Jalan-Jalan ke Waduk Cirata Purwakarta

 

waduk-cirata-purwakarta
Waduk Cirata Purwakarta. Dokpri

Hai hai, kali ini aku mau cerita pengalaman ke Waduk Cirata Purwakarta. Perjalanan ke waduk Cirata ini mengingatkan akan momen Idul Fitri di tahun 2022, waktu itu karena aku masih belum ada kerjaan tetap aku sering berlama-lama di rumah mamahku. Dan sampailah kita akhirnya ngide untuk ke waduk Cirata dan itu lagi rame-ramenya pemudik pada balik ke ibukota, alhasil kita lumayan terjebak di jalanan karena super macet.

Dari Karawang sampai ke waduk Cirata ini kurang lebih harusnya di 3 jam saja, tapi karena macet perjalanan jadi 3 jam lebih dan hampir 6 jam (ini waktu pulangnya). Waktu ke Waduk Cirata ini sebenarnya kita melewati tempat maranggi yang enak yaitu di daerah Plered tapi sayangnya kita ngga mampir karena takut kemalaman, dan pas kita sampai sih udah jam nya makan siang.

waduk-cirata-purwakarta
Makan di Waduk Cirata Purwakarta. Dokpri

Kondisinya cukup panas dan kita akhirnya menuju destinasi untuk makan siang di saung di area waduk Cirata ini yang pernah dicoba sama mamah papah pas iseng kesini. Dan waktu kesini lagi, udah sama aku, adek dan juga mamah papah. Pas sampai di area tempat makan Waduk Cirata ini kami langsung ke tempat yang direkomendasikan sama papahku. Aku lupa fotoin juga sih di mananya yah, tapi yang jelas warungnya ada di sebelah kanan dan pas banget dari turunan gitu, kita langsung masuk ke warungnya.

Kenapa pilih warung yang ini dibandingkan dengan yang lain? Kalau atas testimoni papahku, di sini masakan si ibunya tuh enak, sedep gitu loh sambelnya. Pokoknya semua mantap di lidah. Dan ternyata pas aku coba makan dan cicip, memang enak banget. Aku sampai pengen nambah nasi, trus lalapannya seger semua. Apalagi ikannya enak banget, plus lobster kecil yang itu tuh, enak walaupun aku belum pernah makan lobster asli yang besar, tapi yang ini enak banget juga. Kebetulan yang bayar papah, aku ngga tau detail ya, kalau katanya sih di sini makan segambreng sampe kenyang pula, habis di 200ribuan aja udah all in ya.

Selain makanan sunda-an kayak gini, ada sate maranggi nya, dan bikin surprise itu adalah dari rasa bumbu kecapnya yang beda, enak banget sih asli menurutku mah. Trus ada karedok juga yang enak sih. Minus nya cuma di sini tuh banyak pedagang kayak kerupuk, dan masih anak-anak gitu yang jual. Kadang jadi ngerasa keganggu pas kita makan, karena dia "nompo" banget ngga jauh dari kita, nunggu kita mau beli. Plus udara di sekitar waduk kan panas dan pengap juga ya, jadi gitu deh harus ada kipas angin yang menghadap banget ke kita, sedangkan di setiap warung sepenglihatan aku cuma ada satu kipas angin doang.

waduk-cirata-purwakarta
Waduk Cirata Purwakarta. Dokpri

Kebetulan warung si ibu ini tuh rame, jadi kebagi-bagi kan kipasnya, cukup banget ini pengapnya, Setelah selesai makan aku mau berfoto di area Waduk Cirata nya. Dan ternyata ada peraturan kalau mau berfoto di sini, ngga boleh sembarang parkir di pinggiran Waduknya, jadi dari jauh papah ng-drop aku sama adikku dan nanti setelah kita selesai foto-foto papah akan jemput kita lagi. 

gimana-ke-waduk-cirata
Nikmatin senja di waduk Cirata Purwakarta. Dokpri

Kalau mau parkir sih bisa aja tapi harus naik ke atas dikit lagi dan jadinya bolak-balik, hehe. Untuk view nya sih bagus ya apalagi pas sore, jadinya nikmatin senja gitu. Ngga sengaja tertangkap ada biawak di pinggiran waduknya, lucu masih kecil juga gitu. 

spot-foto-waduk-cirata
Bendungan Cirata Purwakarta. Dokpri

Setelah puas berfoto, kita pulang dan bermacet-macetlah kita sepanjang perjalanan. Oh ya, bendungan dan waduk itu sama ya artinya, kalau waduk itu bahasa Sunda nya, hehe. Selama perjalan, aku sih ngga enak dan kasihan sama papah huhu. Kalian ada yang udah pernah ke Waduk Cirata Purwakarta ini? Komen dong berbagi ceritanya di sini. 







Tidak ada komentar

Posting Komentar