Menjadi SDM Unggul, Keberlangsungan Indonesia Segala Aspek Semakin Maju

Add caption

Ternyata ketika aku benar-benar hidup di Jakarta, sadar betul akan tujuan Indonesia unggul ini penting banget sebagai keberlangsungan dan juga eksistensi bangsa di mata dunia. Tentu tidak ingin menjadi hanya sebatas nama negara saja, namun kestabilan ekonomi juga menjadi masalah mendasar yang memang sangat berharga tentu dengan kehadirannya SDM unggul ini.

Mengenai SDM Unggul Indonesia

(source: unsplash.com)

Berbicara mengenai SDM Unggul, tentu Indonesia selama masa merdeka tepat 74 tahun ini mempunyai visi yang semakin menyesuaikan dengan jaman, yaitu dimana era digital creative dan juga ekonomi digital begitu mendominasi dan angka demografi Indonesia mendapatkan bonus, sehingga baik ketika memanfaatkan masa-masa ini untuk menciptakan SDM unggul.

Pembangunan SDM unggul bisa dimulai dengan apa yang diminta oleh pak Presiden Jokowi, yaitu memastikan anak-anak yang terlahir di Indonesia ini memiliki angka kecukupan gizi yang bagus dan optimal dengan maksimalkan pada 1000 Hari Pertama Kehamilan dan ini menjadi sebuah rantai yang tak terputus dari yang namanya seorang perempuan untuk disiapkan menjadi ibu-ibu yang sehat nantinya selama masa kehamilan, melahirkan hingga menyusui.

Serta hadirnya pembangunan infrastruktur yang begitu optimal di beberapa tahun terakhir ini menjadi sebuah cara-cara yan dilakukan pemerintah untuk menunjang terciptanya SDM unggul karena akses dari transportasi yang terintegrasi dari satu tempat ke tempat lainnya bisa dimaksimalkan juga dengan kahadirannya kemajuan teknologi.

Peran Ekonomi Digital Terciptanya SDM Unggul sehingga Indonesia Maju

Angka dan usia produktif di Indonesia saat ini mencapai bonus, dimana bisa menjadi sebuah ketercapaian jika dimanfaatkan dengan pengembangan-pengembangan dalam bidang pendidikan yang relate dengan kemajuan teknologi.

Tidak hanya mengantarkan kepada mereka dalam sebuah digitalisasi, namun mengajak mereka untuk membuat sebuah karya dan mampukan bersaing dengan seluruh dunia dalam kancah perekonomian dunia dari apa-apa yang mereka kerjakan ini sudah mampu manjadi daya tarik sendiri dalam persaingan internasional.

Sehingga peran serta dari KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) dalam mendorong SDM unggul ini agar Indonesia benar-benar bisa stabil dalam perekonomian nasional di masa-masa mendatanga yang dengan sangat cerah karena banyak sekali lagkah-langkah yang bisa dilakukan selama bonus demografi ini hadir di era revolusi 4.0 ini.

Selain itu diharapkan dari proses digitalisasi ini mampu menghadirkan lapangan pekerjaan dalam bidang ekonomi kreatif dan memang sangat terlihat sekali kemajuan lapngan pekerjaan ekonomi kreatif seperti pada bidang start up yang membuat anak-anak muda jaman now ini mampu memberikan banyak ide-ide kreatif yang out of the box namun solutif yang sesuai dengan jaman.

Sebagai anak muda tidak ada kata "rebahan" karena ini demi Indonesia Maju

(source: pexels.com)

Setuju atau tidak, menjadi sebuah sebutan yang lumayan unik kepada generasi jaman sekarang adalah rebahan karena aktivitas rebahan mereka terekam dengan sangat kuat branding nya sehingga membuat trending pada salah satu media social. Oleh sebab itu, tidak ada kata rebahan lagi untuk menyongsong masa depan Indonesia yang gemilang dengan kehadiran SDM unggul, dengan berbagai karya kreatif ditangan kita-kita ini.

Serta, kita sadari bahwa pada industri abad-21 ini merupakan industri yang bergantungpada sebuah proses produksi pengetahuan lewat kreativitas dan inovasi tanpa batas. Mana ada coba bisa menghasilkan start up yang ketahanannya luar biasa kalo generasinya rebahan semua? So, think twice buat memutuskan untuk rebahan sepanjang hari, karena masi banyak hal-hal yang dilakukan demi kemajuan bangsa dari sisi generasi mudanya.

Kalo pemerintah? Wah banyak banget agenda pemerintah untuk membenahi apa yang diinginkan dari SDM unggul ini dari segi pelayanan kesehata, sektor pendidikan yang tentu harus mendukung mereka dapat bersaing dengan dunia, jangan gaptek dan yang penting adalah terbukanya kesempatan untuk semua anak bangsa. Yuk semangat mewujudkan Indonesia maju!

2 komentar

  1. Saya termasuk yang percaya dengan kualitas SDM Indonesia. Hehe. Dan untuk kaum rebahan, semoga meski banyak rebahan, semakin banyak juga inovasinya :D Indonesia sendiri memiliki banyak SDM dengan kualitas unggul~ tinggal diasah dan difasilitasi sedemikian rupa, maka negara akan maju sesuai rencana yang dipersiapkan :D

    BalasHapus
  2. Keren postingannya! sangat mudah dicerna dan dipahami..

    BalasHapus