Alternatif Camilan MPASI-Potato Stick

by - September 20, 2018

Tantangan menulis MPASI adalah hal paling lama aku pikirkan untuk "bagaimana nulisnya?". Kalau kata mentor sih, "yaudah nulis mah tinggal nulis atuh".
Tapi kan...
Ah itu mah banyak alasan aja yang beribu-ribu di deklarasikan.
Baik, setelah merenung bahkan membuat question di IGS, akhirnya aku menemukan  resep MPASI yang recomended untuk aku tuliskan ulang di blog aku. Beliau adalah rekan kerja dari awal masuk, karena gak sengaja kita masuknya barengan dan jadi kalaunada keperluan training suka barengan aja gitu. Sampai akhirnya kita masih keep on touch dan berujung aku meminta izin reposting resep MPASI dek Zizi. Beliau bisa di tengok di IG nya: @ameliaapriliani
Dan semoga blog aku ini berguna di waktu kedepan yang siapa tau Allah memberi qodar rezeki aku membersamai sang dedek bayi tersayang dan waktunya MPASI, bisa aku tengok deh. Sambil melepas kangen tulisan lama, yang kadang suka bikin campur aduk gitu pas bacanya.
Jadi karena terkadang bayi itu mudah bosen (lha wong kita aja yang sudah dewasa gampang bosen) makanya para momies berputar otak untuk mengatur menu untuk buah hati tercinta salah satunya adalah mempersiapkan camilan sehat dan no jajan-jajan di luar. Ini adalah alternatif dan solutif untuk varian karbohidrat agar dede bayi semakin bersemangat dalam mengunyah yaitu Potato Stick.
Cara membuatnya mudah saja mom, kita persiapkan bahan-bahannya yaitu:
* 250gr kentang yang sudah di kukus (sampai empuk ya) lalu kita lumatkan dengan sendok
* Brokoli (sebagai campuran saja, biar estetik dan vitamin dari sayuran hijau tentunya)
* 1/2 sdt garam
* 1/4 sdr gula pasir
* 1/2 sdt lada
* 30 gr keju parut
* 65 gr tepung maizena
Oh iya info dari Bumel, untuk usia di bawah 1 tahun bisa di lewati untuk penambahan gula dan garamnya ya.
Setelah bahan-bahan tadi disiapkan, saatnya kita mengolahnya menjadi sebuah adonan yuk!
1. Campurkan tepung maizena, gula, garam, lada, keju parut sehingga menjadi sebuah adonan
2. Masukan kentang yang sudah dilumatkan tadi beserta brokoli yang sudah di rebus selama 2 menit dan d cincang halus lalu dicampurkan secara merata sehingga mudaj dibentuk (tidak patah-patah)
3. Ambil beberapa lalu bentuk dengan bantuan penggilas di atas talenan. Setelah itu potong berbentuk stick atau sesuai selera
4. Masukkan dan diamkan dalam kulkas selama 10-15 menit
5. Goreng lalu tiriskan
Potato Stick siap untuk disantap oleh dedek bayi kesanyangan kita tanpa perlu khawatir lagi dengan kandungan ketidakjelasan yang ada diluaran sana.
Semoga semakin membuat dede bayi semakin lahap dan momies tidak bingung lagi ketika mencari alternatif camilan yang mudaj tapi menyehatkan seperti ini. Selamat mencoba!
Picture: pinterest

You May Also Like

0 komentar

Instagram