Seirock-ya Ramen Aeon Mall BSD, Bisa Kenyang Seharian


review-ramen-seirockya
Seirockya ramen favorit dan terenak. Dokpri

Sesuka apa kalian sama ramen Seirock-ya? Kalau aku suka banget! Tapi ramen itu tricky karena harus cari yang halal, ngga hanya tulisan no pork no lard nya aja, tapi yang sudah berlogo halal MUI nya.

Alhamdulillah hari itu aku hangout sama temanku untuk makan ramen Seirock-ya ini di Aeon Mall BSD. Kita makan di jam-jam tanggung, bukan termasuk jam makan siang, tapi belum juga jam makan malam yaitu di sekitar jam 4 karena telat kita makan siangnya.

Lokasi Ramen Seirock-ya di mall Aeon BSD ini ada di lantai paling atas tempatnya resto dan food court dan tepatnya di dalam ramen village. Kalau ke ramen village, lebih aman ke Seirock-ya ramen jika kalian muslim dan memang ramen di sini sudah halal MUI.

Pertama kali dikenalin sama ramen Seirock-ya ini dari teman kantor lamaku dan pertama kali makan di Seirock-ya Plaza Indonesia, Jakarta. Pas nyeruput kuah ramennya, memang enak banget, ngaldu parah dan perpaduan perasa lemon ini menambah kombinasi yang seru, bukan seger-seger asem kayak kita nambahin jeruk nipis ke soto ayam ya hehe. 

Aku juga ngga tau kenapa konsep ramen Seirock-ya ini ada lemon nya dan ini sih yang menurutku spesial. Dan di Plaza Indonesia ini spesial sih, kita bisa makan with a view Jakarta City dan memang tempatnya agak cukup terbatas. Sama halnya dengan yang di Aeon mall BSD ini, tempat duduk gitu meja kursi dan kalau weekend bisa-bisa kita harus ada waiting list dulu gitu.

harga-ramen-seirockya
side dish di Seirockya Aeon Mall BSD. Dokpri

Ramen Seirock-ya di Aeon mall BSD ini, saat datang kita langsung diberikan kertas menu untuk memesan jadi ngga ada menu yang hardcopy gitu.

Aku share ya kita pesan menu apa aja di Seirock-ya ramen ini. Karena yang paling best seller dan selalu banyak dipesan adalah menu ramennya yaitu Toripaitan Ekstrim Spesial dengan jenis mie nya yaitu mie tipis di harga 102,300 dan aku ada add on telur nya di 13,200 karena yang pesananku tadi belum ada telurnya. 

Dan aku juga menambahkan sambal Jepang di 6,600 sebenarnya setelah dicampur dan ada sambal Jepang ini enak-enak aja tapi jadi kabur aja rasa kaldu ramennya, so next nya aku ngga akan add on untuk sambal Jepang nya.

Untuk camilannya aku pesan Gyoza ayam panggang di 38,500 dan Karage 36,300 serta cream croquette di 49,500. Kalau mau pesan minum, seperti biasa kalau ramen akan minumnya ocha yaa di harga 15,400 dan kebetulan aku pesan Mango Peach di 22,200 dan temanku ice lemon tea di 17,600 sehingga total pesanan kami di 416,900 exclude pajaknya 37,900. 

Makan ramen Seirock-ya memang cukup pricy tapi sangat worth it dengan rasa dan juga rasa lega setelah memakan ramen ini. Entah kenapa aku merasa kalau makan ramen itu jadi pelepas aku stress haha dan yaaa boleh lah untuk jadi ajang self reward atas diri ini yang sudah mau berjuang dan berdiri tegak sampai detik ini *cie banget.

ramen-terenak-seirockya-toripaitan-ekstrim-special
Seirockya ramen Toripaitan Ekstrim Special. Dokpri

Sekarang aku mau review satu persatu menu yang tadi kita beli ya, untuk Toripaitan Ekstrim Spesial ramen ini isiannya adalah mie tipis dengan jenis mie yang aku banget, ngulurnya pas ngga putus-putus, ngga lodoh tingkat kematangannya pas. Lalu ada irisan nori yang menambah kelezatan santap ramen ini. Ditambah isian ayamnya super duper banyak menurutku. 

Mulai dari ayam dada slice, ayam dipotong dadu dan chicken meatball (ada 2) di sini. Setiap sruputan selalu ketemu ayam soalnya, jadi puas banget. Dan aku team yang selalu makan telurnya itu terakhir karena disitulah letak kelezatannya. Taburan daun bawang serta bawang gorengnya juga mantap banget dan ngga lupa peras lemonnya untuk dapatkan citra rasa yang lezatos. 

Aku sangat suka kuah di Seirock-ya ramen ini, ngaldu banget, kental dan memang kuahnya di Seirock-ya ramen mengandung kolagen yang bagus untuk kulit wajah. Makan ramen sekaligus membuat kulit kita kenyal dan sehat karena menambah asupan kolagen. 

Untuk gyoza ayam panggang nya ini menurut aku enak, ngga enek saat dimakan dan pokoknya pas aja gitu, tapi aku ngga begitu suka gyoza karena aku lebih milih takoyaki hehe. Lalu untuk chicken karage nya aku rasa agak kurang dapet ya, karena harusnya chicken karage tepungnya terasa dan dagingnya masih utuh, nah ini tuh kayak dilembutin gitu, tapi tetap enak sih. 

Dan menurutku yang paling favorit adalah yang cream croquette ini, dia kroket ayam tapi rasanya ada cheese yang ngga terlalu dominan tapi enak banget, aku rekomendasikan ini buat kalian pesan dan rating aku di 9.5/10 kalau buat Seirock-ya ramen nya di 9.8/10

Porsi Seirock-ya ramen tuh ngenyangin banget, bisa bikin kalian kenyang sampai malam kalau makan di jam-jam siang dan hati-hati langsung auto ngantuk karena Karbo yang masuk ke dalam tubuh cukup banyak. 

Biasanya aku mensiasatinya di keesokan harinya workout dan jalan kaki setengah jam. Gimana kalian ada yang suka makan ramen di Seirock-ya ramen ini kah? Atau apa ramen favoritmu, bisa berkomentar di kolom komen ini yaaa

Tidak ada komentar

Posting Komentar