Rekomendasi Film Inspiratif Netflix, Disney Plus dan Vidiocom

 

rekomendasi-film-inspiratif-netflix-disney-plus
(Random habis nonton drama karena galau trus berujung malah belanja. Dokpri)


"Ndys, recomendasiin lagi dong film di Netflix yang bisa ditonton berdua sama suami"

Ada teman kantor dulu pas ketemu makan siang terceletuk seperti itu. Oh berarti dia sering tau juga aku beberapa kali share soal film-film. Padahal sih, niat share soal film di Instagram atau Twitter itu, agar aku ngga lupa udah pernah nonton apa aja. Dan kalau niat banget, pengen sih ditulis ulasannya. Soalnya untuk ulasan film terbaru itu selalu banyak yang cari, apalagi akhir-akhir ini drakor lagi booming dan jadi top of mind.

Baca Juga: Film yang Pemainnya Jarang Ngomong, Tonton Yuk!

Aku sampai pernah buat status di Twitter dan mention Netflix Indonesia, kalau release film nya bisa ngga pelan-pelan aja haha. Soalnya, aku sampai ngga nonton film selama 2 Minggu. Ada faktor kesibukan lain dan bingung juga mau nonton yang mana dulu.

Kayak, ninggalin film A untuk nonton film B gitu belum rela, haha. Pendekatan sharing aku di Instagram dan juga Twitter, aku buat berbeda. Kalau di Instagram Story aku lebih suka share banner dari Netflix nya langsung atau share to Instastory dari akun sosmed nya Netflix. Sedangkan di Twitter lebih aku buat thread, biar enak nyarinya dan aku buat pinned juga.

So, aku mau share beberapa film yang selalu ada di hati aku dan ceritanya benar-benar membuat aku nemuin insight baru.

1. Intern (Netflix)

Ini cerita tentang pegawai intern di sebuah start up gitu namun usia pegawai intern ini adalah kakek-kakek usia pensiunan. Nama si Kakek ini adalah Ben dengan usia 70 tahun dan beliau duda, namun semangat untuk tetap produktif di hari tua nya ini tidak membuat ia merasa aneh untuk masuk ke dunia kerja anak muda seperti start up milik Jules (Anne Hathaway) yang bergerak di bidang fashion and mode.

Baca Juga: Film Horor Mindblowing

Aku suka banget sama film Intern ini, selain menjelaskan gimana hectic nya peran ibu di keluarga dan memiliki peran sebagai COO dari sebuah start up, hingga Ben ini sudah seperti penasehat pribadi dari Jules. Karena awalnya dipandang sebelah mata banget, masa iya ada kakek-kakek bisa ikut flow kerjanya anak muda. Namun semuanya terbantahkan begitu Ben membaca ada yang tidak balance dari kehidupan Jules. Ah pokoknya seru banget, aku jadi mau rewatch lagi.

2. The Call of The Wild (Disney Plus)

Mungkin ini film underated karena jarang yang mention film ini di base-base per-film-an. Untuk aku dan suami yang habis nonton film ini, merasa haru dan sukacita banget. Film anjing yang bernama Buck ini awalnya adalah anjing peliharaan di sebuah rumah mewah dan nyaman, namun suatu malam, Buck diculik oleh beberapa penjahat hingga ia berakhir menjadi anjing jalanan.

Ia harus mempejuangkan nasib dan bertemu dengan seorang pengirim surat di tengah badai salju. Ia dilatih untuk menjadi anjing penarik kereta salju milik Parrault dan memang jiwa Buck ini adalah pemimpin. Jadi, Buck selalu mau di depan dan sempat ada drama para anjing ini. Ah seru banget. Ngga selamanya dia jadi penarik kereta salju pengirim surat, hingga ia bertemu John Thornton dan saat itulah ia menjadi jiwa bebas. Pokoknya, wajib banget nonton sih.

3. Mimi (Netflix)

Film berasal dari India ini benar-benar membuat mind-blowing. Rata-rata setelah aku pelajari soal film India, kebanyakan konfliknya itu sederhana tapi mengejutkan banget. Cerita ini berkisah soal anak remaja yang punya cita-cita jadi seorang aktris dan pekerjaannya adalah dancer. Suatu hari, ada sepasang orang asing warga negara Amerika yang sedang mencari Ibu pengganti.

Baca Juga: Film Underated Wajib Tonton!

Intinya janin dititipkan pada rahimnya, dan saat setelah melahirkan, anak tersebut akan diberikan kepada orang tuanya (orang Amerika ini) sedangkan dia akan menerima sejumlah uang dengan nominal yang tidak sedikit. Di tengah perjalanan, ada kabar mengenai janin tersebut mengalami gangguan dan orang Amerika ini menolak dan seperti membiarkan gitu. Ah pokoknya drama banget, aku sampai nangis pas nonton. Dan jadi best movie banget.

4. Tarung Sarung (Netflix)

Film yang membahas dan juga menceritakan soal budaya lokal Makassar dan masyarakat Bugis, menyita perhatian aku. Film yang cukup detail mengisahkan anak muda bernama Deni yang cukup angkuh dan keras kepala, harus belajar membangun bisnis di tanah lahir orang tuanya di tanah Makassar.

Sehingga ia harus bertemu dengan pak Khalid, dan belajar untuk Tarung Sarung. Yang awalnya tidak bisa sama sekali, basic aja ngga ada, type cowok yang lemas gitu. Hingga dilatih untuk tertib solat 5 waktu di Surau milik pak Khalid, merapihkan sendal-sendal dan ini ada tujuannya dengan ia ingin bisa mengalahkan Ruso di Tarung Sarung. 

Pemain di sini juga cukup menarik ya, ada Panji Zoni (adik dari Ammar Zoni) dan Maizura sebagai Tenri yang membuat Deni jatuh cinta kepadanya. Bagaimana cerita cinta Tenri dan Deni? Cusss yang belum nonton, wajib banget nonton.

5. Married With Senior (Vidiocom)

Film fresh dan terbaru dari Vidio dot com ini berhasil membuat aku ter-kevin-kevin haha. Pemainnya juga fresh-fresh dan ada aktor senior juga seperti Cut Mini dan Nugie. Kevin Ardilova dan Caitlin Helderman cocok banget deh memerankan sepasang anak muda dan jadi pasangan suami istri karena nikah muda.

Atas permintaan almarhum papahnya Caitlin yang ingin menikahkan dengan Kevin. Semuanya mengikuti apa yang dimau si cewek sedangkan cowoknya sudah super sabar, ikutin apa yang dia mau sampai request yang aneh-aneh. Drama pasangan suami istri yang menikah muda ini jadi relate sama kehidupan pernikahan aku juga, makanya suka ketawa-ketawa sendiri dan ada pelajaran yang dipetik. 

Untuk komunikasi, saling pengertian itu harus jadi pondasi dan membangun rumah tangga ya seperti menaiki anak tangga. Biasanya drama rumah tangga antara menantu perempuan dan mertua perempuan, nah di sini sama Oma nya Kevin, seru deh. Mumpun masih fresh, bisa cuss langsung nonton juga.

Dari 5 rekomendasi film inspiratif Netflix, Disney Plus dan Vidiocom, ada yang sudah pernah nonton yang mana aja nih? Boleh komen dong, atau apakah ada film favorit kalian yang berbekas di hati? Langung komen juga ya. Terima kasih banyak.

Tidak ada komentar

Posting Komentar