[Review] Staycation Paling Romantis di Seruni Hotel Gunung Salak

review seruni hotel gunung salak
(View teromantis di Seruni Hotel Gunung Salak. Dokpri)

Review Seruni Hotel Gunung Salak - Menghadapi bulan-bulan di awal tahun, akhirnya kita berdua memutuskan untuk escape sejenak, walaupun sempat galau setengah mati, karena booking hotel di hari jum'at siangnya (super injury time), sedangkan kita mau stay di hari Sabtu-Minggu.

Begitu juga, saat menentukan destinasi mana yang mau kita jadiin referensi staycation paling romantis, dan berpikir, gausah jauh-jauh deh, yang lumayan dekat dan pilihannya jatuh pada daerah Puncak Cisarua Bogor yaitu Seruni Hotel yang lokasinya dekat dengan Taman Safari, dan ketika ada jalanan belok kiri lalu ada tulisan menuju hotel Seruninya, jadi gampang kok!

First Impression Saat Tiba di Seruni Hotel Gunung Salak

review seruni hotel gunung salak
(banyak spot foto-foto yang bisa diambil di Seruni Hotel Gunung Salak. Dokpri)

Perjalanan kesana dari Tangerang melewati tol Ciawi dan juga Jagorawi, memakan waktu hingga 3 jam dan kita tiba di lokasi jam 10 pagi lewat beberapa menit lalu melakukan registrasi. Gengs, kalian jangan heran ya, ketika mau staycation paling romantis di Seruni Hotel Gunung Salak ini saat memasuki gerbang utama, memang seperti kurang meyakinkan. 

Hal ini akan kalian rasakan kemewahannya saat melewati area registrasi menuju lobby hotel. Disana terpampang dengan megahnya Seruni Hotel ini dimulai dari Seruni Hotel I Gunung Pangrango, Seruni Hotel II Gunung Gede dan Seruni Hotel III Gunung Salak.

Pas lewati gerbang, kita akan dapat tiket parkir gitu tapi free parking kok dan langsung masuk pada area registrasi yang berada paling depan. Setelah menunjukkan registrasi kita (kebetulan suami booking by Traveloka) kami pesan yang Deluxe-Balcony Mountain View dan ngasih prioritas king bed size (secara tujuan utama untuk staycation jangan sampai dapet twin bed).

review seruni hotel gunung salak
(tempat tidur yang serasa sultan di Seruni Hotel Gunung Salak. Dokpri)


Akhirnya alhamdulillah banget, pas sampai disana, kita dapat kamar dengan king bed size namun dengan lokasi di lantai 1, sehingga lumayan ga begitu dapet view gunung kalo misalkan kamar ada di lantai 2 atau 3. Dan juga jadi berinteraksi sama orang-orang lewat, karena alhamdulillah kamar aku (S135) yang selemparan kolor aja menuju beach pool yang menjadi dambaan para visitors kalo staycation di Seruni Hotel ini.

Staycation Paling Romantis di Seruni Hotel Gunung Salak

review seruni hotel gunung salak
(Area yang super luas dari Seruni Hotel ini. Dokpri)

Jadi staycation di Seruni ini ada 3 pilihan lokasi sesuai dengan rate dari setiap kamarnya yang beda-beda, dan ketika aku minta yang standart aja gitu, eh suami gamau dong. Dia bilang, ya pengen nikmatin seharian sama aku gitu dan gapapa dengan harga dari Traveloka 973.000 rupiah ini udah dapet Seruni Hotel Gunung Salak dengan tipe Deluxe-Balcony Mountain View.

Yang paling standart memang yang ada di Pangrango (seruni 1) dan Gunung Salak itu (seruni 2). Di areal Seruni Pangrango dan juga Gunung Gede ada pool nya kok. Dan untuk di Pangrango, aku ga sempat kesana karena lagi nikmatin banget (maklum pertama kali hihi) jadi ada waterpark gitu dan rekomen banget kalo bawa keluarga besar untuk liburan murah kesini (secara rombongan yes).

So, lumayanan juga kalo gabawa mobil untuk stayctation kesini. Alhamdulillah view di Seruni hotel ini bagus banget, bisa nikmatin 3 view gunung dalam satu pandangan mata. Dan bersyukurnya aku dapat kamar yang enak banget di Seruni Hotel Gunung Salak.

review seruni hotel gunung salak
(view indah sepanjang area Seruni Hotel. Dokpri)

Sewaktu sampai di Seruni Hotel itu pukul setengah 11 artinya ya belum ada yang check out dong, dan kita tanya untuk check in bisa di jam 2. Akhirnya aku nikmatin semua yang ada di area Seruni Hotel ini mulai dari foto-foto di segala sudut yang bisa kita ambil untuk instagram wkwk dan ga sempet sih explore ke bagian seruni gunung Pangrango, karena jalannya udah lelah banget (karena sengaja untuk ga bawa mobil kalo cuma buat explore tipis-tipis doang mah).

Fasilitas yang paling top di Seruni Hotel Gunung Salak

review seruni hotel gunung salak
(pagi-pagi bangun tidur di Seruni Hotel ini adalah jalan ninjaku. Dokpri)

Jadi, setelah nikmatin foto-foto yang ada di sekitar Gunung Gede dan juga Gunung Salak ini, kami berhasil check in jam 1 siang setelah menunggu beberapa menit karena kamar sedang dibersihkan. Udah gitu, kita mulai explore kamar.

Aku suka banget dengan design bed room nya yang pake selambu gitu, serasa kayak di kerajaan dan kesannya mewah banget. Ini ngingetin aku waktu di villa Kaliurang waktu honeymoon pertama setahun yang lalu hihi. 


review seruni hotel gunung salak
(Mandi di bathtub, aku menyesal gabawa boombath. Dokpri)

Trus lanjut ke bagian bath room nya, yang kece banget. Bahkan aku bikin video tutorial hijab dan juga make up kurang dari 5 menit disini serta beberapa video Tiktok sama suami HAHAHA. Nah di bath room nya ini ada bath tub nya yang udah aku cobain juga waktu setelah kita check in sore harinya kita berenang di beach pool dari Seruni Hotel Gunung Salak ini, namun kurang suka karena air hangatnya ini kok kotor ya, jadi ada endapan kekuningan gitu, ya seperti air kotor.
review seruni hotel gunung salak
(ini dia beach pool di Seruni Hotel Gunung Salak yang rame banget, jadi tujuan utama para tamu untuk berenang disini. Dokpri)

Bed room nya juga luas banget, tempat menyimpan segala perlengkapan juga luas banget dan enak, aku nikmatin banget sampai bisa bobo siang trus sorenya renang deh. Nah, di Seruni hotel Gunung Salak ini, yang paling didambakan adalah beach pool nya yang berkonsep ada pasir-pasir pantai dengan berbatas sama kolam renang untuk dewasa dengan tinggi 1.5 m juga ada kolam renang anaknya. 

Konsep dari beach pool ini juga agak ke infinity pool, karena sejauh mata memandang, bisa nikmatin pemandangan puncak Cisarua Bogor yang indah banget dan sering juga tertutup oleh kabut (halimun), over all ini kece banget! Pantes aja, kalo sore udah penuh banget orang-orangnya, karena mereka yang menginap di semua area Seruni Hotel, baik dari Pangrango dan juga gunung Gede bisa nyobain semua pool yang ada lho. Tapi harus tahan dingin banget ya buat berenang di Seruni Hotel ini ya gengs hihi

Selain itu cerita aku di Seruni Hotel apa aja sih?

review seruni hotel gunung salak
(suasana resto untuk sarapan di Seruni Hotel Gunung Salak. Dokpri)

Soal kamar udah, kolam renang juga udah dan selanjutnya adalah mengenai breakfast di Seruni Hotel ini yang luas banget kalo di Seruni Gunung Salak ini. Dapat melihat langsung view nya ke arah gunung Gede dan juga Pangrango tapi bisa juga melihat gunung Salak.


Aku rekomendasikan untuk datang sarapan itu pagi-pagi ya, karena aku setelah berenang pagi (demi ambil konten selagi sepi) karena kalo udah lewat dari jam 7, itu udah rame dan hectic. Dan menurut aku, makanan utama di restonya ini kurang pas aja gitu di lidah aku dan juga suami. Kalo jenis makanannya mah lengkap banget, bahkan ada makanan Arab gitu, kayak Um Ali (ini enak!) dan sejenis roti maryam.

Trus aku merasa ingin berlama-lama di daerah Seruni Hotel Gunung Salak ini, karena nyaman dan betah banget. Biasanya kalo sepulang dari staycation, apalagi yang dekat dengan suasanan perkotaan, stress release nya kurang dapet banget. Nah, kalo di Seruni Hotel ini, enak banget, pikiran menjadi fresh. 

review seruni hotel gunung salak
(asiknya berenang di beach pool Seruni Hotel Gunung Salak. Dokpri)

Hanya saja, sebagai masukan untuk para staff di Seruni Hotel, terutama untuk kebersihan kamar, di cek kembali dari segi peralatan saat ada tamu yang baru masuk atau check in. Karena suami aku mau bikin teh untuk persiapan saat berenang sore hari, namun menemukan water heater yang masih bersisa mie instan gitu yang diseduh di dalam water heater. Kami sih ga marah-marah, karena bisa diganti juga, tapi ini jadi catatan kan buat pengunjung juga dan sayang dengan fasilitas hotel yang worth banget ini!


13 komentar

  1. wah asik banget ada bathtubnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa makanya ini hotel berasa sultan banget hihi, dengan rate harga segini tentunya

      Hapus
  2. Asik ini hotelnya. Mana masih terhitung dalam kota ya. Tks kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak ini recomen banget buat yg mau staycation daerah puncak, ke Seruni Hotel aja hihi

      Hapus
  3. Untung hotel nya luas banget ya sis, jadi pas nunggu check-in bisa sambil poto2 dulu. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ren, ini enak banget kalo dateng duluan sekitar jam 8 pagi gitu malah bisa renang dulu kalo mau wkwk. Udaranya juga juara deh, tapi dingin bgtttt air kolamnya hihi

      Hapus
  4. Pgn si piknik, tp lg kere bgt ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa staycation yang deket dan murah meriah mas, semangat!

      Hapus
  5. wah pemandangnnya indah ya , hijau sekali, beenang dengan udara yang dingin

    BalasHapus
  6. Aku yang di Bekasi liat foto-fotonya jadi berasa ikutan adem, wkwkwk. Tapi ini hotel lama apa hotel baru ya? kalo dari interiornya kayak hotel lama

    BalasHapus
  7. Aku mbayanginnya ini hotel pasti gede banget ya mbak areanya. Viewnya juga udah bisa dipastikan bakal buat pikiran plong kalo liatnya. Ah kalo dekat dari Medan aku pasti kesini juga hehhehehe

    BalasHapus
  8. Mupeng jadi pengen liburan. Udah lama ga kehotel. Haha

    BalasHapus
  9. pengen staycation di sini bakal mau ga ya kira-kira suamiku? hmmmmmmmm curiga tetep nunggu sampai kondisi membaik deh.

    BalasHapus