Jual Daster Wanita Dengan Manfaatkan 16 Kategori Dari Blibli.com

jualan online di Blibli
(Mencoba Berjualan Online Memanfaatkan 16 Kategori yang ada di Blibli. Dokpri)

Guys..

Kalo kalian punya sebuah bisnis awalan, ada gak sih rasa worries kalo mulai beneran untuk berdagang?

Seriusan aku masih butuh kekuatan untuk benar-benar beneran buka bisnis ini. Jadi aku punya intersert tersendiri tas bisnis jualan daster aku ini yang masih on the way, doakan semoga segera ketemu titik temuanya ya. Akhirnya aku mencoba keyakinan untuk melabuhkan titik temu itu untuk berjualan online di Blibli.Com

Galau Dalam Berbisnis, Yakinkan Dengan Jual Daster Wanita Di Blibli.com

Ketika aku menemukan ecommerce sekelas Blibli.com, yang hadirkan 16 kategori pilihan dalam bisnis kamu ini, insya Allah ada saja jalan untuk bisa memenangkan hati customer hingga berujung closing. Nah impian dan tujuan kita itu adalah untuk dapatkan closing secara baik dan juga berulang, artinya pelanggan akan berupaya untuk terus repurchase.

Yang mana dalam bisnis online shop ini, ada saja kejadian yang tidak diinginkan. Aku ingin berjualan online di Blibli.com karena ketika buka web atau aplikasinya di smartphone, Blibli itu punya banyak kategori lho, lebih dari 1 maksudnya. 

Dan ini sesuai banget sama pangsa pasaran aku untuk memasarkan daster nan lucu, unik dan dia ga banyak orang yang menjualnya.  Kenapa aku bisa seyakin itu? Karena banyak yang jualan daster itu kurang modis, artinya, daster yang ditawarkan model ibu-ibu, tampilannya juga kurang "anak muda" banget. 

Kita tau, kalo pangsa pasar saat ini adalah anak muda yang hobinya rebahan, biar rebahannya makin khusyu tentu mereka butuh pakaian penunjuang yaitu daster ini.  Aku pilih berjualan di Blibli karena bisa hadirkan 16 kategori dalam marketplace nya, salah satunya yang cocok untuk aku adalah fashion wanita, ibu dan anak, kesehatan dan kecantikan juga tour and travel. 

Kenapa Pilihan Bisnis Harus Daster?

Kemarin aku ditanya sama mamahku, kenapa kok semangat banget buat jualan daster ini? Karena memang sebelumnya aku ini dikenal sebagai miss wacana doang, mau jualan hijab tapi sampai saat ini belum juga berjalan.

Lalu aku cerita kan ke mamah, awalnya aku nemu vendor daster itu tanpa sengaja dan udah langsung jatuh hati gitu lho, love at first sight itu berlaku juga sih buat barang-barang. Tapi orientasi aku awalnya untuk aku pakai dulu secara pribadi baru nanti aku sounding ke publik untuk aku jual secara online.

Mamahku cuma berpesan agar hati-hati ketika memulai bisnis, karena dalam bisnis itu hanya ada dua prinsip yang dipegang bukan, prinsip untung atau rugi. Oleh sebab itu, siapkan mental dan pilih market place ataupun e-commerce yang mampu ngehold setiap perjalanan bisnis kita. 

Saat itu juga aku ceritakan mengenai Blibli.com ini ke mamah, dan menawarkan juga gimana kalo mamah jualan gitu di Blibli Mart hihi (jadi ngebujuk mamah buat bisnis secara online) secara mamah itu udah punya toko di rumah secara offline. 

Pendekatan secara psikologisnya sih ga muluk-muluk, ketika aku memutuskan untuk menggunakan Blibli.com sebagai market place aku jualan baju daster wanita ini, karena aku juga wanita, perempuan dan ketika sudah tiba di rumah, yang ada suami dan bercengkrama bersama suami juga di malam hari, tentu ingin tampil fresh, cantik dan kekinian. 

Pasalnya, pernah sekali waktu itu papahku sendiri kurang begitu suka sama mamahku kalo pake daster yang terlalu memperlihatkan sosok ibu-ibunya, mamah tetap "agak" dituntut untuk lebih kekinian, mungkin maksudnya tetep baik ya, ingin tampil fresh dan still young gitu deh.

Jual Daster Wanita Dengan Online di Blibli.com

jual online di blibli.com
(ada 16 kategori berjualan online di Blibli.com. From: website Blibli.com)

Ada 16 kategori dari Blibli ini nih yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk bisa berjualan online di Blibli, karena semuanya dikategorikan, kan jadi enak dan memudahkan baik dari segi seller dan juga buyer.

1. Kamera
Disini bagi teman-teman yang mau berjualan kamera dengan berbagai jenis misalnya mirrorless, DSLR, kamera pocket dan juga berbagai macam aksesoris dari kamera itu sendiri, bisa masukkan dalam kategori ini ya. 

2. Komputer dan Laptop
Memiliki toko offline, untuk era sekarang ini bisa lebarkan sayap usahamu dengan masukkan kategori komputer dan juga laptop jika kalian memiliki toko laptop. Bisa dimasukkan seperti laptop, monitor bahkan keyboard. Untuk aksesorisnya jangan tertinggal ya, seperti flashdisk, hard disk, proyektor dll. 

3. Handphone dan Tablet
Teman-teman yang punya usaha counter handphone, jangan terlewatkan untuk masukkan usaha jualan kalian disini ya. Bisa menjual dengan beragam
merk tentunya. 

4. Galeri
Bagi yang memiliki usaha UMKM seperti pembuatan kerajinan khas daerahnya, bisa banget didaftarkan dan masuk dalam kategori ini ya. Karena disini sudah ada pangsa pasarnya, semakin memudahkan dan juga mengenalkan karya anak bangsa baik di seluruh Indonesia, syukur-syukur hingga ke luar negeri.

5. Mainan dan Video Games
Berkembangnya video games dan juga mainan anak, bisa jadi peluang bisnis buat teman-teman lho. Karena mainan edukatif seperti pasir kinetik itu sedang dicari-carinya banget. Dan bisa memanfaatkan kategori dari Blibli ini.

6. Peralatan Elektronik
Kebutuhan rumah tangga itu terkadang perlu lho beli secara online, misal lampu mati karena putus, dan kita sedang meeting dan baru pulang sore harinya, membeli peralatan elektronik secara online bukan lagi sebuah keanehan dan justru kemudahan yang dicari oleh banyak orang. 

7. Olahraga dan Aktivitas Luar Ruang
Perlengkapan olahraga ini penting banget hadir secara online, karena kebutuhan zaman sekarang itu sedang giat untuk menggalakkan campaign kesehatan muali dari lari marathon, bulutangkis, basket hingga pada tennis meja.

8. Home Living
Untuk home living ini, Blibli juga hadirkan untuk penjualan rumah, tentu dengan persyaratan yang bisa teman-teman cek ya. Dan aku ini type yang suka mendekor ruangan, dan ga ingin ribet untuk mencari, semakin ada kategorinya, semakin mudah dan ingin kembali berbelanja online di Blibli

9. Ibu dan Anak
Untuk kebutuhan ibu dan anak ini menjadi sebuah kemudahan, khususnya buat aku. Karena saat ada teman yang lahiran, aku tidak perlu pergi ke toko, karena toko online di Blibli sudah ada dan terbaik dalam pengalaman belanjanya. 

10. Kesehatan dan Kecantikan 
Jaman sekarang siapa yang abai sama kesehatan dan juga kecantikan? Bahkan anak-anak SMP-SMA saat ini sudah rutin mengikuti tahapan skincare dengan baik dan benar. Tentu kebutuhan akan produk-produk ini pun meningkat. So manfaatkan yuk kategori di Blibli ini.

11. Bliblimart
Aku juga punya pengalaman berbelanja Bliblimart baik secara online maupun offline (kalo offline di gedung sarana Jaya). Dan harganya itu bersaing banget, apalagi kalo udah ada yang murah, itu udah yang paling ditunggu-tunggu banget.

12. Otomotif
Keperluan otomotif yang dekat dengan dunia laki-laki ini, tentu akan semakin memudahkan mereka untuk dapat mengembangkan apa yang mereka perlukan tanpa harus meninggalkan pekerjaannya ya kan.

13. Tiket dan Voucher
Saat ini, aku lebih baik menggunakan tiket dan juga voucher untuk sekedar berbelanja bahkan saat ini saja, ada voucher untuk makan lho. Jika kalian punya banyak, tidak ada salahnya lho mencoba menjualnya di kategori ini teman!

14. Tour and Travel
Paket untuk berwisata pada eranya semua orang ingin membuat konten, makanya Blibli hadirkan ini bagi para teman-teman yang punya bisnis Tour and Travel yang selain melayani ticketing dan juga paket perjalanan, pembuatan dokumen perjalanan seperti visa juga tersedia.

15-16 Fashion Pria dan Wanita
Saat ini perkemabangan fashion pria dan wanita itu pesat banget. Dari mode satu ke mode lainnya berganti hampir cepat dan ini membuat peluang terjadinya bisnis dalam fashion ini berkembang. Oleh sebab itu aku bermain di daster, dengan harapan semua wanita tanpa terkecuali sih ya, menyukai daster. Dan daster aku nanti bukan sembarang daster, yang daster kekinian deh pokoknya.

So, gimana teman-teman atas penjelasan mengenai penjualan online di Blibli.com ini saat ini sudah tersedia 16 ketegori yang bisa teman-teman jadikan sebagai peluang usaha. Yuk yang semangat, karena aku juga membuka bisnis ini awal banget dan sedang sangat mengusahakannya, untung aja ada Blibli.com!

16 komentar

  1. Wah mantap kak, layar terkembang pantang mundur ke belakang. Daster-daster hayoo pesan Blibli.com

    BalasHapus
  2. Wah mantap deh bisnisnya
    Daster itu pakaian kebangsaan para wanita
    Jadi pasti tetap dicari deh
    Apalagi kalau motif, bahan dan modelnya udah bikin nyaman
    Bisa bolak balik beli deh
    Semoga laris manis ya, say

    BalasHapus
  3. Blibli sendiri merupakan salah satu e-commerce yang aku percaya, udah banyak barang yang kubeli dari sini dan gak pernah kecewa, memang sih pelayanannya bagus banget dan promonya banyak. Kalau buat jualan disini pun kuyakin pasti bakal dapat banyak keuntungan, semangat kak jualannnya

    BalasHapus
  4. Ada promo ga kak kalau belanja di Blibli?
    Biasanya mendekati lebaran gini, banyak diskon yang ditawarkan

    BalasHapus
  5. Waah menarik Dewi mau belanja di Blibli. Bener tuh idenya, daster rata-rata digunakan setiap wanita, dn hampi tiap hari. Jadi pasarnya cukup luas ya mbak��

    BalasHapus
  6. Pakai daster emang nyaman sih, karena bahannya sejuk. Btwe blibli.com lengkap banget siii, semua kebutuhan sepertinya tersedia disini. Thanks informasinya kak :D

    BalasHapus
  7. Kalau buku-buku gimana mbak? Ini masuk kategori mana ya? Saya lagi pengen jualan buku-buku di market place nih. Sekalian cari tempat buat mayang buku karya sendiri

    BalasHapus
  8. Pengkategorian di blibli bikin hemat waktu ya. Jadi mau beli apapun tinggal liat kategori bagi konsumen. Lengkap banget.

    BalasHapus
  9. pakai daster sekarang udah bisa sambil stylish ya kak, jadi berasa tetep pakai baju kece wwalau di rumah hihihi. ya ampun, bibli udah ada travel and tour juga ya, makin berkembang dengan 16 kategori laiinya

    BalasHapus
  10. blibli punya pasar yang lebih kompleks dan bisa diminati semua kalangan yah semuanya ada hampir semua yah ada disini, boleh juga nih aku rekomendasikan ke diriku sendiri juga orang lain wkwkwk

    BalasHapus
  11. Wah, semoga laris manis daster-dasternya nih. Sayangnya aku engga pakai daster. Di Bandung dinging, apalagi musim hujan. Boleh deh ku share ke adikku di Jakarta. Cocok di sana pakai daster...

    BalasHapus
  12. mama grandys udah punya toko offline ya? ini saatnya kamu kembangin cyin. udah benar langkah kamu join sama blibli. pasti deh makin banyak peminatnya. moga makin laris manis ya cyin...

    BalasHapus
  13. Kalo dijual di Blibli, bakal laris deh tuh daster, apalagi daster yang lucu-lucu gitu, sekarang kan lagi hits daster dengan gambar lucu buat di rumah

    BalasHapus
  14. sepertinya blibli mulai naik daun nih mb, kategori semakin banyak dan harganya pun cukup bersaing. Mau ikutan jualan si, tapi belum nemu produk yg cocok. he

    BalasHapus
  15. Aku suka-aku suka pake daster walaupun dasternya gak kekinian juga tetep suka, heheheu. Btw, jualan di blibli enaknya gt, ada kategori2 yang memudahkan penjual memasarkan produk2nya, ku jadi tertarik jualan di blibli.

    BalasHapus
  16. Grandyss... aku selama ini gak pernah suka daster qiqiqiiii... emak banget kesannya deh.
    Tapi klo kamu yang jualan jadi kepo dasternya kayak apa. Klo kekinian dan bikin awet muda mau banget :D

    BalasHapus