The Nun: Teror Valak Sang Iblis

by - September 15, 2018

The Nun buat aku tuh bagaikan film horor supranatural dan gotik yang aku tonton pertama kalinya sampai beres. Dulu pernah nonton, The Exocirsm dan ga beres karena males aja gitu dan ada beberapa prinsip buat ga aku lanjutin.
Awalan yang menengangkan, namun cukup terbaca arahan sutrada dari Corin Hardy ini membuat aku tutup mulut biar ga teriak-teriak di bioskop. Pasalnya, adegan mencekam dari salah satu biara dengan dua orang biarawati suster Victoria bersama dengan biarawati untuk melewati lorong menuju sebuah pintu yang bertuliskan  "God Ends Here". Suster Victoria menunggu di luar beberapa detik lalu tak lama pintu seperti terdobrak sedikit dan biarawati itu berlumuran darah sambil memberikan sebuah kunci kepada suster Victoria dan setelahnya pintu tertutup bersamaan dengan biarawati tersebut menghilang.
Suster Victoria berlarian menuju sebuah kamar dan tak lama ia mendengar sebuah sayup-sayup bersamaan dengan gerakan bayangan yang akan merasuki tubuhnya, hingga ia pun terjun dengan tali tambang terikat di lehernya.
Berdasarkan perintah dari Vatikan, ditugaskanlah seorang pastur Father Burke (Demian Bichir), dan seorang novis, Suster Irene (Taissa Farmiga) untuk menyelidiki kasus kematian seorang suster tersebut di biara yang terpencil, bahkan penduduk setempat pun telah mengutuk tempat tersebut dengan cara meludah ketika menyebut "Biara Carta".
Mengapa suster Irene yang ditugaskan oleh Vatikan padahal ia belum di baptis? Tonton aja ya biar ga spoil-spoil haha. Mencekamnya dan misteri terbunuhnya suster Victoria membuka tabir dengan bantuan seorang pemuda pengantar makanan di biara tersebut Frenchie (Jonas Bloquet).
Saat proses penyelidikan yang berawal dari mengunjungi mayat suster tersebut yang di bawa oleh Frenchie pada gudang penyimpanan makanan (seperti kulkas) namun sudah berubah tata letaknya, terbukti dengan perkataannya "saya meninggalkan dia dalam keadaan terbaring, bukan terduduk". Lalu setelah adegan berkejaran karena saat Father Burke mengambil kunci salib yang di pegang oleh mayat tersebut, terjadi hal yanh membuat kamu pasti igin menjerit. Makanya tonton aja hehe.
Singkat cerita penyelidikan mereka berlanjut hanya sampai waktu tertentu saja dan tidak boleh untuk dilanjutkan, karena ada sebuah petunjuk yang diperoleh oleh suster Irene melalui kelebihannya, yaitu six sense dan mengharuskan ia dan Father Burke menginap di biara tersebut. Dan tentunya, ada hal menegangkan selama mereka menginap.
Setelah mengarungi beberapa kali pertarungan bersama para iblis dan tentunya, pemeran utama disini adalah Valak, ada beberapa hal yang membuat banyak pertanyaan di otak aku. Darah kristus kok bisa ada di Biara Carta itu ya?
Intinya Valak berhasil di masukkan kembali pada lantai bawah dasar seperti tersedot gitu.
Nilai film ini buat aku 7/10 dan alhamdulillah cukup menyegarkan kehidupan yang sempat kesepian karena tidak melihat beberapa film yang berseliweran karena persiapan wedding kemarin. Happy watching ya.
Pic source: wikipedia

You May Also Like

4 komentar

  1. Tetep aja aku gak brani nonton film ginian. Huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa aku tuh kalo nonton horror kayak sebagai stress release aku git mba :)

      Hapus
  2. Valak jadi ga serem lagi semenjak ada banyak meme-nya. Jadinya lucu kalo valaknya lagi on frame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya banget mbaaaa. Apalagi temen-temen kirimnya d grup jd makin ga serem haha

      Hapus

Instagram