Berenang Murah dan Nyaman di Kolam Renang Cobra Tirta Kala Yonkav Tangerang

 

kolam-renang-cobra-tirta-kala-yonkav
kolam renang Cobra Tirta Kala, murah dan nyaman. Dokpri


Hai hai, karena aku mau mengembalikan keinginan untuk terus hidup sehat dan ngga mau sendirian, aku tariklah suami. Pokoknya tujuan sekarang itu adalah kita sama-sama sehat, bisa berpikir positif dan itu rasanya alhamdulillah banget.

Mengingat perjalanan buat menjaga kesehatan ini pastinya ngga mudah, dan ada up & down nya, aku terus menanamkan pada diri sendiri kalau sehat itu yang rasain badan kita, bentuk rasa syukur kepada Allah udah ciptain kita hidup di dunia ini dan sebaik-baiknya adalah dengan menjaga kesehatannya. Badan terasa lebih fit, tidak gampang tertular penyakit dan menjalani hari-hari dengan nyaman dan enak.

Aku sama suami saat ini belum bisa kalau ikutan member gym atau olahraga club gitu, dari segi waktu, jarak dan juga financial masih belum lah untuk kesitu. Akhirnya nyicil peralatan olahraga seperti sepeda statis, elepctycal bike dan masih inproses mau lengkapin sama beberapa dumbbell biar makin semangat buat angkat beban tipis-tipis.

kolam-renang-cobra-tirta-kala-yonkav
kolam renang Cobra Tirta Kala Yonkav. Dokpri


Nah, setelah pencarian kolam renang kesana kemari, akhirnya aku sama suami menemukan Kolam Renang Cobra Tirta Kala Yonkav-9/SDK yang letaknya dijalanan Serpong Tangerang. Kalau dari arah Tangerang nanti putar balik di depan WTC Tangerang, trus nanti pintu masuknya agak masuk gang sedikit dan kita langsung disambut oleh penjaga bapak-bapak TNI dan bilang aja kita mau berenang.

Biasanya mereka akan tanya, udah tau tempatnya atau belum. Kalau belum akan diarahkan jalannya dan sebenarnya jalanannya gampang sih karena yang berenang di sini tuh cukup banyak, terutama anak-anak kecil yang sedang belajar berenang, karena di dalamnya ada juga untuk kolam anak-anak.

Kolam Renang Cobra Tirta Kala Yonkav-9/SDK

kolam-renang-anak-cobra-tirta-kala-yonkav
Kolam renang anak-anak di Cobra Tirta Kala Yonkav. Dokpri

Waktu kesini, aku exited sih karena akhirnya nemu tempat renang murah di Tangerang yang bisa aku datangin at least seminggu 2x dan minimal seminggu sekali aku bisa renang di sini. Harga tiket masuknya adalah, jika hari Senin-Jumat adalah 20K sedangnkan di Sabtu-Minggu atau tanggal merah dan libur di 25K. Lalu ada biaya parkir kendaraan, untuk motor di 3K lalu mobil di 5K, di sini juga ada persewaan kacamata renang, per kepala di 5K ya biaya nya dan kebetulan suamiku sewa nih hehe karena kita belum sempet beli kacamata renangnya terus.

Lokasinya cukup luas dan kita bisa menaruh barang bawaan kita di pinggir kolam. Memang agak kurang proper, karena meja panjang bisa bareng dengan yang lain, tapi insya Allah kita menjaga barang bawaan kita dan menyimpan dengan baik pastinya aman-aman aja. Untuk kedalaman kolam renangnya untuk yang dewasa dari 1,35m 2m dan paling dalam 3,5m. Sepertinya kedalaman 3,5m ini jadi favoritku deh karena pas renang di sini terasa lebih ringan dan dingin airnya.

Untuk lokasi bilas atau mandi, dekat dengan kantin. Shower nya pun nyaman dan besar kucuran airnya, hanya saja aku merasa untuk tirainya agak kurang lebar sehingga masih ada celah yang terlihat. Karena aku paranoid kali ya, jadinya tuh ngakalin aja pake baju renang yang masih basah itu buat digantung dan sedikit nutupin. Agak worry juga pas mandi kurang begitu tenang. Tapi over all, ruangannya pun luas dan lebar.

Sejak pertama kali datang dan udah ke-4 kali nya dan selalu berenang di satu jam aja dan selesai di sekitar jam 10-an. Itu juga udah cukup membuat kulit pergelangan tangan jadi sedikit belang pada akhirnya haha, dan aku cukup di 6 kali putaran nih, semoga besok-besok bisa terus meningkat. Kalian ada yang suka berenang kayak aku juga ngga? Komen dong!





1 komentar