5 Barang Wajib Saat Travelling Agar Santuy dan #siapdijalan

by - Oktober 30, 2019

(Barang wajib saat travelling. Dokpri)

A: "Dys, kalo travelling gitu kan kamu tetep pake gamis, apa ga ribet? Berarti bawaannya banyak banget dong, alias segambreng"

Me: "Wah ya engga dong, emang siapa yang mau bawain kan belum punya assisten haha"

A: "Wah kalo gitu boleh dong bagi barang wajib saat travelling agar tetep santuy kayak di pantai"

Me: "Oke stay tune di blog aku untuk 5 barang wajib saat travelling agar tetep santuy dan #siapdijalan"

5 Barang Wajib Saat Travelling - Halo teman-teman, pasti kalian merasa kesulitan jika harus berangkat kesebuah daerah atau pergi ke sebuah negara yang baru saja teman-teman akan kunjungi. khawatir bercampur dengan beraneka pikiran, itu memang wajar saja sih, karena aku juga gitu, kadang merasa bahwa barang bawaan yang akan kita bawa nanti akan berlebih dan nanti malah tidak terpakai saat tiba di lokasi.

Pengalaman membawa barang tak terpakai saat travelling

(Jangan sampe bawa baju selemari ya guys. Dokpri)

Sedih ya, sudah bawa berat dan banyak tapi tidak terpakai. Dan aku sering mendengar opini beberapa pria yang mengatakan bahwa memang cukup ribet bagi kaum wanita untuk persoalan packing. Memang benar ya, itu sudah kembali pada jalan kita memang terlahir sebagai seorang wanita. Sekarang saatnya maintaince agar bawaan kita bisa efektif dan tidak terkesan berlebih atau bahkan kekurangan.

Pilih koper, barang wajib saat travelling agar santuy

(Aku milih koper sebagai barang wajib untuk travelling. Dokpri)

Memilih wadah yang tepat saat teman-teman travelling itu menjadi sebuah kunci lho. Karena ada kondisi dimana ga cocok ketika harus membawa sebuah koper dan lebih praktis membawa ransel. Namun ada yang merasa kondisi ini nyaman dengan hanya membawa koper saja, sehingga tidak perlu memanggul beban di bagian punggung.

https://ayoomall.com/Catalog/Product/tfg-backpack-archee-413-black-3107


daftarkan diri dan kirim tulisan k https://blog.ayoomall.com/lomba-blog-santuy/

5 Barang Wajib Saat Travelling Agar Santuy dan #siapdijalan


Aku punya pengalaman menarik saat melakukan aktivitas berjalan-jalan, dan hanya membawa satu koper untuk aku dan ibukku saat pergi ke Nganjuk-Blitar-Malang. So barang apa saja yang harus aku bawa saat travelling? Berikut aku share ya!

1. Membawa perlengkapan electronic yang penting

(source: unsplash)
Perlengkapan dalam mengabadikan moment ini memang wajib banget untuk dibawa ya manteman. Aku udah sangat mengandalkan smartphone, camera, powerbank, tripod sebagai pengambil moment di tempat-tempat yang aku kunjungi. Karena hal itulah, membawa yang penting saja seperti smartphone jika kamera belum begitu maksimal dalam pengoperasiannya (harus dengan tangan profesional).

2. Membawa baju dan pakaian pendukung seefektif mungkin

(source: unsplash)
Ini yang menjadi pemicu overload nya barang bawaan di dalam koper atau ransel kita. Pasalnya, aku bercerita disini adalah sebagai wanita pastinya lebih kompleks dalam hal ganti baju daripada pria. Terlebih dalam membawa baju ini juga tergantung tujuan dari travelling itu sendiri. Apakah hanya jalan-jalan tanpa memperdulikan outfit yang dia kenakan saat menemukan spot foto bagus di tempat yang dituju nanti. 

Serta jenis style masing-masing orang kan berbeda, seperti aku yang memakai gamis dalam keadaan travelling juga menjadi tantangan, namun bisa dipadu padankan dengan outer dan bagi yang berhijab juga memiliki tantangan yang sama, menambah bawaan seperti hijab dan juga ciput untuk hijabnya. Dan aku bisa merekomendasikan membeli pakaian yang sesuai style teman-teman di Ayomall.com

3. Skincare pouch

(source: unsplash)

Membawa skincare juga jangan sampai terlewat saat kita travelling. Pasalnya, skincare itu adalah barang wajib yang harus dibawa apalagi kita pergi ke tempat-tempat yang cukup terik serta kulit kita membutuhkan perlindungan serta untuk melembabkan karena teriknya matahari. Serta tak lupa, saat travelling, pasti wajah kita akan banyak terpapar debu di lingkungan sekitar, sehingga bagian cleansing jangan sampai terlewat.

4. Buku bacaan kecil
(source: unsplash)
Selain smartphone, saat kita menggunakan alat transportasi udara, sudah pasti tidak sebebas menggunakan smartphone sebagai penghilang kejenuhan. Oleh sebabnya aku selalu membawa buku bacaan yang tidak terlalu besar, namun cukup pas untuk aku masukkan dalam tas slempang aku yang isinya seperti cushion dan juga lipmatte.

5. Aksesoris pendukung

(Kacamata adalah barang wajib saat travelling. Dokpri)
Kacamata hitam adalah penyelamat saat kita tidak sempat untuk touch up saat pagi hari, memanfaatkan moment saat golden hour pasti sangat bagus untuk menangkap gambar. Oleh sebab itu aksesoris ini tidak pernah luput dari barang bawaan aku saat travelling. Serta aku selalu membawa tas slempang yang berisikan barnag-barang dengan intensitas sering dipakai, seperti smartphone, buku bacaan, pouch uang dan juga alat kosmetik seperti cushion dan lipmatte.

So, bagaimana kisah sharing mengenai 5 barang wajib saat travelling agar santuy dan #siapdijalan ini bisa teman-teman adaptasikan dan tetap memakai apa yang sudah menjadi jati diri teman-teman ya. Tujuan dari sharing ini adalah agar persiapan saat travelling itu menjadi mudah dan tidak sampai overload memakan tempat untuk barang-barang yang sebenarnya bisa ditinggal aja, dan aku mengandalkan loundry di daerah lingkungan sekitar atau paling tidak baju tidur yang aku bawa ini tidak akan aku pakai kembali, sehingga aku membeli baju tidur baru untuk aku pakai di malam berikutnya. Yuk share pengalaman barang bawaan travelling teman-teman di kolom komentar ya!

You May Also Like

24 komentar

  1. Pakai koper yang berapa inci tiap traveling? Trus bisa cukup berapa Hari? Nyuci baju juga kah selama liburan?

    BalasHapus
  2. Wah keren. Tergantung berapa lama nih liburannya.Kadang yang aku suka kelupaan tuh aksesori pendukung,saking paniknya baju,bisa satu tas gembolan sendiri. Hehe,maklum yang biasa packing suami akuh,huhu.

    BalasHapus
  3. aku suka gak kepikiran bawa buku bacaan karena semenjak travelling bawa anak-anak diajalan yang ada heboh sama mereka

    BalasHapus
  4. Kalau bawa koper memang jadi agak banyak dan rapih bawaannya ya. Pengen ah punya satu koper, biar bisa geret-geret di bandara Komodo itu juga. Biar keliatan tambah santuy.

    BalasHapus
  5. Tipsnya kece nih Dys, aku banget nh kalau pergi suka semuanya pengen dibawa yang ada pulang tambah byk bawaan pdhl gak semua dipake hehe

    BalasHapus
  6. Aku pergi itu seneng bawa koper geret, tapi aku suka lupa kacamata hitam nih, padahal pernah ke Malang ternyata pas cuacanya lagi terik. Makasih udah diingetin

    BalasHapus
  7. Buat akuuu dompet, smartphone, kaca mata item, snacking, dan mainan anak kaaaak biar #siapdijalan. ahahaha. sebenernya bisa lebih dari lima. Tapi yaa dibikin prioritaslaaah

    BalasHapus
  8. Penting banget powerbank, camera dan lain-lain. Bisa mati gaya traveling kalau nggak bawa barang tersebut. Memang traveling bukan sekedar jalan-jalan, tapi mengabadikan momennya

    BalasHapus
  9. Aku pernah bawa buku bacaan kecil, tapi yang ada malah nggak sempet baca, haha. Karena lebih menikmati perjalanannya

    BalasHapus
  10. Toss ah, aku pun tim geret koper. Maklum faktor Usia, ngga kuat bawa tas ransel. Dan kalau travelling, selain skin care dan kacamata htam, aku juga selalu bawa kain tradisional buat properti foto :)

    BalasHapus
  11. Akhirnya grandys keluar juga tulisan trip ke komodo yah pasti seru banget yah ndys jadi pengen kesana euy

    BalasHapus
  12. Nah pernah nih bawa baju tidak terpakai. Jadi bikin berat bawaan. Sekarang sudah lebih dimudahkan dengan banyaknya laundry kiloan ya. Jadi bawa baju tidak perlu banyak

    BalasHapus
  13. Saya tim ransel atau duffle bag hihihi. Suami gak pernah mau bawa koper. Padahal dulu waktu belum nikah, saya ke mana-mana pasti bawanya koper. Tetapi, tetap punya koper sih buat jaga-jaga kalau memang butuh

    BalasHapus
  14. Kalo aku bisa bawa sekoper lebih klo pergi, pengennya tiap tempat wisata pake bajunya beda hhehhe sekalian buat stok foto

    BalasHapus
  15. Saya suka akalin baju saat pergi, kaosnya tetep tp dirangkap jaket atau sweter. Bawa baju warna netral, biar enak macthingin dg topi, kacamata atau tas dsb.
    .
    Biar baju bekas pakai ga bau, setelah pakai langsung dijemur.
    .
    tfs indonya keren mam, jd pergi or traveling bs praktis tanpa ribet.

    BalasHapus
  16. Kalau traveling, barang yang paling banyak nyita tempat ituuu, perlengkapan kerja.

    Ada laptop, colokan laptop, powerbank 3 biji buat jaga-jaga, colokan sambung, kabel hape.

    Itu aja udah 2 kilo lebih kayanya. :))

    BalasHapus
  17. Aku kadang pake koper dan juga ransel. Tergantung kebutuhan travellingnya ya.

    Soal ribet apa nggak, ya terserah penilaian orang . tapi kan kita yg tahu keperluan apa saja yg wajib dibawa

    BalasHapus
  18. Kalau aku bawaan itu disesuaikan dengan tujuan dan sama siapa liburannya, hahahahaa... Jadi kalau sama keluarga gak mungkin sesimple itu, kalau sama teman-teman dan emang tujuannya eksplor pasti aku simple.

    BalasHapus
  19. Aku masih gabisa lho bawa barang ga banyak, karja menurut aku itu tuh primer semua. Dan aku bukan pecinta koper karna pasti harus dimasukin ke bagasi, anw kemaren aku sempet ke jawa timur dengan pake gamis dan masih belum terbiasa ternyata aku. Hehe anw makasih tips nya kak

    BalasHapus
  20. tipsnya bermanfaat sekali terutama buat saya yang benci packing :D

    BalasHapus
  21. Pengennya pigipigi itu ndak bawa apa - apa tapi ndak mungkin maka caranya hemat bawa barang adalah cara terpopuler

    BalasHapus
  22. Aku juga suka pakai kacamata kalau traveling. Pakai topi juga sih aku biar nggak kepanasan. Btw, salam kenal ya, kak.

    BalasHapus
  23. Buku bacaan dan notebook. Berguna banget sih apalagi kalo di perjalanan yg membosankan.

    BalasHapus
  24. Saya tim ransel. Selama ini perjalanan paling lama ke lombok 5 hari. Cukup buat bawa pakaiam 5 hari dan laptop di tas ransel. Kamera terpisah sih. Kuncinya sih kalo saya bijak bawa pakaian. Malah kalo bisa beli aja dah nanti di sana. Kaya handuk, dan cd gtu.

    BalasHapus