Mie Ayam Jamur Tip Top Pasar Senen Jakarta

 

mi-ayam-jamur-tiptop-pasar-senen
Mi Ayam Jamur Tiptop Pasar Senen. Dokpri

Hai haaaai, kalian ada yang suka bingung untuk makan apa dan perut keroncongan? Sini siniii, aku mau cerita pengalaman makan Mie Ayam Jamur Tip Top yang berlokasi di dalam Pasar Senen Blok 3 Lantai 3. 

Pengalaman ini berdasar karena aku cukup sering bolak-balik ng-thrift di sini untuk urusan usaha thrifting yang lagi dibangun bareng-bareng sama keluarga, sebenarnya yang masih effort banget tuh mamah papah dan adik, aku bisa bantu dari kejauhan karena pasarannya saat ini masih offline di spot CFD gitu di Bundaran Telukjambe Karawang.

Setiap ke Pasar Senen untuk ng-thrift sebenarnya ngga perlu bingung yah mau makan apa, karena kita dimudahkan akses untuk makan di lantai 3 itu yang tinggal naik 1 kali eskalator aja dan banyak pilihan kuliner. Di dominasi oleh masakan Padang, masakan Sunda dan beberapa nasi rames atau warteg, aku akhirnya mencoba Mie Ayam Jamur Tip Top yang bersebrangan dengan rumah makan nasi Padang.

Oya yang butuh cara ke pasar Senen dari Tangerang, aku juga sudah share di blog aku ya. Di Senen itu memang surganya untuk ngabisin uang haha, tapi cari baju yang worth dan layak pakai, branded dan harganya sangat murah. Kebetulan aku makan Mie Ayam Jamur Tip Top ini bukan di jam makan siang, tapi di saat brunch sekitar jam 10-an pagi. 

Waktu datang, kita langsung duduk biasa dan milih menu yang ditempel di kaca dekat tempat kasir. Mohon maklum ya saat makan di wilayah lantai 3 pasar Senen ini kondisinya panas, gerah dan sumuk. Dan untuk kebersihan, aku rasa semua pedagang di sini sama-sama menjaga kebersihannya. 

mi-ayam-jamur-enak-pasar-senen
mi ayam jamur plus pangsit di mi tiptop pasar senen. Dokpri

Waktu itu aku pesan Mi Ayam Jamur dan suami pesan Mi Ayam Jamur bakso pangsit. Saat datang, kuah dan mie nya itu terpisah. Dan jamurnya itu enak banget sih, dan tipe mie nya itu mie keriting yang aku juga suka banget tipe mie kayak gini. 

Topping ayamnya juga suwirannya besar-besar. Lalu di sini juga ada kucai yang bisa dijadikan condiment untuk menikmati semangkuk mi ayam jamur Tip Top ini. Kuahnya gurih dan kata suami bakso dan pangsitnya juga enak. 

Aku tuh selalu percaya deh kalau semua mi ayam yang ada di wilayah Jakarta, pasti enak gitu dan itu yang dibicarakan sama suamiku haha. Beberapa spot mie ayam gerobakan pinggir jalan yang di Jakarta, ketika aku test memang ngga ada yang failed.

mi-ayam-jamur-tiptop-pasar-senen
Nikmatnya mi ayam jamur Tiptop Pasar Senen. Dokpri


Untuk harga Mi Ayam Jamur Tip Top di sini start dari 20K yaa yaitu untuk Mi Polos tanpa Ayam dan Jamur, sedangkan untuk ada jamur dan ayam cukup tambah 4K. Dan menu pesanan suamiku di harga 32K ya karena ada tambahan pangsit dan baksonya.

Di Mie Ayam Jamur Tip Top ini tidak hanya menyediakan mi ayam aja, karena di sini juga ada menu Kwitiau, bihun, nasi goreng, mie goreng dan juga capcay. Aku sih kalau bosan dengan yang full rempah dan pengen makan yang ringan aja, aku pilih Mie Ayam Jamur Tip Top ini, porsinya juga pas ngga bikin begah. 

Gimana kalian ada yang sengaja cari Mie Ayam Jamur Tip Top ke pasar Senen ini kah? Atau tertarik buat icip Mie Ayam Jamur Tip Top ini, komen di bawah yaa. Dan share juga Mie Ayam favorit kalian, mau di kota kalian juga boleh.

Tidak ada komentar

Posting Komentar