Tips Travelling Dadakan Saat Booking Hotel Last Minute Dengan Pegipegi Hotel

tips travelling dadakan dengan Pegipegi hotel
(Tips travelling dadakan saat booking hotel last minutes di Pegipegi Hotel. Dokpri)

Beberapa waktu yang lalu, aku dan juga mamah serta adikku ini sering banget untuk ngajakin travelling dadakan. Dan emang sebenarnya travelling dadakan itu memungkinankan banget kalo perencanaannya super matang untuk rute yang jauh ya, apalagi kalo harus booking hotel.

Jujur aja, aku bukan type yang suka pergi jauh tapi dadakan, tapi bisa aja sih sukses dan lancar kalo travelling dadakan itu dimulai dari perencanaan, pemilihan referensi lokasi hingga waktu pemesanan tiket dan juga segala akomodasi yang mendukung dari travelling dadakan itu dengan Online Travel  Agent yang sudah terpercaya dari layanan proses booking dan juga fitur-fitur online nya.

Emang ga rugi kalo travelling dadakan?

tips travelling dadakan dengan Pegipegi hotel
(destinasi travelling dadakan kita. Dokpri)

Jadi gini, kan ada kalanya keadaan setiap orang itu harus terpenuhi kebutuhan dari segi sandang, papan dan pangan serta tak melupakan untuk bisa travelling. Walaupun, travelling itu terkesan dadakan, jangan sampai merusak mood kita sendiri.

Wong mau travelling kok malah jadi badmood kan jadi ambyar dong. Nah, oleh sebab itu aku emang anaknya suka jalan dan kalo ada yang ngajakin jalan, trus tinggal "hayuk" aja gitu. Apalagi sejak aku udah pindah ke Tangerang, mamahku itu terlihat lebih happy banget. 

Karena bisa jalan-jalan di Jakarta, yang walaupun emang banyak kendala seperti kemacetan tapi yang paling disyukuri adalah keadaan dari public transportation-nya yang udah mendukung banget. Jadi, sekarang mamah udah semakin mudah kalo semisal ingin travelling dadakan, ya tinggal ke Jakarta aja.

Pasti heran sih ya, mau ngapain liburan ke Jakarta hehe. Tenang, di Jakarta itu banyak hidden place dan juga tempat-tempat yang mungkin udah pernah teman-teman kunjungin, namun ada perubahan entah karena renovasi atau dibangun kembali dan itu harus banget lho untuk datengin lagi.

Untuk travelling dadakan itu sendiri ga akan pernah rugi lho, karena kebutuhan akan travelling itu pasti dan bagaimanapun kondisi travelling kita, mau jauh dan dekat kalo dilakukan bareng-bareng sama keluarga tercinta pasti so happy kan. Makanya harus tepat banget untuk mempersiapkan travelling dadakan dengan sedikit tips dari aku ini.

Tips Travelling Dadakan Saat Booking Hotel Last Minute dengan Pegipegi Hotel

tips travelling dadakan dengan Pegipegi hotel
(bersama mamah dan adik sewaktu kita di Bogor dan ini travelling dadakan juga. Dokpri)

Beneran deh! Walaupun cuma ke Jakarta aja, aku ngajak mamah sama adikku untuk mengunjungi salah satu Wahana di Ancol yaitu Atlantis Water Park, mereka langsung bersorak "Mau! Mau!". 
Senangnya aku bisa menghabiskan waktu weekend bersama mereka karena travelling dadakan itu selalu menyenangkan kok, asalkan persiapan kitanya juga matang dan tentu di jaman now ini, udah gaperlu lagi ribet soal booking hotel ya.

Untuk itu aku ngasih opsi kita mau menginap dimana, trus mamahku bilang, kalo cuma buat tempat istirahat nyaman aja pake Pegipegi Hotel bisa, kenapa ga cari promo hotel yang mana udah terjamin hotel murah tapi ga murahan, alias berkualitas. Aku sih setuju, karena Pegipegi Hotel sudah terbukti terhubung dengan 7000 hotel di seluruh Indonesia. So stay tune tips aku ini ya!

1. Perkirakan seberapa jauh pergimu dalam travelling dadakan kali ini

Ini penting banget menurut aku untuk memutuskan mau travelling dadakan kemana. Karena walaupun ingin santuy, tapi dibuat apakah hal tersebut memungkinkan. Apalagi jika pergi ke luar negeri, tentu membutuhkan pasppor ataupun visa perjalanan

2. Berapa anggota atau team travel matte kalian dalam perjalanan ini

Tentu dalam travelling tidak selalu bersama-sama ya, adakalanya kita ingin solo travelling. Namun ketika anggota perjalanan sudah lebih dari 2, ada baiknya tentu didata dan bisa memusyawarahkan akan seperti apa tema travelling dadakan kali ini.

3. Akan berapa lama waktu travelling dadakan ini dihabiskan bersama

Akan ada masanya pertanyaan, "kita akan berapa lama nih liburan?" karena aku jujur aja orangnya kalo pesan tiket keberangkatan udah memikirkan tanggal berapa pulangnya. Apalagi ketika pergi bareng-bareng, tentu harus ditentukan dulu ya sampai kata mufakat.

4. Buat range-range Itenary selama travelling 

Walaupun dapat dikatakan ini travelling dadakan, tentu adakalanya kita ingin perjalanan itu nyaman, karena lokasi yang mau kita tuju sudah jelas, mau makan dimana dan juga kalo ada toko oleh-oleh mampirnya berapa menit. Ya walaupun tidak dipungkiri pada kenyataannya itu berjalan sesuai itenary, tapi paling tidak kita udah ada panduannya.

5. Jangan lupakan benda-benda detail selama perjalanan agar tetap nyaman

Selalu diingat untuk tetap santuy selama travelling, baik travelling terencana atau dadakan sekalipun.

Baca juga: 5 Barang Wajin Saat Travelling Agar Nyaman

6. Bawa santai, happy dan siapkan mood terbaik bahwa kalian sedang akan jalan-jalan

Itu dia, tips aku tadi yang mengenai berapa jumlah travell matte kalian itu untuk bisa mengukur dan juga mengantisipasi jika dalam travelling dadakan kalian ini terjadi selisih paham atau ada hal-hal yang missng out. Dengan menjaga mood dan saling mengerti, saling menghargai satu sama lain, travelling dadakan kalian akan sangat amat berharga.

7. Pilih Online Travel  Agent yang terbaik dengan Pegipegi

Jujur ya, aku ngabarin mereka ini di hari Rabu dan Jum'at itu kita check in, alhamdulillah pencarian hotel dengan harga yang affordable dan tidak jauh pula dari Ancol udah aku dapetin dari Aplikasi Pegipegi. 

Pegipegi merupakan perusahaan online travel agent di Indonesia yang melayani pemesanan ticketing dimulai dari tiket pesawat. kereta, travel juga booking hotel lho. Selain itu ada beberapa hal berikut ini yang membuat aku tetap pilih Pegipegi sebagai solusi dari travelling dadakan.

  • Ketika di cek, kuota dari aplikasi Pegipegi itu sendiri hanya 39.1 MB (kurang dari 100MB) lho, ini makin membuat kondisi memori smartphone terjaga dengan baik. Mengingat dari travelling itu sendiri menghasilkan bejibun foto-foto ya kan
  • Kalian lihat deh, di Pegipegi itu banyak banget promonya! Kita bisa nikmatin semua promonya ini, apalagi kalo pas lagi hunting tiket pesawat atau promo hotel, ini wajib banget buat cek di Pegipegi
  • Kemudahan user dalam memesan segala kebutuhan akomodasi untuk kegiatan travellingnya. Semua fitur yang disediakan disini user friendly banget lho, mudah menemukan dan ga bingung terutama sebagai pengguna Pegipegi pertama kalinya.
Selain itu, Pegipegi ini memang sudah terhubung dengan 7000 hotel terbaik seluruh Indonesia yang tentu sudah sesuai dengan penawaran yang terbaik dong! Dan yang membahagiakan adalah bisa last minute secara ini agendanya travelling dadakan ya kan guys. So agenda quality time aku bersama keluarga saat ini tidak perlu ribet-ribet, karena yang praktis udah ada di Pegipegi.

Cara booking hotel di Pegipegi Hotel

tips travelling dadakan dengan Pegipegi hotel
(Lihat promo bertebaran di Pegipegi nih! Dokpri)

Bagi teman-teman yang baru pertama kali pakai untuk cek di Pegipegi Hotel, langkahnya mudah banget. 
  1. Pertama download di IOS atau Playstore aplikasi Pegipegi
  2. Buat akun teman-teman, based on Gmail atau melalui Facebook
  3. Langsung liat keperluan teman-teman itu untuk apa, misal untuk booking hotel atau cari promo hotel
    tips travelling dadakan dengan Pegipegi hotel
    (cara booking hotel di Pegipegi Hotel. Dokpri)
  4. Pilih lokasi area mana buat teman-teman ingin staycation, lalu pilih tanggal check in and check out nya dengan deskripsi pemilihan kamar (mau standart, twin or deluxe)
  5. Lanjutkan hingga teman-teman ada di menu pembayaran. 
  6. Caranya pembayarannya mudah banget, bisa pakai mobile banking, ebanking atau melalui Alfamart.
Gimana, mudah kaaaan untuk cek hotel di Pegipegi dan juga melakukan proses booking hotelnya..Dan yang paling ga bikin worry, ada hal-hal selain untuk ngeliat promo, tapi memberikan tambahan informasi agar pengetahuan kita makin bertambah yaitu mengenai tips travel dari Pegipegi. Wah ini sih bukan sekedar online travel agent, udah beneran jadi solusi!

49 komentar

  1. Ini aku banget nih, mak. Sering traveling dadakan. Lebih ke kondisi urgent tapi jadi nyambi traveling juga. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui gitu. Dan bener, harus dipikirin juga tetep meski dadakan pun. Pernah aku mesen hotel pas di jalan saking ga preparenya. Alhamdulillah koneksi inet lancar dan tempatnya oke. Deket stasiun. Soalnya sering banget bepergian dadakan pakai kereta api.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, sama ya mba, kalo travelling dadakan itu lebih kepada kalo ikutan perjalanan dinas suami, mau gamau kadang aku juga pakai biaya perjalanan sendiri, soalnya suami udah di lokasi 1-2 hari hihi

      Hapus
  2. Wah,asyik yah pada langsung mau gitu dadakan,ortu aku mah susyah.... kalo gak dijadwalin tuh dianggap ngabisin uang gt,hahaha,padahal pengen bikin happy mereka,lah jadi curhat. Makasih ya infonya cuss lah download aplikasinya :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi tapi diagendakan aja mba, dadakannya juga ga tiap bulan, aku pun bisa boncos hihi. Sama-sama, terima kasih sudah mampir ya mbaa

      Hapus
  3. Asik quality time bareng mamah dan adik. Jadi kepingin staycation juga ah aku. Haha

    BalasHapus
  4. karena biasa yang sudah direncanakan sering gagal dan justru yang dadakan itu ga pernah gagal. Tapi tak jarang nih soal penginapan jadi soal tersendiri dan beberapa kali pegi-pegi telah bantu menemukan penginapan yang cocok

    BalasHapus
  5. Paling enak tuh kalau mendadak pengen traveling, pas buka aplikasi OTA eh....ada banyak diskon :D

    BalasHapus
  6. Suka cek PegiPegi kalau ada acara keluarga dadakan z soalnya di sana sering ada diskon penginapan hehe

    BalasHapus
  7. Saya malah merasa, kalau acara jalan-jalan saya itu rencananya dadakan, Mbak Grandys. Jadi misalnya subuh, baru terpikir mau jalan-jalan. jadi langsung paginya jalan saja. Apalagi sekarang penginapan bisa dadakan ya, Mbak. Dan mudah dengan aplikasi.

    BalasHapus
  8. Kayak aku nih sukanya dadakan, tapi kalo bawa keluarga prefer direncanakan sih. Bukan apa-apa, kan budgetnya juga harus disiapkan lebih besar dibanding kalo jalan sendiri.

    BalasHapus
  9. Nahh kayanya keluarga saya cocok nih kaya gini...booking dadakan ahaha... karena gak diduga ada aja yg pingin ikutan jadi ya kadang diundur apa dimajuin rencananya. Anyway gak banyak makan kuota ya Mbak aplikasi Pegipegi nih, ga nyampe 40 MB malah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang te o pe begete deh pegipegi.com ini, jd ibu peri yg baik hati pas ama keluarga mau pergi dadakan

      Hapus
  10. Bisa jadi andalan nih ya ketika kita ingin booking hotel secara dadakan. Tinggal buka aplikasi Pegipegi, beres deh kita tentukan mau nginap di mana dan nyari yang budget berapa. Semua bisa kita tentukan sesuai kebutuhan dan ketersediaan dana.

    BalasHapus
  11. Memang bener mbak, liburan dadakan lebih menyenangkan ya, apalagi bisa cek ricek lokasi hotel dan tempat wisata di Pegipegi

    BalasHapus
  12. aku sukanya pakai pegi2 tuh banyak diskonnya. selalu aja ketemu diskon kalau nyari penginapan pakai pegi2

    BalasHapus
  13. Selalu ada plus minusnya saat kita kita rencanakan liburan di tahun atau beberapa bulan sebelumnya, bahkan di hari H secara dadakan :) tapi selama kita tahu aplikasi layanan terbaik yang bisa mendukung kegiatan traveling,, pasti dijamin aman :)

    BalasHapus
  14. Kalo travelingnya dadakan sama teman-teman, emang udah sering banget booking hotel waktu last minute. Hehehe. Tapi kalo traveling bawa anak, memang harus di-planing jauh hari. Syukurnya udah banyak platform aplikasi yg gak bikin kita was-was meski pesan hotel mepet waktu, seperti pegipegi ini ya mba.

    BalasHapus
  15. Wah untung ada aplikasi pegi-pegi ya kak, liburan dadakan bisa menjadi liburan yang membahagiakan jadinya. Terbaik deh

    BalasHapus
  16. Wah pegi-pegi memang luar biasa ya mbak.Menjadi alternatif yang nyaman untuk booking hotel idaman

    BalasHapus
  17. Kalo aku sih prefer traveling dengan perencanaan, tapi ya kadang emang ada momen entah krn libur bersama trus bosen di rumah, nyari deh liburan tipis-tipis. Aku juga pernah booking Dr pegi2, mudah, ada diskonnya juga.

    BalasHapus
  18. Mba grandyG, kadang traveling dadakan lebih berhasil dan dapet momentnya ketimbang yang direncanain. Haha.

    Boleh juga itu diskon PegiPegi dicoba..

    BalasHapus
  19. Memang seru jalan2 dadakan, aku suami sama anak2 juga suka travelling dadakan. Staycation di jabodetabek bbrp kali peden pake pegi pegi, tapi krn lg pandemik gini stay at home dulu deh hehe

    BalasHapus
  20. Udah donlot aplikasinya sich kak..tapi belum sempat menggunakannya... harga mereka belum bersaing...tapi sudah banyak pilihan..tinggal nunggu promo menariknya

    BalasHapus
  21. Ada 2 hingga 3 kali aku booking hotel di last minutes, dan entah kenapa malah justru dapat harga promo. Tetapi kadang gambling sih ...

    BalasHapus
  22. Tipsnya bermanfaat sekali buat saya yang suka travelling tanpa rencana, mendadak, dan tak bawa barang banyak. Sudah instal Pegi-Pegi sih berkat iklan billboard yang tempo hari viral: Rame amat gak ada yang mau liburan apa? :-D

    BalasHapus
  23. pegipegi memang menjadi andalan untuk aku saat ada acara dadakan. kita tentukan mau nginap di mana dan nyari yang budget berapa. Semua bisa kita tentukan sesuai kebutuhan dan ketersediaan dana. Tinggal buka aplikasi Pegipegi,

    BalasHapus
  24. Jamgan lupa bawa power bank aplagi klo pake transportasi umum hihi..

    Ahh jadi kangen travelling.

    Mbak grandys ga mau ajak2 aku liburan?. Wkwkw

    BalasHapus
  25. Saya tuh kalo traveling ga pernah nyatet2 sampai ke tempat2 yang mau dikunjungi. Ngalir aja. Tapi setelah baca banyak artikel ttg traveling, ternyata penting bgt ya kak untuk nulis tempat mana aja yang bisa dikunjungi..

    BalasHapus
  26. Justru terkadang traveling dadakan ini lebih besar "success rate"-nya dibanding yang direncanakan dari lama tapi hanya sebatas rencana. Apalagi sekarang banyak agen travel online seperti Pegipegi

    BalasHapus
  27. Biasanya travel dadakan tuh malah yang sering sukses dilakukaan mba. Yang jauh-jauh hari direncanakan malah zonkk

    BalasHapus
  28. Aku sih dadakannya engga ujug-ujug banget. Ya, seminggu 2 minggu sebelumnya deh. Memang Pegi-pegi suka ada aja promo atau diskon. Ya manfaatkan aja sebaik-baiknya...

    BalasHapus
  29. Traveling sangat banyak manfaatnya. Salah satunya mencharge ulang tenaga. Biasanya, habis traveling semangat semakin meningkat

    BalasHapus
  30. Aku juga biasanya traveling dadakan mbak, kalau direncanakan malah seringnya batal. Jadi pagi-pagi sambil mikir pengen sarapan apa, tiba-tiba suami bilang "jalan-jalan yuk" langsung deh anak-anak rebutan mandi.

    Pakai pegi-pegi enak ya, bayarnya bisa di alfamart. jadi bisa booking di perjalanan, terus mampir alfamart buat bayar sekaligus beli minum dan camilan

    BalasHapus
  31. Iklannya pegi-pegi juga keren. Aku belum pernah booking hotel atau pun tiket di pegi-pegi sih. Sesekali nanti, aku pingin nyobain lah.

    BalasHapus
  32. Saya pribadi selama ini lebih sering travelling dadakan. Gak pernah yang diplanning jauh-jauh hari. Bagi saya malah lebih seru dan menantang.

    BalasHapus
  33. Traveling emang harus ada perencanaan matang, tapi kalau terpaksa mode dadakan gak bisa dihindari. Untungnya ada Pegi-Pegi /aplikasi pemesanan online yg oke

    BalasHapus
  34. Jaman masih single dulu, aku sering Travelling dadakan juga mba, tapi setelah berkeluarga semua memang kudu terencana karena harus bawa sepaket , kayaknya bisa juga nih coba pegi-pegi

    BalasHapus
  35. Berarti nggak usah was-was lagi ya kalau pergi dadakan, ada pegi-pegi yang bisa diandalkan

    BalasHapus
  36. Asli pegipegi banyak promo. Saya bikin wish list nih biar bs ke jogja sekeluarga. Terus ke Bandung. Pokoknya keliling jawa dulu

    BalasHapus
  37. aku juga sering banget last minute kalau mau liburan hahaa karena ngantor jadi gimana kerjaan di kantor, sekiranya agak kosong jadwalnya cuss :)

    BalasHapus
  38. aku bgd ni skrn lg suka pergi dadakan krn skrn udh mulai ngantor lagi ya pas sela aja mendadak bs jalan. pegi pegi banyak promonyaa yaaa, nti coba ahh pake pegi pegi

    BalasHapus
  39. Ini aku pernah loh pesan hotel dadakan lewat pegipegi, pas mau ke Jogja dan lagi ada acara. Duh aku kangen jalan-jalan buat hunting foto, semoga virus corona ini cepat pergi dari muka bumi deh ya.

    BalasHapus
  40. aku pernah juga punya pengalaman booking apartemen melalui aplikasi pegi-pegi mendadak banget, last minute pisan, pesennya di kereta pulak, dan dapet yang harganya cukup terjangkau

    BalasHapus
  41. Bener banget ini tipsnya, kalo ada pegi pegi lega deh, soalnya kadang keadaan urgent harus tiba2 nginep besok :)

    BalasHapus
  42. Sekarang gampang banget buat pesen hotel, mana pegi-pegi lagi banyak promo lagi..

    BalasHapus
  43. Sekarang mah uda banyak aplikasi travelling, bikin last minute planning juga hayok ajah yah 🤭

    BalasHapus
  44. ku juga sering nih begini..mendadak pergi dan belum booking hotel hehehe. untung sekarang banyak pilihan yaa

    BalasHapus
  45. wah aku pengguna setia pegi-pegi juga, memang asik harganya sih miring-miring dikit bikin hemat kantong hehehehe

    BalasHapus
  46. Mudah ya cara pakai Pegipegi. Apalagi ini membantu banget ya buat booking di last minute. Hehe

    BalasHapus