My Gulity Pleasure! Ada yang Mau Kepo?

gulity-pleasure-grandys

  

Hai hai sebenarnya ini adalah postingan yang mau bercurhat ria sambil bisa ngajak para pembacaku untuk bisa saling bertukar ide nih dan juga persepsi akan sesuatu hal.

Udah lama aku tergelitik nih dengan tema dan juga bahasan mengenai gulity pleasure. Jujur aja itu tuh kayak semacam slang yang diutarain oleh seseorang dan tanpa sengaja buat kayak bahan jokes dan kita kayak gabisa aja gitu nimpalinnya.

Terlebih udah kepada ranah yang sangat pribadi kadang mengenai gulity pleasure ini kalo aku ingat tuh dari sebuah buku karya Christian Simamora, di jaman aku suka-sukanya sama karya dia, ada yang judulnya Gulity Pleasure ini.

Memang sih kalo secara harfiah tuh pengertian dari Gulity Pleasure ini lebih kepada kondisi seseorang yang merasa tidak sangat baik akan hal terebut tapi justru malah menikmatinya.

Sejatinya, kita itu kayak suka tapi sejujurnya benci gitu lho. Singatnya mungkin akan aku tulis sebagai contoh kali ya dan semoga aja ini benar dan yaaa cukup jadi bahan refleksi atas diri sendiri hehe.

Jadi sebenarnya guilty pleasure Grandys tuh apa sih?

1. Sebenarnya aku tuh suka banget bangun siang, atau tiba-tiba tidurnya kemalaman lalu bangunnya terlalu pagi dan mau gamau badan ini tuh gabisa diajak kompromi dan berakhir kalo aku jadinya akan tidur di jam-jam 9-10 pagi gitu. 

Padahal jujur ini bukan aku banget, aku itu kalo normalnyAa adalah super morning person, walaupun yang morning banget kayak bangun jam 3 pagi trus udah mulai beraktivitas ya.

2. Ada sukanya ketika bisa mengembangkan karir dan ada rasa kayak bersalah juga di sisi lain yang mungkin ini cukup diriku aja gitu yang tau. Yang pasti sih semuanya tetap ada resikonya dan kita tidak bisa menghindari resiko itu sekecil mungkin. Dan yang dibisa adalah kita terus maju melangkah dan bismillah semuanya akan baik-baik saja.

3. Aku udah sering megang buku tapi berakhir ga di baca juga. Di sisi lain aku tuh udah bosan gitu ya sama buku bacaan, tapi lain halnya aku tuh kadang merasa sangat butuh buku bacaan apalagi dalam cetak fisik kayak buku hard copy gitu. 

Sebal juga udah lama otak ini tidak dipenuhi diksi-diksi baru yang aku rasa ditemukannya ya di dalam buku cetak. Bahkan bergeser ke ranah digital aja aku masih stuck gini-gini aja dari segi literasi, semoga keadaan ini membaik dong dan aku tidak terlena untuk jadi malas membaca buku hard copy.

4. Gengsian tinggi. Ini tuh kebukti dari aku yang seirng ngasih kode gitu ke suami dan ketika suami ga paham kode itu buat apa dan seperti ga peka, rasanya kayak gemas dan pengen protes kok gitu aja gak peka sih. Akibatnya gengsian ini tuh yang perlahan membuat aku sadar ya gabisa terus-terusan kayak gini, ga bagus juga dari sisi komunikasinya.

5. Alhamdulillah semuanya nampak begitu luar biasa apalagi di masa pandemi ini, sedikit atau banyaknya yang kita dapatkan, itu sudah harus bersyukur. 

Karena kita masih berada pada koridor kemampuan dan aku juga sih paling ga setuju ya sama orang yang menyebut kita seolah-olah adalah yang paling beruntung dengan perbandingan orang-orang yang kurang beruntung.

Semoga kita semua tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya kedepannya, dan mungkin aja nih kedepannya aku bakal rajin bikin  update post kayak seputar apa yang rasain dan pengen rasanya mengutarakannya.

Aalagi semenjak ada kesibukan dan rasanya ingin menyerah pada blog, tapi gabisa, karena passion aku menulis dan bercerita, ini tuh jadi hal yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. 

12 komentar

  1. Ishh baca ini kog jadinya aku banget sih Dys. Bangun siang sejak punya bayi atau bobo lagi habus subuh hahaha (toyol diri sndiri) pegang buku tapi g dibaca smpai habis. Trus nomor 4 pasti deh pasti hahahaha aku tahu yg kamu maksd wkkw

    BalasHapus
  2. Sama laki ga usah pake kode, nanti salah tangkap. LOL.

    Guilty pleasure-ku doyan boba tapi kudu hemat belanja. Hehehe

    BalasHapus
  3. Aku udah pernah nulis soal guilty pleasure


    Liat tweet war salah satunya qkqkakak

    BalasHapus
  4. Nomor tiga aku banget mba. Pegang buku tapi nggak dibaca. Hadeeeh...

    BalasHapus
  5. Ahahahha ada yang sama kayak aku mbaaak...wkwkwkwk pernah juga udah bawa bawa buku tapi cuma dibawa aja..Ndak dibaca2..wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Tos kak, kita sama untuk nomor empat :)

    BalasHapus
  7. senangnya sih pagi gak tidur lagi, apa daya mata suka merem lagi wkwkkwkw

    BalasHapus
  8. poin yang nomer 3 samaan, Kak..
    seringnya megang doang, kagak dibaca..
    gak tau kenapa sekarang males baca novel atau buku..

    BalasHapus
  9. Kadang buat jadwal mau melakukan sesuatu, eh ketiduran..duhhh. Suka nyesel

    BalasHapus
  10. Sama suaminya nggak usah pakai kode mbak. Laki-laki kan mahluk logic mbak.

    BalasHapus
  11. Poin nomer tiga itu aku banget, udahbawa novel ke sekolah dengan niat baca eh pulang2 bukunya masih rapi dalam tas belum diapa2in.

    BalasHapus
  12. Berasa cermin pas baca kakak hihihi

    BalasHapus