Menjadikan "Grandysofia" Sebagai Nama Blog adalah Sebuah Doa

by - November 29, 2018

Masing-masing dari kita pastinya mengerti bahwa nama yang disematkan kepada kita adalah bentuk proses berpikir dan hajat besar bagi orang tua kita terdahulu. Sebagai bentuk menghargai dan rasa cinta, juga tidak terlepas dari doa-doa yang mengiringi ketika anak-anaknya sudah bertambah besar nantinya.

Oleh sebab itu, bagi aku pribadi, nama adalah label berharga yang aku miliki karena aku melihat bentuk cinta yang nyata kedua orang tua kepadaku. Sehingga dalam sepak terjang apapun, aku selalu melibatkan namaku ini sebagai sebuah label ketika orang-orang berinteraksi denganku, baik secara dunia maya ataupun dunia nyata.


Oiya, banyak yang berasumsi dan banyak juga yang mengatakan kalo nama Grandysmawarni (beberapa akun memakai nama ini) adalah nama pena! 
Haha seunik itu kah, tapi aku mengakui sendiri memang unik, bahkan saat sekolah dahulu guru atau teman-temanku kesusahan saat di awal-awal perkenalan diri. Terutama bagi yang baru pertama kenal, pasti akan mengulang kembali dengan ejaan yang berbeda-beda.

Oleh sebab keunikannya, aku tetap mempertahankan namaku sebagai label di semua akun baik blog maupun akun media sosial. Mengartikan dari nama Grandys sendiri adalah nama latin dari kayu jati (Tectona Grandis) sehingga dari nama ini sedikit terselipkan doa-doa berupa harapan kelak yang menyanding nama ini dapat benar-benar kuat menghadapi rintangan yang ada dalam kehidupan.

Kurang lebihnya aku bercerita mengenai namaku seperti itu, sehingga seringkali kelewat excited dan selalu merasa istimewa aja memiliki nama Grandys. Di balik nama Grandys terselip banyak sekali harapan yang tak pernah lepas dari orang tua dan bahkan aku sebagai subjek yang sekarang mengerti arti nama tersebut. Dan kelak melalui blog inilah, perlahan aku bisa merawat diriku untuk tumbuh dengan kuat tanpa mudah keropos sehingga menular kekuatan itu bagi para pembaca blog ku nanti. Sekian ceritaku dibalik sebuah nama sekaligus doa yang aku pilih sebagai nama blog ku saat ini. Sekarang yuk share cerita unik dari nama blog kalian di kolom komentar ya, terima kasih.

You May Also Like

9 komentar

  1. Dari awal suka deh sama namanya teh, Grandys..gatau kenapa suka ajaaa hihi..

    BalasHapus
  2. Dari awal aku tau teh grandy juga langsung terfikirkan "unik banget namanya" hihihi

    BalasHapus
  3. Eh iya, lho, aku termasuk salah satu yang ngira itu nama pena. Dan sejak baca blog ini, udah ngira-ngira pasti diambil dari nama latin Jati. Keren! Semoga doa-doa orang tua yang terselip di nama ini bisa terkabul. Aamiin. :)

    BalasHapus
  4. amiin tehhh..
    semoga menjadi doa yang terkabulkan

    BalasHapus
  5. Baru tau arti nama blognya. Cantik 😍

    BalasHapus
  6. Aamiin ya allh, semangat terus teh buat nulisnya

    BalasHapus
  7. Kalau aku bilang nama teteh biologi banget..filosofinya baguss

    BalasHapus
  8. Namanya unik banget, Grandy. 😍😍

    BalasHapus
  9. Honestly baru tahu nnma latin kayu jati itu hehe *ketauan sering remed biologi XD
    Bagus memang namanya mba 😍💙
    Aku sendiri suka dengan anak Syahida dari ortuku artinya menyaksikan.

    BalasHapus