[Review] Shampoo Sariayu Hijab Intens Series "Hair Fall" - Rambut Rontok dan Hijab Bukanlah Penyebab Utamanya

by - Januari 24, 2019

Hai-hai sobat muslimah yang kian hari makin bersemangat. Akhir-akhir ini aku pengen banget intens buat ngobrolin soal kesehatan dan life style untuk tujuan menjaga selain look kita tetap fresh sebagai muslimah yang saat ini aktivitasnya bisa segudang, tentunya makin bersyukur dengan penciptaan ini yang tidak melewatkan dalam merawat tubuh tercinta kita. 

(Source: my Oppo)


Tidak hanya di outdoor saja lho yang bikin keadaan tubuh kita merasa lelah dan butuh refreshing, karena kebutuhan mandi minimal 2x sehari adalah salah satu bentuk refreshing ala aku hehe. Nah apalagi aku adalah tipe yang mudah berkeringat dan secara basic, kita tinggal di negara tropis. Pasti tidak dipungkiri sering banget ngerasa gerah dan aku tuh paling risih kalo pas gerah, trus rambut kelewat belum keramas, duh udah paling bikin bad mood.

Kondisi rambut aku ini adalah tebal dan mudah berminyak kalo 2 hari tidak keramas, dan yang paling krusial adalah masalah kerontokan. Paling malu juga kalo udah pas di kamar banyak sampah berupa rambut rontok dan mamah sering banget buat ngasih saran ke aku, untuk nyari perawatan rambut harian hingga  berkurangnyan jumlah helai yang rontok. Kerontokan sendiri adalah kondisi dimana rambut terlepas dari akar rambut dan pada batas wajarnya seorang wanita mengalami kerontokan rambut hingga 150 helai per hari nya. Aku sering banget nih mendengar kalo berhijab adalah penyebab dari kerontokan itu sendiri. Padahal menurut dr. Mahmoud Abdallah seorang dermatologis, bukan jilbab yang menjadi penyebab rambut rontok. Bagi wanita yang tidak berhijab, rambut rontok itu akan langsung jatuh, berbeda dengan wanita berhijab yang rambut rontoknya berkumpul selama ia masih mengenakan hijab pada aktivitas hariannya.
Faktor-faktor yang menjadi penyebab kerontokan sendiri dan ini adalah pola yang aku hadapi juga diantaranya stress terhadap tekanan pekerjaan atau life style yang tidak balance, sulit tidur, pola makan yang tidak dijaga, terlalu mudah memodifikasi rambut yang mengandung bahan kimia seperti memberi warna atau bahkan mengganti-ganti shampoo.

(Sariayu Shampoo Hijab Intens Series Hair Fall)
Shampoo aku pas banget habis dan langsung aja aku menuju minimarket untuk mencari shampoo untuk mengatasi kerontokan rambut aku ini. Dan bertemulah aku dengan Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall adalah shampoo dengan mengurangi pada kerontokan rambut para wanita muslimah yang berhijab.

(Packaging nya hand friendly banget)

Packaging nya yang khas dari Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall ini dengan full kompisisi seperti visual gambar kacang polong dan kedelai dan tentu di dominasi oleh warna hijau. 

(Tutup Flip Top)

Pada tutup yang berwarna ungu dan berbentuk flip top ini sangat menyesuaikan dengan hijab mba-mba yang ada sebagai model produk Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall ini. Saat akan memakainya, aku menuangkan dan semua step sangat mudah dilakukan (tidak ada kemacetan dari tutup flip top ini) dan produk mudah dikeluarkan.

(Warnanya hijau transparan)
Warna nya hijau transparan dan saat proses menuangkannya, sudah tercium aroma yang terdominasi antara kacang polong dan kedelai, pokoknya sangat herbal gitu guys.

(Aromanya enakeun banget guys!)

Menurut aku aroma nya cukup kuat dan bagi aku sih oke-oke aja karena aku suka yang aroma nya sedikit kuat jadi ga masalah buatku. Sesuai dengan 3 langkah untuk mengatasi rambut rontok oleh Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall ini adalah menguatkan akar dan ini langsung relate dengan penyebab kerontokan rambut karena mengikat rambut yang terlalu kencang sehingga akar rambut mudah sekali patah. Yang membuat aku nyaman dengan perawatan shampoo ini adalah produk Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall ini sudah berlabel halal serta No Animal Testing lho. Makin cinta banget dong sebagai anak muda muslimah Indonesia dalam menggunakan produk lokal yang sangat worth to buy ini.

Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall ini memiliki kandungan kacang polong dan kedelai dalam PeaVit Complex serta mild surfactant sehingga ada 3 manfaat yang bisa langsung dirasakan perbedaannya :
  1. Mengurangi kerontokan rambut
  2. Menguatkan akar dan tiang rambut
  3. Mampu melindungi dan paling spektakuker adalah memperbaiki rambut yang sudah mengalami kerusakan
(Komposisinya dan ada logo "no animal testing")

Ingredients:

Water, Sodium Laureth Sulfate, Polyquaternium-7, Cocomidopropyl Betaine,  Acrylates/Palmeth-25 Acrylate Copolymer, Glycol Distearate, Laureth-4, Sodium Chloride, Fragrance, Glycine Max Seed Extract, Pisum Sativum Seed Extract, Cocamide DEA, dimethicone (and) Bis-Hydroxy/Metoxy Amodimethicone (and)  Laureth-23 (and) Laureth-4 (and) Polyquartenium-10, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-3-caprylate, Pisum Sativum (Pea) Sprout Extract, Glycerin, Tocopheryl Acetate, Sodium Hydroxide, Piroctone Olamin, Panthenol, Sodium Benzoat, Chlorphenesin, Cetylpyridium Chloride, CI 19140, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, CI 42090.


Cara pakai shampoo ini adalah basahi rambut lalu tuangkan secukupnya untuk diusap pada rambut hingga berbusa dengan pijatan halus. Lalu bilas dengan air bersih. Untuk produk dari Martha Tilaar ini super lengkap dan memang ramah di kantong banget, apalagi produk lokal ini banyak banget ngeluarin produknya selain pada hair care, seperti make up yang warna shade nya lucu-lucu dan ikonik Indonesia banget. Aku membeli shampoo ini dengan berat bersih 180 ml ini seharga Rp. 26.900 dan sudah tersedia di mini market atau super market terdekat. Setelah aku pakai shampoo dari Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall ini, impact pada rambutku sendiri adalah 
  • Busa yang dihasilkan sangat cukup (tidak over)
  • Aromanya menenangkan, 
  • Mengurangi helai rontok yang terjadi saat proses keramas 
  • Saat rambut mulai mengering, tidak menjadi kering ataupun bercabang.

Menemukan rangkaian perawatan rambut bagi muslimah berhijab membutuhkan beberapa rekomendasi yang harus memperhatikan kandungan bahan baku yang dipakai terlebih concern kita pada produk yang sudah berlabel halal dan no animal testing. Demikian sharing story aku pada perawatan rambut rontok bagi teman-teman muslimah dan sangat recomended untuk dicoba. Apakah teman-teman muslimah semua ada yang sudah mencoba Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall ini? Atau ada yang mencoba rangkaian series lainnya? Yuk diskusi di kolom komentar yaa.

You May Also Like

27 komentar

  1. aku juga dulu pakai ini ternyata enggak cocok, wkwk. sekarang pakainya sampo wardah cocok. Alhamdulillah. Rambut aku emang rada2 sensi juga kek orangnya, jadi sering susah cocok sama sampo wkwk ~

    BalasHapus
  2. Belum pernah nyoba shampoo ini tapi bisa juga mengatasi rambut rontok ya,bisa dicoba nih karena belum nemu shampoo yang cocok untuk rambut rontok

    BalasHapus
  3. Rambutku juga rontok, nih. Hm, bisa jadi alternatif shampo untuk mengatasi kerontokan rambutku.

    BalasHapus
  4. Nanti, saya juga tak ikutan mencoba ya mbak hihihi

    BalasHapus
  5. Kebetulan saya berhijab dan rontok banget ni rambut. Harus coba nih. Terimakasih sharingnya mb

    BalasHapus
  6. Kujuga pakai sariayu hijab. Enak dipakainya

    BalasHapus
  7. Belum pernah pake shampo ini. Jadi pengen nyoba :)

    BalasHapus
  8. Galpok sama yang megang shampoo nya. Kapan-kapan yoba dah, belum pernah sih, biasanya pakai shampoo sejuta umat..

    BalasHapus
  9. Baru nih ya, Mbak. Bisa dicoba nih

    BalasHapus
  10. Saya juga belum pernah coba produk shampo dari Ayu, jadi tertarik pengen coba karena rambut juga masih sering rontok

    BalasHapus
  11. milih shampo yang cocok
    ini kok kayak milih jodoh ya mb
    bener-bener kudu klik :D

    BalasHapus
  12. Wah makasih sharingnya mbak, kebetulan saya berhijab dan rontok juga. Sudah coba beberapa sampo tapi belum dapat yang cocok-cocok banget, setelah sebulan pemakaian biasanya balik rontok lagi. Kalo yang Sariayu ini belum pernah coba. Next time saya coba deh.

    BalasHapus
  13. kayakny wajib dicoba nih ,,, selama ini masih sering gonta ganti merek shampoo.

    BalasHapus
  14. Nggak kebayang sama bau kedelai dan kacang polong hihihi.

    BalasHapus
  15. Sejak melahirkan rontok minta ampun, katanya itu bawaan hormon juga, tapi sampai sekarang masih rontok itu bawaan lahir kayaknya..hihi. Kapan-kapan nyoba ah shamponya..

    BalasHapus
  16. Pernah lihat kemasannya, tapi belum pernah coba sih.. hehe

    BalasHapus
  17. saya termasuk yang rambutnya rontok parah mbak, suka sebal kalau habis mandi suka mampet salurannya :(

    BalasHapus
  18. Sebenernya kalau ada shampoo khusus hijab gitu aku tergiur pengen coba soalnya pasti kan bikin kulit kepala seger sepanjang hari gitu yah. Tapi sayang aku gak bisa ganti ganti shampoo hiks

    BalasHapus
  19. Wah sama donk aku juga rambutny gampang minyakan. 2 hari sekali kudu keramas. Fuhh...

    BalasHapus
  20. Belum pernah coba, walau ga hijaban sih pengen setopin rambut rontok :(

    BalasHapus
  21. Pas nih buat rambutku yang rontoknya parah banget

    BalasHapus
  22. Wah ada yang khusus untuk rambut rontok juga ya mba. Aku baru tau nih. Dulu aku pernah coba tapi yg warnanya packagingnya serba ijo gitu hehe

    BalasHapus
  23. wah rambutku juga rontok nih, bisa buat rambut rontok jg ya

    BalasHapus
  24. Waahh ini sih produk lokal yang jempolan abiisss

    BalasHapus
  25. sampo yang ditujukan buat hijaber sekarang makin banyak ya pilihannya :)

    BalasHapus
  26. Aku juga suka bnget sm shmpoo ini krna aku berhijab

    BalasHapus