Review Hotel Borobudur Jakarta


review-hotel-borobudur
kolam renang hotel Borobudur. Dokpri


Haaai jadi kali ini aku mau cerita aja pengalaman aku menginap kurang lebih 3 hari 2 malam di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Hotel Borobudur ini hotel bintang 5 dengan historical yang bikin aku cukup betah di sini. Terutama bagian kolam renangnya, bikin nyaman, walaupun aku bisa coba berenangnya di malam terakhir dan selepas solat isya. Kebetulan aku menginap di sini sewaktu bulan puasa dalam rangka nemenin suami dinas dan aku sekalian pulang bukber kantor juga.

Untuk ke lokasi aku bisa lewat gojek dan tinggal jalan kaki dikit dan sampai ke lobby utama, aksesnya cukup jelas dan mudah. Saat di pintu masuk, diminta untuk scanning dan setelah aman aku naik lift menuju kamar karena malam pertama waktu itu aku sampai di hotel jam 10 malam lewat jadi udah pengen rebahan banget.

Bedroom Hotel Borobudur Jakarta

kamar-hotel-borobudur
Kamar hotel Borobudur. Dok by paksu


Kita ke lantai 12 karena suami di kamar 1257, lift nya nyaman dan seperti yang terlihat hotel Borobudur ini mewah ya, dari lobby terlihat lokasi untuk makan ada 2 titik dan ballroom tempat buka bersama bisa jadi tempat makan juga. Setau aku untuk menu package buka bersama ini di harga 350 ribu-an dengan menu standar (menu yang paling murah diantara menu yang mahal, hehe).

resto-hotel-borobudur
Tampak dari luar restoran lain di Hotel Borobudur. Dokpri


Saat memasuki lorong dan menuju kamar, cukup nyaman sih dan cepet aja. Setibanya di kamar, disambut dengan king bed serta undakan untuk bersantai dan meja kerja dengan view yang cantik menuju kolam renang.

Aku tuh paling suka dengan hotel yang ada karpetnya gitu dibagian bawahnya, terasa lebih homey aja dan saat berpijak tuh nyaman banget deh. Udah gitu yang paling bikin nyaman adalah AC nya tuh dingin, udah diuat 27 pun masih aja kerasa dingin. Bagian bathroom nya standart sih, cukup luas dan yang unik adalah bagian wastafel nya itu model infinity gitu, full kaca transparant.

Pilihan Menu Makanan Hotel Borobudur

sop-buntut-hotel-borbudur
sop buntut hotel Borobudur. Dokpri

Aku mau share beberapa menu makan sahur waktu di Hotel Borobudur dan semuanya ngga ada yang failed enak-enak semua.

pilihan-menu-sahur-hotel-borobudur
pilihan menu sahur hotel Borobudur. Dokpri

Mulai dari salad, ada ham nya juga, mix fruit dan juga soto. Roti-rotian serta cereal lalu ada tomat panggang dan semua olahan telur dimasak di sini, telur ceplok, telur setengah matang, scrambled egg sampai omelette ada. Serta hidangan berat seperti nasi-nasi beserta lauknya dan ada bubur bumbu kuning serta bubur Chinese.

menu-sahur-hotel-borobudur
Menu sahur yang aku ambil di hotel Borobudur. Dokpri

Kalau sahur, resto akan buka mulai dari jam 2 pagi hingga pukul 4 pagi. Kalau aku dan suami, memang ingin sahur dalam kondisi yang masih sepi dan ngga begitu banyak orang, jadi kita prefer ke resto itu di jam 2.30 pagi karena kalau udah banyak orang tuh dan kondisi masih ngantuk serta muka bantal banget kayaknya ngga banget ketemu orang banyak apalagi ngantri-ngantri buat makanannya.


menu-berbuka-hotel-borobudur
Happy iftar at Borobudur Hotel. Dokpri

Saat berbuka puasa, lengkap juga. Mulai dari daging kambing sate dan juga kebab, ada spaghetti, sushi juga paling laris sih aku lihat karena memang rasanya segar banget. Dan yang paling favorit adalah sop buntut karena dagingnya dan gajihnya itu full banget kuahnya enak seger deh pokoknya. Beberapa dessert juga lengkap ya, bahkan ada jajanan pasarnya juga. Lengkap dengan gorenganya juga ada, es-es buah gitu juga ada. 

Sisi Lain Hotel Borobudur

hotel-borobudur
Taman hijau di hotel Borobudur. Dokpri

Yang aku takjub dari Hotel Borobudur itu adalah keindahan tamannya dan juga area kolam renangnya. Hijau dan disitu ada miniatur candi Borobudurnya, karena panas dan aku sambil meeting, ngga sempat aku fotoin nih huft. 

fasilitas-hotel-borobudur
Area menuju kolam renang. Dokpri

Lalu ada lorong disepanjang jalan setapak gitu menuju ruangan lain dan itu ruangan meeting atau ruangan rapat, kebetulan waktu itu aku explore dan berjalan-jalan sebentar sambil mengantar suami ke area ruangan rapatnya dan melewati kolam renangnya ini.

swimming-pool-hotel-borobudur
kolam renang hotel Borobudur di pagi hari. Dokpri


Kolam renangnya best sih menurut aku, tingkat kedalamannya juga sampai 3,8 m yang aku udah lamaaa banget ngga renang, minta ditemenin sama pak suami karena tiba-tiba jadi jiper sendiri. Aku pun ngerasa kolam renang ini tanpa kaporit sama sekali sih, ngga bikin rambut jadi kaku. 

Over all selama aku di Hotel Borobudur ini nyaman dan menikmati banget, kamarnya enak, room service nya juga oke cuma aja di jam-jam 8 atau 9 pagi ada room service yang bertanya tentang apa gitu (ini selalu pak suami yang buka pintu kamar) ini agak menganggu aja sih karena kalau waktunya puasa ramadan gini, baru bangun di jam 10-an dan kebetulan kalau ramadan jam malam itu kita malah jadi kalong banget. 

Trus dibagian lobby menuju lift kamar, ada pigura "lost and found" yang isinya barang-barang perhiasan dari para tamu yang pernah menginap di Hotel Borobudur dan dipajang disitu, lengkap dengan nomor kamar, nama lengkap dan tanggal menginapnya, keren sih menurutku. Kalau ada kesempatan lagi, pengen juga menginap lagi dan ajak keluarga ke Hotel Borobudur ini.


Tidak ada komentar

Posting Komentar