Sebenarnya Ini Rahasia, 20 Fact About Me!

by - November 17, 2018


 20 Fakta Tentang Aku

1.       Serba Instan
Inginnya serba instan adalah profil aku banget yang terbukti dan terlihat dari cara aku berinteraksi dengan orang-orang terdekat aku. Mereka pasti sudah mengerti kalo aku inginnya buru-buru dan merasa kalo kelambatan adalah proses yang sangat menjengkelkan.

2.       Sensitivitas tinggi
Aku juga baru mengerti tentang fakta point ini saat farewell di kantor aku kemarin. Jadi ada yang mengemukakan tentang bagaimana seorang Grandys dan ia bercerita bahwa aku memang sangat menjiwai dari sifat keperempuanan, yaitu mudah sekali mengambil hati dari kata-kata yang terlontar. Jika ada kata-kata yang aku rasa menyakiti, aku cenderung menjadi down dan tak luput saat itu juga menjadi air mata yang menggenang.

3.       Ingin Sekaligus
Sekaligus disini, terkadang target yang aku pasang terlalu melebihi kapasitas dengan yang mampu aku lakukan. Tak jarang berujung menjadi marah-marah gak jelas karena sudah terlampau lelah namun ingin segera beres saat itu juga.

4.       Menyukai Kata-Kata Manis
Disini bukan berarti mudah di gombalin sama orang ya. Aku termasuk orang yang jatuh cinta dengan kata-kata dan ini menjadi bahasa cintaku nomor keberapa setelah kesatu. Hal ini aku sadari saat aku begitu tersentuh dan masuk pada sebuah alam seperti yang tercantum pada sebuah cerita yang tentunya dihadirkan melalui kata-kata.

5.       Mau Balajar
Aku adalah orang yang tidak mau tertinggal satu senti pun ketika aku mengetahui ada sebuah hal yang baru dan aku cukup tertarik akan hal itu. Itu menjadi sifat yang selama ini terbangun begitu saja, mungkin bisa juga dari lingkungan yang memproses kepadaku untuk tidak malas dan segan belajar terus sampai akhir hayat.

6.       Merasa Happy di Keramaian
Ini adalah sifat aku banget setelah aku keluar dari sarang atau goa kesepian haha. Jadi, dulu itu aku merasa orang yang intorvert karena aku merasa canggung dan malu untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain secara face to face. Jika dibilang kok bisa ya dari introvert menjadi ekstrovert? Aku rasa, karena saat itu aku belum mendapatkan self development yang mumpuni agar dapat meng-explore apa yang aku rasakan. Setelah dari masa ke masa aku lewati, dan aku merasa berkembang dan saat ini menjadi lebih bahagia ketika bertemu dengan keramaian seperti seminar ataupun event-event yang berfaedah.

7.       Menyukai Tantangan
Jika disebut suka, aku cenderung menantang dengan apa yang ada didepan aku, walaupun itu tidak pernah dilakukan oleh orang lain. Seperti saat perjalanan liburan ke Jogja dan body rafting, aku memberanikan diri untuk terjun dari tebing dan sesungguhnya aku takut baget itu wkwk.

8.       Makan Banyak
Tanya deh ke mamah aku yang hapal bangte sama porsi aku ini. Namun, porsi banyakku tergantung dengan keadaan aku saat itu juga, tidak setiap kondisi aku selalu ingin banyak makan. Jika memang sedang laper banget, otomatis aku selalu ingin banyak makan dan sebaliknya, bisa menjadi malu-malu kata mamah dengan tidak menambah makanan.

9.       Rajin
Sebenarnya geli juga sih, nyebut diri aku rajin. Karena pasti ada rasa males dan kemageran yang menancap luar bisa di tubuh ini ketika kambuh. Namun, aku menyadari saat melakuakn sesuatu dan sudah menikmatinya dengan sepenuh hati, aku menjadi sangat rajin dan tanpa disuruh pun aku sudah mengerjakannya terlebih dahulu.

10.   Irit
WKWKWK. Ini menjadi sebuah rahasia tertentu, terutama temen-temen deket ataupun orang yang sudah melakukan perjalanan selama berhari-hari dengan aku. Aku irit bukan karena aku pelit atau gimana, aku cenderung memikirkan masa depan jika flow keuangan aku tidak jelas alirannya. Hanya itu saja sih.

11.   Selalu Ingin Diperhatiin
Ini nih yang kadang bikin kelabakan akunya karena memendam perasaan kangen, ingin perhatian yang tidak terbayarkan. Dan dengan mudahnya terbaawa mood swing  aja gitu.

12.   Suka warna Nude
Ketika ngeliat warna yang natural-natural aku tuh gampang jadi jatuh cinta aja gitu. Dominan baju di lemari, sekarang tuh cenderung perpaduan warna-warna kalem. Dulu aja masih suka warna-warna gonjreng yang kadang suka banget bikin tingkat kepercayaan diri meningkat. Sekarang, karena udah tambah umur kali yes, jadi suka warna-warna kalem aja gitu.

13.   Mencintai kerapihan
Virus ini apalagi kalo bukan dari emak. Mamahku paling juara deh soal beberes, aku pun berhasil dibuat risih oleh ketidakrapihan. Virus yang menumbuhkan nih gengs. Lagipula, semenjak bekerja di perusahaan yang menerapkan sistem 5S/5R, mind set aku ke rubah banget untuk tetap bisa hidup rapih dan tidak ada tumpukan barang yang sudah tidak terpakai tapi masih di simpan saja.

14.   Kebangun Jika Ujung Sprei Lepas
Ini kebiasaan yang unik banget dan baru aku tau akhir-akhir ini. Ini tuh layaknya ada yang noel badan jadi auto kebangun aja trus dengan mata terpenjam dan setengah gak sadar, benerin itu si pinggiran sprei buat di pasang lagi.

15.   Suka Iseng
Ini kerjaan aku sampai sekarang sama adik aku, Andra. Rasanya kalo gak ngisengin dia sehari aja, gatel bawaannya. Apalagi sekarang, eike udah married dan si bungsu lagi di kota gudeg untuk mengilmu pengindraan jauh, bikin sekalinya ketemu jadi rame aja di rumah.

16.   Males mandi
Nah ini fakta yang aku umpetin sekian lama dan akhirnya terkuak ketika udah jadi istri haha. Apa ya, kalo mandi tuh butuh sebuah aasan yang besar banget. Dimulai dari ambil anduk sampai masuk kamar mandi dan memulai menyiramkan air dingin ke badan kayaknya sesuatu yag males banget hahaha. Tapi, kebiasaan ini alhamdulillah sudah bergeser karena selalu ada alasan besar untuk mandi, yaitu karena setiap pagi udah rajin work out (semoga istiqomah) dan karena sekarang udah punya suami. Dan mengkoleksi beberapa varian sabun mandi untuk bisa dipakai gantian saat mandi, jadi aktivitas mandi bukan sesuatu yang malesin, malah menanti-nanti kapan bisa mandi lagi untuk nyoba si sabun mandi.

17.   Chubby Walaupun Kurus
Iya deh, yang bikin label kurus itu aku sendiri sih. Cuman, berdasarkan pengalaman aku yang lalu, saat aku masih SD-SMP, badanku cenderung berisi dan setelah lepas SMA aku menjadi berkurang berat badan alias kurus. Nah, faktanya, tulang pipi aku tinggi gitu kan jadi keliatan chubby gaes walaupun berat badan udah berkurang. Tapi, aku bersyukur dengan karakter wajah yang sudah Allah beri ini.

18.   Suka ke Tempat yang Hijau-Hijau
Entah karena STIFin aku yang TE (Thingking-Extrovert) yang merujuk untuk selalu membiasakan dekat dengan alam. Menghubungkan dengan kesegaran alam, memang badan rasanya jadi fresh dan segar gitu aja.Naik gunung adalah langkah bikin refresh lagi, namun soal capeknya jangan ditanya deh ya, lagipula butuh komunikasi panjang soal mau naik gunung ini.

19.   Paling Takut Terluka
HAHAHA. Bukan cuma terluka hati ya gaes, tapi terluka apapun. Pernah ngalamin sakit cacar api di punggung (dan ini setengah melingkar gitu) hingga akhirnya menimbulkan bekas. Lalu jatuh dari motor juga gitu, di lutut ada bekas yang belum bisa hilang. Intinya takut menghilangkan bekas yang sulit, masih susah menghapus kenangan gak sih haha.

20.   Suka di Kasih Surprise
Anaknya paling suka banget dikasih hadiah atau surprise. Gak jauh-jauh, Cuma di kasih kotak isi bungkus permen kiss aja yang romantis dari suami, udah bikin melayang dan berbunga-bunga 7 rupa kok hehe.

Yeay itulah 20 fakta tentang aku, semoga menghibur ya dan bisa diambil manfaat, yang gak bagusnya jangan ditiru ya. Terima kasih sudah mau membaca ya dears. 

You May Also Like

14 komentar

  1. Ekstrovert person. Biasanya mudah dalam menyesuaikan diri saat berada di lingkungan yang baru. :D

    BalasHapus
  2. Aku kalo di keramaian malah pusing mbaaaπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  3. Nomor 14 bikin ketawa, hahahha.. ada gitu ya :D

    BalasHapus
  4. Malas mandi mandi bisa di obati juga ya ternyata. Semoga deh.

    BalasHapus
  5. Setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan dan itu nikmat yang Allah berikan, semoga selalu bahagia dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki

    BalasHapus
  6. suka makan tapi kuyus ya.... hadeuh coba saya bisa begitu hihihi. Yang lucu kebangun pas ujung sprei lepas hihihi

    BalasHapus
  7. Hihi ... seru ya Mbak Grandys ini. Saya juga nomor 1 sama suka Instan. Banyak juga yang samaan di nomor selanjutnya.

    BalasHapus
  8. Ehh..sebagian faktanya hampir sama mbak sama saya...😊

    BalasHapus
  9. Males mandi? Bau dongπŸ˜….
    Suka lihat yang hijau-hijau dan makan serba hijau-hijua?
    Ini rahasia? Tenang mbak, mulut dikunci. Tapi jari ngeshare ya πŸ˜‚

    BalasHapus
  10. Lucuuuu πŸ˜‚
    Yang suka benerin ujung sprei itu kebalikannya anakku wkwk. Anakku malah nggak mau bobok pake sprei. Klo kakinya terasa nyenggol sprei pasti langsung dibuka, kulit harus nempel di kasur 😁

    BalasHapus
  11. Thinking ektrovert , pasti orangnya cerdas... Mirip hasil stifin teman saya. Dan itu memang dia bangat.
    Kalau saya feeling ektrovert...hhhhi

    BalasHapus
  12. Hehe, karena sekarang udah ditulis di sini, jadi gak rahasia lagi. Banyak pula sampe 20 nomor :D
    Yang no.14 unik, hehe. Saking rapinya kali, ya. Nah, untuk males mandi mungkin sesekali pake air hangat. Saya gitu tuh kalo pagi2 pas dingin banget.
    Yang penting ngerti diri sendiri ya, Mbak. Jadi kita pun paham resepnya saat ada yg gak beres dg diri kita :)

    BalasHapus
  13. Wah, udah buka-bukaan, nih.Beberapa di antaranya samaan dengan saya ternyata.

    BalasHapus