Avatar On: Bantu Personalisasi Rumah Dari Schneider Electric


avatar-on-untuk-design-rumah-personal
(Avatar On untuk Personalisasi Rumah Kita dari Schneider Electric. Dokpri)


Seringkali kita sebagai seorang ibu di rumah dengan beragam aktivitas dimulai dari mempersiapkan kebutuhan anak-anak selama masa pandemi dan belum lagi beragam adaptasi yang harus dilalui oleh semua anggota keluarga diwaktu yang bersamaan.

Membayangkan betapa stress nya masing-masing personal dari kita ini jika tidak ada yang membuat kita merasa nyaman di rumah atau bahkan merasa bosan di rumah sendiri. Kalo ada yang pernah mengalami bosan di rumah sendiri, apa kabar dengan bosan tinggal di rumah kontrakan, iya enggak? hehe

Ternyata aku beruntung lho bisa ikutan webinar bersama Schneider Electric dengan kampanye #RumahAdalah ini sebagai bentuk nyata kita mempersonifikasi sebuah rumah tidak hanya sebagai tempat berlindung dan berteduh saja.

Pengalaman belum tinggal di rumah sendiri

Selama masa pandemi ini, kadang aku merasa sendirian gitu ya mengalami berbagai macam tekanan yang harus di rumah aja. Belum lagi kondisi pekerjaan menjadi dua kali lipat selagi suami bekerja secara WFH.

Karena harus masak berkali-kali dan membuat tidak praktis, walaupun aku sendiri belum memiliki buah hati, namun kita jadinya terbatas aja atas aktivitas kita ini dilakukan cukup di rumah aja.

Belum lagi kondisi rumah yang masih belum menjadi hak milik sendiri, ini membuat ruang terbatas bagi aku sebagai penggiat industri kreatif bidang konten dan juga tulisan, rasanya kayak sulit mengekspresikan aja gitu.

Bosan dengan keadaan rumah yang sulit untuk dimodifikasi atau renovasi, pada kesempatan #RumahAdalah ini memberikan insight yang berbeda buat aku pribadi untuk tidak mempermasalahkan di mana aku bertempat tinggal.

Tapi bagaimana menumbuhkan rasa personal dalam rumah tersebut untuk kita tinggal dan juga bertumbuh senyaman mungkin hingga anggota keluarga yang tinggal di dalamnya juga berimbas kepada positive vibes yang kita tularkan.

Rumah Adalah 

Kalo bertanya arti rumah buatku secara pribadi adalah tempat bisa berbincang dengan keluarga dan ini dalam artian deep talk hingga bisa merasakan saling berkebutuhan satu sama lain hingga terciptanya harmonisasi.

Sejak sebelum nikah, keluargaku sudah dibiasakan untuk mencintai rumah sendiri. Apapun keadaannya, seolah-olah rumah itu menjadi bagian dalam hidup kita. Makanya aku yakin kalo memiliki rumah itu ya kayak jodoh juga ya, semua jadi qodar Allah yang tidak lepas juga dari ikhtiar kita.

Untuk itu aku merasa senang banget ketika menghadiri beragam expo tentang trend future home itu akan jadi seperti apa, pada intinya rumah ini akan terpersonalisasi bersama diri kita dan juga keluarga.

Ibu Nike Prima (Co-Founder & Creative Director Living Loving) mengatakan mengenai bagaimana memulai untuk mendesign ulang kondisi rumah dan menyesuaikan dengan keadaan di rumah kita,

schneider-electric-bantu-wujudkan-rumah-nyaman
(Tips design rumah dengan sentuhan personal. Dokpri)


Mengedepankan karakter dari masing-masing anggota keluarganya. Di kesempatan ini bersama dengan narasumber yang inspiratif dalam bidang design interior juga disampaikan bahwa kita harus pahami kebutuhan dari masing-masing penghuninya sebelum memutuskan untuk renovasi atau memodifikasi.

Jika keadaan rumah ini sudah masuk dalam sisi personal, maka ini akan ada hubungannya dengan produktivitas sehari-hari kita selama di rumah aja. Tidak melulu harus merombak habis-habisan dan melihat budget yang kita miliki.

Seperti yang sudah aku mention sebelumnya bahwa jika keadaan belum memiliki rumah sendiri, bisa meletakkan hal-hal pernak-pernik yang menampilkan sisi personal diri kita.

Atau kita sering melakukan travelling dan memiliki beragam souvenir dari beberapa daerah dan negara, bisa juga ditunjukkan untuk sebagai sisi design interior rumah kita.

Sentuhan personal untuk #RumahAdalah kita dan keluarga

Beragam gaya design interior yang sedang diminati belakangan ini adalah back to nature dengan sentuhan alam yang dapat menyelaraskan apa yang ada di dalam rumah dan bisa mengatasi ketegangan juga.

Kesempatan ini juga Ibu Rina Reville (Chairman Himpunan Designer Interior Indonesia HDII) DKI Jakarta menyampaikan beragam model interior yang bisa kita adaptasikan di rumah, 

"Misalnya kita itu mau menentukan konsepnya: Ocean Blue sesuatu yang dingin dan ingin dihangatkan oleh suasana di laut, ingin merasakan angin dan alamnya laut. Ganti warna sofa, ganti lukisan, lampu, atau ganti cat. 

Atau dengan model Teracce hangaout area dan bisa adaptasi juga dengan tema tropical karena sesungguhnya kita ini ya sudah tinggal di daerah tropical. Dan kita sudah kita punya, jujur kalo kita tinggal d suasana tropical lho."

Selain itu kita merasa kan kalo hal-hal seperti saklar nih salah satu contohnya bagian dari rumah tumbuh kita, lalu seringkali request kepada yang design atau yang bertugas akan perbaikan rumah ini untuk dibuat gimana caranya agar tak terlihat.

Eits, padahal saklar itu penting banget ya apalagi untuk warga urban di tengah kepadatan kota saat ini plus era globalisasi yang sangat-sangat butuh akan saklar ini.

Soalnya kan beberapa waktu lalu mamahku juga habis melakukan renovasi dan berceletuk pada yang "rewang" ini dengan.

"mas gimana caranya ya, ini rumah saya kan sudah mau dibagusin, kok masih ada saklar gitu yang bikin ga eye catching"

Seolah menjawab sejuta umat atas keresahan dari saklar ini, ternyata sentuhan dari saklar ini jadi pertimbangan Schneider Electric untuk membuat pembaharuan dan inovasi buat design rumah tumbuh kita menjadi rumah yang sangat personal dengan keluarga tentunya.

Schneider Electric adalah perusahaan global dalam transformasi digital (energi dan otomatisasi) pada bulan September ini meluncurkan kampanye #RumahAdalah sebagai bentuk ajakan kepada kita semua untuk menjadikan rumah ini bukan hanya tempat tinggal, makan, tidur dan aktivitas sibuk lainnya. 

Melainkan untuk pentingnya sentuhan personalisasi dan menghidupkan kembali rumah ini sebagai tempat ternyaman bagi siapapun yang ingin pulang, dari kerasnya jalanan ibu kota. Betul?

Avatar On: Sakral Personalisasi, Stylish dan Multifungsi

jenis-warna-avatar-on
(Jenis warna-warna dari Avatar On. Dokpri)


Avatar On sebagai bentuk perwujudan dari sentuhan design interior yang akan membuat kesan rumah menjadi semakin stylish dan juga multifungsi ini tampak dari design penutup Avatar On yang tidak biasa lho.

Tidak biasanya ini dikarenakan penutup Avatar On dapat disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan kita di rumah. Ibu Niken Widyasti (Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia) menjelaskan dalam webinar ini 

"bahwa keunggulan dari Avatar On ini akan semakin menghidupkan rumah kita"

Lalu menawarkan juga pilihan warna dan juga variasi dari lapisan serta dapat dicetak berbagai design yang kita suka lho.

Salah satunya kita bisa mencetak foto kelucuan anak-anak kita, atau menyukai hal-hal abstrak  yang kaya akan makna bahkan bisa membuat kenangan tersendiri pada Avatar On ini karena momen kenangan akan sangat berharga.

Pasti akan penasaran dengan bentuknya kayak gimana, tenang, habis ini aku spill untuk Avatar On ini yang bentuknya sangat stylish artinya ramping (tanpa bingkai) sungguh pas ditempel di tembok rumah kita.

Keunggulan Avatar On ini memberikan sebuah penghargaan pada iF Design Award 2017 karena bersamaan dengan teknologi "Slim Rocker Sure Click".

Kok bisa ya? 

Karena Avatar On selain stylish tapi juga multifungsi yang dapat meminimalisir resiko percikan api ataupun korsleting. Karena memang Schneider Electric ini selalu mengangkat keamanan, kualitas bahan yang mana ini sudah memenuhi standar kelistrikan. 

Avatar On ini juga terbuat dari polycarbonat yaitu modulnya anti karat, tidak merembetkan api, tahan panas, tahan api.

Yang tak kalah pentingnya adalah soft LED locatornya ini menyatu dengan sempurna pada permukaan saklar yang lebar dan dilengkapi dengan Fluorescent LED locators di bagian bawah (sehingga adanya pencahayaan lembut dalam kondisi gelap sekalipun).

Multifungsi lainnya adalah bisa menjadi perangkat aksesoris di rumah kita dengan pemberian gantungan kunci, soket pengisi daya USB makin memudahkan kita penghuni rumah ya.

Cara order Avatar On 

avatar-on-mutlifungsi-dan-stylish
(Lucu banget multifungsi gini dari Avatar On. Dokpri)

Avatar On sendiri sudah dapat ditemukan pada market pusat elektronik ataupun marketplace seperti salah satunya Tokopedia. Dengan cara:

  • Pastikan kita memilih image untuk design cover sesuai yang kita inginkan dan sukai
  • Lalu kita menuju website untuk cetak covernya
  • Cover ini bisa berupa upload image kita sendiri, foto anak atau memori-memori dalam keluarga kita 
  • Lalu menuju www.snapy.id 
  • Pilih produk dan klik di "home decor"
  • Custom switch/Avatar On
  • Nanti akan ada simulasi yang sudah tertera uga ukuran dan berapa pixel nya. Tentu kualitas cover ini ga kaleng-kaleng ya, ga akan terkelupas.
  • Dimana beli avatar on ini dan cetak covernya

Nah gimana guys, kalo sekarang kita ini jadi merasa rumah itu ya lebih personal kan dengan pemaparan dari para narasumber semuanya yang kompeten dalam bidang design interior.

Apalagi dengan hadirnya Avatar On kali ini tuh lebih membuat kesan rumah kita menjadi sangat personal ya kan manteman. Yuk, kalian juga makin penasaran gak sih buat bongkar saklar di rumah dan pakai Avatar On ini soalnya lagi ada promo juga buat dapetin cashback nya lho!

Dan juga buat ganti sama foto bertiga nantinya sama babby hihi, atau foto kaki lahirnya babby aku, Aamiin!








33 komentar

  1. Aku jadi teringat waktu menentukan tema design rumah dan memilih semua perlengkapan rumah termasuk ke saklar aja kita berembukan dan memang dua kepala dengan ide dan keinginan berbeda. Tapi pad aakhirnya pak suami menyerah dan memberikan kekuasaan penuh padaku. Wakakakakaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak chichie rumahnya udah instagramable dan kusuka nih! hehe emg personalisasi ini penting banget buat design rumah kita ya

      Hapus
  2. wah , bagus ya. sekarang aku sdh nyaman dengan ruamhku sendiri yang sdh banyak atur sana sini , shg naman untuk dipandang

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak nih kalo udah makin nyaman sama rumah sendiri ya mba

      Hapus
  3. unik ini, bisa didesain sesuka hati ya, apalagi kalau ada gambar foto diri, terlihat eksklusive

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa nih, kalo ada foto diri tuh jadinya terlihat "kita banget" ya

      Hapus
  4. Kalau ngomongin desain interior itu emang luas banget termasuk printilan kecil seperti saklar gini ya. Ini yg namanya inovasi semakin canggih, g cuma sekedar melindungi tapi juga ditampilkan sisi keindahannya dengan bs dihias dengan foto yg nempel di saklar.Ini emang juaranya saklar wes

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba sampe printilan atas nama saklar aja bisa jadi kece ya!

      Hapus
  5. Tidak hanya styles tapi keamanan juga terjamin ya Mba untul produk schenider ini. Jadi pengin deh, pasti interior rumah tambah kece.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi bisa bikin interior rumah makin keren plus ada memoriesnya nih pake Avatar On

      Hapus
  6. Wah bagus yaa jadinya. Ternyata bisa dibeli di Tokped yaa. Mayan dong kalau ada kesbeknya jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. mayan banget ya sebagai ibuibu tuh jadi bisa personalisasi rumah dan hemat juga

      Hapus
  7. Wah bagus yaa jadinya. Ternyata bisa dibeli di Tokped yaa. Mayan dong kalau ada kesbeknya jg

    BalasHapus
  8. Wah keren banget sih Avatar On dari Schneider ini, jadi pengin ganti sakelar di rumah haha. Rumahku memang sepertinya butuh renovasi, dapur, teras belakang dan kamar mandi selalu bocor kalau hujan. Ntar kalau renov sekalian mau ganti sakelar dg Avatar On ini aja :D

    BalasHapus
  9. Iya Grandys, aku setuju sih, sebisa mungkin rumah dibikin nyaman ya, keren ini inovasinya, saklar aja bisa dibikin personalized :))

    BalasHapus
  10. Keren idenya Schneider Electric bikin personalisasi saklar. Bikin rumah jadi beda. Lebih personal kesannya.

    BalasHapus
  11. AKu gemes dengan Sakelar AvatarOn ini jadi pengen punya banyak haha buat ganti-ganti udah kayak casing hp aja ya

    BalasHapus
  12. Wah sakelarnya ada avatarnya, lucu..
    Inovatif sekali ini...
    Bisa cutumized g mbak?

    BalasHapus
  13. Aku jadi punya rencana ganti sakelar juga setelah lihat betapa lutujunya si AvatarOn ini ...ya ampun , cover sakelar bisa diganti-ganti gitu sesuai karakter penghuni rumahnya. Jadi istimewa dan beda dari rumah lainnya ya...keren!!

    BalasHapus
  14. Wow, ternyata fungsi avataron schneider ini banyak juga ya. Trus covernya bisa dipersonalisasi lagi. Berhubung aku juga masih tinggal di rumah ortu, sakelar di kamar kayanya bisa nih diganti pakai ini biar berasa lebih personal dan nyaman.

    BalasHapus
  15. Aku taunya sakelar ya gitu gitu aja. Ternyata ada model sakelar terbarubya, multifungsi juga. Salah satunya bisa ubtuk gantungan kunci

    BalasHapus
  16. Cakep ya ini sakelarnya. Makin canggih makin ada aja inovasinya termasuk personalisasi sakelar.
    Aamiin moga nanti bisa pajang foto keluarga juga ya di cover AvatarOn. AKu yo pengen nanti kalau rumah dah direnov.

    BalasHapus
  17. Kebayang makin cantiknya rumah kalau sakelarnya sudah menggunakan design dari Schneider Electric.
    Dan uniknya kalau foto sang pemilik rumah yaa, dek...
    Makin betah kumpul keluarga.

    BalasHapus
  18. kemarin sempat tinggal di rumah sendiri dengan segala impian penataan yg belum sempat diwujudkan. eh harus pindah kota lagi, rumah baru lagi, dan masih belum punya extra energi untul extra menata. Baca2 tylisan tentang penataan rumah gini jd memantik semangat :)

    BalasHapus
  19. Dengan AvatarOn, rumah jadi lebih hidup, lebih indah gitu ya. Inovatif banget sih Schneider ini. Urusan saklar diperhatiin detail dan ternyata bisa bikin rumah jadi tambah menyenangkan buat dilihat dan dihuni, ya :)

    BalasHapus
  20. good idea nih Avatar On, make our home smart and easy. i do love this concept

    BalasHapus
  21. Kece dan keren deh. Sentuhan personal begini akan makin disukai sehingga para pelanggan merasa seperti memiliki.

    BalasHapus
  22. Pas banget nih aku lagi nyari lampu2 buat rumahku. Kayanya saklarnya pake avatar gini ya, jadi oke sesuai yg aku suka buat rumaj

    BalasHapus
  23. ada pilihan warna ungu ngga mba? hehehe it's my favorit color indeed. Memang kalau personalized rumah jadi istimewa ya

    BalasHapus
  24. Sungguh ga kepikiran ya saklar aja bisa dipersonifikasi kayak gini. Rumah makin terasa ngangeni kalau kayak gini yaaa..

    BalasHapus
  25. Wah saklar aja sekarang bisa didesain sesuai kemauan kita ya mbak, keren banget nih Schneider Electric inovasinya. Sejak dulu keluarga mertua pakai saklarnya Schneider, awer banget loh sampai sekarang masih bagus. Besok aku bisikin biar mertua juga beli yang Avatar On. Hehe

    BalasHapus
  26. Saklar yang luar biasa cakep banget, pengen mejet terus akhirnya wakakakak.
    Karena keren dan kekinian sih. Produk Scheneider luar biasa

    BalasHapus
  27. Hmm Schneider kreatif banget ngeluarin AvatarOn. Klo saklarnya unik, bisa bikin betah di rumah.

    BalasHapus