[2019] My Real Resolution, For The Best Future

by - Januari 19, 2019

Selamat datang sobat muslimah yang penuh dengan kebermanfaatan, terima kasih udah mampir lagi dipostingan aku kali ini tentang my real resolution for the best future.

(Collab Jan 19)


Please itu emang receh tapi aku suka banget sama tagline itu hehe. Jadi kali ini aku berkesempatan lagi buat kolaborasi dengan teman-teman blogger dari Bandung Hijab Blogger (BHB) dengan tema "Your 2019 Resolution" dan masih belum ketinggalan kan buat ng-warming up soal resolusi ini. Ya siapa tau nih, ada sebagian dari temen-temen yang belum bikin, karena sepengalaman aku, menulis resolusi itu penting banget.

Memang sih kayak sebulan sampe tiga bulan deh, kita bakal inget sama resolusi kita, tapi bulan-bulan selanjutnya hal yang kita inget tentang resolusi itu akan terbang berhamburan dan aku gabisa ng-track sejauh apa sih planning dengan eksekusi. Jadi penyesalan saat 2018 kemarin ditutup dengan tidak adanya evaluasi, karena aku ga bikin resolusi. Bukannya niat ga bikin, tapi cuma diinget-inget di luar kepala akhirnya lupa dan tau-tau udah akhir taun aja.

So, 2019 ini aku langsung capcus bikin di buku agenda dan bisa barengan sama suami juga, karena ada resolusi rumah tangga dan keluarga yang akan dicapai. Menurut aku, apa aja yang diperhatikan dalam membuat resolusi adalah tentang akhirat juga dunia turut diikutsertakan  dengan sistem SMART. Intinya sistematis ya guys walaupun ga plek-plek harus idealis yang terstruktur banget. Pengalaman aku kalo rumit gitu malah lama ngelamunnya trus ujung-ujungnya ga ketulis juga haha (based on experience).
So, inilah resolusi 2019 aku

1. Menjadi Full Time Blogger

Antara percaya ga percaya bisa in charge langsung sebagai narablog dan Alhamdulillah Allah begitu baik mempertemukan aku dengan perlahan pada networking yang bisa membuatku semakin semangat dalam berkontribusi menyajikan konten-konten sehingga kedepannya menghadirkan kedamaian dalam dunia ini.
Langkah yang aku lakukan diantaranya:
  • Membeli theme template berbayar
  • Belajar SEO
  • Meningkatkan PV dan DA/PA dengan terjadwalnya BW dan juga mencoba backlink
  • Mendaftarkan adsense 
  • Dalam seminggu ada 3 postingan organik
  • Konsisten membuat listicle dalam blog

2. Berdangang Camilan dan Caraousell

Selain aktif sebagai blogger, kedepannya aku ingin bisa memaksimalkan pangsa pasar kuliner dan ikut terjun langsung sebagai pelaku usaha. Dalam praktiknya, aku ingin sekali meneruskan usaha dan bakat yang keren banget dari mamer yang jago banget masak, baik untuk makanan berat atau camilan. Rencananya aku ingin buat camilan gitu.
 Dan untuk Carousell, aku sudah mencoba beberapa bulan ini dan kelihatannya lumayan perlu ditekuni dan aku akan mencoba berjualan sesuatu yang berhubungan dengan anak. Insya Allah ide bisnisku tidak terlalu muluk-muluk, yang intinya aku mencoba memulai dulu walaupun dengan langkah kecil.

3. Daftar Haji

 Doakan semoga Mei 2019 sudah bisa terlaksana ya temen-temen. Aamiin.

4. Olahraga dan Body Treatment

Bismillah semoga konsisten ya guys, karena aku ga pengen menjadi pribadi yang cenderung menuju ke arah cuek setelah menikah. Ini juga hasil dari beberapa masukan orang-orang terdekatku pasca menikah. Karena menikah bukan berarti kita semakin membiarkan diri kita tidak diperhatikan karena sudah bersama pasangan, tapi lebih ke arah menjaga keseimbangan dimana tubuh dan jiwa kita memerlukan sebuah "me time".

5. Memiliki Bayi yang Lucu

Dan aku ingin bisa menimang dede bayi hehe. Doakan ya semoga tahun ini goal :)

6. Mengikuti KIMI dengan Serius

Setelah bertekad untuk bisa all out dalam mengikuti komunitas, terutama semenjak gabung di KIMI, aku udah bener-bener banyak "gosokan" yang sedang aku lalui saat ini. Yang paling kerasa adalah memilah mana saja informasi yang sudah sepantasnya bisa kita akses saban hari, dan pada akhirnya dengan beberapa pertimbangan cukup matang, aku mulai berani left beberapa WAG yang sering banget tertumpuk chat hingga 700-1000 chat yang belum terbaca.

7. Tidak Mnejadi Mental Korban

Ini juga salah satu wish list terbesar karena merasa diri ini masih erat banget dengan yang namanya mental korban. Rasanya apa-apa yang terjadi di diri kita sendiri adalah based on dengan orang lain melakukan kesalahan dan kita adalah korbannya. Ini yang menjadi note to my self ketika event anniv KIMI kemarin di Bandung.

Demikian list resolusi aku yang bisa aku dokumentasikan dalam blog tercinta ini, semoga ada manfaat yang bisa dipetik setelah membacanya ya. Dan untuk temen-temen, yuk coba share resolusi yang bisa jadi memang sebuah mimpi besar. Dan mimpi itu jika tidak tersuarakan akan hilang, sama seperti kita ketika bangun tidur. Wah, jangan sampai ya sobat!

You May Also Like

23 komentar

  1. Semua resolusimu amazing teh semoga bisa terwujud. Makais untuk inspirasinya hari ini :)

    BalasHapus
  2. Keren teh. Aku juga akhirnya left beberapa grup yang isinya toxic, apalagi menjelang pimpres, informasi yg dishare makin gak karuan..

    BalasHapus
  3. semoga resolusi mu terlaksanakan ya teh

    BalasHapus
  4. Mantap ! semoga semuanya bisa tercapai ya...

    BalasHapus
  5. kalau saya baru kali ini nulis resolusi dan ga akan luntur sampe akhir tahun mbak, hihihi.... soalnya ngebet banget pengen dicapai semuanya...

    wahhh langsung daftar haji ya tahun ini, soalnya ngantri pasti lama sih

    BalasHapus
  6. Sama aku pun ingin menimbang dede bayi. Mudah2an taun ini Allah ACC Allah amanahi. Aamiin ya Allah buat kita berdua

    BalasHapus
  7. Aamiin, semoga tahun ini kita dipercaya Allah buat menimbang dede bayi ya hihi. Btw resolusi kamu keren semua deh suka hihi

    BalasHapus
  8. Kerreeenn udah mau daftar haji lagi di 2019, duh aku envy hahaha, semoga semua harapannya terwujud ya teh :)

    BalasHapus
  9. Keren resolusinya. Semoga terealisasi. Btw, KIMI apa Teh?

    BalasHapus
  10. Lae juga pengen bgt jadi full time blogger cuma masih belum nemu jalannya apalagi baru punya bayi. Semangat yaa

    BalasHapus
  11. Semoga ibadah hajinya cepat terlaksana dan di mudahkan ya th... Aamiin

    BalasHapus
  12. penting banget buat aku buat naikin DA PA ya teh, yu ah semangat

    BalasHapus
  13. Wah keren mau jd fulltkme blogger, sy dah lama jd blogger ga full full deh heu...hihi..

    BalasHapus
  14. Amin semoga dilancarkan ya teh untuk niat hajinya dan juga semoga lekas diberi amanah debay sama Allah amin

    BalasHapus
  15. 3 postingan organin seminggu? Menarik teeh.. jadi ikut tertantang..
    Semoga segala harapannya tercapai ya teeh

    BalasHapus
  16. Sama nih kayak aku. Sejak 2019 ini dan mengikutin 30 day challenge kemarin bikin aku menjadwal postingan blog, jadi punya target untuk postingan blog dan sama dong! Seminggu wajib posting 3 postingan organik, alhamdulillah sampai sekarang masih lancar. Semoga bisa terus istiqomah ya..

    BalasHapus
  17. Ndys... semangat untuk usahanya yah. Semoga semakin tumbuh dan berkembang. Point 3 keren banget deh. Semoga Allah mudahkan yah. Doakan teteh juga menyusul 😍🤗

    BalasHapus
  18. Amin .... semoga semuanya bisa tercapai ya teh.. dan semoga aku bisa nyusul juga punya dede bayi (eh tapi blm ada calonnya) haha.. dan semoga bisa nyusul juga utk umroh. insyaAllah. semangat teh

    BalasHapus
  19. aamiin, keren dan inspiratif mbak, semoga dapat terlaksana dengan baik di tahun ini :)

    BalasHapus
  20. Dunia dan akhirat ya teh :') semoga terwujud wishlistnya ya :)

    BalasHapus
  21. Subhanallahh, teh Grandyysss semoga terlaksana ibadah hajinyaa. Ku titip doa boleh? :)

    BalasHapus
  22. Teteh semoga tercapai segala resolusinya ya...

    BalasHapus
  23. Semoga semuanya tercapai ya teh semangaaat

    BalasHapus

Instagram