Bebas Anyang-Anyangan dengan Minum Prive Uri-cran


anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry
(Bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran. Dokpri)

A: "Dys lo pernah kena anyang-ayangan?"

B: "Oh pernah, bahkan ga pas lagi jalan-jalan aja, pas di rumah pernah juga kena anyang-anyangan. Ga enak banget, dan bisa bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran ekstrak Cranberry".

A: "Ha, apaan itu? Aman buat dikonsumsi?"

Bebas Anyang-anyangan - Melihat percakapan dengan salah seorang temanku, aku jadi mau membagikan kisah bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran. Dan sebelum membahas soal bebas anyang-anyangan ini, sebagai seorang yang suka banget yang namanya jalan-jalan pasti cerita menahan pipis itu sering banget jadi tema obrolan. Dan aku anaknya mudah merasa mual kalo harus pipis di kamar mandi yang ga bersih alias jorok atau toiletnya itu pakai toilet duduk yang tidak dilengkapi dengan tissu, alkohol pembersih (ini gausah ngarep sih tapi aku bawa) dan lantainya becek.

Kalo udah gitu, rasanya mendingan menahan pipis aja, daripada harus bersinggungan malah makin bikin tersebar bakteri yang ada disana, itu pikirku dulu. Dan ternyata aku salah, kalo menahan pipis itu ada efeknya sama kondisi anyang-anyangan yang aku alamin minggu kemarin.

Anyang-anyangan tidak selalu untuk penyuka jalan-jalan

anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry, travelling tahan pipis
(Dok: by unsplash.com)

Anyang-anyangan tidak persoalan di jalan saja, pasalnya aku mengalami mati air yang menyebabkan aku malas untuk ke kamar mandi bawah (karena aku di lantai 2) dan itu berlangsung selama 3 hari dan aku mulai merasa aneh saat proses buang air kecil ini terasa tertahan alias membekas bersisa padahal udah dikeluarin.

Udah gitu, frekuensi untuk ingin buang air kecil semakin sering dan urine yang keluar cuma tetes-tetes aja, karena sebelumnya udah periode pertama buang air kecilnya dan yang kedua rasanya kayak kebelet, tapi yang keluar dikit banget, tapi masi berasa ada yang tersisa. Tuh, enak ga kalo udah kayak gitu? Gaenak banget anyang-anyangan tuh, kesiksa dan bawaannya kebelet pipis gitu.

Jadi, walaupun aku lagi ga jalan-jalan, ya ada aja hal-hal non teknis yang kejadiannya pas lagi di rumah dan aku jadi makin khawatir karena kondisiku seperti ini dan ternyata aku masuk dalam ciri-ciri yang terkena anyang-anyangan.

Anyang-anyangan tidak boleh dianggap remeh karena gejala ISK (Infeksi Saluran Kemih)

anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry
(Dok: by unsplash.com)

Anyang-anyangan secara medis merupakan kondisi kondisi ketidaknyamanan seseorang dalam proses buang air kecil. Sehingga kejadian anyang-anyangan ini bisa berbeda-beda tiap orangnya, ada yang merasa sakit dan panas, warna dari urine yang pekat hingga munculnya demam. 

Mengapa anyang-anyangan tidak boleh dianggap remeh? Karena merupakan salah satu gejala dari ISK yang mana ISK sendiri terjadi karena adanya invasi mikroorganisme pada saluran kemih oleh bakteri E.Coli yang mana terinfeksinya ini (salah satunya) adalah dari proses pembersihan saat selesai buang air kecil. 

Proses kita salah arah dalam membasuhnya, harusnya dari atas ke bawah (menuju anus) bukan sebaliknya, sehingga bakteri E. Coli tidak terikut terbawa pada area saluran kemih karena posisi anus dengan saluran kemih wanita sangat berdekatan. Sehingga jumlah penderita anyang-anyangan pada wanita lebih tinggi dibandingkan pria (untuk pria ketika usia sudah lanjut).

Cara agar bebas anyang-anyangan

anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry
(Minum Prive Uri-cran bebas anyang-anyangan. Dokpri)

Aku mengikuti beberapa saran dari orangtuaku yang mengetahui kondisiku yang terasa sakit dan tidak tuntas itu saat buang air kecil, memintaku untuk memperbanyak intensitas meminum air mineral. Karena bisa dibilang aku itu lupa banget untuk minum sehari-harinya, sehingga mamahku menyoroti kalo aku itu kurang minum, sehingga menimbulkan anyang-anyangan ditambah aku menahan pipis dalam beberapa hari tersebut.

Tapi, ternyata dengan meminum banyak seperti itu tidak menyelesaikan masalah anyang-anyangan ini karena keterbatasan kantong kemih yang dimiliki tiap perseorangan beda-beda dan aku gamau menimbulkan sebuah masalah baru. 

Ketika direkomendasikan untuk ke dokter karena anyang-anyangan ini, aku teringat kalo bakteri E.Coli ini bisa hempas dengan obat antibiotik, berarti aku akan minum obat. Namun karena aku juga kemarin sempat telat beberapa hari dari jadwal menstruasi, aku takut kalo sedang isi dan memang belum testpack dan gabisa untuk minum obat antibiotik ini berbahaya kalo memang benar ada janin didalamnya, maka aku urungkan niatku mengkonsumsi antibiotik dan mencoba dengan meminum Prive Uri-cran yang bisa aku konsumsi berulang, karena bukan antibiotik melainkan suplemen. 

Selain itu, cara agar bebas anyang-anyangan, teman-teman harus perhatikan untuk mengganti pakaian dalam secara rutin, apalagi setelah melakukan buang air kecil dalam keadaan lembab dipastikan sudah kering ya. Dan juga tidak memakai bahan-bahan untuk pakaian dalam yang ketat dan tidak menyerap keringat ya.

Bebas anyang-anyangan dengan Minum Prive Uri-cran yang ada Ekstrak Cranberry 

 
anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Prive Uri-cran sediaan serbuk dan kapsul. Dokpri)
Setelah menemukan Prive Uri-cran yang bisa dikonsumsi berulang ini, aku semakin penasaran dengan kandungan yang ada di dalam Prive Uri-cran ini untuk bisa bebas anyang-anyangan. Ternyata kandungan ekstrak Cranberry inilah yang mengandung proantocyandin (PAC) mencegah penempelan bakteri E.Coli pada saluran kemih.

Ketika aku mingin bebas anyang-anyangan ini dan aku mencoba mencarinya di beberapa market, ternyata cukup susah juga ya mencari buah Cranberry ini di Indonesia dan terbantu banget ketika ada olahan dari buah Cranberry dengan kehadirannya dari Prive Uri-cran ini.

Nah, produk Prive Uricran agar bebas anyang-anyangan ini pun gampang banget ditemukan guys dengan 2 jenis kemasan yaitu kapsul dan juga serbuk baik secara online maupun offline seperti Watson, Guardian, Century, Apotek K-24, Viva Health, Kimia Farma, Rumah Sakit teman-teman, Apotek terdekat dan pada e-commerce seperti Lazada. 

Kalo untuk aku, saat jalan-jalan bisa pakai opsi dengan Prive Uricran kapsul karena lebih praktis, tapi kalo untuk experience bisa juga dengan menyeduh untuk kemasan Prive Uri-cran serbuk ini.

Pengalaman bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran

Jadi, Prive Uri-cran ini ada 2:

1. Prive Uri-cran sediaan kapsul 
 
anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Prive Uri-cran ekstrak Cranberry sediaan kapsul. Dokpri)
Bisa diminum 1-2 kapsul dalam satu hari, dengan isi satu box nya ada 3 papan lembar yang masing-masingnya ada 10 kapsul sehingga total ada 30 kapsul dengan kandungan 250 mg ekstrak Cranberry.

2. Prive Uri-cran sediaan serbuk  

anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Prive Uri-cran ekstrak Cranberry sediaan serbuk. Dokpri)

Bisa diminum 1-2 sachet dalam satu hari, dengan detail kandungan yaitu: 
  • 375 mg Ekstrak Cranberry 
  • 60 mg Vitamin C 
  • 0,1 mg Lactobacillus achidopillus 
  • 0,1 mg Bifidobacterium bifidum
Sehingga, karena adanya kandungan probiotik dari Lactobacillus achidopillus ini bagus untuk sistem pencernaan kita dan saat aku mencoba meminum Prive Uri-cran yang serbuk ini, rasanya segar dan bersahabat dengan lidah aku yang manisnya juga pas (tidak hambar).
anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Minum Prive Uri-cran ekstrak Cranberry bebas anyang-anyangan. Dokpri)

Aku langsung membayangkan ketika meminum ini walaupun kondisi anyang-anyangan, akan merasa happy aja karena efek menyegarkan dari ekstrak Cranberry ini apalagi diseduh dengan air dingin, ulala enaknya.

So, aku jadi gaperlu ribet dan bisa bebas beraktifitas kalo saat perjalanan nanti aku terkena anyang-anyangan (semoga tidak) tapi aku selalu sedia Prive Uri-cran dengan ekstrak Cranberry di rumah dan juga tas aku agar tidak bisa bebas anyang-anyangan deh.

Teman-teman ada yang memiliki pengalaman terkait anyang-anyangan atau sampai terkena ISK? Atau ada yang sudah mencoba minum Prive Uri-cran ekstrak Cranberry ini? Bisa share story nya nanti di kolom komentar di bawah ini ya!


FB: Prive uri-Cran
IG : @uricran.id

26 komentar

  1. Baru tahu anyang anyangan bisa disembuhkan lewat obat :o Aku biasanya didiamkan cuma dikompres perutnya pakai air hangat

    BalasHapus
  2. Artikel kedua yg aku baca tentang anyang-anyangan dan keduanya rekomendasiin produk ini. Wahh kayaknya emang beneran bagus. Harus coba buat aku yang suka anyang-anyangan. Makasih udah sharing

    BalasHapus
  3. wah, ternyata ada obatnya selama ini cuma berusaha banyak minum air putih aja

    BalasHapus
  4. Aku pernah kena anyang-anyangan. Pas jalan-jalan, pas kerja juga. Nyiksa banget sih emang. Tapi untungnya udah tau kalau ada Prive Uri Cran. Paling suka sama yang serbuk, jadi berasa minum juice. Hehe.

    BalasHapus
  5. Aku juga kadang gtu kalau bak pnh pedih cuman ga tahu ITU Anyang Anyang atau bukan mungkin nanti mau coba prive urichan

    BalasHapus
  6. Emang ya anyang2an tuh gaenak banget biasanya aku bnyak minum air anget kalo lg anyang2an

    BalasHapus
  7. Kaget ternyata anyang2an salah satu tanda dari ISK, untung ada prive uri cran akupun minum hehe

    BalasHapus
  8. Oh ternyata prive uri cran yang sachet isinya ga cuma ekstrak cranberry aja ya, ada lactobacillus nya juga. Temenku pernah kena ISK dan harus minum obat banyak banget, kayaknya nanti aku mau rekomendasiin ini ke temen

    BalasHapus
  9. Info mengenai ayang-ayangannya lengkap. Jadi paham faktor penyebabnya deh. Baru tahu juga kalau ada obat yang memang khusus untuk kondisi ini. Makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  10. Produk yang nampak segar yah bikin minumnya gak beban hihi

    BalasHapus
  11. Pasti banyak yg belum tau juga klo anyang2 an ada obatnya sama kayak aku haha makasih infonya mba. Bisa buat referensi obat ..

    BalasHapus
  12. Saya pernah kena anyang-anyangan dan lama dibiarkan beberapa hari karena belum tahu obatnya.. Alhamdulillah skrg sudah ada prive uricran ya.. Meski ngga minta sih kena anyang2an lagi, setidaknya jika sewaktu2 kena sudah tahu harus minum apa. Thanks for share mba Grand .

    BalasHapus
  13. Aku juga konsumsi ini Mba. Rasanya seger khusus yang Unicran Plus. Gampang dibikin dan rasanya kaya bukan suplemen/obat. Luv it

    BalasHapus
  14. Iya, betul. Aku juga pernah anyang2an dan itu rasanya nggak nyaman banget. Kalo sekarang lebih ke pencegahan aja, dah. Bagusnya ada uricran. Bukan obat tapi suplemen.

    BalasHapus
  15. anyang-anyangan itu ngeselin kan ya ka... untung aja ada Uricran yang rasanya enak, andalanku kalo anyang2an kambuh

    BalasHapus
  16. Tengkyu infonya, Mbak. Baru tahu juga jadinya efek dari anyang-anyangan ini bisa bahaya banget. Wah untung sekarang ada prive uri-cran ini, ya.

    BalasHapus
  17. Sudab pernah ngerasain anyang-anyang dan rasanya memang nggak enak banget, bikin nggak nyaman saat mau BAK. Cuma waktu itu saya belum tahu cara mengatasinya. Sekarang sudah tahu dong, jadi kudu banget nih punya uricran buat jaga-jaga kalau si anyang-anyang muncul lagi.

    BalasHapus
  18. Klo kena ayang²an gak enak banget, capek bolak balik kamar mandi,, untung ya ada uricran,, jadi legaaa hehe :)

    BalasHapus
  19. Aku belakangan sering anyang-anyangan gini. Tapi karena hamil sih. Btw, ini aman untuk bumil busuy kah?

    BalasHapus
  20. Kebayang rasa cranberry-nya itu segeer banget. Anyang-anyangan emang menyiksa banget mbak. Jangan sampai deh jadi sebab ISK. Nggak kebayang sakitnya.. :(

    BalasHapus
  21. Huft aku gak suka minum minuman kayal gitu tapi kalo udh anyang anyangan mungkin musti coba

    BalasHapus
  22. Pertama kali nyoba uri-cran takut rasanya aneh, ternyata menyegarkan dari tasa canberrynya dan anyang-anyangan juga pergi.

    BalasHapus
  23. Iya, anyang-anyangan cukup mengganggu aktivitas kita, Alhamdulillah uri-cran dapat memberikan solusi

    BalasHapus
  24. Aku sukanya Prive Uri Cran ini bisa dikonsumsi berulang, karena bukan antibiotik melainkan suplemen. Jadi aman diminumnya dan anyang-anyangan pun enyah seketika.

    BalasHapus
  25. Pengen buang air kecil terus itu termasuk angyang-anyangan nggak sih? Pas bak ternyata tyda keluar atau sedikit keluar... Aku sama sekali belum pernah coba produk ini, penasaran nih ampuh atau nggak...

    BalasHapus
  26. produknya aman buat anak2 gak ya?

    BalasHapus