Solaria, Tempat Makan Terbaik dengan Pilihan Comfort Food

 

review-makan-di-solaria
Review makan di Solaria. Dokpri

Hai hai, siapa yang kalau lagi jalan-jalan ke mall trus udah waktunya jam makan siang auto bingung mau mam apa? Aku tuh selalu jadi team bingung-bingung pusing kalau mau makan di mall, selain kayak kenyang tanggung (tau kan yang aku maksud ini) trus mahalnya doang. 

Kalau untuk coba sesuatu makanan sih, it's okay yaaaa, tapi pas lagi bosan trus dompet menipis, pasti aku kepikirannya makanannya yang udah pasti-pasti aja. Pasti enak, pasti kenyang dan pasti harganya. Solaria adalahsebuah resto yang saat ini sering banget jadi pembicaraan, bahkan baberapa base di Twitter tuh sering banget minta spill makanan atau menu favorit kamu kalau ke Solaria tuh apa.

Memang segitunya sih hype si Solaria ini, karena ngga perlu khawatir harga menu di Solaria berapaan karena start dari 28 ribuan sudah bisa menikmati olahan makanan di Solaria ini. Untuk jenis menu makanannya di Solaria ini tipikal makanan Asia dan chinesse food gitu, tapi ada beberapa menu western nya juga.

Ini aku mau cerita pengalaman makan di Solaria yang aku review ini berlokasi di Rest Area KM 14 daerah Karang Tengah, Tangerang kota. Aku kesini karena habis dari kondangan di Cikarang, dan kita makan di kondangan itu pasti seada-adanya, jadi laper trus melipirlah ke Solaria ini.

Benar-benar penyelamat sih kalau makan di Solaria, menu yang pastinya tuh banyak banget ya pilihannya, mulai dari bistik ayam, varian mi kuah dan juga mi goreng, lalu nasi goreng, kwitiau, capcay dan juga I Fu Mie. Kebetulan aku kalau ke Solaria, menu yang aku pesan di Solaria adalah I Fu Mie atau Kwitiau Siram. Karena hari ini mood nya lagi pengen I Fu Mie, jadilah ku pesan I Fu Mie sedangkan pak suami pesan chicken cordon bleu.

Solaria di Rest Area 14 Karang Tengah Tangerang ini menurutku rest area yang lengkap ya, kadang antrian masuknya ini bukan kayak rest area loh, lebih kayak mau parkir mall. Saking penuhnya sampe males gitu loh buat mampir ke rest area sini. Tapi karena lagi ada yang dicari yaitu ngikutin FOMO orang-orang pengen makan Roti'o disiram sama Kopi'o Regal dan pas nyari di sini gak ada, trus akhirnya mampir beli Roti Mawar, toko roti favorit yang cuma ada di Tangerang. 

Karena udah jalan dan mikir mau makan juga, memutuskanlah makan di Solaria, yang udah pasti halal, makanannya enak, tempatnya nyaman, harganya juga kita sama-sama tau dan porsinya mengenyangkan. Banyak juga yang bilang Solaria udah ada di rest area gini jadi ngga exclusive lagi yang dulu cuma ada di mall, tapi menurutku gini lebih menjangkau semua kalangan ngga sih, yang ada di rest area lebih kebantu dengan adanya Solaria ini.

Review makanan di Solaria yang aku pesan yaitu I Fu Mie ini disajikan dengan mie kering kuning yang sudah disiram oleh kuah olahan sayur serta seafood karena aku pesan I Fu Mie seafood. Untuk topping olahan seafood nya ini cukup lengkap ya, ada udang, baso ikan, cumi dan semuanya tuh fresh gitu loh. Paling favorit adalah udangnya yang masih crunchy saat dimakan.

Untuk menu pak suami yang chicken cordon bleu ini disajikan bersama dengan nasi putih, lalu ada chicken cordon bleu yang memang rasa ayamnya meresap gitu yah bumbunya, aku juga suka, tapi kalau ke Solaria aku team yang berkuah-kuah. Semisalnya ngga pesan I Fu Mie, aku pasti sudah pesan kwitiau siram. Ada yang paling best seller di Solaria adalah menu nasi gorengnya, mungkin kapan-kapan bisa aku coba ya. Dan makan di Solaria ini aku berdua sama pak suami plus dengan teh tawar dan teh manis, habis di 120,000 dan rating aku di Solaria adalah 9/10

Selain tempatnya juga nyaman untuk makan, dekorasinya juga menarik hati banget sih buat makan di sini. Dan aku paling suka tempat duduk yang mixdengan sofa gitu. Kalau kalian makan di Solaria, suka pesan menu apa guys? Share di kolom komentar yaa.














Tidak ada komentar

Posting Komentar