IKEA Alam Sutra dan Sumarecon Mall Serpong: Refreshing Singkat di Tangerang


ikea-alam-sutra-tangerang-serpong
(IKEA Alam Sutra Tangerang Serpong 5 langkah dari rumah. Dokpri)


Rasanya satu Minggu berlibur

Ceritanya mamahku spend time di rumah Tangerang karena suamiku dinas selama satu Minggu. Mamahku itu aliran kebersihan garis keras dan begitu strict sama yang namanya kerapihan atau 5R ini. So aku benar-benar diaudit waktu itu tapi alhamdulilahnya rumahku jadi sedikit lebih rapih. Untuk cerita gimana-gimananya soal rumah ini, ya mungkin ga perlu aku ceritian lagi karena kalian bisa cek ini atau di sini ya.

Baca Juga: Kisah Beberes Selepas Menikah. Capeeee!!

Dan kami mall to mall mulai dari Mall Alam Sutra yang letaknya di belakang rumah, trus ke Mall Tangcity, Sumarecon Mall Serpong dan yang terakhir adalah ke IKEA.

Waktu PSBB

Memang moment setelah menikah ketika sudah berjauhan dengan keluarga ada rasa rindu yang tak mampu dilukiskan dengan kata-kata. Begitu juga antara aku dengan ibuku yang saat ini tinggal sendirian di Rengasdengklok dan tepat saat suamiku dinas kegiatan kantor, aku jadi sendirian di rumah.

Seminggu pertama rasanya hidupku hampa (hahahahhaha), kayak ngga ada temen buat diajak ngobrol dan beneran sendirian di rumah itu rasanya ngga enak banget. Walaupun aku juga sering ke rumah mertuaku buat makan siang (hahahahah) tapi beda rasanya kalo ada orang di rumah.

Akhirnya di hari Minggu, kami berdua menjemput mamahku dari Rengasdengklok buat stay di rumah Tangerang dalam waktu sepekan. Alhamdulillah rasanya lega juga sih, ketika sibuk kerja ada mamah di rumah rasanya tenang. Apa yang paling dirindukan dari mamahku? Banyak, salah satunya adalah soal cerita tetangga yang bikin gengges dan di sini ceritanya (klik aja guys!)

Baca Juga: Kejadian Misterius di Kereta Cimahi - Gambir

Tapi ya ngga bisa kayak gini terus, akhirnya tepat di hari Sabtu aku nganterin mamahku pulang ke Karawang. Dan dengan berat hati sih, pengen tetap ada mamah di rumah yang nemenin tapi life must go on. Mamah juga punya kehidupannya di Dengklok sana dan ngga bisa lama-lama juga. Walaupun beneran aku di audit habis-habisan soal kebersihan dan kerapihan lalalala gitu, aku bersyukur punya mamah kayak mamahku ini hehe.

Dari Senin sampai Jumat sehabis aku kerja, kecuali di hari Selasa kami absent ngga pergi kemana-mana haha. Mulai dari mall to mall dan aku akan bahas dan cerita sedikit soal IKEA Alam Sutra.

IKEA Alam Sutra Cuma Selemparan Kolor dari Rumah

psbb-ikea-alam-sutra-tangerang
(Dijaga banget waktu ke IKEA Alsut, kece yak! Dokpri)


psbb-ikea-alam-sutra-tangerang
(Area masuk IKEA Alsut dari parkiran basement guys. Dokpri)


IKEA Alsut Tangerang memang ngga jauh kalo dari rumahku yang di Tangerang ini guys. Kayak 10 menit deh naik motor, padahal lucky me kalau weekend bisa buat sepedahan dan sunmorian tapi dasar akunya sekarang mager abis! Dan kalo Covid-19 ini usai, rasanya pengen ngelakuin hal ini deh, kalian ada ngga kegiatan yang udah direncanakan banget selepas Covid-19 ini usai?


psbb-ikea-alam-sutra-tangerang
(Begini ya guys dalamnya IKEA, jujur baru masuk berapa section udah harus balik wkwk. Dokpri)

Waktu itu, masih efek buka mall yang sampai jam 8 malam saja. Kami pergi selepas magrib dan alhasil cuma sebentar doang di mall. Mamah rencananya mau liat-liat tas di CK yang ada di Mall Alama Sutra itu yang memang selalu discount dibandingkan dengan CK di store yang ada di mall lainnya. 

Jalan ke IKEA Alam Sutra Tangerang

psbb-ikea-alam-sutra-tangerang
(Jepret seadanya soalnya diburu-buru sama security guys! Dokpri)


Ini juga moment yang menyenangkan karena spent time sama adikku juga dan mamah walaupun lagi pandemi tapi ya dibuat asik ajalah. Kami ke IKEA yang harus mengisi daftar kunjungan dan dikasih semacam pin tertanda tamu hadir. 

Baca Juga: Cari Konten Kece? Ke Moto-Moto Museum di Q-Big BSD, Yuk!

Lalu lumayan juga sih melewati labirin (haha lebay) jalan yang berkelok itu lho untuk masuk. IKEA sendiri kalo weekdays udah pasti sepi. Yang pertama kami kunjungi adalah restonya karena udah BM banget pengen coba makan di restonya IKEA. Kami pesan beef, fish dan juga dessert berupa choco cake. 

ikea-alam-sutra
(Di kasir resto IKEA Alam Sutra Tangerang. Dokpri)

ikea-alam-sutra
(Pilih makanannmu sendiri dan bawa ke kasir! Dokpri)

ikea-alam-sutra
(SEMUANYA ENAK WOI! Resto IKEA Alam Sutra Tangerang. Dokpri)


Suka banget sama kesemua makanannya yang enak-enak ini. Rasanya dan bumbunya juga dapet dan ambience tempatnya juga menarik. Kita bisa bebas refiil air minum dengan pertama kali membelinya terlebih dahulu. Uniknya, ga ada mas-mas waiters yang bersihin dan angkut makanan kita sehabis kita makan, jadi ada rak khusus buat para konsumen menaruh piring kotornya. 

Disini juga ada WiFi sih jadi kalo mau sambil kerja antara bisa dan ngga bisa karena ngga liat colokan juga sih. Trus agak remang-remang gitu guys.

Setelah itu ya kita pergi buat keliling tapi karena udah sepi kita malah balik lagi balik lagi dan ngga nyampe ke ujung. Kalo mau IKEA itu harus dari siang sampai sore sih, baru bisa sampe ujung haha. Jam setengah 8 malam aja udah disuruh untuk pulang para konsumennya.

Review Ramen Sugakiya di Sumarecon Mall Serpong 

ramen-sugakiya


(Review ramen Sugakiya Mall Sumarecon Serpong. Dokpri)


Lanjut kita ke Sumarecon Mall Serpong yang memang banyak pilihan store dan juga kulinerannya juga. Akhirnya ketemu juga sama makanan ramenn yang menurutku murah meriah ya. Letaknya ada di depan Gold Gym dan ini juga lumayan ramai sih. Rasanya enak, trus porsinya juga mantuuul, alias bikin kenyang. Sama telornya sih yang masih mentah, mungkin kalian bisa request untuk tingkat kematangan telurnya.

Baca Juga: Ramen Ikkudo Ichi Beneran Ramen Terenak?

ramen-sugakiya
(Eskrim Kacang Merah aku nyebutnya wkwk. Dokpri)

review-ramen-sugakiya
(Ini enak tapi lupa apa nama menunya huhu. Dokpri)

ramen-sugakiya
(Telornya menggoda bukan? Dokpri)


Harganya yang masih di harga 20ribuan ini sih yang jadi magnet banget buat bisa makan ramen murah meriah. Trus kami beli cheese cake yang lagi viral itu dan kebetulan ada discount. Besar juga ukurannya dan ini jatahnya adekku yang sebagai pecinta kue wkwk. Jujur aku mah cuma ngicipin satu colekan aja udah cukup hehe, aku team asin dan team micin guys.

sumarecon-mall-serpong
(My Mom and My Sister @Sumarecon Mall Serpong! Dokpri)

Trus last time ke Tangcity Mall yang agak molor nih untuk tutup mall nya. Disini juga cuma jalan dan window shopping, intinya apapun itu aku selalu ingin mengusahakan bersama-sama dengan keluarga. Apalagi aku tuh merasa waktu bersama dengan mamah adalah momen terbaik. Secara aku dari kuliah udah jadi anak perantau dan jadi jarang serumah juga sama beliau. Cintai dan sayangi selalu orang tuamu ya guys.

15 komentar

  1. Hiburan menyenangkan bersama keluarga ya kak meski dari mal ke mal. Menyenangkan sekali meski ngga sama suami. Ya suaminya didoakan aja meski lagi dinas biar cuannya banyak dan keluarga bisa tetap happy2 selalu.

    IKEA ketat banget ya protokol kesehatannya. Ampe dikasih name tag segala tuh kayaknya. Tapi mal2 kayaknya masih rame juga tuh.

    BalasHapus
  2. Dari adanya IKEA di Alam Sutra ingin sana entah mengapa waktunya tidak kesampaian.Rumahku sih di Jakarta Selatan,aku senang barang-barang di IKEA bagus,high quality.Ada beberapa barang di rumah produk IKEA yang aku beli secara online

    BalasHapus
  3. Iiih cantik cantik banget ini, Grandys fotonya!
    Terakhir ke IKEA yang belanja itu 3 tahun lalu loh! Abis itu kapok ke mana mana pas pandemi...

    BalasHapus
  4. Aku baru sekali nih, setuju foodcourt makanannya enak - enak. Kok nggak beli yg jadi andalannya kak ? �� Aku mupeng kalau liat atribut kamar deh, mau bawa pulang semua ha ha ha

    BalasHapus
  5. trkhir ke IKEA bbrp minggu lalu, pas di IKEA ada gempa di Jakarta. Panik donk...ya! hal yg gak pernah dilupain pokoknya, lokasinya di IKEA Cakung

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke IKEA, dari tahun kemaren ngajakin anak. Dari ia datang bulan Mei sampai Feb 2022, ia balik ke kalimantan. Gak kesampaian.
    Saya lihat orang kalau ke IKEA tu bawaannya happy. Pasti karena lihat barang-barang IKEA bagus dan unik. ☺

    BalasHapus
  7. Aku juga suka diaudit sama Mamah kalau rumah kontor. Padahal gak kotor banget, tapi ya gitu Mamah tuh gemes banget kalau rumah kotor dan bberantakan.

    BalasHapus
  8. Saya masih pengen deh ke IKEA lagi. Pengen cobain makan di sana karena katanya makanannya enak. Waktu itu cuma belanja. Mau makan, suasananya rame banget :D

    BalasHapus
  9. Asik banget rumah dekat IKEA. Bisa kapan aja liat2 inspirasi nata rumah. Pasti sering kalap deh jadinya. Hehehe

    BalasHapus
  10. sekali doang ke sana Dys, Pegel! kok ga sampai di ujung sih, hahaha ... waktu itu bawa bayi dan lansia. Setelah berjam-jam kayak sayang gitu kalau enggak beli apa-apa. Fish and chipnya enak!

    BalasHapus
  11. sejak pandemi gak pernah lagi ke IKEA, padahal dulu cukup sering karena dekat juga dari rumah, seneng aja keliling di IKEA walau gak belanja dan tujuan sebenarnya cuma ingin makan siang atau nyobain jajanannya aja, jadi kangen deh mba grandy baca2 ceritanya ini sudah banyak berubah yah gara2 pandemi ini

    BalasHapus
  12. Bolak balik ke Serpong dan pernah juga ke Ikea tapi lolos mulu mau nyobain sushinya yang kata orang-orang enak itu hehehe.

    BalasHapus
  13. Menyenangkan sekali bisa liburan bareng ibu dan adik. Aku udah lama nggak begini. Kalau ke IKEA yang kepikiran sama aku beli perabot kebutuhan rumah.Lain kali cobain jajan disana juga, ah....

    BalasHapus
  14. hahhaha seru banget yaa klo main ke IKEA cuma selemparan kolor doang dari rumah, bisa bisa tiap hari maenn dong hahhaa! Jujurly, sampe sekarang aku belum kesampean foto ala-ala di IKEA hahhaha. makanan2nya enak-enak juga yaaa, mau ramen dan udonnya haha

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah main ke IKEA Serpong, terakhir waktu itu mampir ke IKEA JGC. Tapi beneran lho senang banget bisa quality time bareng ibu dan adek kayak Grandys gini. Please, jadi mupeng kan lihat ramennya hohoo

    BalasHapus