Apa Sih Tema yang Sering Muncul di Blog Ini?

by - November 21, 2018

Pertanyaan selanjutnya setelah alasan menulis blog telah aku share di postingan terbaru aku. Dan sekarang berkaitan tema yang sering muncul erat dengan kesukaan terhadap suatu tema. Untuk aku pribadi tentang tema yang paling disuka adalah culiner and traveling. Hal ini berdasarkan jumlah posting selama 3 bulan aku intens menulis blog.

Ingin hati ini untuk bisa menulis tentang beauty, parenting, financial, atau pun properti yang masih terus aku asah materi nya dengan jalan membaca tanpa jeda tanpa kata tapi, dan juga blog walking. Berprogress disini terkadang menimbulkan hambatan besar ketika tema tersebut sangat tidak 'mengena' hati nurani karena seperti didikte dalam proses menulisnya.

 

Saat ini, sedikit demi sedikit aku mulai mencoba masuk dan belajar pada tema beauty. Mengenal dengan berbagai macam istilah yang sangat dekat dengan tema tersebut adalah pergerakan mudah untuk dapat menuliskan sebuah tema yang belum pernah di tuliskan sebelumnya.

Tema culiner and traveling ini menurutku memang "gue banget". Karena dengan mudahnya diri ini tergerak menuliskan secara lepas, tanpa memikirkan dengan rumit. Saat menulis kuliner, rasanya seperti hidup dan bisa berbinar-binar merasakan nikmatnya hidangan tersebut walaupun hanya dengan menuliskannya kembali, sesuai dengan apa yang dirasakan waktu itu.

Dan sama hal nya dengan menulis traveling, aku bisa melepas rasa rindu segala aroma dan perasaan yang aku rasakan tepat di waktu itu. Melihat kembali foto-foto yang aku ambil saat jalan-jalan, membuat kesenangan yang berbeda dengan melihat dalam galeri.

Pengalamanku foto-foto traveling sangat bermakna jika dibuat dengan sistematis menjadi sebuah cerita. Dan saat kita membacanya kembali, ada perasaan bersyukur yang bertambah lagi dan lagi diberikan kesempatan seperti waktu itu.

Yuk share tema apa yang bikin kalian semua berbinar-binar ketika menuliskannya tanpa ada rasa tertekan, karena bagiku penting menumbuhkan rasa suka sebelum meng-explore tema-tema yang memutar otak. Happy reading ya.

You May Also Like

16 komentar

  1. Bener banget, Mbak. Dengan membaca lagi pengalaman travelling sebelumnya, rasa syukur karena pernah punya pengalaman itu menjadi bertambah besar.

    BalasHapus
  2. Hai teteh... aku sih traveling dan makanan... tempat2 yang bikin aku excited selalu menyenangkan untuk dituliskan. Kalau ke beauty agak jarang tapi lagi usaha. Yang aku agak malas yang berhubungan dengan pemrograman atau making simethung pake bahasa IT tapi aku coba fokus eh bisa alhamdulillah. Jadi karena itu blig aku gado2. Mampir ya teh ke blog dan vlogku wijayastuti. Nuhun.

    BalasHapus
  3. Saya juga paling suka nulis tentang traveling. Selebihnya masih gado-gado. Isi blog saya macam-macam.

    BalasHapus
  4. Tema yang paling disenengin adalah sharing semua yang pernah dialami...even itu kejadian sehari-hari yang mungkin remeh temeh buat orang lain. Tapi itu sesuatu yang berharga buat kita

    BalasHapus
  5. Kalau sy nulis apa saja, blog saya juga gado2😂😂

    BalasHapus
  6. wah samaan nih, travelling dan kuliner itu gue banget hehe. sayangnya saya gak sering melakukan itu, jadi blog saya isinya apa aja yang keluar dari ide saya xixixi

    BalasHapus
  7. Saya suka tema tutorial mb, sama kumpulin resep meski ga tau kpn eksekusinya, hehe

    BalasHapus
  8. Blog saya lifestyle apa aja ditulis sesuai mood, tapi paling sering post fiksi

    BalasHapus
  9. Lebih banyak parenting dan renungan hidup #tsahhhh

    BalasHapus
  10. Makin ke sini kayaknya saya nyaman dengan traveling & inspirasi mbak 😘

    BalasHapus
  11. Kalau saya masih campur-campur mb..belum ketemu yang mana yang buat saya lebih berbinar..karena isi blog saya baru beberapa tulisan heeeh.

    BalasHapus
  12. Kalau nulis sesuai minat memang lebih ngalir ya, Mba. Saya pendidikan, keluarga, traveling juga suka. Kalau Di luar itu masih belajar, Mba. Ga usah terlalu dipaksa tulis aja yang bener-bener sesuai minat, yang lainnya khan bisa belajar pelan-pelan

    BalasHapus
  13. Apa pun temany yg penting rukun y mba

    BalasHapus
  14. Kalau saya sih sukanya yg berbau perempuan. Parenting sama gimana cara ngatur kerjaan sih

    BalasHapus
  15. Kalau saya masih gado-gado mbak..hhi
    Belum pnya spesifik konten..
    Tp saya juga senang mampir di blog traveling dan kuliner.. membayangkan apa yg diceritakan oleh orang lain serasa lagi traveling juga...hhi..

    BalasHapus
  16. Kalau saya pribadi tema yang saya sukai adalah tema tentang pekerjaan saya. Ingin membagi pekerjaan yang telah saya lakukan, berharap pekerjaaan yang telah saya lakukan tidak hilang termakan oleh waktu, selain itu, peran lain yang saya harapkan dari tema yang saya munculkan adalah menjadi humas. Yap, humas kantor saya, humas negara, berbagi kegiatan negara kepada masyarakat. Semoga bermanfaat untuk tiap orang yang membaca.

    BalasHapus