Alasan-Alasan Berikut Membuat Aku CLBK (Lagi) di Blogger Perempuan Network

by - November 29, 2018


Aku jadi teringat sedikit saat masa-masa organisasi yang pernah kuikuti terdahulu, bahwa bukan organisasi yang membutuhkan namun orang-orang yang memutuskan berkecimpung di dalamnya. 


Sama hal nya dengan Blogger Perempuan Network, yang pada akhirnya bisa aku ikuti sampai detik ini, yang mana masa-masa hiatus sempat ada, berungkali malah.  Dimulai dari angin-anginan ketika blog sedang naik daun, lalu menjadikan komunitas blogger sebagai ajang mencari jati diri yang sesungguhnya hingga pada masa nya di lupakan juga. Namun beruntungnya aku, bisa menemukan kembali BPN dalam bentuk yang tetap asik, makin asik dan malah menjadi bukti, "ya emang gue tempatnya disini nih" seolah-olah seperti itu ladies.
Sehingga dengan bangganya aku mengungkapkan alasan aku diantaranya:

1. Membuat Semakin Produktif
Hal ini terlihat dari setiap harinya ada saja hal yang terlintas pada benak ini dan langsung ingin segera mengeksekusinya. Gimana ga buru-buru mengeksekusinya, wong tiap hari aku scroll TL BPN selalu update tulisan-tulisan kece teman-teman dari BPers. Namun terbentur dengan proses tidak konsistennya aku ini sehingga terkadang meluap begitu saja dengan rasa malas yang datang berbarengan.

2. Mengembangkan Networking
Percaya atau tidak, dari BPN ini aku menembus followers IG 2K (bangga amat anaknya wkwk). Tapi jujur lho, aku awalnya merasa sempat hopeless karena setiap ada tawaran masuk event placement dan mengharuskan followers IG ber-K-K gini bikin nyali aku ciut. Dan berkat networking dari BPN ini, followers aku sudah lumayan lah ya.

3. Menjadikan Diri Fokus Pada Kelebihan dan Passion
Pernah atau tidak, teman-teman berada pada krisis identitas dan merasa selalu membandingkan diri tentang semua hal pada semua orang yang ada dihidup kita. Kalo pernah, toss dulu. Soalnya aku pernah dan setelah bergabung di BPN, aku semakin mengerti bahwa masing-masing dari kita diciptakan bagaikan warna-warni ditaman sehingga semakin tercipta harmonisasi. Dan hal itu membuat aku fokus pada diriku sendiri, sehingga hal-hal berbau membanding-bandingkan bahkan sampai "mengurusi" kehidupan orang lain, sudah tidak sempat untuk dipikirkan, apalagi dilakukan.


Seiring berjalannya waktu, tiba-tiba saja kemarin saat persiapan pernikahan aku merasa tidak ada wadah yang bisa aku luapkan demi sekedar melepas beban yang seolah-olah kusut dan sulit aku uraikan. Beruntungnya aku, dengan jalan aku mengikuti salah satu komunitas dan aku terhubung kembali dengan Blogger Perempuan Network dan hingga sekarang aku begitu jatuh hati dengan komunitas ini. Karena dengan adanya warna dari komunitas BPers ini, aku merasa perjalanan blog aku tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan deretan blogger-blogger senior yang terus rutin dan konsisten menyuguhkan content yang apik dan menarik.

Semua detail dari apa saja tentang persiapan pernikahan aku tulisan di blog aku yang sekarang ini. Jika bisa dilihat, aku mulai membuat blog baru ini terhitung bulan September akhir 2018 dan baru seumur jagung banget untuk dapat bertahan.Semoga aku dimudahkan dalam menggapai ilmu oleh Allah dan terus menata niat bahwa membuat content yang bermanfaat dan dapat menjalin kerjasama yang baik. Gimana ladies, pengalaman kalian dengan BPN ini, share di kolom komentar ya!

You May Also Like

19 komentar

  1. Hi saya juga salah satu BPN juga loh hehe..

    BalasHapus
  2. aku juga masih belajar nulis content yang bermanfaat nih huu...

    BalasHapus
  3. BPN emang isinya blogger2 keren. Tulisan2nya inspiratif. Jadi belajar untuk lebih konsisten nulis..

    BalasHapus
  4. BPN itu komunitas Blogger pertama yang aku ikutin.. Hehe

    BalasHapus
  5. Di BPN banyak banget ilmu buay kita rajin ngeblog dan bikin kita semangay ya teh

    BalasHapus
  6. Blog is very personal bcoz everyone has their own path, therefore we can't really compare one another hehe... Yup aq jg bljr bnyk dr BPN. Pernah artikel lamaku di-Featured BPN, impact nya aq jd makin smngt ngeblog hehehr... *peyuuuk dr sesama BPN'ers . Syemangaaadh.

    BalasHapus
  7. Yukk kita harus saling semangat menuliss

    BalasHapus
  8. Di BPN kerasa banget ilmu tentang blogging jadi bertambah, seneng banget mulai dari kepoin ig sampai ke webnya hihi. Apalagi setiap minggu selalu diadain get featured blog post makin semangat buat setor link

    BalasHapus
  9. Setuju deh sama tulisan Teteh
    BPN jadi tempat buat kita untuk lebih bisa mengembangkan diri yaa

    BalasHapus
  10. Iyaahh, aq jg makin semangat ngblog salah satunya karena tergabung di BPN...

    BalasHapus
  11. Memang berkomunitas tuh ngaruh banget teutama buah semangaat terus berkarya sih..

    BalasHapus
  12. CLBK nya belum kelar BP memang keren atuda

    BalasHapus
  13. bener banget.. bikin kita makin produktif yaaa teh hihi

    BalasHapus
  14. Komunitas memang bikin produktif yaa.. seneng banyak temen satu komunitas.

    BalasHapus
  15. setuju mbak, bergabung dengan komunitas, banyak sisi positif yang kita ambil, apalagi kalo punya hobi menulis, komunitas BPN, BHB dan lainnya sangat mendukung dalam hal penyaluran hobi kita

    BalasHapus
  16. Komunitas emang jadi penyemangat buat nulis

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah masuk BPN jadi semangat yah ngeblognya :D

    BalasHapus
  18. Join di komunitas blogger itu emang bikin semangat nulis lebih stabil yaa

    BalasHapus
  19. Betul teh komunitas membawa banyak manfaat untuk perkembangan diri :)

    BalasHapus

Instagram