Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil

Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil
(Bahagianya bisa makan gorengan dengan sehat. Dokpri)
Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil - Membuat hidangan utama yang menggugah selera setelah aku menikah menjadi ritual yang sangat jauh berbeda disaat aku masih single dulu, apalagi kesempatan datangnya weekend yang aku manfaatkan untuk banyak mengolah makanan yang disukai oleh suamiku yaitu olehan ayam.

Suami termasuk yang ga suka sama olahan ayam di luar sana, kecuali memang kepepet, sehingga kalo di rumah selalu memintaku untuk mengolah beberapa olahan ayam dan tak sering aku kehabisan ide untuk mengolahnya. Dan cukup heran juga saat setelah menikah ini, walau aku gabegitu oke dalam hal memasak, namun suami selalu merengek untuk dibuatkan olahan ayam yang menurutnya selalu enak.

Aku berpikir bagaimana menghidangkan olahan ayam yang tidak itu-itu saja, dan tetap dengan menggunakan minyak yang sangat direkomendasikan dalam hal kesehatan tubuh, karena kita sadari ya makanan nusantara saja tidak selamanya bebas akan gorengan, oleh sebab itu aku mencari minyak goreng yang aman serta sehat untuk keluargaku dalam membuat resep Fried Chicken Garlic Seasoning dengan HAPPY SOYA OIL.

Pengalaman tidak bisa lepas dari gorengan









Sebagai gorengan enthusiast, aku paling gabisa banget untuk menolak yang namanya suguhan gorengan. Namun, sejak membuat warning pada diri sendiri untuk stop jajan gorengan di pinggiran jalan, karena aku sempat terserang batuk hebat karena habis makan gorengan yang emang minyaknya udah menghitam gitu.

Sehingga, kalo mau beli gorengan, ya aku milih-milih banget tempatnya yang terutama ga menghitam gitu minyaknya. Eh, namun ga jadi jaminan sih ternyata kalo minyak menghitam itu, ada faktor dari jenis minyak yang dipakai. Gimanapun, bukan gorengan aja yang aku makan tiap hari kan, tetep aja aku membutuhkan minyak goreng yang tentu resiko berbahaya pada tubuh itu kecil, karena yaitu tadi, gimanapun aku tidak bisa terhindari dari gorengan.

Apalagi dengan aktivitas keseharian, inginnya memang yang simple, namun tetap mengutamakan dalam memberikan olahan yang sehat dan aku berpikir, kita bisa kok menyajikan hidangan yang sehat untuk keluarga dengan memilih minyak goreng yang tepat. 

Caranya agar tetap bisa sehat dengan gorengan bisa melalui 3 cara berikut ini:
  1. Ketahui kadar asupan gorengan setiap harinya dan jangan berlebihan dalam menkonsumsi gorengan agar tetap menjaga kondisi tubuh
  2. Perhatikan periode penggunaan minyak goring dan tidak disarankan untuk memakai hingga berulang-ulang kali
  3. Gunakan minyak goreng sehat dana man untuk sajian gorengan di keluarga dengan HAPPY SOYA OIL

Bingung memilih minyak goreng yang tepat

Kalo ketemu makan siang, mentok-mentok ada sajian sayur, yang paling mudah membuat sarapan seperti menumis itu adalah masakan yang tersimple dan masih ada kandungan sayurnya, itu sih prinsip aku hehe. Nah, kalo memilih minyak kelapa sawit, aku kayaknya mengatakan tidak, karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi, inilah yang sering kita temui pada yang jualan gorengan sisi jalan dan dipakai secara berulang-ulang.

Dan berujung pada minyak goreng berbahan dasar kelapa (coconut oil) yang bertebaran di beberapa toko dan juga suppermarket sehingga mudah ditemukan, ketika stock sudah menipis. Namun, minyak kelapa ini memiliki titik jenuh yang rendah, sehingga mudah sekali membuat masakan gosong (apalagi aku anaknya cukup multitasking alias suka ditinggal-tinggal hehe). 

Terlebih ketika pagi hari datang,seringkali terburu-buru dan akhirnya melewatkan sarapan dan berakhir dengan membeli makanan yang di luar dengan issue yang kurang sehat. Kita sama-sama tau kan kalo issue soal kesehatan tubuh, banyak disumbang dari makanan yang di goreng, sering mengkonsumsi gula, tidur dan bangun pagi harusnya lebih awal. Dan dari makanan digoreng ini sebenarnya bisa banget menjadikan hidup kita sehat tanpa takut makan makanan yang digoreng dengan HAPPY SOYA OIL.
 
HAPPY SOYA OIL sebagai salah satu jenis minyak nabati yang terbukti sehat, dan data dari Journal of Agricultural and Food Chemistry akan memberikan point keunggulan dari manfaat jika kita mengkonsumsi minyak kedelai yaitu HAPPY SOYA OIL
  • Ketahanan kualitas kandungan gizi pada minyak kedelai ini yang membuat ia unggul sehingga tidak membuat masakan gosong
  • Miliki ketahanan akan kerusakan bahan pangan tersebut yang rendah

Kenapa minyak sehat harus Happy Soya Oil?

Menyadari akan hal ini, tentu saja pilihan Happy Soya Oil mengganti peran dari minyak goreng biasa adalah sebuah movement yang tepat sehingga aku bisa tetap makan enak tanpa takut digoreng karena ada beberapa keunggulan dari Happy Soya Oil diantaranya:
  • Berfungsi sebagai anti aging dan antioksidan karena ada kandungan Vitamin E yang memang untuk kesehatan kulit kita yang terjaga juga dari radikal bebas.
  • Kadar lemak titik jenuhnya dari HAPPY SOYA OIL ini lebih tinggi dari minyak goreng biasa sehingga tahan panaas juga dalam kegiatan menggoreng kita di dapur.
  • Sehat fisik karena HAPPY SOYA OIL bisa menunjang kinerja dan fungsi tubuh karena ada kandungan Omega 3 & 6 nya.
Lemak jenuh sendiri merupakan lemak yang baik untuk tubuh manusia dan dimiliki dari minyak kedelai. Jadi memang sudah saatnya mengganti kebutuhan akan minyak goreng biasa menuju minyak kedelai ini agar bisa tetap makan enak yang digoreng tanpa khawatir akan resiko penyakit yang mengintai.  

Teman-teman juga bisa menggunakan HAPPY SOYA OIL ini selain untuk menggoreng, seperti membuat beberapa kue yang memang ada kandungan minyaknya dan juga bisa sebagai dressing dari salad sayur dan buah untuk teman-teman yang lagi menjalankan diet. Sekarang ini aku lagi mau share resep Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil yang simple dan bisa teman-teman coba karena bisa jadi stock makanan sehat lho.

Resep enak dan sehat dengan Happy Soya Oil: Fried Chicken Garlic Seasoning

Sebagai pecinta makan enak dan gamau jauh dari gorengan, tentu aku punya resep andalan dengan minyak goring andalan juga yaitu HAPPY SOYA OIL agar sajian resepku nanti tetap enak dan juga sehat.

Bahan-bahan:
Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil
(Bahan-bahan Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil. Dokpri)
 
  • 1/2 ekor ayam kampung atau ayam potong (sesuai dengan selera ya)
  • 6 buah bawang putih
  • 2 buku bawang putih berkulit
  • 1 cm jahe
  • 1 sdm kecap asin
  • Garam dan lada (opsi saja) yang secukupnya
  • 1 btr telur 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung jagung

Langkah-langkah:
(Langkah-langkah Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil. Dokpri)

  • Ayam setelah dibersihkan lalu dipotong-potong, besarannya sesuaikan dengan selera ya.
  • Lumuri dengan garam, kecap asin, bawang putih dan jahe halus (sudah di ulek terlebih dahulu ya) dan bawang putih yang masih berkulit tadi di geprek
  • Tambahkan telur, tepung terigu dan tepung jagung dan aduk merata ya
  • Setelah itu diamkan 2-3 jam atau bisa semalaman di dalam kulkas agar bumbu meresap
  • Esoknya sudah bisa kita goreng deh dengan Happy Soya Oil
  • Panaskan Happy Soya Oil, lalu ambil beberapa potong ayam untuk digoreng
  • Setelah berubah warna menjadi coklat keemasan, angkat ayam goreng lalu tiriskan
  • Dan siap disajikan dan menjadi santapan keluarga yang sehat
Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil
(Yeay ready to serve and eat Fried Chicken Garlic Seasoning With Happy Soya Oil. Dokpri)

Saat disajikan ke suami, dia seneng banget karena beda sama ayam tepung biasanya dengan ini yang digoreng dengan HAPPY SOYA OIL. Yang bikin happy kegiatan masak aku ini adalah ga bikin masakan jadi cepat gosong plus warna kekuningannya ini pas banget.

Gimana nih, cukup mudah ya buat menyajikan hidangan keluarga yang sehat tanpa takut untuk makan makanan yang enak yang digoreng dengan HAPPY SOYA OIL? Semoga review aku dan sharing masakan Fried Chicken Seasoning with Happy Soya Oil ini membantu teman-teman terinspirasi dalam menyajikan menu keluarga yang sehat tanpa takut digoreng.


















5 komentar

  1. aku mau coba ntr resepnya. mba art ku kalo msk ayam jg gitu2 aja sih mba. kdg bosen, tp ya krn aku kerja, bersyukur udh ada makanan kalo pulang, walo itu2 aja :D.

    baru tau ttg minyak kedelai ini. akhir2 ini udh banyak minyak goreng yg sehat ya, jd ga bingung lg kalo mau memulai hidup sehat

    BalasHapus
  2. Gorengan memang kesukaan sejuta umat, meski sudah banyak yg mengingatkan dampaknya bagi kesehatan tapiii yaa gimanaa gitu kalau makam tanpa goreng2an tuh rasanya mgga afdol.
    Beruntung ya mba, skrg ada pilihan minyak goreng sehat kaya Happy Soya Oil. Jd ngga khwatir lagi mau makan gorengan..


    -kindly visit my blog-
    diarynovri(dot)com

    BalasHapus
  3. Happy banget jadinya masak pake happy soya oil :) .. ikutan ah resepnya

    BalasHapus
  4. Aku pun pernah jajan gorengan lalu besoknya radang tenggorokan. Makanya akutuu jarang jajan karena ya gitu deh jajan dikit langsung sensitif tenggorokan. Sementara aku terlalu malas untuk bikin cemilan sendiri. LOL.

    BalasHapus