Kabar Gembira! Aplikasi Berita Indonesia Kumparan, Makin Kece!

aplikasi-berita-indonesia-kumparan
(Aplikasi Berita Indoensia Kumparan. Dokpri)


Halo semuanya, kali ini aku mau sedikit membagikan cerita mengenai sebuah aplikasi berbasis pemberitaan yang membuat aku selalu menyalakan notifikasinya, yaitu aplikasi Kumparan. 

Untuk teman-teman yang belum familiar dengan aplikasi Kumparan, terbiasa mengaksesnya melalui website, tenang aja, karena saat ini Kumparan juga sudah ada mobile apps nya dan semakin membuat kita nyaman dengan fitur-fiturnya dalam mengakses pemberitaan.

Aplikasi Berita Indonesia Kumparan saat ini terus melakukan pembaharuan, agar kita-kita ini memperoleh informasi-informasi terkini, ter-update dan terpercaya dari aplikasi Kumparan.

Aplikasi Berita Indonesia Kumparan: Kenapa Harus Pilih Kumparan? Batasan Atas Pemberitaan yang semakin masif membuat overwhelming

Jujur aja dengan keadaan teknologi yang berkembang saat ini membuat segala macam pemberitaan menjadi satu dan terkadang membuat aku bingung untuk sadar mana berita yang benar-benar real dan mana yang hanya mengandung unusr click bait aja.

Sehingga, kalo bisa dibilang kehadiran dari aplikasi  Kumparan ini sungguhlah membantu dan mewarnai dari penyajian pemberitaan yang begitu menyenangkan dan juga kekinian. Dengan design dan juga grafis yang mewakili dari penyuguhan pemberitaan tersebut, membuat kita semakin mudah untuk bisa memahami sebuah informasi.

Tentu kalo kita dapatkan informasi tidak menelan secara mentah-mentah, ada effort dari diri kita untuk semakin selektif akan informasi yang masih dan terkadang mau ga mau ngerasa jadi overwhelming sama sebuah pemberitaan (berbeda jika kita melihat dengan Aplikasi Kumparan). Belum lagi pemberitaan tersebut ada yang klik bait, artinya dari judul yang membuat kita meng-klik nya namun isi dan konten pemberitaannya engga banget. 

So anak muda sekarang dan para masyarakat seharusnya sudah bisa menemukan platform pembacaaan berita digital yang terkni dan selalu update dari Kumparan. Setelah ini aku akan cerita sejauh apa aku sudah menggunakan aplikasi Kumparan dari smartphone aja.

Aplikasi Berita Indonesia Kumparan

Perbaikan yang dilakukan Kumparan terus membuat aku sebagai user dan juga pembaca berita merasakannya langsung. Seperti yang langsung terasa adalah dari segi tampilan fitur-fiturnya yang terbaru dan wajib kalian tahu jug lho, guys!

1. Personalisasi: Fitur dimana kita tentu ingin berita-berita yang mengampiri dan juga yang kit abaca itu yang “aku banget”. Dan keadaan ini menuntut sebuah Aplikasi Berita Indonesia Kumparan sudah melakukan transformasi personalisasi. Sehingga yang muncul memang konten-konten yang dekat dengan diri kita. Sehingga berita yang muncul di homepage dari Aplikasi Kumparan ini adalah pengaturan kanal di awal dan juga berita-berita yang sering kita baca. Artinya, sesuai dengan interest kita banget dong ya, sudah personalisasi!

2. Filter Out: Wah sebagai anak yang suka banget dengan eksplorasi, fitur filter out ini sangat memudahkan aku untuk menemukan hal-hal baru dalam sebuah aplikasi Kumparan yang terbaru ini. Jadi ketika kita refresh itu, ya berita lama yang udah kita baca tidak akan muncul lagi, artinya pembaharuan berita itu terjadi seiring kita terus scroll down. Ini sih pengalaman terbaru aku banget dalam menggunakan aplikasi pemberitaa, Kumparan kece ya!

3. Variasai Konten: Ini dia yang aku membuat aku suka sama Kumparan adalah hadirnya konten-konten video, polling, giveaway dan juga donasi kemanusiaan. Seru banget gak sih, ga hanya sekadar baca berita aja, ada giveaway yang selalu ditunggu-tunggu oleh sobat Kumparan, jika Kumkum sudah mengumumkan akan adanya giveaway.

4. Menu notofikasi bisa kita atur: wow ini sih kalian wajib tahu lho. Karena seringnya notifikasi itu muncul karena berita yang sedang happening atau berita yang sedang viral. Namun jarang muncul notifikasi dari pemberitaan yang kita butuhkan. Aplikasi Kumparan yang saat ini sudah bisa atur notifikasi sesuai dengan minat baca kita

5. Dark Mode: Anak jaman now banget sekarang tuh emang lebih nyaman sama fitur dark mode yang disediakan ya oleh aplikasi. Nah Aplikasi Kumparan sudah support ini, jadi nyaman di mata kita deh.

6. Collection: Aku suka banget sama design covernya, nanti akan aku bahas lebih lanjut plus berita apa yang paling sering aku cari akhir-akhir ini berkat adanya menu Collection di aplikasi Kumparan.

7. Tidak terganggu dengan iklan: Nah ini wajib banget sih ada di setiap kanal pemberitaan, kadang kan mau baca berita tapi terhalang oleh iklan-iklan itu rasanya butuh effort buat harus close-close dulu iklannya. 

Aplikasi Berita Indonesia Kumparan: Review positif akan fitur terbaru pada menu Collection di Kumparan

Saat aku menggunakan aplikasi Kumparan sebagai teman pencarian berita yang terupdate dan sangat-sangat bertanggung jawab dengan konten, membuat aku banyak belajar juga dari aplikasi Kumparan ini untuk aku yang berprofesi blogger bagaimana menyuguhkan konten yang berkualitas, tidak mengandalkan klik bait dan juga membuat branding.

Aku suka banget sama design-design grafis dari menu Collection yang ada di Aplikasi Kumparan saat ini. Yang tidak pernah aku lewatkan tuh ya pemberitaan soal Covid-19 yang ingin mendapatkan informasi yang valid.  

Sampai-sampai di menu Collection ini ada juga cara mengelola stress kita selama di rumah aja lalu kegiatan dan juga management para ibu-ibu yang bekerja dari rumah tapi harus bertanggung jawab dengan keadaan domestik rumah yang tidak bisa ditinggalkan, belum lagi kebutuhan anak sekolah secara daring, Kumparan mengerti banget dengan tampilkan fitur Collection dengan gambar yang representative seperti ini. 

Happy banget sama pembaharuan Aplikasi Kumparan ini. Sudah aplikasi ini berjalan secara mobile yang membuat aku jadi semakin mudah update berita dimanapun secara cepat, dan tak terbatas, serta aktual dan nyaman aja dan saat ini dipermudah dengan tambahan fitur yang semakin bermanfaat untuk user. 

Aplikasi Berita Indonesia Kumparan dengan segala positifnya yang selalu aku temukan

Nah teman-teman, sudah saatnya menggunakan aplikasi Kumparan pada smartphone kalian saat ini juga, selain karena sudah ada fitur-fitur yang aku jelasin di atas tadi, membuat makin nyaman dalam pencarian berita dan juga update informasi.

Aku juga walaupun belum menang Giveaway nya, tapi ikut menyemarakan pas lagi bagi-bagi giveaway ini, rasanya senang aja gitu. Ditambah sekarang makin mudah kan dengan adanya fitur terbarukan untuk giveaway!

Semoga membantu kalian untuk memudahkan dalam penggunaan aplikasi Kumparan yang terbaru saat ini!

Bis cek dan download di sini ya!

Play Store: Kumparan 

App Store: Kumparan 

Kumparan : kumparan.com


3 komentar

  1. Ternyata ada app juga ya Kak, aku punya sih akun di sana karena beberapa kali menulis postingan. Jadi kepo nih!

    BalasHapus
  2. aku belum download aplikasinya, selama ini cuman memantau via website aja
    kumparan memang memberikan berita berita yang cukup berbobot juga, semua ada disatu platform aja

    BalasHapus