dihidangkan Belly beef nya. Habis Belly beef, ada sirloin dan tenderloin yang di grilled rare dan enak yaa dan kayak makan steak aja gitu.

Dan pas aku balik dari ambil minum, kok piringnya udah penuh sama Belly, dan di detik itu juga aku seperti ngga bisa menelan dagingnya. Kayak tenggorokan aku tercekat dan kata temenku yang udah makan di Fogo, hindari Belly kalau mau makan dengan damai sentosa di Fogo. Ya Allah salah banget kita wkwk, tapi Alhamdulillah aku bisa menghabiskannya dengan waktu yang diberikan oleh Fogo adalah satu jam ya, untuk menikmati semuanya yang ada di sini. Waktu berjalan sangat cepat dan ngambil jeda 10 menitan untuk beristirahat haha. Di 15 menit terakhir mulai terlihat pelayan mengeluarkan nanas panggang cinnamon yang katanya kalau udah pesan ini, ngga bisa request daging lagi, dalam artian makan dagingnya telah usai. Selain nanas panggang cinnamon ini, ada beard garlic juga yang enak. Herannya, suami aku juga udah di level enek-enek tapi makan garlic beard bisa masuk haha. Aku suka banget sama nanas panggang cinnamon nya karena enak dan mau coba recook gitu di rumah haha.

Aku sama suami total payment di 297,000 saat aku post ini ngga selang dari satu Minggu yaa. Kalian yang punya pengalaman makan di Fogo Brazilian Barbeque ini, sharing dong!

Tidak ada komentar

Posting Komentar