Asam-asam Iga, Menu Recomended di Dapur Solo

 

review-resto-dapur-solo-mall-karawaci
Asam-asam iga Dapur Solo, Karawaci Mall. Dokpri


Hai haaaai, jadi aku mau cerita sedikit hal yang ini tuh menurut aku sederhana tapi kayak pengen cerita aja biar keinget kalau pernah lewatin hal itu haha.

Jadi waktu bulan puasa 2023, aku sama suami pengen gitu rasain buka bersama kayak orang-orang dengan makan di luar. Aku sama suami sama-sama tipikal yang ngga suka buka puasa di luar rumah, kita memilih untuk makan di rumah, walaupun itu makanan hasil beli dari luar yang penting makannya di rumah.

Nah ini ngide banget ya kan, akhirnya sekalian nyari beberapa barang yang lagi dicari juga, akhirnya aku ke Dapur Solo mall Lippo Karawaci dan kita udah mutusin kesananya naik motor aja karena takut jalanan full. Dan sesampainya di sana bener aja, dari UPH udah macet dan rasanya hopeless banget untuk sampai di mall. Sampai-sampai kita buka puasa di atas motor cuma minum aja dan sayangnya kita ga reservasi apapun, kita mikirnya ah yaudah santai aja kali ya, kalaupun antri atau full yaudah dinikmatin. 

Tapi yang namanya aku, sabarnya setipis tisu 10 lapis ini, huuuhuuu ngeluh mulu say. Dan sampai di sana, liat kondisi resto Dapur Solo udah full orang bahkan waiting list aja gabisa, kita mutusin untuk muter keliling dulu, baru balik lagi dan dipersilahkan untuk memilih menu sambil cek ketersediaan kursi. Karena sepenuh itu ya orang-oranh di masa buka puasa Ramadan, jadi mikir ya Allah ga lagi-lagi deh buka puasa di luar kalau ngga reservasi.

Akhirnya kita kebagian kursi tempat duduk, dan ambience resto Dapur Solo di mall Lippo Karawaci ini sebenarnya ya pada umumnya aja sih, meja kursi dan mungkin karena momen puasa Ramadan dan Idul Fitri, rasanya meja kursi kayak berdempetan gitu (apa cuma feeling aku aja ya). Tapi it's okay sih.

Kita udah memesan 2 menu yang kayaknya seger dan yummy banget dimakan sebagai buka puasa yang udah super telat ini haha. Kita pesan asam-asam iga dan sop buntut di Dapur Solo mall Lippo Karawaci Tangerang.

Tau ga sih guys, saking ini penuhnya resto dan kayaknya semua tempat makan, nunggu makanan datang itu di satu jam lebih huhu. Dan selama nunggu makanan utama datang, minuman kita udah sampai habis aja. Dan selain menu utama yang kita pesan, kita juga order bakwan jagung sebagai teman camilan dan 2 teh manis hangat. Jujur aku suka banget sama teh mani di Dapur Solo, kayak authentic teh upet gitu taste nya.

Dan dadar jagungnya ada 3 ya jumlahnya, ini juga enak, garing krispy dan mantap haha. Setelah satu jam, makanan ini akhirnya datang dengan tungku api sehingga kuahnya selalu hangat. Aku suka banget sama asam-asam iga nya, kuahnya light, asamnya pas, gurih dan semua dagingnya gampang lepas dari tulangnya. Biasanya iga ini tuh kan ngga terlalu concern di daging ya, tapi ini tuh beneran banyak dagingnya jadi aku puas banget. 

Sedangkan suami aku pesan sup buntut yang agak terasa rempahnya, dan menurut aku enak juga sih dan recomen buat kalian kalau bingung mau pesan apa di Dapur Solo. 

Kalau aku sih, nanti pas pesan menu ini, pastikan untuk segera mematikan api kompornya ya, karena kelamaan kuahnya jadi dikit trus jadi panas banget gitu haha. Untuk harga, menurut aku di Dapur Solo mall Lippo Karawaci Tangerang cukup worth dengan rasa authentic gitu, tapi yaaaaa cukup pricey sih hehe karena dengan menu tersebut aku habiskan di 330ribuan sudah include tax yaaa. So, kalian ada pengalaman suka bingung makan apa di mall dan akhirnya milih Dapur Solo? Coba komen, buat aku next time coba makan apa lagi ya di Dapur Solo ini? 

Tidak ada komentar

Posting Komentar