Berbekal Overnight Oats Pisang Cokelat Agar Perut Kenyang dan Aman

by - September 13, 2018

Sebagai anak kos, yang semuanya ingin serba simple tapi pasten namun tetap mengedepankan prinsip hidup sehat maka aku sudah terbiasa untuk mencoba gandum oat ini sebagai pengganti nasi saat sarapan.

Seringkali rasa yang dikeluarkan oleh raw oat ini menimbulkan citra rasa yang bikin "eneg" karena hanya diseduh dengan air panas lalu ditambahkan dengan satu bungkus SKM (kayak bikin sereal cococrunch gitu).
Kenapa aku memilih oats sebagai menu sarapan? Karena oats memiliki kandungan serat, vitamin dan pengganti karbohidrat yang cukup untuk tubuh kita beraktivitas di pagi hari dan juga penurun kadar kolesterol dan menyehatkan jantung karena mengandung senyawa Lignan.
Akhirnya setelah beberapa pencarian, berseliweran tentang overnight oats dengan beraneka topping dan tentu cara pembuatannya sedikit berbeda dan lumayan butuh effort. Namun, soal citra rasa gak se-plain yang langsung seduh kayak diatas. Yuk kita simak overnight yang satu ini
Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan yaitu:

½ cangkir oatmeat

1/3 cangkir yogurt plain

5 sdm susu sapi atau susu kedelai

1 sdm chia seeds

Sejumput garam

2 sdm madu atau sesuai selera

1 buah pisang matang, lumatkan atau potong-potong

2 sdm chocochips

Setelah siap, kita langsung masak yuk!

Ambil semua bahan yang telah kamu siapkan tadi untuk proses pengadukan dalam sebuah massoj jar (yang ada tutupnya itu lho) kecuali pisang dan coklat. Oh ya, untuk coklat bisa pake apa aja ya, bisa coklat batang yang di potong-potong dadu juga boleh.

Lalu setekah diaduk tutup masson jar  dan diamkan selama 6-9 jam di dalam kulkas (jangan lebih dari 12 jam ya).

Esok pagi nya, overnight oats nya bisa langsung di tambahkan dengan pisang potong dan potongan coklat sebagai topping. Dan setelah itu, siap disantap deh.

Nah, simple tapi ngenyangin kan? Itu tadi resep sehat Overnight Oats yang aku adaptasi dari takaitu.com

Selamat mencoba dan semoga menjadikan hidup sehat dan produktif tanpa kata malas atau "mager" lagi.
Pic source: pinterest

You May Also Like

0 komentar