Generasi "Rebahan" Kini Terbantu dengan Aplikasi Chat dan Booking Dokter by SehatQ

Generasi "Rebahan" Kini Terbantu dengan Aplikasi Chat dan Booking Dokter by SehatQ
(Aku sehat dan bugar bersama SehatQ. Dokpri)

Generasi Rebahan - Trendingnya topic di sebuah platform social media yang baru-baru ini aku lihat, menjadi sebuah lahan penyakit lho. Kenapa?

Karena percaya apa tidak, aktivitas mager itu sama aja seperti tidak melakukan aktivitas yang membuat badan kita bergerak, yang hanya bergerak adalah jemari-jemari berdansa di atas layar smartphone dengan kondisi badan rebahan, sehingga muncul tagar Generasi Rebahan.

Namun, dibalik penyakit yang ditimbulkan pada generasi rebahan saat ini adalah, kecanggihan teknologi yang membuat kita tidak perlu sangat-sangat repot mendatangi sebuah klinik dan sampai disana kita harus mengantri, disaat kita mengalami keluhan pada diri kita sendiri.

Aplikasi Chat dan Booking Dokter ada di SehatQ


Generasi "Rebahan" Kini Terbantu dengan Aplikasi Chat dan Booking Dokter by SehatQ
(Hanya ada dalam genggaman, SehatQ bisa sebagai dokter pribadi kita. Dokpri)

SehatQ adalah sebuah platform tentang informasi kesehatan sebagai asisten kesehatan bagi keluarga Indonesia. Bagi millenial sepertiku, informasi kesehatan saat ini jika tidak pintar-pintar mengkritisi mana yang berdasarkan penelitian ilmiah dan yang dengan hoax, harus pintar dalam selektif ikuti akun kesehatan yang terpercya, sama seperti SehatQ ini.

Jika berbicara mengenai pengalaman sangat tidak mengenakan ketika sakit namun harus berantri-antri ria di ruang tunggu dokter, saat ini kalian oara generasi rebahan patut bersyukur karena tidak perlu antri, sudah dengan fitur chat dan juga booking, sebelum kita datang, kita udah tanya-tanya terkait sakitny kita ini seperti apa. Lalu bertemu secara offline yang mengurangi waktu tunggu kita.

Nah, pengalaman tidak mengenakan saat nunggu antrian yang mengular, yang ada aku nangis sepanjang masa tunggu karena tidak bisa rebahan, sekadar mengistirahatkan badan plus suasananya akan penuh sesak dengan anak-anak yang berlari-larian,. Hal wajar memang, namun ketika kita sakit, terutama aku, ya bakal susah ketika harus teratur makan.

Kemarin aku sempat mengalami yang namanya kemerahan pada kulit dan berlangsung dalam jangka waktu yang tidak sebentar, Lalu aku mendapati sebuah rekomendasi untuk berkonsultasi seperti bersama dengan asisten kesehatan pribadi karena kita bisa chat dengan dokternya secara realtime. Aku langsung takjub dong, karena selama ini ketika mengalami sakit apapun, di badan maupun gejala-gejala yang muncul pada kulit, aku agak ragu jika harus browsing pada mesin pencarian.

Dimana tersebarnya secara marak, berita-berita hoax yang ada bukannya aku makin sembuh, namun malah memperparah keadaan. Sama halnya, ketika menjaga kesehatan itu penting, dalam mengobati dan menuju kesembuhan itu juga harus sesuai dan alias tidak terkontaminasi oleh informasi kesehatan yang masih abu-abu.

Apalagi ini berkaitan dengan permasalah kulit, yang mana di dalam sebuah mesin pencarian banyak sekali artikel-artikel yang merekomendasikan harus gini, harus gitu sehingga kadang kala mudah ter triggered akan penyebab-penyebab yang belum tentu kebenarannya, makin parno deh aku.

Kehadiran SehatQ sebagai asisten kesehatan pribadi 

Generasi "Rebahan" Kini Terbantu dengan Aplikasi Chat dan Booking Dokter by SehatQ
(Hadir dalam membantu kesehatan para generasi rebahan. Dokpri)

Aku bisa berkata seperti itu karena berkaca pada pengalaman ketika aku mengalami kemerahan pada kulit dan ingin mencari dokter kulit yang bagus dan tidak sekedar menyembuhkan saja, namun bisa memberikan insgiht mengenai kulit aku ini jadi seperti konsultasi secara dua arah.

Dan terbiasa dengan sebelum mengunjungi dokter, aku selalu mencari informasi kesehatan tadi yang saat ini hadir dalam satu genggaman yaitu SehatQ dan saat aku akses, wow banget gitu karena udah lengkap mulai dari menyediakan layanan end-to-end tadi, menjawab akan kebutuhan kesehatan, artikel tentang gaya hidup sehat, penyakit, obat-obatan, perawatan medis serta ada sekitar ribuan team dokter yaitu dokter-dokter profesional di sehatQ ini.

Menyadari kondisi kulit yang tidak bisa main-main perawatannya ini, sehingga aku makin suka dengan aplikasi SehatQ ini karena menyediakan fitur layanan chat secara realtime bersama dengan dokternya. Dan integrasikan untuk bisa ditemui secara offline berdasarkan keluhan yang aku terima.

Udah gitu, yang makin wow adalah adanya fasilitas untuk booking fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, klinik dan juga laboratorium dan ga ada lagi drama menunggu lama antrian di dokter, karena sakit jaman now ini bisa kita cegah sebenarnya yang sudah ada lengkap dalam satu genggaman di sehatQ berupa aritikel yang valid.

Yang membedakan pada kehadiran teknologi sebagai plastform kesehatan digital keluarga

Generasi "Rebahan" Kini Terbantu dengan Aplikasi Chat dan Booking Dokter by SehatQ
(Yuk aplkasinya kita download, karena sangat membantu banget bugi para
Karena perkembangan teknologi ini dihadirkan untuk membantu dan melancarkan segala kebutuhan yang memang menjadi prioritas kaum urban dan juga masyarakat, memang di rasa sangat pelu untuk sebauh angka harapan hidup yang tinggi.

Seperti yang aku telah bahas di awal kalo generasi rebahan ini banyak ancaman akan penyakit kesehatannya, sehingga keberadaan aplikasi kesehatan berbasis teknoligi, yang dilengkapi dengan fitur chat dan juga booking dokter pada klinik-klinik yang bermitra dengan SehatQ.

Generasi "Rebahan" Kini Terbantu dengan Aplikasi Chat dan Booking Dokter by SehatQ
(content nya dari SehatQ apps ini selain yang seru-seru tadi, ingin memakainya untuk referensi lifestyle yang sehat)

Jadi apakah kalian masih ragu dengan kemudahan mencari informasi mengenai kesehatan di sehatQ

(Tidak perlu ragun untuk download app nya di appstore Dokpri)

Semoga tidak ya, karena aplikasi chat dan booking dokter di SehatQ ini sudah sangat mudah dan sangat user friendly bagai teman-temanku sesama content writer. Wah, teman-teman bisa jadi catatan jangan lagi untuk percaya akan kalimat-kalimat hiperbola dan mengarahkan pada alam bawah sadar kita untuk melakukannya. Dan ini jarang sekali berdampak baik bagi kelangsungan hidup.

Aku sangat terbantu sekali dengan kehadiran dari aplikasi SehatQ yang sudah bisa dengan mudah dan responsive dalam menangani semua keluahan dari generasi rebahan ini, yang memang harus kuat secara data. Mereka sakit apa, lalu next apa selanjutnya, bukan lagi pada keadaan yang anak-anaknya dimandikan dulu baru akan mendapatkan sebuah terapi.

Yuk yuk bareng-bareng untuk download aplikasinya SehatQ ini, karena tidak selalu buruk untuk hidup sendirian tanpa orang tua yang terdekat di dekatmu.Saatnya kita tidur, karena menurut salah satu artikel SehatQ ini, kalo begadang itu tidak bagus untuk proses metabolisme dalam tubuhnya nih.

40 komentar

  1. Hahhaa sobat mager terpanggil nih.
    Jujur aplikasi kayak begini itu saviour banget.
    Sebagai anak kosan yang gatau mau ngerepotin siapa, jadi suka terbantu kalau ada aplikasi gini.. apalagi waktu lagi sakit. Huaa terharu

    BalasHapus
  2. Nice info. Aplikasi yang bermanfaat bagi ya males ribet

    BalasHapus
  3. Wow sehatQ keren juga yah dari konsultasi sampai bisa booking dokter klinik yang kerja sama. Ini kalo klinik kerja samanya makin banyak makin enak nih bisa booking dokter tanpa perlu antri lagi pas dtg ke klinik hehe.

    BalasHapus
  4. Mantap sekali ya mbak. Semacam pengingat realtime untuk kesehatan diri ya.

    BalasHapus
  5. Sudah download dong aku, lagi pelajarin fitur2nya hehehe menarik ternyata isinya

    BalasHapus
  6. Hahahaha generasi rebahan ya dimudahkan sangat ya. Stt jangan lupa olah raga hahahaha...

    BalasHapus
  7. Aplikasinya cukup bermanfaat ya. Apalagi kalo lagi pas lagi bener2 sakit, jadi mager mau ngapa2in. Nah maunya yg cepat dan tidak ribet

    BalasHapus
  8. Kabar gembira untuk generasi rebahan hihihi. Aplikasi ini memang bagus. SehatQ gak hanya menyediakan informasi yang bebas hoax. Bahkan booking dokter juga bisa

    BalasHapus
  9. Tanpa disadari, generasi digital serba dienakkan. Akhirnya jadi generasi rebahan, dan efeknya mager hehehehe.
    .
    Tapi jangan abai dg kesehatan ya kak.musti punya jadwal olahraga rutin, biar badan gerak dan sehat.

    BalasHapus
  10. Ahahaha generasi rebah cem aku ni emang butuh aplikasi yang bermanfaat kaya SehatQ

    BalasHapus
  11. Aku juga pernah pake apps SehatQ untuk cari informasi seputar kesehatan. Praktis dan fleksibel udah gitu ada fitur untuk konsultasi juga

    BalasHapus
  12. Butuh banget aplikasi seperti ini. Karena suka takut salah minum obat juga kak. langsung download aplikasinya ini mah. apalagi yang rekomendasiin kak grandy hits, mantul

    BalasHapus
  13. Sebagai generasi rebahan dan doyan mager. Saya merekomendasikan aplikasi SehatQ ini agar kita tetap aware pada kesehatan kita.

    (DENY OEY)

    BalasHapus
  14. Dulu waktu belum ada aplikasi2 seperti ini kalau mau nyari informasi tentang suatu penyakit berdasarkan gejalanya harus browsing. Nemulah kumpulan artikel yang entah valid atau tidak informasinya.

    Sekarang dengan aplikasi ini kita jadi gak mengira-ngira kalau mau konsultasi dengan ahlinya. Hemat waktu, tenaga, uang, dll.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Aplikasi yang sangat membantu. Apalagi kalau yang sakit anak kecil, kasihan kalau harus antri lama di rumah sakit

    BalasHapus
  17. Ya bagaimana ya, sekarang ini kasur lebih menggoda daripada jalan-jalan keluar rumah, hehehe. Apalagi fasilitas sudah tersedia juga salah satunya kalo mau konsul kesehatan di aplikasi sehatq.

    BalasHapus
  18. Saya menyambut positif terhadap aplikasi kesehatan ini. Karena membantu orang-orang yang menderita sakit tetapi tidak darurat. Seperti batuk, pilek dan demam

    BalasHapus
  19. Aplikasi yang bisa rekomen nih, kusunya bagi yang sering mager depan laptop kaya saya

    BalasHapus
  20. Pengen ketawa sendiri bacanya.
    Awalnya belum ngeh maksud generasi rebahan itu apa
    Oh ternyata generasi yang lagi santuy, jemari tangan asyik mengetik tapi badan rebahan.
    Iya memang jadi penyakit sih lama kelamaan,apalagi kalau abis makan langsung rebahan. Kan bahaya juga.
    Tentu kesehatan jangan di anggap remeh ya, hadirnya aplikasi SehatQ.
    Memudahkan kita untuk konsultasi langsung dengan ahli nya

    BalasHapus
  21. Bukan hanya generasi rebahan sih, menurutku, teknologi seperti ini beneran membantu bagi mereka yang ada di remote area tapi ada koneksi internet. Juga berguna bagi mereka yang ingin jawaban dari dokter yg qualified di saat weekend.

    Tentunya untuk gejala sakit yang bukan berbahaya lho ya.

    BalasHapus
  22. Saya juga punya aplikasi ini di handphone. Sudah nyoba juga konsultasi kesehatan sama dokter di app SehatQ pakai fitur chat. Enak banget, responnya cepat, ramah dan ngebantu banget. ^_^

    BalasHapus
  23. Aku juga pernah antre lama banget di RS, sampe jam makan siang, lapar, dan baru dilakukan tindakan. SehatQ ini pasti ngebantu banget, nggak cuma buat yg hobi rebahan tapi juga buat yg sibuk dengan jam kerja yg nggak tentu.

    BalasHapus
  24. Aplikasi yang memudahkan dan membuat kita jadi lebih aware dengan alarm tubuh.

    BalasHapus
  25. Jadi penasaran dengan sehatq ini deh. Mau coba konsultasi saat butuh

    BalasHapus
  26. Jadi penasaran dengan sehatq ini deh. Mau coba konsultasi saat butuh

    BalasHapus
  27. Semakin dimudahkan kaum rebahan... tapi aplikasinya bermanfaat buat semua kok..bukan buat kaum rebahan saja

    BalasHapus
  28. cari info untuk selalu sehat kini dalam genggaman. kadang kalau ada sakit sedikit, saya suka parno gak jelas gitu. untung sekarang bs tanya2ke dokter tanpa antre yak

    BalasHapus
  29. Aplikasi kesehatan sekarang sudah banyak yang melakukan terobosan untuk memberikan pelayanan serta kemudahan bagi pengguna.

    Mereka sangat paham betul dengan permasalahan pelayanan yang terjadi dilapangan.

    BalasHapus
  30. Meski umurku tidak lagi termasuk generasi rebahan, tapi aktivitas harianku layaknya generasi itu. Aku juga suka yang namanya kepraktisan, termasuk soal kesehatan. Aku mau coba juga mau aplikasi ini. Tampaknya bagus

    BalasHapus
  31. Salam manis ya sobat rebahan, hehehe
    yang pasti sehatQ ini sangat berguna buat ibu banyak anak. Karena kalo anak sakit, ibu2 suka panik duluan. Makanya sehatQ ini sangat membantu karena langsung ada fitur chat the doctor.

    BalasHapus
  32. Aku banget ini Kak generasi rebahan Hahaha... Enak banget ya pakai aplikasi ini jadi nggak perlu move kesana-kemari semuanya ada dalam aplikasi

    BalasHapus
  33. Generasi rebahan, hahahaha. Yg jelas emak di rumah jarang rebahan karena urusan domestik, tapi mager kalo harus keluar rumah bawa krucils dan tetek bengek pengikutnya (baca: mainan, popok, susu, dot, dll). Tentunya aplikasi ini sangat membantu kita.

    BalasHapus
  34. Iyes, generasi rebahan terbantu banget sama aplikasi macam SehatQ ini. Hanya duduk santai di rumah, tanpa perlu antre di rumah sakit, bisa langsung berkonsultasi dengan dokter, membeli obat, dan mendapat informasi kesehatan yang valid.

    BalasHapus
  35. Generasi rebahan.... Wkwkwk. Benar juga ya, motsly kita rebahan saja saat mencari tahu, mencari ilmu atau sharing sesuatu. Padahal kan ini merusak mata.

    SehatQ ini sangat membantu kita dalam mengsahakan kesehatan kita, mulai dari prevention dan promotion.

    BalasHapus
  36. Dengan adanya applikasi cocok buat para kaum rebahan apalagi anak twitter untuk install aplikasi SehatQ.. solusi yang mantul

    BalasHapus
  37. Aku dapat harga promo vaksin influenza di salah satu RS dengan harga lebih murah dari aplikasi SehatQ.

    BalasHapus
  38. Sepertinya aplikasi kecerdasan buatan yang bagus nih, cocok buat generasi rebahan? Emang iya juga sekarang orang sukanya duduk dan diam lalu yang dibutuhkan datang sendiri sehingga ya cocok banget

    BalasHapus
  39. Generasi rebahan sekarang bisa tetep sehat dengan kemudahan mengakses informasi dan pelayanan kesehatan dari SehatQ ya,Mbak. Rebahan tapi tetep bugar.eaaa...

    BalasHapus
  40. Oh ya, sudah saya folbek ya,Mbak. Makasih sebelumnya ��

    BalasHapus