Nyoba Rumah Makan Bakmi Pempek Palembang Martabak Bandung 999 di Citra Raya Tangerang

bakmi-enak-citra-raya
Bakmi merah di depan Klinik Citra Sehat Citra Raya Tangerang. Dokpri

Haaaai semua, kali ini aku mau cerita tentang survey kita berdua ke dokter (lagi) hehe trus berujung jadi konsultasi dan jadi semangat untuk kita berdua.

Tapi memang bener sih, yang bisa mengembalikan semangat kita gimanapun ya diri kita sendiri. Segimana orang mau dorong-dorong buat kita agar semangat, yaaaa kalau ngga muncul dari dalam diri kita sendiri ya jadi serba sulit. Alhamdulillah di hari ini aku merasa mendapatkan pencerahan dan mulai semangat lagi. Tapi, kali ini aku ngga bakal ngomongin tentang apa yang membuat aku semangat karena itu part kesekian dan nanti akan diceritakan, karena yang aku bahas di sini adalah kulinernya selama kita nunggu dokter hehe.

Dan ya cukup bersyukur karena ini kali terakhir aku makan mie atau bakmi ayam haha. Jadi lokasi bakmi ini ada di sebrang Klinik Citra Raya Sehat, di area perumahan Citra Raya Tangerang.

Tinggal nyebrang aja udah langsung sampe deh, dan memang di sini judulnya Bakmi, Pempek Palembang, Martabak Bandung 999 yang sudah ada sejak 1995, wah beda setahun sama usiaku ini hihi.

Waktu masuk, tempat makannya luas dan menurutku nyaman cuma karena siang hari jadi cukup berasa pengapnya nih dan kita milih yang di bawah kipas.

Kita langsung dikasih menu dan udah ada harga di sampingnya jadi enak ya, mau milih bisa pertimbangan harganya dulu hehe. Trus aku pilih bakmi bayam merah pangsit sedangkan suamiku yang bakmi biasa spesial udah ada bakso dan pangsit.

pempek-komplek-citra-raya-tangerang
Ini pempeknya malah menurut aku kurang worth it. Dokpri

Kita juga penasaran sih sama pempeknya ya, jadi kita pesan pempek kapal selam dan ngga lama diinfoin kalau kapal selamnya masih belum ada dan yaudah kita pesan lenjer, kulit dan adaan. Pas sampai, aku merasa pempeknya masih enak yang ada di komplek aku deh yang di Sekneg dan cenderung olahan pempeknya tuh agak ada asam di akhir-akhir nya tapi ya tetep masih enak aja dan kuah cuko nya ngga setrong gitu, kayak cuma manis doang. 

Yaudah ketika datang bakmi sebenarnya kita ngga ekspetasi gimana-gimana, eh gataunya bakmi nya juara! Enak banget malahan hehe.

Jadi bakmi bayam merah ini ya ada kandungan bayam merahnya sehingga warna bakminya jadi merah. Bumbu bakminya ini kayak bakmi China gitu yang gurih dan pokoknya enak aja deh. Trus suamiku juga ngambil kerupuk ikan gitu sih, karena di sini sediakan rak untuk kerupuk-kerupuk untuk oleh-oleh gitu. 

Penasaran juga sama martabaknya, tapi masa iya makan martabak siang-siang (duh ini racun banget sih emang makan martabak malem wkkw).

review-kuliner-komplek-citra-raya-tangerang
Es Teler & Es Kacang Merah. Dokpri

Trus ngga lama kita pengen juga cobain es teler dan es kacang merah, akhirnya kita pesan dan datang dengan porsi yang cukup banyak dan berakhir kita kenyang banget hehe. Menurut aku cukup recomended buat mengisi perut yang keroncongan kalau udah appointment dengan dokter, bisa langsung kesini aja. 

review-bakmi-enak-di-komplek-citra-raya
Bakmi yang biasanya juga ada plus pangsit. Dokpri

Padahal habis itu kita ada rencana mau jalan ke Maja, nengokin rumah tapi ngga jadi karena udah kesorean dan malah berujung ngemoll sambil nonton Insidious 3 di CGV nya hehe super random tapi aku suka di hari ini. Kita pun otw nya naik motor gitu, cukup capek ternyata tapi lebih enak karena nikmatin jalanan dan enak aja buat parkirnya. Soon, mau explore lagi dan bakal sering main ke daerah Citra Raya sih hihi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar