Review Bubu Jungle Resort - Rancabali Ciwidey

review-bubu-jungle-resort
Review Bubu Jungle Resort. Dokpri

Hai hai kali ini aku mau share staycation bersama keluarga di Bubu Jungle Resort yang berlokasi di daerah Ciwidey Bandung, tepatnya di Rancabali Lebakmuncang. Aku sama keluarga suamiku ke Bubu Jungle Resort ini di tanggal 24 September 2021. Udah 2 tahunan lewat tapi aku baru sempat review Bubu Jungle Resort ini.

lokasi-bubu-jungle-resort
Foto depan Bubu Jungle adalah mandatory. Dokpri

Dan pastinya aku menulis ini setelah cek-cek di Instagram mereka per tanggal 31 Januari 2023 yaa. Update berdasarkan update an mereka di Instagram, dan bisa cek link on bio untuk detail harga Bubu Jungle Resort karena dibagi-bagi resort nya gitu. Di sini juga menyediakan honeymoon package nya.

fasilitas-bubu-jungle-resort
Bagian belakang bubu jungle resort. Dokpri

Experience Menginap di Bubu Jungle Resort Ciwidey

rekomendasi-penginapan-ciwidey
View di Bubu Jungle Resort. Dokpri

Kalian yang mau menginap di Bubu Jungle Resort, bisa langsung ikutin arahan Gmaps aja karena udah pasti langsung menuju lokasi tanpa harus drama kesasar kok. Dan harus siap dengan medan yang cukup menanjak dan tinggi, sampai suamiku harus bersiap gitu saat akan melewati tanjakannya. Dan sehabis tanjakan juga langsung belok kiri gitu loh, cukup memacu adrenalin buat navigator yang ada di samping suami ahaha.
bubu-jungle-resort-view
Pose dulu sambil ngeteh di Bubu Jungle. Dokpri

Sesampainya di lokasi, kita masih menunggu di parkiran karena kakak iparku yang book Bubu Jungle Resort ini mengambil kunci resort dan lokasinya tuh ternyata luas banget. Waktu kita ke Bubu Jungle Resort tahun 2021, lokasinya masih terus pembangunn gitu guys. 

review-bubu-kamojang
Bubu Jungle Resort. Dokpri

Nah setelah aku kepoin dan cari-cari tau lagi soal Bubu Jungle Resort ini, udah cakep banget, nambah cakeeep gitu maksudnya. Dulu udah cakep, nah sekarang nambah cakep tuh. Waktu reservasi Bubu Jungle Resort, kita sewa di Bubu Lauk, aku inget banget karena ada password WiFi nya juga Bubu Lauk gitu. Namun, nama resort di Bubu Jungle ini telah berubah ya, dan resort yang aku tempati ini namanya Bubu Kamojang. 


lobby-bubu-jungle-resort
Dekat lobby Bubu Jungle Resort. Dokpri

Untuk harga reservasi per hari itu, aku ngga tau haha karena aku followers aja dalam rangka pengen liburan atau staycation bareng. Harga reservasi per tahun 2023 aku cek di Instagram Bubu Jungle Resort ini untuk type Bubu Kamojang ini jika weekday di 4,5mio sedangkan weekend di 5mio. Dan ini sudah include breakfast, lunch, dinner dan untuk 4 orang dewasa. Kemarin kita ada 8 orang dewasa dan bisa nambah dua kasur extra bed juga.

Oya lokasi lobby yang aku foto-foto di sini tuh udah bagus banget, bahkan banyak yang ambil content di sini plus bisa ala-ala jalan sky walk gitu guys, pas aku kesini mash on proses pembangunan. Sedih, kudu ngulang nih kayaknya, hehe.

kamar-tipe-bubu-kamojang
Tangga estetik di Bubu Kamojang, Bubu Jungle Resort. Dokpri

Pertama masuk Bubu Kamojang ini sih happy banget ya, karena type semua resort di Bubu Jungle ini mirip seperti sangkar burung tapi versi estetik dan semua furniture nya juga cantik-cantik. Sebenarnya di Bubu Kamojang untuk lokasi tidurnya di kamar lantai dua dan bisa nikmatin view yang cantik, tapi karena kita maunya tidur barengan jadi semuanya kita tidur di bawah.

Fasilitas yang dirasakan di Bubu Jungle Resort

jacuzzi-bubu-kamojang
Floating ala-ala di Bubu Jungle Resort. Dokpri

Yang pertama bikin happy adalah fasilitas jaccuzi atau pemandian air hangat yang lokasinya pun outdoor, jadi sambil nikmatin view. Untuk cuaca di sini terbilang cukup dingin ya, jadi persiapan bawa pakaian hangat yang cukup menghangatkan badan.


Keponakan aku udah pada happy banget ada kolam berendam air hangat gini, jadi mereka ngga takut pada kedinginan. Apalagi suamiku sengaja banget jam 6 pagi habis stretching gitu dia berendam disitu, otomatis keponakan aku pada heboh deh mau ikutan nyemplung.

bubu-jungle-resort
Si tumben mau foto bareng. Dokpri

Oya, dan aku juga bisa floating ala-ala di sini dengan makanan di atas nampah dan difoto, tapi aku ngerasa ngga se-estetik di Bali ya, haha. Tapi lumayan sih, ini kolam walaupun ngga terlalu besar tapi cukup buat dapetin experience private pool dengan air hangat.


Lalu untuk toilet tersedia dua tempat ya, atas dan bawah. Udah ada kulkas juga, ada meja makan juga, televisi dan sofa untuk bercengkrama. Hanya ada kejadian waktu tengah malam, keponakan aku yang usianya belum genap satu tahun itu tidurnya ngga nyenyak sama sekali, terbangun-bangun dan bikin semua kita khawatir karena nangis terus sepanjang malam, baru reda di sekitar menjelang subuh. 

review-bubu-jungle-resort
Keriuhan di Bubu Kamojang - Bubu Jungle Resort. Dokpri

Untuk sarapannya juga enak, ada indonesian food, kita pesan menu nasi goreng dan saat malam harinya kita disediakan dinner berupa BBQ tusukan sate sejumlah 4 biji dan slice daging, ya cukup worth it sih tapi hanya sebagai pengganjal aja. Karena tipikal ibu mertuaku suka masak, beliau udah siap sedia masak ayam ungkep dan bawa nasi juga beserta sambal. Lalu ada mie ayam home made juga, jadi kita tenang deh sampai malam, karena daerah di sini masih jarang warung makan atau ya effort lagi harus turun ke bawah.
view-bubu-kamojang
Another side at Bubu Jungle Resort. Dokpri

Kalau mau healing tipis-tipis, recomended buat kesini guyssss. Apalagi bareng sama keluarga besar dan quality time dan pas pulangnya kita makan di saung-saung pondok gitu, sorry aku lupa namanya nih. Tapi over all masakannya enak kayak liwetan dan total di 750K deh ber-11 orang makan di sini. Jadi kalian tertarik ngga nih untuk staycation di Bubu Jungle Resort ini? Komen di bawah yuk!


rekomendasi-makanan-di-dekat-bubu-jungle

22 komentar

  1. Unik yaa bentuknya, aku juga udah lama mau staycation-an di sini, tapi belum kesampaian, ahaha. lucu bentuknya, kayanya asik juga, mana ada jacuzzinya pula. Seru yaa untuk ngumpul keluarga :D

    BalasHapus
  2. Cakep tempatnya. Bisa nih direkomendasikan untuk acara staycation bareng keluarga menjelang Ramadhan nanti. Fasilitasnya juga oke. Pokok ada kolam renang dan bersih begini anak2 dijamin betah dan happy.

    BalasHapus
  3. Grandyyyyys makasih banyak udah bikin ulasan ini. Banyak yang kusuka dari apa yang disediakan oleh Bubu Jungle. Pertama private pool nya itu, ada jacuzzi dengan air hangat. Sebagai orang yang ga tahan sama air dingin, apalagi di daerah dingin kayak Ciwidey gitu, penting banget kolam dengan air hangat.

    trus, itu harganya sesuailah ama yang didapat, bld udah free buat 4 orang kan.
    cuma memang jadi catatan nih soal sedia makanan sendiri, harus dibanyakin stock makanan berat, buat jaga-jaga kalo masih pada lapar di malam hari

    wah wah...ponakannya nangis terus pas malam ya, mungkin ada sesuatu? 😁

    Viewnya cakep semua, dan setiap sudut indoor maupun outdoornya estetik pisan

    BalasHapus
  4. Ndys cakep banget tempatnya worth it yaa dgn harga segitu dapat makan lengkap tinggal tambah bed aja. Noted deh. Tapi aku agak deg2an kalau jalanannya terjal, apa karena faktor u haha, dulu perasaan santai..
    Eh tapi jadi mau honeymoon 😅

    BalasHapus
  5. Wiuuu ciwidey...diriku tahun kapan ya kemari? Saking lamanya, sampai udah lupa hahaha. Ke sana sih cuma main2 ke kebun teh. Bubu Jungle ini cantik banget yaaa.. Bentukan sangkar ayam mengingatkanku pada kafe yang kulewati tiap jemput anakku sekolah hehehe. Kalau barengan gitu dan emang boleh bawa bekal makanan (trus jauh dari resto/warung makan), emang pas bgt tuh bawa bekal banyak. Ga khawatir bakalan kelaperan ya kan..

    BalasHapus
  6. Resortnya cakep banget ya mana udaranya dingin, kalau pergi sekeluarga begini ibuku juga bawa makanan banyak banget jadi nggak bakal kelaparan meski jauh dari warung ya, enak banget ada jacuzzi pulaa

    BalasHapus
  7. Asyek banget staycation rame2 gtu ma keluarga. Belum pernah soale aku haha. Kalau kapan2 bapak ibuku ke sini bisa nih diajakin ke sana. Udah lengkap ya ada kolam renang juga lokasinya luas banget. Eh kan itu harga paket buat dewasa. Kalau yang buat anak kecil diitung free atau kena tambahan lagi?

    BalasHapus
  8. Kalau pasukan dari Malang ke sini ngga healing tipis2 jadinya healing besar wkwkwk. Dan pasti mauuuu lahhh! Siapa yang gamaw jacuzi, berendam air hangat outdoor juga? Anak2 juga pasti seneng. Mana seger banget viewnya.

    BalasHapus
  9. Dari tulisan di atas bisa membayangkan betapa estetikanya Bubu Jungle Resort Rancabali ini.

    ... dan Mak Gradys masih bisa mengingatnya meski ke sini September 2021.

    Pastilah sangat berkesan sehingga masih bisa menuangkannya dalam tulisan!

    BalasHapus
  10. masyaallah menyenangkan dan seru sekali liburan di Bubu Jungle Resort Rancabali Ciwidey, boleh nih masuk list wisata yang ramah anak dan ramah kantong

    BalasHapus
  11. Cakep banget Bubu Jungle Resort ini. Asyik buat nginep bareng keluarga besar. Suasananya juga adem. Bisa lebih privat ya gak gabung sama tamu lain

    BalasHapus
  12. Boleeh nih masuk.wishlist buat next time, tempatnya asik banget, instagramable dan sejuk indah.
    Bikin staycation makin asikkk..

    BalasHapus
  13. Masyaallah seru banget ya staycation rame2 gini apalagi klo fasilitasnya lengkap banget. Desain bangunananya gemesin banget makasih shafingnya mbak kapan2 harus dicobain nih staycation di sini

    BalasHapus
  14. Tempatnya cakep banget, ya Bubu Jungle Resort ini. Dengan fasilitas privat pool dan jacuzzi jadi seru kalo staycation bareng keluarga besar. Sayangnya kok jauh tapi ya bisa sih misal nanti ke Ciwidey ini jadi pilihan tempat stayctaion

    BalasHapus
  15. Aku bisa membayangkan deg-degannya selama perjalanan yang menanjak dan langsung berbelok. Haha, ngeriiiii. Tapi pas sudah sampai di Bubu Jungle Resort pasti happy banget, ya, Dys? Soalnya tempatnya asyik banget, sih. Fasilitasnya pun lengkap.

    BalasHapus
  16. Mungkin klo sekarang udah banyak yang jual makanan yaaa... paling males soalnya klo kudu nyiapin bekal untuk makan orang banyak hehehe... secara ya ga pinter masak. Palingan bawa bekal mie instan doang. Pengin loh jadinya ke Bubu Jungle Resort ini, viewnya bagus bangeeett... bisa berendam di kolam air hangat juga.

    BalasHapus
  17. Seru banget nih staycation bareng keluarga di Bubu Jungle Resort Rancabali. Pengen ya nyobain floating ala-ala Bubu Jungle. Bareng anak staycation di sini, dia pasti suka paling suka berenangnya.

    BalasHapus
  18. cakeeep tempatnya mba dan memang pas buat bersama keluarga yaaa. Aku sukaaa pool yang nyaman dan juga tempat yang asri seperti ini

    BalasHapus
  19. Wah asyik sekali staycation ramai-ramai apalagi di daerah Ciwidey yang dingin begitu. Kebayang kalau staycationnya hanya berdua sama suami bisa-bisa tidur melulu kerjanya, hahaha. Itu saya Mak yang tidak tahan dingin. Kalau ramai-ramai kan bisa berbagi kehangatan.

    BalasHapus
  20. Meriaaah, 8 dewasa plus krucil yaa jadi kayak pindahan sekeluarga staycation di sini. Udah include makan pula, udah deh fix ga keluar. Ngobrol, berendam, foto-foto, asiknyaa!
    eh kalau anak-anak kena charge juga gak yah?

    BalasHapus
  21. Tempat sama harganya ini worth it mbak, gak cuma buat healing tipis-tipis tapi beneran healing dong. Seru staycation rame-rame gini bareng keluarga

    BalasHapus
  22. Kalau ke tempat seperti ini emang paling enak.. rame rame!
    Dan untuk anak kecil biasanya kalau ibuku - si anak akan dijagain - diseka air anget plus minyak kayu putih lagi di persendian - lalu memang ngga terlalu nyenyak bocinya biar malam tidak terjaga

    ini recommended loh Grandys, coba ah sesekali ke sana!

    BalasHapus