MANDEH: Cita Rasa Padang Asli di Hotel JHL Solitaire Serpong

 

mandeh-hotel-solitaire-serpong
(Review makan nasi padang di Mandeh Padang resto hotel JHL Solitaire Serpong. Dokpri)

Hai sobat makan-makan!

Wuah rasanya emang aku lagi doyan makan, apalagi habis mengunjungi sebuah tempat makan yang terbilang membuat new experince buat aku sendiri.

Kayak ini nih, disebuah kesempatan dan tepat di Minggu malam, aku dan suami jalan-jalan di sekitaran Serpong dan rencananya kami sih mau staycation tapi sambil survey ala-ala gitu dulu deh.

Mata kami terpukau dengan arsitektur dan mewahnya Hotel JHL Solitaire Serpong, yang memang lokasinya gajah juga sih dari rumahku yang di Komplek Sekneg, Cikokol Tangerang kota.

Ketika kami lihat, aku bergumam..

"wah ada restoran padang Mandeh yang membuat kami penasaran kan, karena sejarang itu sebuah hotel mewah di Serpong yang menawarkan sajian menu nusantara dalam sebuah restorannya"

Mandeh: Restoran Padang dengan Cita Rasa Padang Asli di JHL Solitaire Serpong

hotel-solitaire-serpong-ada-rumah-makan-padang
(gathering di Mandeh Padang resto hotel JHL Solitaire Serpong. Dokpri) 


First impression ketika sampai di hotel JHL Solitaire Serpong ini, kita parkir di lantai dasar dan masuk lewat parkiran mobil ya menuju restoran Mandeh Padang ini.

Mandeh sendiri itu artinya Ibu, ibu di Minang itu dipercayai memegang peran penting kalo persoalan masakan, wah ini setuju sih ya! 

Saat masuk juga kita dicek suhunya dulu, lalu diminta untuk menggunakan handsanitizer yang sejujurnya aku pakai dari yang aku bawa.

Setibanya di restoran padang Mandeh ini kami juga dicek suhu tubuhnya dan diatur mejanya dengan jarak social distancing (jarak 1-2 meter dari tamu lain) serta diberikan handuk hangat di masing-masing meja untuk membunuh kuman-kuman yang tertinggal.

Lokasi makan Resto Mandeh

mandeh-padang-resto
(Mirror selfie tak boleh dilewatkan ya guys. Dokpri)


Restorannya tuh homey gitu, dengan arsitektur yang modern namun sentuhan kontemporernya disatu padukan dengan ala-ala rumah makan Padang tapi tentu dari segi kenyamanan dapet banget disini tuh.

Pengunjung juga dibatasi untuk bisa makan disini ya guys selama masa pandemi ini dan restoran Mandeh Padang ini buka dari hari Senin-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB. Dan disini juga tersedia tidak hanya menu utama kayak di rumah Padang yang kita temui.

Menu Makan Resto Mandeh Padang 

chef-mandeh-padang-resto
(Kepala chef di Mandeh Padang resto hotel JHL Solitaire Serpong. Dokpri)


Kita diperkenalkan sama kepala Chef juga yang ternyata asli Bandung tapi hebat banget bisa explore masakan Padang Minang yang ada satu menu yang bikin aku baru itu pertama kali nyobain.

Selanjutnya kita juga kunjungi ada semacam cafe bar gitu yang menyediakan minuman untuk meredakan kolesterol-kolesterol jahat sehabis kita makan makanan yang disediakan di resto Mandeh Padang ini.

Disini tuh makanannya fresh semua ya, jadi memang konsep resto Mandeh Padang ini memang transfer dari membawa makanan khas rumahan di Minang ke hotel Bintang 5. Oleh sebab itu makanan yang diproses ini tuh fresh, dan ketika bersisa ya akan dibuang.

Untuk seafood, seperti udang dan juga Kakap itu made by order gitu guys. Jadi udah terjamin ya kesegaran makanannya.

Menu makannya itu ada menu utama lalu menu pendamping minuman dan juga menu penutup.

My Review at Mandeh Padang Hotel JHL Solitaire Serpong

resto-mandeh-cita-rasa-padang-asli
(Menu makanan di Mandeh Padang resto hotel JHL Solitaire Serpong. Dokpri)


Menu utama ada Ayam Gulai Hitam Galundi, Rendang, Daun Singkong, Gulai Cubadak, Kerupuk (emping) sedangkan menu pendamping adalah Roti Canai Kuah Kari dengan minumnya Taruang Balando ditutup dengan menu penutup Es Tebak.

mandeh-resto-padang
(Menu di Mandeh Padang resto hotel JHL Solitaire Serpong. Dokpri)


Untuk Ayam Gulai Hitam Galundi ini rasanya beneran otentik dan ada rasa "krenyes" dan baru ini nyobain menu khas Minang dengan Ayam Gulai Hitam Galundi. Alias aku ngerasa ini enak dan rekomen banget buat teman-teman cobain.

Ditambah dengan perpaduan dari rendang yang ternyata ini tuh kering ya, trus bumbunya berasa banget, ga terlalu pedas pokoknya cocok deh di lidah aku. Serta empuk ya, ga keras nih buat daging rendangnya.

Sambal ijo dengan rebusan daun singkongnya yang ga pait sama sekali ini duh beneran enak di lidah aku, tapi aku rasa kayak kurang banyak gitu sih ya sambal ijonya, maklum aku penyuka sambal banget hehe.
mandeh-padang-resto
(Gulai cubadak lezat nih. Dokpri)


Gulai Cubadak, aku salfok sama mangkuk yang dipakai sebagai penyaijan karena design modelnya kayak modern banget gitu dan jadi berbeda banget dengan kalo makan pake mangkok putih biasa.

Tetep ya kalo makan makanan Padang itu paling pas ya kalo pake tangan langsung "diemplok" gitu gaes!

mandeh-padang-resto
(Roti canai bumbu kare. Dokpri)


Lanjut ke Menu pendamping ya untuk roti canai, sorry to say mungkin karena udaranya di dalam ruangan ber-AC jadinya alot padahal aku suka banget sama bumbu kare nya yang enak dan ada suwiran ayam-ayamnya gitu.

Untuk minuman smoothie terong belanda ini super enak! Sangat pas ketika habis makanan padang ini kena aliran smoothie terong belanda ini langsung kerasa seger banget!

mandeh-padang-resto
(Es tebak di Mandeh Padang Resto. Dokpri)



Kalo untuk penutupnya dengan Es Tebak yang semacam es teler gitu ya ternyata enak dan manisnya pas ya buat lidah aku, ini rekomen deh ketika kita lumayan pesennya di Mandeh Padang resto ini ga hanya menu nasi ayam rendang kayak biasa, misal gulai kepala kakap dan juga udang, duh makin endeus!
mandeh-padang-asli-restoran-di-hotel-solitaire-serpong
(Tetap terapkan protokol kesehatan dan Mandeh Padang restoran sudah terapkan prokes yang memadai. Dokpri)


So, guys, menu Mandeh Padang ini bisa kalian pesan secara delivery langsung dari Restonya yang kalian bisa kontak di WA (082125386990) atau kalo mau datang langsung tidak perlu reservasi atau bisa juga kalo mau disediakan seat terlebih dahulu.

Sebelum pesan, bisa kepoin menu-menunya dulu yang bisa lihat di Instagram @mandehpadangasli atau bisa langsung tanya di kontak WA yang sudah aku mention tadi ya. Semoga nih kalian habis ini langsung BM masakan Padang, soalnya ini tuh enak banget kalo makannya di siang hari, udah paling cocok ya!

14 komentar

  1. Yaa ampun ngileeerrr rendangnya mbak.. Duuuhhh
    Keliatan enak bgt, mana dah lama nggak makan masakan padang lagi. Hhh
    Btw keren banget chef asli Bandung tp bisa explore masakan padang sedemikian rupa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener beliau keren ya bisa explore cita rasa padang asli di resto Mandeh ini, salut deh!

      Hapus
  2. Wah penasaran sama rasanya cz kokinya oranh sunda. Menggoda banget duh ini, sudah lama gak makan nasi padang. Aku juga suka sambal ijonya has padang.

    BalasHapus
  3. wah sekalian staycation di hotel mevvah ya hihi...mau dong liat review hotelnya Mbak Grandys. mmg jarang bgt adaa sajian nusantara ya di hotel, palagi nasi padang. btw itu suaminya mbak grandys tinggi bgt ya di foto hehe

    BalasHapus
  4. Saya fokus ke gulai nangko. hihihi. cempedak ya kak. Chefnya orang sunda.tentu udah jago ya kak masakan padang. Kalu makannya di hotel mewah rasanya tambah semangat ya. Nambuh ciek, Da!

    BalasHapus
  5. nggak ada yang nggak enak, masakan padang tuh semua lezat. Saya suka. BTW keren banget rsitekturnya....eh apa sih sitilahnya...pokoknya cakep tempatnya.

    BalasHapus
  6. Aduh jadi kangen makan di hotel hehehe. Tentu nuansanya berbeda ya. Lebih cozy dan private. Tapi aku belom pernah sih makan padang di hotel

    BalasHapus
  7. Wah mantap banget nih resto hotelnya. Meski makanan khas daerah, jadi mewah ya Mbak, dengan tampilan berbeda. Kerennya rasa tetap khas. Kalau di Palembang biasa hotel-hotelnya ada juga makanan khas Palembang. Pekempek.

    BalasHapus
  8. Duh, restoran padang yang mantap nih. Meskipun chefnya asal Bandung,tapi bisa buat masakan padang yang enak. Keren ya.

    BalasHapus
  9. Aku kira ini di hotel lho mbak. Cakep banget yaa..

    Btw, makanannya bikin nupeng banget sih. Tapi aku masih belum berani dine in.

    BalasHapus
  10. Sepertinya bikin tertarik buat ke sana ya,tempatnya elegan sayang jauh dari bekasi ya

    BalasHapus
  11. Sepertinya bikin tertarik buat ke sana ya,tempatnya elegan sayang jauh dari bekasi ya

    BalasHapus
  12. Wah jauh pisan di Serpong, kudu pas main ke daerah sana dulu nih, baru bisa cobain. Tempatnya kece ya, berasa exclusive. Harga gimana Mbak? Ramah kantong kan?

    BalasHapus
  13. Gara-gara baca ini aku jadi kesini dong siang ini kak..:) dan mau review juga deh nanti di blog

    BalasHapus