[Review] EssenHerb Tea Tree Toner and Facial Wash

essenherb-review
(Review EssenHerb Tea Tree Toner and Facial Wash. Dokpri)


Hai hai hari ini hari special karena aku menemukan sebuah harta karun berupa produk Tea Tree. Yang artinya ini tuh akan berhubungan dan jadi benang merah untuk keadaan kulit aku yang jenis acne prone, dengan begitu aku butuh kan sebuah produk yang berbahan tea tree untuk mengurangi indikasi munculnya jerawat-jerawat.

Akhir-akhir ini tuh pikiran aku rasanya bercabang, dan keadaan di masa pandemic ini mau gamau rasa tertekan dan khawatir berbuah menjadi stress yang tanpa kita sadari, memicu kulit aku jadi mudah berjerawat.

Solusi yang paling bagus dan selama ini work di aku adalah penggunaan produk dari bahan dasar tea tree ini.

Mengenal brand EssenHerb 

EssenHerb merupakan skincare dari Korea Selatan dengan penggunaan huruf Hangeul udah ketara kalo brand ini skincare korea dan karena belanja dari Sociolla, ini tuh udah ada translate dari ingredients hingga cara pemakaiannya.

Tentu aku ingin memakai sebagai proses cleansing dan juga menyegarkan kondisi kulit aku yang sedang mengalami kondisi yang mudah berjerawat.

EssenHerb yang aku coba ini ada Essenherb toner dan Essenherb facial wash yang didominasi kemasannya yang berwarna hijau daun. Aku mau bahas satu persatu kalian stay tune ya!

Review Essenherb Toner

Essenherb toner ini tuh emang seperti toner jerawat yang membantu calming kondisi kulit berjerawat dan cenderung sensitive ini. Kenapa bisa seperti itu? karena didukung dengan komposisi seperti adanya:

90 ekstrak daun teh untuk bantu proses calming kulit dan regenereasi kondisi kulit yang mengalami peradangan akibat jerawat. Seringkali jerawat ini membuat keadaan kulit menjadi memerah dan juga meradang. Atau rasa gatal yang cukup menganggu.

Ketika kita lihat botol cairan toner Essenherb ini, ada bagian bawahnya berupa bubur yang terendapkan yang merupakan bubur botani untuk control sebum. Ada klaim yang bisa cerahkan kulit dan juga bisa anti kerut (anti aging), kalo menurutku sih ini bagaimana pemakaian dan seberapa rutin juga ya.

review-essenherb-toner
(Review Essenherb Toner. Dokpri)



Sempat aku mention soal bubuk botani ini, ya berasal dari ekstrak dari daun teh. Fungsinya untuk proses calming kulit yang sensitive dan juga mudah memerah akibat jerawat serta membuat lebih lembab pada kondisi kulit yang kering.

Melihat packaging dengan berupa botol dan tutup yang flip top, Essenherb toner ini mudah dibuk. Dari kotak kardus dan botolnya berukuran 200 ml ini cukup penuh ya kalo dibawa travelling, mungkin harus dipisah pada kemasan yang travel friendly.

Untuk teksture dan scent dari Essenherb toner ini tuh mild dan tidak menyengat untuk aku pribadi dan karena aku sudah cukup sering menggunakan produk yang berbahan tea tree ini, aku jadi tau rate nya dari Essenherb ini ga begitu strong dan ngga begitu hampa banget juga. Ya kira-kira, berada di posisi medium gitu lah.

Ada aturan penggunaan di bagian botol yang mengatakan ada bubuk botani ini sebagai bukti bahwa maksimalnya Esenherb hadirkan toner jerawat ini untuk para acne prone atau acne fighter dan tidak disarankan untuk penggunaan kulit kering dengan dikocok, jadi pakai pada larutan yang transprannya aja.

Cara pemakaiannya Essenherb toner

Sudah lengakp dijelaskan pada bagian belakang botol, dengan menggunakan kapas dan tuangkan produk Essenherb toner ini secukupnya saja dan mulai ditepuk-tepuk secara perlahan pada seluruh kulit.

Pemakaian aku yang dalam beberapa minggu ini cukup membuat kulit aku jadi lembab dan jerawat aku yang aku keluhkan itu perlahan kering tapi tidak membuat bekasnya menghitam sih.

Dan tidak ada efek perih atau panas dan terasa lebih segar aja gitu. Dan menyerap sebum pada kulitku ini sebenarnya juga tidak sampai lebih dari 5 jam gitu sih, karena emang tipe kulitku yang lumayan oily banget ini jadi maksimal di 3 jam setelah pemakaian Essenherb toner ini. Harganya 279K untuk ukuran 200 ml ini cukup hemat sih apalagi kalo nemu flash sale ya, sobat.

Review Facial wash Essenherb

Saatnya menuju facial foam Essenherb ini yang ternyata aku suka banget dengan bentuk tube dan ada bagian yang tersegel dengan klep stainless gitu yang membuat jadi terlihat aman dan steril ya.

Ukuran kemasannya itu 150 ml dengan harga 140K cukup affordable buat teman-teman acne fighter menggunakan produk Essenherb yang ada kandungan tea tree sebagai facial wash.

review-essenherb-facial-wash
(Review Essenherb facial wash. Dokpri)



Impression aku selain tube yang steril, saat produk dipencet keluar, ternyata lumayan mild dan keluarkan secukupnya saja ya, karena ini tuh saat dikasih air untuk proses apply, dia langsung mengeluarkan busa.

Kandungan salicylic acid dan juga tea tree adalah sebuah kolaborasi untuk membuat jerawat pada kondisi calming dan menuju proses penyembuhan alias makin lama akan kering.

Teksturnya cukup creamy ya dan cukup lembut sih, jadi kita apply secara perlahan-lahan aja dan secara merata lalu dibilas.

review-essenherb-facial-wash
(tekstur dari Essenherb facial wash. Dokpri)


Setelah dibilas terasa lembab dan tidak ada efek kesat atau seperti tertarik gitu. Masih menyisakan kelembapan tapi menghilangkan rasa sebum di wajah, kalian pasti kerasa kan bedanya mana yang bikin kulit jadi kering atau yang tetap menjaga kelembapan kulit walaupun klaimnya untuk menghilangan sebum.

Over all, ketika aku memakai rangkaian Essenherb tea tree untuk kulit berjerawatku ini, cukup well. Hanya saja penyesuaian produk pada kulitku ini berefek positif seperti detoksifikasi.

Jadi muncul jerawat-jerawat putih dan lama-lama memudar dan semakin halus ketika aku rutin pakai Essenherb toner dan juga facial wash nya. Gengs, kalian ada yang udah coba juga belum Essenherb ini? Drop jawaban dan kita diskusi cantik di kolom komentar ya!


2 komentar

  1. wah udah lama gak coba produk essense, terimakasih atas reviewnya kak :D

    BalasHapus
  2. Solusi buat kulit berjerawat ya Mbak.

    BalasHapus