Seafood Ayu, Rekomendasi Makan Seafood Murah dan Enak di Kelapa Gading Jakarta Utara

 

review-seafood-ayu
Seafood Ayu, yummy! Dokpri

Haaaai, ketika aku mau cerita soal pengalaman makan seafood Ayu Kelapa Gading Jakarta Utara, otomatis langsung feedback sama kerjaan kantoran aku pertama kali di Jakarta hihi. Seafood Ayu adalah tempat healing sekaligus tempat pacarana sama pak suami sehabis pulang kantor dan karena jemput aku aja jadi bisa mampir kesini.

Sekarang, kalau disuruh dengan sengaja ke Seafood Ayu barangkali belum tentu langsung mau deh tapi kapan-kapan jadi pengen ke seafood Ayu lagi deh, secara memang makan seafood di sini tuh berasa puasnya dan dengan harga yang ngga bikin dompet boncos-boncos banget.

Lokasi Seafood Ayu ini sebenarnya kebantu banget lewat Gmaps, ketika kamu ketik Seafood Ayu udah langsung ketemu dan sampai ke lokasi kok. Lokasinya pun terhitung nyaman untuk parkiran mobil dan motor. Menjelang malam hari, lokasi ini sudah ramai oleh pengunjung dan banyakan memang pekerja kantoran yang makan di sini. Karena dari kantor aku butuh 10 menit untuk sampai ke seafood ayu, jadinya lumayan bisa langsung nemu meja untuk makan secara enak di sini.

lokasi-seafood-ayu-jakarta-utara
Lokasi Seafood Ayu. Dokpri

Pengalaman Makan Seafood Ayu

Seafood Ayu ini tempatnya menurut aku luas banget ya, dia tuh ada lebih dari 10 meja deh kayaknya. Trus kalau mau pesan, kita yang penting udah dapet tempat duduknya, trus ambil kertas menu. Di sini kita bisa sambil tanya-tanya misal mau pesan kepiting saus padang itu diharga berapa, mengingat menu di seafood Ayu ini tidak tertulis harga per item nya, karena menurut mereka bahan bakunya tergolong fluktuatif sehingga merepotkan kalau sudah tercetak di buku menu dan harus menggonta-gantinya kembali.

Aku cukup lupa sih di sini habis berapa ya, tapi yang jelas makan berdua sama pak suami tuh ngga nyampe di angka 300ribu, dan biasanya di tempat seafood lainnya hampir di angka 400 ribuan. Secara kita pesan menu seafood ini tuh ya ada kepitingnya, udang, cumi, dan juga kerang dara. Tak jarang kalau pak suami lagi BM ikan bakar, makan dipesanlah ikan bakarnya itu yang harganya tuh udah up to 40-50 ribuan sendiri hihi. Sejak itu sih, paksu jadi jarang banget pesan ikan bakar, dan justru lebih ke udang, cumi dan juga kerang.

Rasa Seafood Ayu

Mandatory menu kalo aku makan di seafood resto gini tuh pasti harus ada kerang dara rebus, ini tuh jadi hidangan pembuka aku pribadi dan kebetulan paksu memang ngga terlalu suka dengan jenis olahan kerang-kerang gini katanya ada pasir krenyes-krenyes gitu, justru aku suka banget kan. Jaman masih di Nganjuk, itu terkenal namanya "kreco" sejenis keong sawah yang mungkin banyak disebut "tutut" dan itu setiap malam minggu, aku bersama mamah dan adikku selalu ke Gedung Juang 45 untuk jajan si kreco itu.

seafood-ayu-kelapa-gading
Pilihan Menu Seafood Ayu Kelapa Gading. Dokpri

Untuk menu seafood ayu menurut aku juara ya, rasanya tuh ngga ada yang ngga enak, semuanya enak-enak. Mulai dari kepiting saus padang, kerang dara lada hitam, cumi goreng tepung, udang bakar madu, cumi saus asam manis dan tumis kangkung. Semuanya tuh emang seenak itu, dan aku tuh berasa lagi pesta seafood aja kalau makan di Seafood Ayu ini. 

Aduh jadi kangen banget tau makan seafood Ayu, pleaseeee minggu depan kudu banget cuss ke Kelapa Gading demi makan seafood Ayu ini hihi. Dan aku rate nya di 9.7/10 yaaaa si seafood ayu ini, recomended banget buat kalian yang mau kulineran seafood di malam hari yaa. Tapi next time pengen juga sih explore seafood tendaan di sekitar Jakarta Utara gini yang bikin memuaskan dahaga untuk santap seafood, ada rekomendasikah dari kalian? Share di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar

Posting Komentar