Motomoto Museum & Resto: Tempat Instragramable di BSD City, Tangerang

review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(Yuk main ke Tangerang! Karena telah hadir tempat instragramable yaitu Motomoto Museum. Dokpri)

Hai hai! Maafkan nih untuk review Motomoto Museum & Resto baru aku up hari ini hehe. Dan adakah dari kalian yang udah pernah ke Motomoto Museum & Resto Tempat Instagramable di BSD City Tangerang, tepatnya di Qbig 

Jadi pemiliknya yaitu Teddy Lazuardi dan Rudi Lazuardi yang merupakan pemilik dari jaringan restoran Eastern Group ingin memiliki wadah bagi para seniman Indonesia untuk berkarya melalui instalasi seni seperti yang sudah direpresentasikan di Motomoto Museum ini yang juga menyasar kalangan millenial agar lebih menghargai hasil karya atau sentuhan karya seni itu sendiri. Selain itu pemilik dari Motomoto ini bersama dengan Boy William, founder sekaligus creator dari Motomoto.

So, stay tune sampai selesai untuk teman-teman dapatkan referensi bahkan udah nyiapin gaya apa aja untuk bisa foto-foto yang banyak selama di Motomoto Museum & Resto ini.


Tentang Motomoto Museum and Resto

review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(review motomoto resto & museum BSD City Tangerang. Dokpri)


Jangan ditanya gimana perasaan aku saat sampai di Motomoto Museum & Resto ini. Seneng banget! Walaupun lokasinya dari rumahku yaitu Tangerang Kota menuju kawasan BSD ini cukup lumayan jauh yaotu sekitar 30 menitan lebih dengan menggunakan motor, tapi aku happy banget diajakin mba Ria untuk kesini. 

Ternyata, Motomoto Museum & Resto ini sudah ada sejak April 2019 lho. Terbilang cukup baru namun sudah hits ke seantero nusantara mengenai instalasi dan juga keunikan dari interior yang disediakan oleh Motomoto Museum & Resto sebagai sarana kita untuk selfie bahkan untuk menunjang OOTD (Outfit Of The Day).


Batik Rooms & Shadows Hues


review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(saat di Batik Room and Shadows Hue. Dokpri)


Nah ini adalah lokasi pertama saat kita masuk dengan terlebih dahulu membayar tiket masuknya (ada di gambar atas ya beb 100K dan 125K). Untuk HTM weekdays dan weekend tentu berbeda. Dan saat kita selesai membayar HTM nya, lalu kita diarahkan untuk mengikuti mbak-mbak petugasnya.

Kita diarahkan untuk mau menitipkan barangnya biar lebih leluasa aja selama foto-foto nanti. Dan kita diajak untuk masuk ke sebuah dome gitu dan melihat video animasi berupa petunjuk dan juga aturan selama di Motomoto Museum ini. Seperti gaboleh bawa makan dan minum, dari beberapa instalasi ga boleh untuk bolak-balik, jadi pastikan foto sampe puas dulu sebelum menginjakkan di spot berikutnya ya.

Di Batik Room ini cantik banget plus ada tampilan monokromnya juga, nambah kece kalo pake outfit berwarna putih, hitam atau khaki. Kalo aku team pakai baju putih untuk dapat hasil yang instagramable hihi.

Colour Movement & Bird Park

Kita di sini itu serasa emang kayak terbatas geraknya (katanya sih karena berupa metrik garis gitu), tapi namanya di museum Motomoto ini untuk makin bisa berekspresi sebagai mana diri kita. Asik banget, karena bisa foto-foto di rumbai-rumbai warna-warni ini lho, ada kipasnya juga, jadi swing-swingnya makin keliatan.
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(lucu banget kalo foto disini, menantang untuk ga malu berekspresi. Dokpri)


Selanjutnya adalah Bird Park, aku sih ga foto sama bird park ya ya. Aku malah nikmatin untuk ambil spot foto sama bigbean ini trus jadi bebas berekpresi sih. Dan di Motomoto ini kita boleh pake kamera bawaan kita dan tidak kena charge sama sekali.


review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(Yook bebas berekspresi. Dokpri)

Polygon Hills



Rafflesia Pool
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(bukti keindahan Indonesia tergambarkan disini. Dokpri)
Jadi disini kita wajib pakai kaos kaki ya gengs! karena kita buka sepatu dan bisa nikmatin untuk mandi bola sambil foto-foto selfie. Bahkan kita ditawarin sama petugasnya apakah mau diambilkan foto selagi kita datengnya ga sendirian ya gengs. 

Waktu untuk mendatangi setiap spot instagramable di Motomoto ini juga dibatasin ya, maksudnya sadar diri wae lah, jangan terlalu lama juga, karena tentu yang datang tidak hanya kita seorang diri saja, ada orang lain yang menunggu giliran untuk dapat berfoto di tempat instagramable ini.

Dan Motomoto Museum ini mengajarkan banget sama kita bukan sekedar selfie aja lho, tapi bagaimaa menghargai karya seni dan terutama makin cinta sama sumber daya alam yang dimiliki di Indonesia, seperti disini bentuk interpretasi dari bunga Raflesia Arnoldi.

Sweetenes
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(Berasa cewek banget sewaktu foto disini. Dokpri)

Ini tempatnya lucu dan semua pink! Serasa seperti cewek banget kalo pas foto-foto disini tuh. Dan banyak cemilan sweetenes disini kayak macaroon, candy dan juga biskuit-biskuit lucu nan menggemaskan. 

Oya Motomoto Museum ini luas areanya 3000 m2 yang terdiri dari 23 spot foto instagramable yang dibuktikan tidak pernah sepi lho, selalu ada pengunjungnya bahkan saat weekdays (kebetulan aku kesini sewaktu weekdays).


Cotton Candy Clouds
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(bagus yang videonya guys. Nanti aku up di Youtube ya! Dokpri)

Tersuka di Instalasi ini! Jadi ini tuh instalasi dengan kita gaboleh foto pakai flash, jadi disarankan apa adanya dan aku lebih nikmatin untuk ambil videonya sih sewaktu disini. Trus ruangannya itu terasa luas banget. Eh ternyata itu karena ada efek di setiap sudutnya dikasih kaca guys.

Dan juga ini tuh seperti mendung-mendung cantik, dan ada butiran air seperti waktu hujan turun. Ah pokoknya luv banget!


Candy factory

Disini yang lucu itu adalah langit-langitnya dan sayang sekali aku ga foto-foto disini sih, karena sehabis dari cotton candy clouds, rasanya ingin cepat berakhir dan sewaktu kita jalan, cukup antri juga sih. Jadi, harus sabar kalo ada antrian, kitanya juga ambil foto-foto cukup cepat dan menanti juga dengan sabar kalo di depan kita dia belum selesai motomoto.

French Room
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(Kita foto berdua! Dokpri)
Jadi di French Room ini aku sengaja foto berdua aja sama mba Ria hihi, karena tau sendiri kan kalo French jaman dahulu kala itu dengan ala-ala yang ada patung beberapa wanita dan itu ga ada kepalanya sih haha.

Sumpah Pemuda
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(Bangga menjadi anak millenial Indonesia. Dokpri)
Aku bangga banget karena emang di Motomoto Museum ini menampilkan bagaimana kecintaan dan juga keindahan dari Indonesia. Seperti ada instalasi atau spot instagramable berupa Sumpah Pemuda ini sebagai bukti kalo kita ini negara kesatuan yang tidak mudah terpecah belah karena Ideologi kita Pancasila.

Make It Stick, Make It Happen
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(Seru banget sewaktu di area full sticky notes ini. Dokpri)

Wow! Aku tercengang banget sama hasil karya dari sticky notes ini yang ditempel lalu dikreasikan menjadi beberapa bilik ruangan buat kita foto-foto dan tersedia juga seperti ini, untuk kita bisa menuliskan hal-hal atau mungkin gebetan dan juga pasangan kita ya hihi. Kece banget pokoknya!

Ocean Wonderland
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(ini dari bahan woll lh. Dokpri)

Ini tuh kece banget dan pas aku amatin, memang terbuat dari bahan woll! Jadi instalasi ini merupakan instalasi terumbu karang "The Magus" yang merupakan karya dari Mulyana atau akrab disapa Mang Mul.

Kita juga gaboleh foto terlalu dekat dan aku sih prefer menikmati karya seni ini dengan mengabadikan instalasinya tanpa foto bersama aku disitu hehe. Dan di Motomoto ini akan selalu update setiap beberapa bulannya, alias instalasinya akan berganti-ganti untuk menghindari monton dan juga memberikan wadah yang seluas-luasnya bagi seniman Indonesia untuk memerkan karya seninya. 

Saat menuju pintu keluar kita disambut sama si pinky flamingo dan ucapan terima kasih juga nih!

review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(udah di pintu keluar kita! Dokpri)



GRACIAS!!
review motomoto resto & museum BSD City Tangerang
(Gengs seru banget di Motomoto. Dokpri)

Pokoknya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan juga sebagai bahan edukasi kepada keluarga dan juga anak-anak ya, tempat ini atau Motomoto Museum & Resto tempat instagramable di BSD City, Tangerang yang wajib buat kalian kunjungin tidak sekedar untuk selfie atau foto-foto aja. 

Kalo capek, kalian bisa nikmatin F&B yang disediakan di samping Motomoto Museum yaitu Motomoto Resto dan di harga tiket, ada paketan udah sama makan dan minum di Motomoto Resto lho. Oya, ada yang udah pernah kesini dan mau ceritain? Feel free to share di kolom komentar ya! 


54 komentar

  1. Kece nih perpaduannya antara museum sama ada restornya, itu yang manis2 spt permen atau macaron bisa diambilndan dimakan kak? Bayar lagi nggak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya kalo bisa di mam, aku juga mau memamammnya kak hihi

      Hapus
  2. Saya kira awalnya Motomoto itu nama aktivitasnya hehe (baca: foto-foto). Ternyata nama tempat toh. Spotnya keren-keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya spotnya kece-kece dan setiap beberapa bulan akan ada spot yg berbeda. Awal filosofi dari motomoto ini juga dari aktivitas fotofoto itu sendiri kak

      Hapus
  3. Aku mau yang rumbai2 itu mbak. Keceh banget sihh... Banyak pilihan tempat buat jepret2. Manis dan elegan juga. Mupeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ini tuh kece, tapi entah kenapa aku foto di rumbai-rumbai itu berasa kurang kece wkwk

      Hapus
  4. hmm agak mahal sih
    tapi bisa stok foto instagramable yang pantas banget buat tampil di instagram hingga 3 pekan ke depan sih, hoho
    worthed lah ya
    berarti kita ke sini untuk mengapresiasi karya seni ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cukup pricy, tapi ya worth to try untuk melihat dan apreciate dari karya para seniman tanah air kita kak

      Hapus
  5. Keren mba, ga terlalu jauh juga dari rumah pengen kesini tapi ga kebayang klo bawa anak2 pasti rusuh πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bawa anak-anak jadi pengalaman seru juga sih buat mereka, bawa sepupu juga mba, biar bisa bantu awasin bareng-bareng :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. halo kak! terima kasih sudah berkenan mampir, semoga next time, bisa berbagi cerita tidak sekedar untuk sending an emoji :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. sama-sama mba, semoga berkesan dan mba bisa membagikan cerita juga ya suatu waktu jika meninggalkan komentar di blog personal teman :)

      Hapus
  8. Wah seru tempatnya, klo weekend pasti rame ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang..kalo weekend udah kebayang sih ini cukup crowded

      Hapus
  9. Ntaran deh kesana 😁😁

    BalasHapus
  10. Kata-kata yang ingin aku sampaikan adalah : KEREN! KREATIF! UNIK! ASIK! duh aku jadi pengen kesini. Adduuuuhh racun ini mah hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesini atuh kakkkk Siti untuk main ke Tangerang trus ntar kita ke Motomoto!

      Hapus
  11. Lucu ih tempatnya. Bagus untuk foto-foto. Btw...Museumnya, museum apa ya? Setahuku museum tempat memamerkan koleksi. Bayanganku sih benda-benda kuno gitu. Wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini lucu banget! Iya ini namanya Museum Motomoto karena tempatnya pameran karya seni dari para seniman untuk bisa kita jadikan sarana untuk berfoto kak. Ini diadaptasi juga dari karya seni yang berada di luar negeri gitu kok konsepnya, mirip juga pameran artjog waktu tahun 2017 atau 2018 gitu atau yg di Bandung, Rabbit Town

      Hapus
  12. seru ceritanya ya, Mbak. pas nih, untuk saya selfie-selfie tampan rupawan manjah ya hahaha.
    Tapi pas melihat foto-foto kerennya, saya jadi ingat pas JogArt kemarin, Mbak. Ini karya seninya juga keren-keren. Dan paling keren, karen ini wadah bagi seniman Indonesia, dan kerennya tiap bulan akan diganti.

    Jadi pengin ke sana, Mbak. Dan semoga diperbolehkan bawa tripod. Soalnya saya lebih nyaman selfie pakai tripod dibandingkan difotoin orang hahaha.

    BalasHapus
  13. Wah ini mah museum modern yah semua tempat instagrammable banget buat difoto, yang bikin kreatif banget sih :D

    BalasHapus
  14. Ya ampun.. pengen post foto kayak gitu juga di Instagram sama blog aku... Semoga nanti sekalian mudik aku bisa sekalian kesini. Anyway, mbaknya fotogenik ih. hehe

    BalasHapus
  15. Ya ampuun lucu buat stok foto instagram hehe

    BalasHapus
  16. Surga banget ini buat cari konten di Instagram hehe. Tempatnya beragam dengan tema yang berbeda-beda pula. Harus ke sini pokoknya.

    BalasHapus
  17. Jazakillah sharingnya. Lumayan jadi referensi.

    BalasHapus
  18. ini adiku sudah sering ajak kesini berhubung rumah orang tua ku deket banget kesini, cuma selalu menunda-nunda, pas liat postingan ini ternyata dalemnya seru banget, jadi tergiur kesana juga, makasih info nya ya kak

    BalasHapus
  19. masyaaAllah...kereeeen πŸ‘πŸ‘
    klo untuk milenial memang passss....pasti seruuu
    klo udah emak2 kyk saya mah lebih asik liat suasana alam yg ijo2, yg menenangkan, adem...hehehe

    BalasHapus
  20. aku mau kesini ajak anak2 belum jadi juga hahaha... makanan di restorannya enak2 ngga ndis?

    BalasHapus
  21. Padahal sering ajak anak main sepeda ke qbig tapi belum kesampean ke moto moto hihi.. terima kasih reviewnya mba

    BalasHapus
  22. Jazakillah khairan infonya mbaπŸ™

    BalasHapus
  23. Waaah seru banget ini ya, jadi pengen ngajak anak-anak kesini, apalagi pas di bagian ocean wonderland.. informatif sekali tulisannya :)

    BalasHapus
  24. Tempat yg cocok utk anak milenial klo ini

    BalasHapus
  25. Kekinian banged kak..mantap hehee

    BalasHapus
  26. Seru banget tempatnyaa kayanya..boleh ini buat referensi buat pepotoan, hihihi. Thanks infonya mba..☺

    BalasHapus
  27. Ngabisin memori berapa banyak kak buat poto poto huehehehh .. tapi liat spot yang dipoto pas ke sana enak pake baju polos ye jadi hasil poto lebih kece

    BalasHapus
  28. kapan kapan kesini ahhh baru tau ada tempat khusus foto begini hihi.. thank you infonya kak

    BalasHapus
  29. ternyata moto moto bukanya udah lama juga ya... belom sempet kesana nih...

    BalasHapus
  30. Tempatnya kekinian bangeeet yaaa yang doyan foto foto recomended sepertinya hehe

    BalasHapus
  31. Keren tempat ny..gak hanya instagramble tapi jg sekalian melihat karya seni, plus ada resto ny jg

    BalasHapus
  32. Namanya musium motomoto , unik juga ya dan seperti namanya di sini kita bisa bebas foto-foto sepuasnya ya. Spotnya juga benar2 keren banget pantasan harga masuknya lumayan mahal gitu tapi sayang ya kalau sudah melewati sati spot gal bisa balik lagi.

    BalasHapus
  33. Bahaya kalo aku ke sini!! Bisa habis memori hp untuk foto-foto.. Krn gak bisa balik lagi, jadi ya harus dimaksimalkan ya fotonya. Harus dicek dlu. Kali ada yang gak bagus, bisa ngulang lagi. Hehehehe

    BalasHapus
  34. waaah asli ini mah lokasinya instagramble banget, artistiknya aku suka itu. model model yang memang susah untuk diterjemahkan dengan kata hanya bisa dinikmati dengan tatapan mata

    BalasHapus
  35. banyaj banget musem kaya gini ya sekrg,, mahal juga ya tapi jauh neh tempatnya... tp mayan buat konten yak

    BalasHapus
  36. moto moto ini sering seliweran di timeline, kan aku jadi pengen juga hehehe.
    instagenic banget ini & puas kalo foto foto disini

    BalasHapus
  37. Hoo jadi harga segitu udah dikasih makan di resto nya ya.asyik juga sih. Awalnya aku kira mahal, tapi setelah ku pikir lagi, memang harga segini tuh sukup pantas lah ya untuk menghargai karya seni orang. Btw teh yang foto pertama cocok deh. Matching sama bajunya.hehe

    BalasHapus
  38. Tempatnya memang instagramable dengan bermacam2 tema kapan kapan ajakin saya kesini dong kak

    BalasHapus
  39. Wahh, Masya Allah instagramable bgt yakk

    BalasHapus
  40. Kereeen banget museumnya 😍

    BalasHapus