Review Seafood 49 Ibu Leny Joglo Jakarta Barat

 

seafood-49-ibu-leny
Review Seafood 49 Ibu Leny Jakbar. Dokpri

Masih edisi buka di jalan karena aku sepulang dari event dan suami jemput juga, pengen langsung makan dan akhirnya keturutan juga buat suami ngajak makan aku ke seafood 49 ini di daerah Joglo Jakarta Barat.

Kondisinya sangat ramai, cukup full orangnya tapi tetap nyaman buat kita bersantap di sini. Pas banget di depannya ada toko Thrift, aku sambil lihat-lihat juga sih, tapi ngga lama kita udahan  dan ngga nemu harta karun yg menjadi sebuah seni kalau cari barang Thrift.

seafood-49-ibu-leny
Review kerang dara Seafood 49 Bu Leny. Dokpri

Ngga lama kita masuk dan pesan beberapa menu. Sumpah sih awalnya mandatory aku kalau makan seafood appetizer nya adalah kerang dara rebus dan nanti dicocol sama sambal bawang putih, dan dilanjut sama kepiting. Ini kita tanya dulu kepitingnya berapaan, dan dapet di harga 90K per ekor dan ini ukurannya cukup bisa buat bertiga juga. Dan terakhir adalah udang bakar dan cumi asam manis.

Setelah kita cicip, dan makanan itu datang ngga perlu nunggu waktu lama. Rasanya seafood di sini tuh bener-bener fresh, kerasa dari daging udangnya yang manis, kekenyalan daging cuminya juga dan yang pasti adalah citra rasa dari kepiting saus Padang nya yang aduhai. Semua titik ada dagingnya jadi ngga bingung gitu makannya dan aku sangat-sangat puas makan di sini. Pas terakhir mau nambah lauk lagi, udang saus tiram dan cumi tepung krispi dan ngga lama udah dateng, beuh ini juga ajib dan sedap banget deh.

Kalau lokasinya ngga jauh aku pengen langganan seafood ini karena memang enak, semua seafood nya masih fresh dan tempatnya juga luas dan lega. Buat makan bareng sekeluarga atau teman kantor gitu sangat recomended menurutku.

Mulai dari kerang dara rebus, ini tuh menu wajib yang harus ada sebelum semua menu seafood di keluarkan haha. Kayak menu pembuka, dengan cocolan sambal dan campuran bawang putih parut, biar ngga terlalu amis. Oh ya, over all, kerang daranya juga fresh ngga ada rasa amisnya sama sekali, kalau suamiku memang ngga begitu suka kerang sih dia mah.

seafood-49-ibu-leny
Seafood 49 Bu Leny Jakarta Barat. Dokpri

Kepitingnya endulita, aku puaaaas banget-banget makan seafood di sini. Trus udang dan cuminya udah paling top deh. Kalau di sini juga ada bayar parkir nya aja sih dan rerata di 2K-an. Kebetulan pas makan di seafood ini aku kena prank suami, bener-bener aku dikerjain huft. Jadi ceritanya aku ngga ngeh kalau pas dia cuci tangan, eh dia sekalian bayar gitu kan. 

Karena biasa kalau pas udah nikah gini, yang bayar-bayar ya bagian aku. Pas giliran aku mau bayar, di kasir mas nya bingung, kok nomor meja aku ngga ada dan dari jauh suami aku senyum-senyum trus ngode ke mas nya dan mas nya baru ngeh kalau udah dibayar haha. Ada baeeee, dan total makan di sini sih di 400K-an dengan menu sebanyak itu, kalau udah urusan seafood aku tuh pasti ngga nahan terutama untuk ngga pesan kepiting hehe. 

Kalian kalau seafood ada pilih pesan ikan? Kalau aku skip ikan bakarnya hehe, karena ikan bakar aku pengen yang tanpa bumbu kuning, kebanyakan seafood di sini pakai bumbu kuning untuk bakarannya dan menurut aku kurang aja gitu.

Tidak ada komentar

Posting Komentar