Grab for Business Akan Temani #Kemanapunkamupergi

by - September 11, 2019

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(gasabar untuk segera setting profil bisnis di akun Grab. Dokpri)



"2019 Udah saat nya ganti profil bisnis di akun Grab for Business kamu lho!"

"Oh emang ada ya profil bisnis di akun Grab?"

"Ya ada dong...nanti aku kasih tau deh caranya merubah jadi tampilan Grab for Business"

Begitulah sedikit conversation saat aku bercerita soal adanya profil bisnis di Grab dengan salah satu temanku yang ada di Bandung sedang on the way menuju sebuah lokasi dan menggunakan Grab. Dan temanku itu adalah seorang yang pekerjaannya sangat mobile, jadi wajar aja kalo pas dia bilang lagi on the way, artinya dia lagi dalam perjalanan bisnis yang sayang banget belum tau soal Grab For Business ini.

Perkembanan bisnis start up dengan ancaman VUCA

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(ibu Shanti saat berdiskusi soal VUCA pada bisnis start up Grab for Business. Dokpri)

Kalo bisa soal pengalaman dalam profil bisnis ini, ada saja ya lika-liku yang menjadi bahan bercerita disetiap momen. Sama hal nya dengan berbisnis di era saat ini yang susah-susah gampang, apalagi tergiur dengan pesatnya bisnis start up yang meyakinkan banget untuk menjadi sebuah pengalaman dalam memberikan ruang berkarya dan tentu mendulang berbagai benefit dan keuntungan dari perusahaan tersebut.

Sama seperti aku ini yang melakukan perjalanan bisnis walaupun masih kecil-kecilan tapi aku selalu mempunyai pemikiran bahwa "aku harus berbisnis".

Dalam pembahasan ngobrol produktif bersama Grab beberapa minggu lalu, kita disadarkan dengan kehadiran era VUCA di mana dunia bisnis saat ini sangat mudah mengalami keadaan yang penuh gejolak (Volatility), tidak pasti (Uncertainty), rumit (Complexity), dan serba kabur (Ambiguity). Pegiat bisnis hari ini dituntut untuk terus adaptif agar tetap bertahan di kondisi VUCA ini. 

Dan Grab memberikan value bukan hanya sebagai transportasi online, namun sebagai Everyday Supper App yaitu bisa menyediakan fitur pengiriman barang (Grab Express), pengiriman makanan (Grab Food), penyedia skuter (Grab Wheels), pembayaran listrik dan token, pembayaran tagihan, serta penambahan widget seperti GrabTV. 

Ibu Shanti Iriani sebagai Corporate Culture Partner Grab Indonesia bersama-sama untuk mengajak memvisualisasikan mimpi kita. Sama hal nya dengan keberadaan Grab saat ini tidak akan muncul secara tiba-tiba jika tidak dimulai dengan memvisualisasikan mimpi. 

Pengenalan Grab for Business pada profil bisnis di acc Grab

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Olivia Yoviani memperkenalkan Grab for Business. Dokpri)

Berkesempatan bisa mengikuti ngobrol produktif bareng sama Grab kali ini Olivia Yoviani-Partnership Grab for Business yang akan mengenalkan kepada kita semua soal Grab Business ini pada profil bisnis di account Grab yang sudah kita miliki. 

Makin excited karena Grab for Business ini merupakan fitur baru dari Grab yang membantu memisahkan perjalanan bisnis dan perjalanan pribadi kita di aplikasi Grab.

Terlebih ketika aku memutuskan untuk menjadi seorang freelancer, tidak ada keterikatan dengan sebuah perusahaan tertentu, maka membutuhkan sekali sebuah pelaporan super praktis dan semuanya bisa tercover dengan adanya profil Grab for Business.

Grab for Business ini sendiri semakin menggaet produktifitas kita dalam waktu beberapa saat untuk melaporkan berapa keuangan yang sudah dikeluarkan, jangan sampai keuangan pribadi dan kebutuhan untuk menjalankan aktivitas bisnis menjadi tercampur, sehingga kedepannya tidak ada hal yang bisa dievaluasi untuk pengembangan karier kita.

Walaupun freelance, aku yakin selalu ada saja jalan rezeki nya asal kita yakin dengan mimpi dan memvisualisasikan mimpi tersebut seperti penyampaian dari ibu Shanti pada kesempatan ngobrol produktif di cafe GIOI ini.

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Ngobrol produktif untuk porfil bisnis di akun Grab. Dokpri)

Semua proses install ini sangatlah mudah lewat fitur profil bisnis dari Grab for Business ini, karena lewat satu portal ini bisa meningkatkan produktivitas dan efisiensi para mitra Grab. Bayangkan saja bukan dari sisi kebutuhan akan transportasi online saja, seperti pengiriman barang, makanan dan bahkan untuk membayar kebutuhan rumah tangga bulanan yang wajib terbayarkan seperti token listrik dan PDAM serta ada value sosial yang diangkat juga oleh Grab.

Dalam video singkatnya, kami yang berada di GIOI ini merasa sangat tersentuh dengan cerita dari seorang mitra Grab yang ia merasa bermimpi akhirnya bisa menunaikan umroh dan dengan semangat yang berkelanjutan, ia mampukan untuk memberangkatkan umroh ibu nya dengan semua kerja keras dan semangat juang yang tak padam.

Setelah sharing ini, aku percaya dan yakin dibeberapa kondisi khusus. kita dimampukan untuk dapat berkarya dan semakin terbuka lebar peluang berkarya di jaman sekarang ini.

Review ubah akun ke Profil Bisnis di Grab for Business

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Capture berhasil setting profil bisnis di Grab for Business. Dokpri)
Grab for Business ini sudah dilakukan di 7 negara, Indonesia Vietnam, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand dan Singapura. Lalu tanpa menunggu lama-lama aku ingin segera merubah profil bisnis ini di aplikasi Grab yang caranya cukup mudah lho.

1. Buka "Profil" di akun Grab teman-teman

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Saat profil Grab untuk setting ke profil bisnis. Dokpri)

2. Di bawah profil, pilih "Tambahkan Profil Bisnis"

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Setelah tambahkan profil bisnis akan muncul tampilan seperti ini. Dokpri)


3. Ikutin step-step yang diminta unutk setting profil bisnis, lalu input alamat email (untuk dikirimkan laporan yang akan kita pilih frekuensinya apakah setiap minggu atau setiap bulan)

4. Lalu jika semuanya sudah siap, maka siap pesan perjalanan bisnis teman-teman dengan menggunakan Grab for Business ini.

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Grab temani #kemanapunkamupergi dengan Grab for Business. Dokpri)


Keuntungan yang akan aku bahas karena aku sudah melakukan experince perjalananku dengan Grab ketika aku men-setting nya dengan profile Grab Business ini.

- Menjadi dispilin dan tidak rance dalam membedakan arus kas keuangan pribadi dan bisnis ketika sudah setting ke profil bisnis di Grab for Business

- Saat mencari layanan lokasi yang kita tuju, Grab for Business ini sudah otomatis ter-track sehingga memudahkan untuk order berulang di lokasi yang sama

- Mendapatkan berbagai macam rewards yang membuat para konsumen ga ingin ketinggalan sesuai dengan intensitas dari penggunaan melalui fitur Grab for Business ini

- Melaporkan data mingguan, bulanan untuk setiap melakukan perjalanan bisnis dengan Grab for Business ini dan akan langsung report by email kita.

- Menghemat waktu dalam pelaporan pengeluaran, karena Grab for Business ini meghubungkan dengan Concur, ChromeRiver atau Expensify untuk secara otomatis melaporkan pengeluaran perjalanan bisnis kita sebagai pengguna profil bisnis.

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Saat perjalanan menggunakan profil bisnis. Dokpri)

Kisah perjalanan aku dengan Grab for Business ini diminggu-minggu yang membutuhkan banget Grab ride and Grab Car untuk sampai di lokasi event blogger berlangsung. Dan saat aku sudah setting profil bisnis di akun Grab aku, aku mendapatkan weekly rewards berupa potongan @15K sesuai kategori dari widget Grab saat itu juga di setiap hari Rabu.

grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(perjalanan bisnis 1 dengan profil bisnis dari Grab for Business. Dokpri)
Lalu aku langsung menikmati potongan di minggu itu juga dan pelaporannya langsung masuk di email aku lho. Sebahagia itu menikmati profil bisnis dengan Grab for Business ini.

Kode voucher dari GRAB dengan promosi RabuUntung Pangkal Hemat dengan informasi Kode Promosi sebagai berikut:

  •  Kode Promo UNTUNGAJA voucer promo senilai 30rb bisa digunakan 3 sampai 4 kali berlaku sampai 30 September 2019 (hanya tiap minggu 2x15K dengan tag bisnis)
  • Kode Promo UNTUNGLUMAYAN voucer promo senilai 60rb bisa digunakan 3 sampai 4 kali berlaku sampai 30 September 2019 (hanya tiap minggu 4x15K dengan tag bisnis)
  • Kode Promo UNTUNGBANGET voucer promo senilai 90rb bisa digunakan lebih dari 7 kali berlaku sampai 30 September 2019 (hanya tiap minggu 6x15K dengan tag bisnis)

Jadi, kalo perjalanan dengan menggunakan profil bisnis di Grab for Business selama lebih dari 7 kali, teman-teman akan dapatkan potongan hingga 90K untuk 6 kali pakai (6x15K) selama satu minggu lagi dan lagi.



grab for business, profil bisnis, grab lowongan pekerjaan
(Dapat potongan 15K nih dengan setting profil bisnis dari Grab for Business. Dokpri)

Gimana seru dan pastinya gamau banget untuk terlewatkan buat ga setting profile bisnis dan Grab for Business di akun Grab teman-teman kan? Ya makanya hayuk, dengan ikutin cara-cara aku diatas tadi, profil bisnis teman-teman akan menguntungkan lho untuk perjalanan bisnis ini. 

Dan keuntungan yang belum aku sebutkan untuk mendapatkan Seasonal Rewards yang berhak mendapatkan Samsung Galaxy Watch Active untuk 10 pengguna Grab yang pakai profil bisnis terbanyak ya. Tuh kan, hadiahnya ga tanggung-tanggung, hayuk jangan nanti-nanti ya untuk segera ganti profil bisnis pada Grab for Businsess di akun Grab teman-teman!

#KemanapunKamuPergi
#Grabforbusiness
#Gfbxkompas
#Kompas

You May Also Like

24 komentar

  1. Aku suka banget sama grab karena banyak diskonnya hahaa. Sekarang ada grab bussiness pula. Semoga semakin jaya Grab ! ^^

    BalasHapus
  2. Benar-benar super app, yaa.... begitu banyak layanan terintegrasi di Grab yang semakin memudahkan pengguna. Suka sih pakai fitur-fiturnya, kadang buat urusan kerjaan juga, tapi belum bikin profil bisnis. Lebih memudahkan ya, sepertinya.

    BalasHapus
  3. Wah keren ya Grab bisa seperti ini. Jadi tertarik ikutan switch ke akun bisnis, semoga seluruh kegiatan dan pengeluaran via grab bisa termonitor dengan baik.

    BalasHapus
  4. Mantul bgt ya mba ada grab bisnis gini, cocok bgt buat kita2 nih #ciee kita2 hahaha. Mksh info nya lho mba jd pngen cobain

    BalasHapus
  5. Sejak mengubah ke bussines profile atau Grab for Bussiness aku ngerasa banger keuanganku Hadi lebih mudah trackingnya apalagi soal ongkos perjalanan yg dulu aku anggap remeh padahal Berarti bagi seorang blogger Dan entrepreneur sepertiku

    BalasHapus
  6. Mantep ya promo-promonya banyak.. Aku juga mayan suka pake Grab karena emang sering dapet promo jadi sering dapet potongan harga wkwkwk #dasar aku ini 😆

    BalasHapus
  7. Wah dengan grab business bisa lebih hemat dan banyak dapat keuntungan baru ya. Saya sering banget make grab buat belanja makanan karena ada cashbacknya gitu.

    BalasHapus
  8. Karena aku suka banget pake OVO akhirnya aku jadi suka pake Grab juga deh wkwkwk... Bagus juga nih profil bisnis, bisa lah ya dimanfaatin buat pengejar promo hehee..

    BalasHapus
  9. Wah aplikasi yg memudahkan auto ikutan ganti aku. Makasih sharingnya kakak

    BalasHapus
  10. IMHO pakai grab itu enak banget karena murah (banyak promo), tapi aku ada pengalaman nggak enak karena complain yang lama ditindaklanjuti sama service nya. Huhu.. semoga layanannya meningkat ya dengan adanya grab for bussiness ini :)

    BalasHapus
  11. Grab Business sepertinya bisa jadi solusi pengguna sekeluarga ataupun start up. gitu kali ya? dan keuntungannya juga cukup banyak

    BalasHapus
  12. Wow potongannya seminggu banyak juga ya kalau untuk yang versi bisnis ini. Saya dan warga Cianjur Selatan jadi ga sabar nih bisa merasakannya juga. Secara di sini belum sampai nih transportasi onlinenya.

    BalasHapus
  13. Membaca ulasan ini, ternyata grab bisnis memiliki banyak manfaat ya. Apalagi untuk urusan pencatatan keuangan antara perjalanan bisnis dengan pribadi. Tentu membantu kita ya.

    BalasHapus
  14. Wah kok akun Grabku pengen aku setting menjadi business ya biar dapat banyak keuntungan nih...mau coba juga ah.

    BalasHapus
  15. Memanfaatkan app dengan sangat maksimal akan mendapat keuntungan! Saya tuh kadang suka abai kalau ada promo, ga mau tergiur semata-mata karena bisa jadi malah bikin boros. Tapi baca ulasan kakak, ini mah emang ngenakin pelanggannya. Grab keren banget xD

    BalasHapus
  16. Grab for business ya namanya.. pernah ditanya sama driver grab dan aku jawab ngga tau dong haha.. maklum jarang otak otik aplikasi grab, taunya pesan ojol naik deh.. setelah itu tutup aplikasi huhu ternyata banyak banget ya manfaat dari grab for business ini

    BalasHapus
  17. Baru tahu ada fitur ini. Grab selalu inovatif ya. Membantu banget untuk para pekerja lepas dan pebisnis nih.

    BalasHapus
  18. Emang grab tuh gaada duanya selalu inovatif dan keren bgt, selalu membanti dg semua fitur2 nya, ini lagi fitur barunya bagus bgt, membantu bgt buat para pegiat bisnis nih. Btw udah kufollow ya kak :))

    BalasHapus
  19. Orang yang paling setia itu adalah abang Grab, karena abang Grab itu perhatian. Hahahahaa... Aku juga sekarang sudah mengganti profil personal ke profil bisnis dan membantu banget kala melakukan perjalanan untuk urusan kerjaan. Jadi aku bisa tau berapa spending tiap bulan.

    BalasHapus
  20. Banyak promonya hehehe. Sebenarnya ini penting loh apalagi buat pekerja yang sehari-hari reimburse biaya transportasi. Jadi bisa membedakan mana buat business mana yang buat pribadi dengan mudah yaa

    BalasHapus
  21. Aku nggak tahu nih pakah akun ku sudah jadi grab bussiness apa belum tapi sepertinya menarik juga ya

    BalasHapus
  22. Keren ya mbk. Banyak keuntungannya. Cuman aq masih belum ngubah ke akun bisnis sih. Semoga setelah ini bisa, biar dapat kesempatan milikin si Samsung hehe... Thanks mbk infonya ya. Jazakillah

    BalasHapus
  23. Gampang banget pindah ke Grab for business ya apalagi dapat banyak promo gitu. Aku juga mau coba ah. Langsung buka aplikasi grab nih.

    BalasHapus
  24. Aku belum punya aplikasi grab nih duh, mau download dan coba yang bisnis

    BalasHapus